Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
Kelley, David S.
Boston: McGraw-HIll, 2002
620 KEL p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Tri Ariyanto
"
Pada penelitian ini, permasalahan yang dikemukakan pada faktor-faktor yang berperan dalam profesionalitas instruktur yang terdapat di BLKI Pasar Rebo dan BLKI Tangerang yaltu karakteristik (pendidikan dan masa kerja) dan pelatihan yang dihubungkan derigan profesionalitas instruktur.
Tujuan penektian ¡ni untuk mengetahui, menjelaskan dan membandingkan seberapa jauh hubungan karakteristik (pendidikan, dan masa kerja) dengan profesionalitas instruktur, untuk mengetahui, menjelaskan dan membandingkan seberapa jauh hubungan petihan dengan profesionalitas instruktur; untuk mengetahul, menjelaskan dan membandingkan seberapa jauh hubungan karakieristik (pendidikan, ...
"
2001
T381
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Noel Sita Rukmi
"
Upaya peningkatan mutu pelayanan ditetapkan dalam Undang-Undang No 44 tahun 2009 tentang akreditasi. Tahun 2013, Joint Commision Internasional (JCI) akan melakukan penilaian akreditasi secara internasional terhadap RSUP Fatmawati terutama mutu pelayanan patient safety. Sehingga perlu diadakan pelatihan basic life support sebagai salah satu syarat pemenuhan penilaian tersebut. Dimulai tahun 2012 terhadap para pegawai non medis, sehingga perlu dievaluasi kegiatan pelatihan tersebut.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antara ketepatan metode ...
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
T38657
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nita Dewi Apriliawati
"
Dalam suatu organisasi tidak bisa lepas dari unsur manusia, baik yang berkedudukan sebagai pimpinan maupun sebagai bawahan faktor sumber daya manusia tersebut mempunyai peran central dalam organisasi. Penelitian ini bermaksud mengungkap kontribusi konsep diri instruktur dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja instruktur BLK se JABOTABEK Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. PopuIasi penelitian adalah seluruh instruktur BLK se JABOTABEK dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan daftar pertanyaan (angket). Dalam analisis data dilakukan ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T736
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Kusmartono
"
SDM merupakan sumberdaya penting bagi pencapaian tujuan organisasi. Kualitas output kinerja organisasi lembaga diklat BLK/BLIP di bidang diktat ketenagakerjaan sangat tergantung pada kualitas SDM khususnya instruktur sebagai pelaksana diktat. Kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa kualitas instruktur relatif masih rendah, yang di indikasikan oleh relatif rendahnya kualitas dan daya serap para lulusan di bursa kerja.
Bertolak dari permasalahan tersebut di atas, maka penelitian ini di fokuskan pada masalah motivasi dan konsep diri dalam hubungannya dengan profesionalisme instruktur. ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T3522
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Panjaitan, Jonny
"
ABSTRAK
Peneiltian ini bertujuan menguji apakah ada hubungan antara variabel
índependen yaitu tíngkat pendidikan, pengalaman training dan ikiim organisasi
dcngan varíabel dependen, yaitu kinerja instruktur di BLK Bengkulu. Secara lebih
khusus, penelítian ¡ni juga bertujuan untuk menganalisis arah dan signifikansi
hubungan variabel independen dengan variabel dependen dimaksud. Pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan angket, dengan responden sebanyak 32
orang, yaitu seluruh lnstruktur Latihan Kerja yang ada di BLK Bengkulu. Teknik
analisís data yang digunakan adaiah analisís deskriptif, analisis korelasi dan
analisís regresí.
Hasil anailsis deskriptif ...
"
2001
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nababan, Korry Tetty Juita
"
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemikiran akan situasi dan kondisi instruktur bidang ketenagakerjaan yang cukup memperhatinkan di Indonesia. Penelitian ini hanya berfokus pada lulusan PTU Jepang angkatan 1992 sampai dengan angkatan 2004 yang diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil yang ditempatkan di lingkungan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Depnakertrans RI, dan Balai Latihan Kerja sebagai Unit Pelaksana Teknis Pusat di beberapa daerah. Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai acuan sekunder akademis maupun praksis bagi pimpinan Ditjen ...
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2009
T-pdf
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Suyekto
"
Kompetensi instruktur merupakan kemarnpuan kelja setiap instruktur sesuai jcnjang jabatannya, yang rnencakup aspek pengetahuan, ketrampiian dan Instruktur ada dua yaitu kompetensi keahlian dan kompetensi metodologi pelatihan. Dengan ditctapkannya kepmenakertras no Kep.l40/MenfVI/2008 tentang penetapan SKKNI Tentang metodologi pelatihan maka dipandang perlu untuk memetakan kompetensi metodologi pelatihan instruktur dilingkunan Balai Latihan kelja agar diketahui peta kornpetensi dan kesenjangan yang tcrjadi antara kompetensi metodologi pelatihan yang diperlukan dan kompetensi yang terscdia pada kualitikasi instruktur terampil dan instruktur ahli ...
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2009
T34371
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
"
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memetakan faktor-faktor yang mendukung penilaian : a)kinerja instruktur dan b) pelaksanaan PLPG di FT UNJ. Metode penelitian merupaka gabungan antara penelitian lapangan dengan penelitian kepustakaan. Penelitian ini merupakan studi kasus yanmh lebih menekankan pada kajian deskriptif secara rinci dan mendalam melalui pendekatan analisis faktor... ...
"
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Ginting, Jati
"
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kurikulum pelatihan (XI) dengan prestasi belajar siswa (Y) dan antara kompetensi instruktur (X2) dengan prestasi belajar siswa pelatihan (Y) di BLKI Pasar Rebo dan PPPTKIJ Cevest Bekasi,
Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan mepggunakan kuesioner untuk menjaring persepsi siswa pelatihan sebanyak 62 orang sebagai responden. Pengumpulan data untuk variabel kurikulum (X1) dan variabel kompetensi instruktur (X2) dilakukan dengan cara menyebarluaskan instrumen pengukuran pendapat / persepsi siswa sebanyak 27 ...
"
2001
T2014
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library