Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 103320 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mohammad Reza Azis
"Tesis ini membahas tentang rancangan sistem evaluasi kinerja dengan perangkat balanced scorecard di UKM Trijaya Ban 83 yang bergerak di bidang jasa bengkel. Dari pemetaan kondisi UKM, jelas terlihat bahwa terdapat gap antara kondisi aktual dengan kondisi ideal. Salah satu gap yang ada di bengkel Trijaya Ban 83 adalah tidak adanya sistem evaluasi kinerja sebagai tolok ukur kinerja karyawan bengkel. Oleh sebab itu, business coaching ini bertujuan untuk membantu UKM mengembangkan sebuah sistem evaluasi kinerja karyawan dengan balanced scorecard sebagai alat ukurnya.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kualitatif untuk mengumpulkan data. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perumusan balanced scorecard telah dirancang untuk beberapa jabatan. Balanced scorecard mempunyai fungsi lain di samping sebagai alat ukur kinerja, yaitu membantu mendeskripsikan visi dan misi yang dicapai Trijaya Ban 83 secara jelas. Namun, keterbatasan waktu penelitian menyebabkan implementasi sistem evaluasi kinerja dengan balanced scorecard yang telah dirumuskan tertunda. Sebagai percontohan, sistem ini dicoba untuk diterapkan pada satu divisi sales dan dua jabatan saja. Secara keseluruhan, kepala divisi dan kepala mekanik menunjukkan kinerja baik.

This thesis is aimed to design performance evaluation system with the tool, Balanced Scorecard, in small medium enterprise, Trijaya Ban 83, which categorized of service station. From the condition mapping, there are several gaps between actual condition and ideal condition. One of them is Trijaya Ban 83 does not have any performance evaluation system as workers performance measurement. Therefore, the business coaching is aimed to develop performance evaluation system for workers with Balanced Scorecard as a tool.
In this research, the writer uses qualitative approaches for gathering data. This thesis concludes the designing of performance evaluation system with balanced scorecard has been done. Beside as performance measurement, balanced scorecard helps Trijaya Ban 83 to define their vision and missions clearly. However, the result of evaluation process using formulated balanced scorecard could not be done because the limitation of the coaching time. As the pilot project, it was tried to be assessed for two positions in a sales division only. Overall, the head sales supervisor and the mechanics chief performed well.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Panggabean, Ganesha Mulia
"Tesis ini membahas mengenai proses business coaching yang bergerak dalam bidang bengkel penjualan ban dan perbaikan mobil, yaitu Trijaya Ban 83. Business coaching merupakan proses pelatihan oleh coach terhdap coachee dalam mengidentifikasi masalah yang terdapat di dalam UMKM serta memberika solusi dan rekomendasi yang aplikatif terhadap masalah yang ada pada UMKM. Tujuan dalam tesis business coaching ini adalah merumuskan cost structure yang efisien pada jasa spooring Trijaya Ban 83 dan membuat forecast keuangan ketika mengaplikasikan cost structure tersebut.
Berdasarkan proses business coaching ini, munculnya variable cost dalam bentuk insentif di dalam gaji mekanik dapat menciptakan net income lebih tinggi, efisiensi dalam penggunaan mesin operasional, dan memberikan profit margin yang lebih stabil pada saat penjualan lebih rendah. Perhitungan cost structure ini dirapakan dapat digunakan dalam perhitungan jasa lain di Trijaya Ban 83. Forecast keuangan memberikan gambaran bagi Trijaya Ban 83 efek cost structure yang baru bagi net income bengkel lima tahun ke depan.

This thesis discusses about the process of business coaching in tire selling and car repair workshop, namely Trijaya Ban 83. Business coaching is a training process by coach to coachee in the problems that exist in the SMEs as well as providing solutions and applicable suggestions to existing problems at the SMEs. The objective in this thesis is to formulate an efficient cost structure on Trijaya Ban 83 spooring services and to make financial forecast when applying the cost structure.
Based on this coaching business process, the variable costs accumulated in the form of incentives in mechanic salaries can create higher net income, efficiency in the use of operational machinery, and provide a more stable profit margin when sales are lower. This cost structure calculation can be used in other services calculations at Trijaya Ban 83. Financial forecasts provide an overview for Trijaya Ban 83 new fee structure for net profit for the next five years.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49984
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadhlan Hamidi
"Tesis ini membahas mengenai implementasi pemanfaatan media sosial pada UMKM yang bergerak di bidang jasa bengkel yaitu Trijaya Ban 83. Pemetaan kondisi UMKM memperlihatkan bahwa tidak adanya aktivitas pemasaran yang dilakukan terutama di dunia digital pada bengkel Trijaya Ban 83, terutama belum adanya kegiatan komunikasi pemasaran serta penentuan fungsi setiap media sosial yang dimiliki. Oleh karena itu, tujuan dari business coaching ini adalah untuk membantu UMKM memaksimalkan peran media sosial dalam melakukan kegiatan pemasaran di dunia digital. Diharapkan bahwa Trijaya Ban 83 dapat menjangkau konsumen dengan lebih luas, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Metode yang digunakan dalam business coaching ini adalah metode kuantitatif untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan, kemudian dilakukan eksperimen dalam pelaksanaan strategi yang telah dibuat. Kesimpulan dari business coaching ini adalah perbaikan pada media sosial telah mengoptimalkan efektifitas dari komunikasi pemasaran melalui media sosial dalam membantu kegiatan promosi pada Trijaya Ban 83.
Kata kunci: Pemasaran, Promosi, Pelatihan Bisnis, Media Sosial, UMKM
.....This thesis discusses about the implementation of social media utilization at UMKM which operates in workshop service that is Trijaya Ban 83. Mapping of SME condition shows that the absence of marketing activity done especially in digital world at SME Trijaya Ban 83, especially lack of marketing communication activity and determination function of every social media owned. Therefore, the purpose of business coaching is to help SME Trijaya Ban 83 maximize the role of social media in conducting marketing activities in the digital world. It is expected that Trijaya Ban 83 can reach consumers more widely, and be able to adapt to technological developments. The method used in business coaching is a quantitative method to collect the required data, then conducted experiments in the implementation of strategies that have been made. The conclusion of this business coaching is the improvement on social media has optimized the effectiveness of marketing communication through social media in assisting promotion activities at Trijaya Ban 83"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Ahimsa
"Tesis ini membahas mengenai rencana untuk meningkatkan kualitas layanan jasa di bengkel Trijaya Ban 83. UMKM bengkel Trijaya Ban 83 bergerak di bidang penjualan ban serta menawarkan jasa perbaikan dan perawatan mobilbaik untuk mobil penumpang maupun mobil niaga. Melalui proses observasi dan wawancara ditemukan prioritas permasalahan yang ada pada bengkel Trijaya Ban 83 yaitu ketidaktahuan pemilik usaha tentang hal apa yang menjadi harapan konsumen dari kinerja bengkel dalam bidang jasa perbaikan dan perawatan mobil. Perolehan data didapatkan melalui proses wawancara kepada konsumen mengenai persepsi dan harapannya terhadap bengkel. Data tersebut kemudian diolah untuk menemukan aspek layanan jasa apa dari SERVQUAL yang perlu dibenahi untuk memenuhi harapan konsumen.

Abstrak Tesis ini membahas mengenai rencana untuk meningkatkan kualitas layanan jasa di bengkel Trijaya Ban 83. UMKM bengkel Trijaya Ban 83 bergerak di bidang penjualan ban serta menawarkan jasa perbaikan dan perawatan mobilbaik untuk mobil penumpang maupun mobil niaga. Melalui proses observasi dan wawancara ditemukan prioritas permasalahan yang ada pada bengkel Trijaya Ban 83 yaitu ketidaktahuan pemilik usaha tentang hal apa yang menjadi harapan konsumen dari kinerja bengkel dalam bidang jasa perbaikan dan perawatan mobil. Perolehan data didapatkan melalui proses wawancara kepada konsumen mengenai persepsi dan harapannya terhadap bengkel. Data tersebut kemudian diolah untuk menemukan aspek layanan jasa apa dari SERVQUAL yang perlu dibenahi untuk memenuhi harapan konsumen."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Manurung, Nicholas Arizona
"Tesis ini membahas mengenai implementasi strategi Customer Relationship Management CRM pada UKM yang bergerak di bidang jasa bengkel yaitu Trijaya Ban 83. Pemetaan kondisi UKM memperlihatkan bahwa tidak ada perbedaan perlakuan service antara pelanggan besar dan kecil. beberapa kesenjangan yang terdapat di bengkel Trijaya Ban 83 adalah belum adanya pelayanan lebih terhadap pelanggan yang memberi kontrIbusi pendapatan terbesar dan belum ada database konsumen yang lengkap. Oleh karena itu, tujuan dari business coaching ini untuk membantu UKM merumuskan sebuah sistem Customer Relationship Management dengan harapan pelanggan akan semakin loyal dan terus memberikan laba untuk bengkel Trijaya Ban 83. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data pelanggan bengkel Trijaya Ban 83 selama tahun 2016. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengelompokan pelanggan fokus yang harus dilayani secara berbeda serta implementasi service yang diberikan kepada kelompok fokus tersebut. Harapan dari implementasi Customer Relationship Management adalah agar bengkel memiliki sistematis penjualan yang teratur dan pelanggan semakin loyal terhadap bengkel dikala kompetisi bengkel sangat ketat.

This thesis discuss the Implementaion of Customer Relationship Management CRM strategy in Trijaya Ban 83 workshop that focusing on service repairment industry. The mapping of business condition mention that there is no service differentiation with Big and small customer. There are some gap situation in Trijaya Ban 83 workshop such as there is no intense service treatment for customers who generate biggest profit and there is no comprehensive customer database. In this business coaching, coach want to help the business to create a comprehensive Customer Relationship Management Strategy in purpose to increase customer loyalty and keep contrIbuting profit to Trijaya Ban 83 wokrshop. Methods used in this thesis is qualitative method to gather and analyze customer data of Trijaya Ban 83 Workshop in 2016. The result of this research is to create a customer categorization that needs service differently also the implementation to the focus category. The purpose of this Customer Relationship Management implementation is for the workshop to have a systematic selling dan the customer become more loyal in the thight competition of service repairment industry."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Husin
"Tesis ini membahas business coaching mengenai penerapan strategi promosi untuk meningkatkan penjualan dari UMKM Bengkel Trijaya Ban. Masalah yang diangkat pada tesis ini lebih kepada masalah yang dihadapi oleh Bengkel Trijaya Ban yang belum mempunyai strategi promosi yang lebih dapat menjangkau target pasar yang lebih luas.
Usulan yang diajukan adalah dengan menerapkan empat strategi promosi baru yang cocok dengan kondisi Bengkel Trijaya Ban dan sesuai dengan kemajuan zaman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dengan owner dan staff bengkel Trijaya Ban demi mengetahui kekurangan dan gap di Bengkel Trijaya Ban.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan strategi promosi yang sesuai dapat meningkatkan penjualan di Bengkel Trijaya Ban. Hasil dari implementasi promosi ini adalah agar bengkel bisa bersaing dengan para kompetitor dan meningkatkan penjualan dikala kompetisi bengkel sangat ketat.

This thesis discusses the business coaching on the implementation of promotion strategy to increase sales of SME Trijaya Tires Workshop. The problem raised in this thesis is more to the problems faced by Bengkel Trijaya Ban who do not have a promotional strategy that is more able to reach the broader target market.
The proposed proposal is to apply four new promotional strategies that match the condition of Trijaya Ban Workshop and in accordance with the progress of the times. The method used in this research is an interview with the owner and staff of Trijaya Ban workshop in order to know the shortcomings and gaps in Trijaya Tires Workshop.
The conclusion of this research is the implementation of appropriate promotion strategy can increase sales in Bengkel Trijaya Ban. The result of this promotional implementation is that the workshop can compete with the competitors and increase sales when the competition is very tight.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49924
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yanthi Brihtsanthi
"Tesis ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia (MKDKI) dengan menggunakan pendekatan empat perspektif balanced scorecard. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif evaluatif. Penelitian ini didahului dengan penetapan indikator kinerja yang akan digunakan dalam melakukan evaluasi tersebut berdasarkan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan MKDKI serta rencana strategis MKDKI 2008-2013.
Hasil penelitian ditemukan bahwa evaluasi kinerja MKDKI sebagai organisasi pememintah dapat dilakukan dengan menggunakan pendekatan empat perspektif balanced scorecard dan ditemukan keterkaitan antara kinerja MKDKI pada perspektif publik, perspektif proses internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan serta perspeklif keuangan.
MKDKI diharapkan dapat memperhatikan kepentingan masyarakat penerima jasa pelayanan medis serta kepentingan profesi kedokteran untuk mewujudkan visi "Penegak disiplin profesi kedokteran yang dipercaya dan dihormati". Saran untuk penelitian selanjutnya agar dapat menggunakan dan mengembangkan key performance indicator MKDKI berdasarkan indikator kinerja dalam penelitian ini.

This study focuses on performance evaluation of Indonesian medical disciplinary board using four perspectives of balanced scorecard approach. This research is qualitative and evaluative which data were collected by deep interview, observation, and study document. First, the study configures performance indicator that can be used in the performance evaluation based on regulation and strategic plan of MKDKI.
This study found that balanced scorecard can be used as a tool for evaluating performance of MKDKI as a government institution. Furthemtore, there is correlation between four perspectives of balanced scorecard in MKDKI performance.
The researcher suggests that MKDKI should be considered public and medical professional interest in way of getting its vision "to be trusted and respected medical disciplinary board". For advance research of MKDKI performance, the researcher suggests to use and consider the need to develop key performance indicator in this study.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2010
T33286
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sitorus, Esteria
"Tesis ini membahas evaluasi pengukuran kinerja dan usulan perancangan pengukuran kinerja dengan pendekatan Balanced Scorecard untuk mencapai tujuan strategis pada PT X. Melalui pengukuran kinerja dengan pendekatan Balanced Scorecard perusahaan mampu mencapai tujuan strategis dengan menyeimbangkan antara perspektif keuangan dan non keuangan, tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang serta kepentingan internal dan kepentingan eksternal.
Balanced Scorecard serta peta strategi memberikan gambaran dan keterkaitan yang jelas antara sasaran-sasaran strategis dan inisitatif yang diperlukan di dalam empat perspektif Balanced Scorecard.
Hasil dari penelitian yang dilakukan pada PT X menunjukkan bahwa pengukuran kinerja yang dilakukan sudah seimbang antara faktor keuangan dan non keuangan, tujuan jangka pendek dan jangka panjang, kepentingan internal dan eksternal akan tetapi penyusunan Key Performance Indicator (KPI) belum sepenuhnya didasarkan pada strategi bisnis perusahaan.

This thesis discusses the evaluation of current company’s performance measurement and designing of performance measurement with Balanced Scorecard approach to achieve strategic goals at PT X. Performance measurement with Balanced Scorecard approach enable the company to achieve it’s business strategy with the balance between financial and non-financial perspective, short- term goals and long term goals as well as the interests of internal and external stakeholders.
Balanced Scorecard and strategy map provide an overview and a clear linkage between strategic goals and initiatives that are required in the four balanced scorecard perspectives.
Results of study conducted on PT X show that performance measurement of the company is already balanced between financial and non-financial factors, short-term goals and long-term, internal and external interests but company’s Key Performance Indicator (KPI) is not fully based on the company's business strategy.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34660
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tety Herawaty
"

Abstrak

 

Dalam manajemen strategis, Balanced Scorecard digunakan sebagai metrik kinerja untuk mengukur fungsi bisnis internal dan hasil eksternal yang dapat digunakan untuk mengukur umpan balik suatu organisasi, baik untuk organisasi laba atau nirlaba (sektor publik). Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil kinerja rumah sakit Pusat Otak Nasional yang merupakan salah satu organisasi sektor publik dengan menggunakan pendekatan Balanced Scorecard dalam mencapai tujuan organisasi. Metode yang dipergunakan berupa analisis deskriptif dengan menggunakan data dari tahun 2015 hingga 2017. Hasil analisis menunjukan bahwa ada beberapa hasil kinerja yang belum mencapai target yang ditetapkan dikarenakan pemilihan KPI yang digunakan tidak relevan dan tidak memiliki causal relationship dengan strategi RS Pusat Otak Nasional. RS Pusat Otak Nasional disarankan memperbaiki desain Balanced Scorecard, dengan menambahkan kamus indikator kinerja untuk mempermudah pencapaian KPI.


Abstract

 

In strategic management, the Balanced Scorecard is used as a performance metric to measure internal business functions and external results that can be used to measure feedback to organizations, whether for profit or non-profit organizations (public sector). This study aims to evaluate the results of the performance of the National Brain Center hospital which is one of the public sector organizations using the Balanced Scorecard approach in achieving organizational goals. The method used is in the form of descriptive analysis using data from 2015 to 2017. The results of the analysis show that there are some performance results that have not reached the set targets because the selection of KPIs used is not relevant to the strategy of the National Brain Central Hospital. In adition there are several KPIs that do not have a causal relationship between one another. The National Brain Center Hospital is recommended to improve the design of the Balanced Scorecard, by adding a dictionary of performance indicators to facilitate the achievement of the KPI.

"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ari Utami
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang Balanced Scorecard, yakni teknik pengukuran kinerja
yang dapat mengukur keberhasilan perusahaan dalam menerjemahkan tujuan dan
strateginya sehingga perusahaan dapat bertahan dalam jangka panjang. Penelitian
ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan dan
kelemahan PT AJII sebagai perusahaan asuransi swasta nasional untuk
memanfaatkan peluang dan mengatasi ancaman yang ada di industri asuransi, dan
memberikan masukan yang memungkinkan bagi PT AJII untuk dapat menerapkan
Balanced Scorecard secara menyeluruh karena konsep Balanced Scorecard dapat
digunakan perusahaan untuk menjabarkan visi, misi dan strategi ke dalam setiap
elemen. Penelitian menggunakan metode penelitian kepustakaan dan metode
penelitian lapangan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa perusahaan berada pada kelas
menengah, dilihat dari aset terhadap premi nettonya. Hasil analisis SWOT bila dikaitkan
dengan Balanced Scorecard menunjukkan bagian internal perusahaan yang paling
kuat adalah perspektif pelanggan, sementara perspektif pertumbuhan dan
pembelajaran adalah yang paling lemah. Strategi yang sesuai bagi perusahaan adalah
strategi peningkatan pendapatan & peningkatan produktivitas. Perusahaan telah
memiliki konsep dan manual Balanced Scorecard, namun hal tersebut belum
disosialisasikan ke seluruh pegawai.

ABSTRACT
This thesis explores about Balanced Scorecard, a performance measurement technic
which can measure the success of the company in translating goals and strategies so that
the company can survive in the long term. This study is a qualitative research. This study
aims to determine the strengths and weaknesses of PT AJII as a national private insurance
companies to take advantage of opportunities and overcome the threats that exist in the
insurance industry, and provide input that allows for PT AJII to be able to implement the
Balanced Scorecard as a whole because the concept of the Balanced Scorecard can be
used by companies to outlines the vision, mission and strategy into every element. This
research using library research and field research methods. This study concludes that the
company is in the middle class, seen from the premium disposable assets. SWOT analysis
results when associated with a Balanced Scorecard showing the internal parts are the most
powerful corporate customer perspective, while learning and growth perspective is the
weakest. Appropriate strategy for the company is a strategy to increase revenue and
increase productivity. The company already has the concept of Balanced Scorecard and
manual, but it has not been disseminated to all employees."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>