Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
Vany Arvindah
"
ABSTRAKArtikel ini membahas sosiabilitas di kalangan generasi Z setelah e-commerce berkembang pesat di Indonesia. Penulis berangkat dari studi-studi sebelumnya yang membahas tentang perkembangan e-commerce di kalangan generasi Z serta kaitannya dengan trust dan mobile phone. Studi-studi tersebut fokus membahas e-commerce dari sisi konsumsinya saja. Oleh karena itu, penulis ingin melengkapi studi sebelumnya dengan mengaitkan kehidupan keseharian pengguna e-commerce dengan sosiabilitas dalam kelompok teman sebayanya. Penulis berargumen bahwa perkembangan e-commerce menyebabkan pergeseran sosiabilitas di kalangan mahasiswa. Dalam hal ini, interaksi di kalangan mahasiswa yang sudah sosiabel meningkat tetapi bergeser dari yang sifatnya interaksional menjadi transaksional. Hal tersebut didukung oleh penggunaan ponsel pintar di kalangan generasi Z. Artikel ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan dari hasil wawancara mendalam, observasi dan studi literatur. Subyek penelitian dalam artikel ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia yang sering melakukan transaksi e-commerce. Penelitian dilakukan sejak bulan September hingga November 2017.
ABSTRACTThis article discusses sociability among the Z generation after e commerce is growing rapidly in Indonesia. The author set out from previous studies that discuss about the development of e commerce among the Z generation and its relation to trust and mobile phone. The studies focus on e commerce in terms of consumption alone. Therefore the author would like to complete the previous study by linking the daily life of e commerce users with sociability in peer groups. This article argue that the development of e commerce causes the shifting of student rsquo s sociability. In this case, the interaction between sociabel students shifting from interactional to transactional. It supported by smartphone usage among the Z generation.This article uses qualitative methods. Data was collected by indepth interview, observation and literatur studies. The subject of this research is students from Faculty of Social and Political Science Universitas Indonesia who frequently conduct e commerce transactions. The study was conducted from September to November 2017."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Kayla Nadira Jovienda
"Untuk meminimalisir keinginan karyawan untuk meninggalkan perusahaan, perusahaan perlu meningkatkan keterikatan kerja karyawan kepada perusahaan. Work engagement karyawan dapat ditingkatkan dengan diberikan dan terpenuhinya komponen-komponen decent work atau pekerjaan layak kepada seluruh karyawan, baik karyawan yang termasuk dalam kategori Generasi Y maupun Z. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari decent work terhadap work engagement dengan generasi sebagai variabel moderasi pada karyawan di DKI Jakarta. Dengan tujuan eksplanatif, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner yang disebarkan secara daring kepada 223 responden Generasi Y dan Z yang bekerja sebagai karyawan di DKI Jakarta yang didapatkan dengan menggunakan teknik penarikan data non- probability sampling dengan jenis purposive sampling. Penelitian ini melakukan teknik analisis data dengan menggunakan regresi linear sederhana dan uji interaksi dengan moderated regression analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh decent work terhadap work engagement pada karyawan di DKI Jakarta. Selain itu, uji interaksi menunjukkan bahwa generasi tidak memoderasi pengaruh antara decent work dan work engagement pada karyawan Generasi Y dan Z di DKI Jakarta.
To prevent the employee’s desire to leave the company, the company needs to increase employees’ work engagement with the company. Employee’s work engagement can be increased by providing and fulfilling the components of decent work to all of the employees, both from the Y and Z Generation of employees. The purpose of this study is to analyze the effect of decent work on work engagement with generation as a moderation variable on employees in DKI Jakarta. With an explanatory purpose, this study uses a quantitative approach by distributing an online questionnaire to 223 respondents consisting of the Y and Z Generation who currently work as an employee in DKI Jakarta which was obtained by using a non-probability sampling technique with a purposive sampling type. This study uses a data analysis technique with simple linear regression and interaction test with moderated regression analysis. The result of this study indicates the effect of decent work on work engagement on employees in DKI Jakarta. In addition, the interaction test shows that generation does not moderate the effect between decent work on work engagement on Y and Z Generation employees in DKI Jakarta."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Jasmine Anindita Putri
"Makalah proyek akhir ini membahas perilaku informasi pemilih pemula menjelang Pilpres 2024. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis jenis informasi yang dibutuhkan, sumber informasi yang digunakan, dan media sosial yang paling sering digunakan oleh pemilih pemula. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan 122 orang yang merupakan pemilih pemula berusia 17-21 tahun, belum pernah mengikuti kegiatan Pilpres, dan berdomisili di Jakarta menjadi responden penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis informasi yang paling dibutuhkan oleh pemilih pemula adalah kepemimpinan, program kerja, dan profil calon Presiden. Informasi mengenai Ideologi dan partai pengusung calon Presiden tidak terlalu dibutuhkan berdasarkan dari jawaban para responden. Sumber informasi yang paling sering digunakan adalah media sosial, situs web berita online, dan teman, kerabat, atau keluarga. Radio, situs partai politik, dan situs pribadi calon Presiden tidak menjadi pilihan sumber informasi terkait Pilpres oleh para responden. Media sosial yang paling banyak digunakan dalam mencari informasi adalah Instagram dan Twitter. Penelitian ini menyimpulkan bahwa sumber informasi online seperti media sosial menjadi pilihan sumber informasi karena pemilih pemula didominasi oleh generasi Z yang tidak pernah lepas dengan internet dalam kehidupan sehari-harinya. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu memahami kebutuhan informasi dan perilaku pencarian informasi bagi partai politik dan kandidat calon Presiden serta mengembangkan strategi kampanye dengan baik.
This final paper discusses the information behavior of first-time voters ahead of the 2024 Presidential Election. The purpose of this research is to analyze the type of information needed, the sources of information used, and the social media that is most often used by first-time voters. This study uses a quantitative approach to the survey method. Data collection used a questionnaire and 122 people who were first-time voters aged 17-21 years, had never participated in presidential election activities, and were domiciled in Jakarta were the research respondents. The results showed that the types of information most needed by first-time voters were leadership, work programs, and profiles of presidential candidates. Information about ideology and the party carrying the presidential candidate is not really needed based on the answers of the respondents. The most frequently used sources of information are social media, online news websites, and friends, relatives, or family. Radio, political party sites, and personal websites for presidential candidates were not the preferred sources of information regarding the presidential election by the respondents. The most used social media in searching for information are Instagram and Twitter. This study concludes that online information sources such as social media are the preferred source of information because first-time voters are dominated by generation Z who are never separated from the internet in their daily lives. The results of this study are expected to help understand the information needs and information seeking behavior of political parties and presidential candidates as well as develop campaign strategies properly."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Chesarini Austin Agita
"Penelitian ini berfokus pada kajian keberlanjutan thrift shopping di kalangan generasi z. Thrift shopping merupakan kegiatan berbelanja pakaian bekas yang murah. Data penelitian diperoleh menggunakan metode observasi partisipan dan wawancara mendalam dengan tiga penjual thrift shop online dan dua penggemar maupun pembeli thrift shop online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima informan ini memiliki tujuan yang sama saat melakukan thrifting maupun saat mencoba terjun ke dunia bisnis thrift shop online. Penjual dan pembeli memiliki tujuan yang sama yaitu, mencoba untuk mengurangi dampak negative dari industry fashion dengan cara membeli dan menjual pakaian bekas
This study focuses on the study of the sustainability of thrift shopping among Generation Z. Thrift shopping is an activity to buy a cheap used clothes. The research data was obtained using the participant observation method and in-dept interview with three online thrift shop sellers and two online thrift shop fans and buyers. The results showed that these five informants had the same goal when doing thrifting and when trying to enter the online thrift shop business. Sellers and buyers have the same goal, namely, trying to reduce the negative impact of the fashion industry by buying and selling used clothes"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Luqman Fauzan
"Fenomena perang talenta menjadi isu universal bagi perusahaan-perusahaan akibat kebutuhan kompetensi dan keahlian sumber daya manusia yang terus berkembang, sehingga perusahaan saling berkompetisi mendapatkan talenta terbaik yang dibutuhkan. Isu ini semakin kompleks dengan mulai masuknya angkatan kerja Generasi Z (kelahiran 1995-2010), dengan karakteristik ekspektasi dan pandangan karier yang berbeda dari generasi sebelumnya. Dalam rangka pemenuhan kebutuhan talenta, perusahaan perlu menentukan strategi yang efektif untuk mampu menarik talenta eksternal dan mempertahankan talenta internal melalui perumusan dan penerapan strategi employee value proposition yang sesuai dengan ekspektasi dari karyawan Generasi Z. Tesis ini akan mengeksplorasi bagaimana strategi employee value proposition menjadi hal yang krusial bagi perusahaan untuk bisa memenuhi kebutuhan talenta Generasi Z di masa depan. Peneliti menggunakan pendekatan studi kualitatif dengan studi kasus tunggal di PTMI.
Current phenomenon of war for talent has been a universal issues for most companies due to human resources demand with more complex competencias and skills, leads to competition between companies to get the best talents. This issue become more complicated as Generation Z (born 1995-2010) began to enter current workforce, with different characteristics on expectation and career perspective compared to former generations. In order to fulfill talent demand, company needs to develop an effective strategy to attract external talent and retain internal talent by formulating and implementing employee value proposition strategy which suitable with expectations from Generation Z. This research explore how employee value proposition strategy will be vital for company to fulfill talent demand of Generation Z in the future. This research was conducted using qualitative methods with a case study in PTMI."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Gwyneth Caroline Imbar
"Peristiwa yang terjadi selama pandemi Covid-19 telah mengubah dinamika kerja, dengan karyawan Generasi Z. Dengan itu, penting untuk memahami penyesuaian sistem pekerjaan untuk Generasi Z dalam memaksimalkan strengths use karyawan guna memberikan dampak positif terhadap dirinya sendiri dan organisasi. Berdasarkan berbagai penelitian, Generasi Z sangat mempertimbangkan work flexibility dan meaningful work sebagai cara untuk meningkatkan strengths use mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi peran meaningful work sebagai mediator dalam hubungan antara work flexibility dan strengths use pada karyawan Generasi Z. Partisipan penelitian ini terdiri dari 357 karyawan Generasi Z, berusia 21-29 tahun, dengan komposisi 193 laki-laki dan 164 perempuan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif non-eksperimental dengan desain within-subject posttest, menggunakan kuesioner yang dianalisis melalui uji korelasi dan regresi mediasi dengan PROCESS Macro (Model 4) di SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan meaningful work tidak signifikan dalam memediasi hubungan antara work flexibility dan strengths use (p < 0.05). Namun, work flexibility menunjukkan efek negatif signifikan pada strengths use di kategori WFH, WFO, dan working time flexibility tinggi. Hasil ini menunjukkan bahwa pengaruh work flexibility terhadap strengths use bervariasi tergantung pada kondisi tempat dan waktu kerja, dan peran mediasi meaningful work tidak terbukti signifikan. Berdasarkan hasil penelitian ini, penting untuk perusahaan menyeimbangkan fleksibilitas dan rigiditas sistem pekerjaan.
The events that occurred during the Covid-19 pandemic have changed the dynamics of work, especially for Generation Z employees. Therefore, it is important to understand the adjustment of work systems for Generation Z to maximize their strengths use, thereby providing positive impacts for both themselves and the organization. Based on various studies, Generation Z highly values work flexibility and meaningful work as ways to enhance their strengths use. This study aims to explore the role of meaningful work as a mediator in the relationship between work flexibility and strengths use among Generation Z employees. The participants of this study consisted of 357 Generation Z employees, aged 21-29 years, with 193 males and 164 females. The method used was a non-experimental quantitative design with a within-subject posttest design, using questionnaires analyzed through correlation and mediation regression tests with PROCESS Macro (Model 4) in SPSS version 27. The results showed that meaningful work was not significant in mediating the relationship between work flexibility and strengths use (p < 0.05). However, work flexibility showed a significant negative effect on strengths use in the categories of WFH, WFO, and high working time flexibility. These results indicate that the influence of work flexibility on strengths use varies depending on the conditions of place and time of work, and the mediating role of meaningful work was not proven significant. Based on these findings, it is important for companies to balance flexibility and rigidity in work systems."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Daulay, Maharani Az-Zahra
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer experience, customer satisfaction, dan influencer marketing terhadap customer loyalty dari brand kecantikan lokal. Selain itu, customer demographics sebagai moderasi dari pengaruh-pengaruh tersebut juga dianalisis dengan menggunakan subjek generasi milenial dan generasi Z. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif berupa cross-sectional survey melalui kuesioner daring untuk menguji 6 hipotesis. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, Peneliti mengumpulkan 309 responden yang memenuhi kriteria berupa warga negara Indonesia (WNI), tergolong dalam generasi milenial atau generasi Z, pernah membeli produk kecantikan lokal dalam kurun 6 bulan terakhir, dan aktif dalam menggunakan media sosial. Data yang telah dikumpulkan diolah dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software SmartPLS. Hasil pengolahan data menunjukkan terdapat 3 hipotesis yang terbukti secara signifikan, yaitu terdapat pengaruh positif dari customer experience terhadap customer loyalty, pengaruh positif dari customer satisfaction terhadap customer loyalty, dan pengaruh positif dari influencer marketing terhadap customer loyalty. Kemudian, moderator customer demographics ditemukan tidak memiliki peranan signifikan pada pengaruh customer experience, customer satisfaction, maupun influencer marketing terhadap customer loyalty. Penemuan dari penelitian memberikan wawasan bagi brand kecantikan lokal di Indonesia agar dapat meningkatkan customer loyalty dengan meningkatkan customer experience, customer satisfaction, dan influencer marketing.
This research aims to analyze the impact of customer experience, customer satisfaction, and influencer marketing on customer loyalty to local beauty brands. Additionally, it examines the role of customer demographics, specifically millennials and Generation Z, as a moderating factor in these influences. The study employs a quantitative approach through a cross-sectional survey conducted via an online questionnaire to test six hypotheses. Using purposive sampling, the researchers gathered data from 309 respondents who met the criteria of being Indonesian citizens, belonging to the millennial or Generation Z generation, having purchased local beauty products in the last six months, and actively using social media. The collected data was analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with SmartPLS software. The results revealed that three hypotheses were significantly supported: customer experience positively influences customer loyalty, customer satisfaction positively influences customer loyalty, and influencer marketing positively influences customer loyalty. However, customer demographics did not moderate the relationships between customer experience, customer satisfaction, and influencer marketing with customer loyalty. These findings offer valuable insights for local beauty brands in Indonesia to enhance customer loyalty by focusing on improving customer experience, satisfaction, and influencer marketing strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ravidania Auni
"Adanya kebijakan Work From Home pada masa pandemi COVID-19 sejak tahun 2020 menjadi salah satu alasan adanya perubahan perilaku belanja konsumen. Kebijakan Work From Home tersebut membuat para konsumen perlu mencari alternatif untuk berbelanja dengan aman di masa pandemi ini. Konsumen kopi dalam hal itu mencari alternatif untuk berbelanja minuman kopi di masa pandemi COVID-19 dengan cara memesan secara online. Generasi Z merupakan salah satu konsumen kopi yang memanfaatkan layanan online untuk berbelanja minuman kopi. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis perilaku keruangan konsumen generasi Z pada saat berbelanja minuman kopi dengan layanan Gofood/Grabfood dari kedai kopi di Jakarta Selatan pada masa pandemi COVID-19 dan perubahan perilaku belanja yang terjadi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan uji triangulasi data. Pengaruh terpapar informasi, teknologi Location-based Services, intensitas belanja, orientasi belanja kopi, nilai belanja kopi, dan pilihan kedai kopi masing-masing konsumen digunakan untuk menganalisis perilaku belanja konsumen kopi generasi Z. Generasi Z juga cenderung mengatur budget untuk membeli kopi karena adanya perubahan terkait dengan kebutuhan kopi dan juga masih ada pengaruh eksternal seperti tinggal bersama orang tuanya. Sintesis yang terbentuk dari perilaku keruangan konsumen ini didapatkan untuk pemilihan kedai kopi yang berjarak dekat, konsumen saat itu lebih mementingkan waktu dan biaya kirim saat memesan kopi. Kedai kopi yang jaraknya jauh tetap dipilih oleh konsumen kopi generasi Z karena adanya promo dan pilihan produk yang sesuai dengan selera mereka.
The existence of the Work From Home policy during the COVID-19 pandemic since 2020 is one of the reasons for changes in consumer shopping behavior. The Work From Home policy makes the consumers need to find alternatives to shop safely during this pandemic. Coffee consumers look for other options to shop for coffee drinks during the COVID-19 pandemic by ordering online. Generation Z is one of the coffee consumers who use online services to shop for coffee drinks. The purpose of this study was to analyze the spatial behavior of Generation Z consumers when shopping for coffee in South Jakarta with Gofood/Grabfood at coffee shops during the COVID-19 pandemic, and the changes in shopping behavior occurred. This study uses a qualitative method with a triangulation test. Influence from the information they receive, the technology they use, shopping intensity, shopping orientation, shopping value, and the coffee shop of each consumer chose are used to analyze the shopping behavior of generation Z coffee consumers. Generation Z also manages the budget to buy coffee because of changes related to coffee needs, and there are still external influences such as living with their parents. The formed synthesis for generation Z consumers' spatial behavior is acquired by selecting a coffee shop close to their house because they are concerned with time and shipping costs when ordering coffee. Then, choosing coffee shops that are further away is caused by the influence of the shopping behavior of Z generation coffee consumers because they tend to choose promos or brands or products that suit their tastes. "
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Wasis Priyo Nugroho
"Suku Dayak Ngaju memiliki filosofi “huma betang” yang mencerminkan toleransi keberagaman. Toleransi dalam penelitian ini dijelaskan dalam konstruk Universal Diverse Orientation yang tercermin pada filosofi huma betang di suku Dayak Ngaju. Penelitian bertujuan menguji hubungan antara mindfulness dan UDO pada generasi Z dan generasi Y dari suku Dayak Ngaju di Kota Palangka Raya serta menguji perbedaan kedua variabel tersebut pada generasi Z dan generasi Y. Alat ukur yang digunakan adalah Langer Mindfulness Scale-14 (LMS-14) untuk mengukur mindfulness dan Miville-Guzman Universality Diversity Scale-Short (M-GUDS-S) untuk mengukur UDO. Berdasarkan pearson-correlation pada 129 partisipan, ditemukan hubungan positif yang signifikan antara mindfulness dan UDO. Namun, tidak ditemukan perbedaan signifikan antara mindfulness dan UDO pada generasi Z dan generasi Y. Berdasarkan hasil tersebut, penelitian ini diharapkan dapat memperkaya literatur mindfulness dan UDO serta menjadi pertimbangan bahan rujukan bagi masyarakat kota Palangka Raya dalam menjaga keharmonisan dengan meningkatkan toleransi pada masyarakatnya.
Dayak Ngaju tribe have a "huma betang" philosophy that reflects tolerance for diversity. Tolerance in this study is explained in the universal diverse orientation construct which is reflected in the huma betang philosophy of Dayak Ngaju tribe. This study aims to examine the relationship between mindfulness and UDO in generation Z and generation Y of Dayak Ngaju tribe in Palangka Raya City and examine the differences between these two variables in generation Z and generation Y. The measuring instrument used is the Langer Mindfulness Scale-14 (LMS-14) to measuring mindfulness and the Miville-Guzman Universality Diversity Scale-Short (M-GUDS-S) to measure UDO. Based on the Pearson-correlation of 129 participants, a significant positive relationship was found between mindfulness and UDO. However, no significant difference was found between mindfulness and UDO in generation Z and generation Y. Based on these results, this study is expected to enrich the literature on mindfulness and UDO and become a reference for the people of Palangka Raya in maintaining harmony by increasing tolerance in the community."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rossa Rahmawati
"Adanya keinginan karyawan untuk keluar atau pindah dari perusahaan dapat diminimalisir oleh perusahaan. Untuk itu, perusahaan perlu meningkatkan keterikatan kerja karyawan terhadap perusahaan itu sendiri. Employee engagement karyawan dapat ditingkatkan dengan diberikan dan terpenuhinya kebutuhan karyawan dalam hal ini berkaitan dengan financial rewards serta work environment bagi seluruh karyawan, baik karyawan yang termasuk dalam kategori Generasi Y maupun Generasi Z. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari financial rewards serta work environmemt terhadap employee engagement pada karyawan di DKI Jakarta. Penelitian yang memiliki tujuan eksplanatif ini, menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner yang disebarkan secara daring kepada 175 responden Generasi Y dan Generasi Z yang memiliki validitas responden sebanyak 152 responden yang bekerja sebagai karyawan di DKI Jakarta serta didapatkan dengan menggunakan teknik penarikan data non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Penelitian ini melakukan teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana dan uji interaksi dengan moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh work environmemt terhadap employee engagement serta terdapat pula pengaruh financial rewards terhadap work environment pada karyawan di DKI Jakarta. Sementara itu, pada uji interaksi yang dilakukan menunjukkan bahwa generasi tidak mampu memoderasi pengaruh antara financial rewards dan work environment pada karyawan Generasi Y dan Generasi Z di DKI Jakarta.
The employee's desire to leave or move to other the company can be minimized by the company. For this reason, companies need to increase employee engagement with the company itself. Employee engagement can be increased by providing and fulfilling employee needs in this case related to financial rewards and work environment for all employees, both employees belonging to Generation Y and Generation Z categories. The purpose of this study was to analyze the effect of financial rewards and work environment. on employee engagement for employees in DKI Jakarta. This research has an explanatory purpose, using a quantitative approach by distributing questionnaires distributed online to 175 respondents of Generation Y and Generation Z which have respondent validity as many as 152 respondents who work as employees in DKI Jakarta and obtained using non-probability sampling data collection techniques with type of purposive sampling. This study uses data analysis techniques using simple linear regression and interaction test with moderated regression analysis (MRA). The results of this study indicate that there is an effect of the work environment on employee engagement and the effect of financial rewards on the work environment of employees in DKI Jakarta. Meanwhile, the interaction test conducted showed that the generation was unable to moderate the influence between financial rewards and the work environment on Generation Y and Generation Z employees in DKI Jakarta."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library