Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 154936 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Pupung Puad Hasan
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pemasaran digital pada organisasi sektor publik dilakukan dan juga untuk mengetahui bagaimana organisasi sektor publik menyampaikan nilai (value delivery process) melalui proses pemasaran digital khususnya melalui platform media sosial. Selanjutnya penelitian ini juga bertujuan untuk menentukan strategi yang paling tepat bagi organisasi publik dalam menyampaikan nilai. Proses pemasaran digital yang diteliti dalam penelitian ini dilakukan pada instansi salah satu unit eselon II di Lembaga Administrasi Negara. Untuk mengetahui proses pemasaran digital yang dilakukan instansi pemerintah dilakukan analisis media sosial dengan menggunakan aplikasi infact social media analytic. Hasil dari analisis tersebut ditemukan bahwa proses pemasaran digital melalui media sosial belum benar-benar dilakukan dengan efektif dan optimal. Hal tersebut tergambar dari hasil analisis media sosial akun Instagram @puslatbang_pkasn yang menunjukan nilai 1,04 post perbulan dan engagement sebesar 0,01 yang artinya masih rendah serta konten didominasi oleh konten seremoni. Kemudian untuk menentukan strategi yang paling tepat dalam melakukan value delivery process dilakukan analisis dengan menggunakan metode analytical hierarchy process (AHP). AHP merupakan metode yang menggabungkan faktor kualitatif dan kuantitatif. Expert yang dilibatkan pada pengisian metode AHP berjumlah lima orang expert dan praktisi yang merupakan pakar pemasaran sektor publik dan influencer media sosial. Hasil analisis dengan AHP ditemukan bahwa platform media sosial dengan urutan prioritas: Instagram 0,78, facebook 0,14, dan twitter 0,06. Sedangkan untuk konten paling baik dalam menyampaikan nilai adalah konten edukasi sebesar 0,48, konten info program sebesar 0,20, konten Q&A sebesar 0,14 dan sisanya adalah konten quiz, meme populer dan konten seremoni."
Sumedang: Puslatbang Pkasn Lan, 2023
JWK 26:1 (2023)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Niena Kirana Riskyana
"Dengan kemajuan teknologi masa kini dan penggunaan yang cepat dari Internet, PR online diperkenalkan. Penggunaan besar Internet yang diakses oleh publik melalui gadget dan perangkat yang berbeda telah memaksa perusahaan dan organisasi untuk membuat jalan mereka ke dunia digital untuk memasuki pasar untuk berinteraksi dan terlibat dengan target audience mereka sehingga mereka dapat menghadapi perkembangaan terkini.
Tulisan ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai aspek-aspek penting dari hubungan masyarakat yang organisasi harus pertimbangkan sebelum bermigrasi ke dunia digital.
Metode yang digunakan untuk penelitian ini meliputi kajian literatur dan penelitian desktop. Karena konsumen saat ini berada di dunia digital , perusahaan dan organisasi harus mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan perubahan konstan dan peran PR untuk media digital sangat dibutuhkan.

With today's advanced technologies and rapid use of the Internet, online public relations are introduced. The massive use of Internet, accessed by the publics through all different gadgets and devices has forced companies and organizations to make their way into the digital world in order to enter the market to interact and engage with their target audience so that they would be able to cope with the development.
This paper aims to get the better understanding regarding the important aspects of public relations that organizations should be able to consider prior to migrating into the digital world.
The methods used for this paper includes literature review and desktop research. Since the consumers are now in the digital world, companies and organizations should prepare themselves to adapt to the constant changes and the role of public relations for the digital media is crucially needed."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Anton Wachidin Widjaja
"Peran penentu kebijakan di sektor publik dalam kegiatan inovasi untuk meningkatkan kemaslahatan masyarakat merupakan hal penting dalam menghadapi perubahan masyarakat modern. Pendekatan lama yang menekankan pada pencapaian tujuan yang sudah ditentukan sebelumnya tidak lagi dapat digunakan dalam menghadapi perubahan tuntutan nilai yang lebih tinggi dari masyarakat. Diperlukan terobosan-terobosan baru yang dihasilkan dalam menciptakan layanan-layanan baru yang mampu memberikan penyelesaian terhadap permasalahan yang terjadi dalam dinamika masyakarat. Wirausaha publik sebagai penentu kebijakan publik diharapkan mampu menciptakan solusi terkini terhadap layanan kepada masyarakat dan merancang cara-cara baru dalam menyampaikan informasi dan sistem komunikasi yang dapat memberikan edukasi yang akurat, lengkap, dan menarik kepada masyarakat."
Jakarta: The Ary Suta Center, 2020
330 ASCSM 48 (2020)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Antonius Fentonius Salim
"ABSTRAK
Perusahaan dagang di bisnis ban sedang menghadapi kompetisi ketat beberapa tahun ini. Manajemen PT XYZ sedang mempertimbangkan bisnis model baru berupa penerapan pemasaran digital, dan mereka mempertimbangkan manfaat, efektifitas, dan pengaruhnya pada keuangan perusahaan. Karya akhir ini membahas penciptaan nilai value creation dengan menerapkan pemasaran digital di bisnis ban kendaraan. Dan juga menguji penciptaan nilai yang dapat dihasilkan dengan pemasaran digital berdasarkan metode net present value NPV , mengevaluasi faktor sensitif yang mempengaruhi incremental NPV menggunakan analisis sensitivitas, dan mengulas probabilitas nilai positif incremental NPV menggunakan simulasi Monte Carlo. Didapatkan bahwa bisnis model dengan pemasaran digital menghasilkan penciptaan nilai berupa incremental free cash flow sebesar 66 . Selain itu pemasaran digital membuat penjualan lebih tinggi dan rasio keuangan yang lebih baik. Pemasaran digital juga menurunkan biaya G A dan biaya pemasaran/penjualan. Hasil analisis sensitivitas menunjukkan karakteristik nyata PT XYZ sebagai perusahaan dagang. Simulasi Monte Carlo menjelaskan kemungkinan 91 nilai positif incremental free cash flow dalam penerapan pemasaran digital pada PT XYZ.

ABSTRACT
Trading companies in tire businessare facing the harder competition in the recent years. PT XYZ management is considering a new business model of digital marketing implementation, and they have to review the benefits, effectiveness, and impact on the financial aspect of company. The thesis explores the value creation by digital marketing implementation in tire business. It examines the value of potential business generated by digital marketing based on net present value NPV method, evaluates the sensitive factors which influencing the incremental NPV by using sensitivity analysis, and reviews the probability of a positive incremental NPV by using Monte Carlo simulation. It rsquo s discovered that business model by digital marketing creates value through incremental free cash flow up to 66 .Besides digital marketing generates higher revenue and better financial ratios.Digital marketing also reducesG A expenses and marketing sales expenses. Sensitivity analysis result shows the real characteristics of PT XYZ as a trading company. The Monte Carlo simulation explains 91 probability of positive incremental free cash flow in the PT XYZ digital marketing implementation."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Each Organization public sector or private have a goals. Strategy need reach a goal of
organization. It is describe at activities. Organization need reins management system for
guarantee to do of strategy organization effective and efficient system. The system for guarantee to do of strategy organization is decision maker at government region. The example is Outer ring road Semarang. Semarang have strategy position for national road, Outer ring road Semarang. Semarang have strategy position for national road, Outer ring road Semarang.
Semarang has a strategy position for national road, province road, regency road and city road.
In order to do need strategy management coordination each regent. Central Government have
plan build ring road Semarang-Solo need supported Government Semarang. The Conclusion
is, first alternative Trase (Gunung Pati street, Cangkiran, Kalimas, Mangkang) have high
feasibility views. First alternative have some problem. Problem solving need a good branch
of road, consistency middle ring road plan at BSB (Bukit Semarang Baru Regency). Second alternative (Pramuka Street, New street, Kalimas and Mangkang) have feasibility stage two.
Second alternative needs progress anticipate for conservation region plan, middle ring road
plan, space regulation specific for growth ple, intensive socialization society"
330 EKOBIS 11:1 (2010)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Fanny Rosalia
"Komitmen afektif organisasi menjadi salah satu persoalan yang harus dihadapi para pemimpin di dalam organisasi sektor publik. Penelitian menunjukan adanya faktor-faktor yang bersifat personal maupun situasional yang dapat membentuk komitmen afektif organisasi. Penelitian ini bertujuan menguji hubungan gaya komunikasi pemimpin melalui enam dimensi di dalamnya, yaitu ekspresif, ketepatan, agresi verbal, keingintahuan, emosional dan kesan manipulatif terhadap komitmen afektif organisasi dan kualitas hubungan interpersonal pimpinan-bawahan atau Leader-Member Exchange (LMX), serta bagaimana LMX memediasi hubungan antara gaya komunikasi pemimpin dan komitmen afektif organisasi dalam organisasi sektor publik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gaya komunikasi pemimpin pada dimensi ekspresif berhubungan signifikan secara positif terhadap komitmen afektif organisasi, gaya komunikasi pada dimensi ekspresif, ketepatan berhubungan signifikan secara positif terhadap LMX, agresi verbal berhubungan signifikan secara negatif terhadap LMX, dan LMX memediasi hubungan antara gaya komunikasi pemimpin pada dimensi ekspresif, ketepatan, agresi verbal, keingintahuan, emosional dan kesan manipulatif terhadap komitmen afektif organisasi. Perbedaan budaya organisasi di dalam sektor publik menjelaskan kecenderungan komunikasi bawahan terhadap pimpinannya.

Affective organizational commitment became one of the challenges that leaders in public sector organizations had to face. Research indicated the existence of personal and situational factors that could shape affective organizational commitment. This study aimed to examine the relationship between leader communication style through six dimensions, namely expressiveness, accuracy, verbal aggression, curiosity, emotionality, and manipulative impression, with affective organizational commitment and the quality of leader-member interpersonal relationships (LMX). Additionally, it explored how LMX mediated the relationship between leader communication style and affective organizational commitment in public sector organizations. The results of this study showed that the leader's communication style in the expressive dimension was significantly positively related to affective organizational commitment. The communication style in the expressive and accuracy dimensions was significantly positively related to LMX, while verbal aggression was significantly negatively related to LMX. LMX mediated the relationship between the leader's communication style in the expressive, accuracy, verbal aggression, curiosity, emotionality, and manipulative impression dimensions with affective organizational commitment. Differences in organizational culture within the public sector explained subordinates' communication tendencies towards their leaders
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Ridwan
"Indonesia is the world 's largest archntelago with at population of roughly 224
million (Jubf 200 estimate), make it the world 's fourth most populous nation.
Indonesia people have diferent character and patient in communihi We as
developing country, and it grown in entirely area from province to region.
'lhe progressive growth in this decade which possibly have different perception
of occurrence and the developing as the real obligation involved if each region,
central government as decision maker of policy and planning
The diferent condition in each region, influences the pattern and the form of
development to appbi in each region. Ihe policy which succesgiillv applied in one
region is not necessary as successful region to others. U' we would develop one
region, therefore the police should suitable regard the region condition such as
problems, needs and potential.
A thorough research to know the potential and the prospect ofa certain district
should be undertaken. the final result of the research has to be provided to the
pertinent decision makers.
The district of Bekasi has to undertake similar research. As a strategic region
located in the border of Jakarta, Bekasi with its excellent iiyrastructure and
transportation could be _hirther developed as an advanced and integrated industrial
business district.
Recently, there are five industrial business district in the region and oj"course_
there wi ll be more in line with jiirther development. All of these potentials which must
be better studied and research. F nrther, the research also tries to answer .several
aspects of Belrasi region development, and views on which .sectors need to be better
developed and handle seriouslv. Evenlualbf, the results of the research would be put
as o henclnnark and tools of .strategic decision making process."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2001
T6127
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakhrul Hadi
"Tujuan utama inovasi di sektor swasta adalah mendapatkan keunggulan kompetitif dan kinerja organisasi, demikian juga di sektor publik untuk mencapai kinerja yang berdampak pada kepuasan pemangku kepentingan. Sudah banyak penelitian yang membuktikan peran perilaku inovatif dalam membentuk iklim inovasi dalam organisasi. Untuk itu penelitian ini mencoba memberikan kontribusi tentang bagaimana meningkatkan kinerja sektor publik secara komprehensif melalui perilaku inovatif yang dibentuk oleh keyakinan individual dan dukungan lingkungan internal organisasi, serta peran kepemimpinan kewirausahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis apakah perilaku inovatif dipengaruhi oleh efikasi diri kreatif dan iklim inovasi, serta peran moderasi kepemimpinan kewirausahaan, yang pada gilirannya akan mempengaruhi kinerja organisasi sektor publik. Penelitian dilakukan di salah satu organisasi publik di Indonesia. Responden penelitian ini adalah 162 manajer tingkat menengah dan dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku inovatif mempengaruhi kinerja organisasi, dan perilaku inovatif dipengaruhi oleh efikasi diri kreatif dan iklim inovasi. Namun, penelitian ini tidak menemukan efek moderasi kepemimpinan kewirausahaan dalam hubungan antara efikasi diri kreatif dan perilaku inovatif.

The main purpose of innovation in the private sector is to gain competitive advantage and organization’s performance, likewise in public sector to achieve performance that impact stakeholder’s satisfaction. There have been many studies that prove the role of innovative behavior in shaping the innovation climate in organizations. This study tries to contribute to how to improve the performance of the public sector comprehensively through innovative behavior shaped by individual beliefs and support from the internal environment of the organization, as well as the role of entrepreneurial leadership. The purpose of this study was to analyze whether innovative behavior is influenced by creative self-efficacy and innovation climate, as well as the moderating role of entrepreneurial leadership, which in turn will affect the organizational performance of the public sector. The study conducted in one of public organization in Indonesia. The respondent of this study is 162 middle-level managers and analyzes using Structural Equation Model (SEM) with the Partial Least Square (PLS) approach. The results show that innovative behavior affects organizational performance, and innovative behavior is influenced by creative self-efficacy and innovation climate. However, this study did not find the moderating effect of entrepreneurial leadership in the relationship between creative self-efficacy and innovative behavior."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abdurrahman Karim Zaidan
"ABSTRAK
Era digitalisasi saat ini memang sudah merasuki sendi-sendi kehidupan. Hampir semua tatanan sosial masyarakat berubah, tak terkecuali di bidang pemasaran. Muncul media-media baru yang dianggap lebih efektif untuk menyukseskan kegiatan pemasaran. Jurnal ilmiah ini akan menganalisis pemasaran dari brand AirAsia selaku salah satu maskapai penerbangan bertarif rendah dalam memanfaatkan media digital dalam upaya untuk berkomunikasi ataupun berpromosi kepada para konsumennya. Analisis akan berfokus pada media sosial dan situs resmi dari AirAsia. Pada akhirnya, tulisan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang cukup jelas bagaimana maskapai penerbangan AirAsia menjalankan strategi pemasaran digital sebagai salah satu kunci kesuksesannya menjadi maskapai bertarif rendah terbaik di dunia.

ABSTRACT
At present, the era of digitized has penetrated to the core of people 39 s lives. Almost every social construct has changed because of it, including within the field of marketing. Leading to the increasing number of medias deemed more effective to make a successful marketing strategy. This scientific journal will analyse the brand AirAsia, as a low cost commercial airline, in incorporating several digital media outlets in their marketing strategy for both promotional outlet and as a communication channel to their consumers. The analysis will focus onto the social media as well as AirAisa 39 s official website. In general, this journal is expected to provide a clear description in how AirAsia 39 s successfully implemented their digital marketing strategy making them one the best low cost commercial airline in the world. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Syamsuddin
"ABSTRAK
Kajian ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalah yang dihadapi buruh migran Indonesia (BMI) pada sektor publik di Pulau Pinang Malaysia. Pengumpulan data menggunakan daftar pertanyaan tertutup dan terbuka kepada 77 oran responden dipilih secara acak, bekerja pada sektor publik di Penang, Malaysia. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif terkait hak-hak buruh migran untuk ditarik kesimpulan terkait beberapa masalah yang dialami BMI. Hasil penelitian menunjukkan beberapa masalah yang dihadapi BMI sektor publik di Pulau Pinang, seperti masalah terkait dengan pelatihan, penampungan dan beban hutang, gaji dan lembur, pelayanan kesehatan dan cuti, kekerasan, serta jam kerja. Oleh karena itu, disarankan kepada Kementerian Sosial dapat meningkatkan pengawasan kepada setiap PJTK I dalam melaksanakan proses penyaluran BMI mengikuti ketentuan yang berlaku, seperti pemberian pelatihan sebelum diberangkatkan. Calon BMI perlu diberi pemahaman yang lebih komprehensif mengenai hak dan kewajiban sebagai pekerja migran dan mendapat saluran informasi pengaduan jika mendapatkan perlakuan yang melanggar hak-hak mereka, serta mendapatkan pendampingan dan pembelaan dari perwakilan Indonesia. Di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang, perlu dibuka atase sosial yang menugaskan pekerja sosial profesional dengan lisensi internasional yang dapat membantu BMI ketika menghadapi permasalahan"
Yogyakarta: B2P3KS, 2016
300 JPKS
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>