Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 129935 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anatasia Akmelia
"Saat ini pariwisata menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati oleh sebagian besar masyarakat di dunia karena kegiatan berwisata merupakan sebuah komoditas yang dapat menyentuh hingga ke level bawah masyarakat. Destinasi wisata Pulau Nusa Penida dalam beberapa tahun terakhir menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Klungkung Bali dimana jumlah pengunjungnya selalu meningkat sehingga penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh destination image terhadap revisit intention pada wisatawan Pulau Nusa Penida Bali dengan tourists’ satisfaction sebagai variabel penghubungnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 64 wisatawan domestik dan 36 wisatawan asing menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis regresi dan Sobel Test untuk melihat pengaruh antar variabel baik secara langsung maupun tidak langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa destination image memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap revisit intention melalui tourists’ satisfaction. Namun, pengaruh destination image terhadap revisit intention melalui tourists’ satisfaction memiliki nilai pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan nilai pengaruh destination image terhadap revisit intention secara langsung

Currently, tourism becomes one of the most popular industries by most people in the world because travel activity is a commodity that can touch up to the lower levels of society. Nusa Penida Island in recent years become the leading tourists destination of Klungkung regency where the number of visitors always increase every year so that this study aims to explain the effect of destination image toward revisit intention on Nusa Penida Bali tourist island through tourists' satisfaction as the mediator. This study used quantitative approach by distributing questionnaires to 64 domestic tourists and 36 foreign tourists using non-probability sampling technique. Data analysis technique used regression analysis and Sobel Test to see the influence between variables either directly or indirectly. The results show that the destination image has a direct and indirect influence on the revisit intention through tourists' satisfaction. However, the effect of the destination image on the revisit intention through the tourists' satisfaction has a greater value of influence compared to the value of the influence of the destination image towards the direct intention revisit."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muti Raigabe Julinda
"Pariwisata merupakan salah satu kegiatan yang diminati oleh masyarakat. Destinasi wisata alam Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi wisata unggulan pemerintah dalam program 10 Bali Baru yang mengalami peningkatan pengunjung. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh aesthetics experiential qualities terhadap loyalitas wisatawan pada destinasi wisata Kepulauan Seribu dengan tourist satisfaction sebagai variabel mediasinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 wisatawan domestik menggunakan teknik non probability sampling. Teknik analisa data yang digunakan yakni analisis regresi dan sobel test untuk mengetahui pengaruh antar variabel, baik secara langsung maupun tidak langsung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aesthetics experiential qualities memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap loyalitas wisatawan melalui tourists satisfaction. Pengaruh aesthetics experiential qualities terhadap loyalitas wisatawan melalui tourists satisfaction memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan dengan nilai pengaruh aesthetics experiential qualities terhadap loyalitas wisatawan secara langsung.

Tourism is one of the activities that people love the most. Kepulauan Seribu as the tourist destination, are one of the leading tourist destinations by the government on "10 Bali Baru" program that the number of visitors are increasing day by day. This study was conducted to analyze the effect of aesthetics experiential qualities on tourist loyalty in Kepulauan Seribu with tourists’ satisfaction as a mediating variable. This research uses a quantitative approach by distributing questionnaires to 100 domestic tourists using non-probability sampling techniques. The data analysis techniques used are regression analysis and sobel tests to determine the effect between variables, both directly and indirectly. The results of this study indicate that aesthetics experiential qualities have a direct and indirect effect on tourist loyalty through tourists' satisfaction. The effect of aesthetics experiential qualities on tourist loyalty through tourists’ satisfaction has a greater effect than the direct effect of aesthetics experiential qualities on tourist loyalty"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Galih Trias Farobi
"Sektor pariwisata memiliki peranan penting terhadap perekonomian, dimana pariwisata telah tumbuh menjadi sektor andalan yang dapat menggerakkan ekonomi baik secara domestik maupun internasional. Penelitian ini bertujuan menguji beberapa variabel secara empirik tentang bagaimana turbulensi lingkungan, modal sosial, kapabilitas dinamis dan ketahanan organisasi berpengaruh pada kinerja UKM di pariwisata pada UKM industri pariwisata di Indonesia. Hasil penelitian empirik ini menyampaikan bahwa turbulensi lingkungan, modal sosial, kapabilitas dinamis, dan ketahanan organisasi, berpengaruh positif terhadap kinerja UKM di pariwisata. Hal tersebut mendukung penelitian-penelitan terdahulu. Dari hasil penelitian ini, penulis dapat memberikan masukan manajerial kepada pemilik dan pimpinan UKM dari Ketahanan organisasi untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam beradaptasi yaitu dengan meningkatkan kemampuan kepemimpinan, menggunakan sumber yang dimiliki, serta membuat pilihan di situasi yang sulit agar dapat bertahan dari situasi pandemi COVID-19. Selain itu, peningkatan kapabilitas baru yang dimiliki UKM, dimulai dari bagaimana mengintegrasikan sumber daya yang dimiliki, mengkoordinasikan, mempelajari situasi dan teknologi terbaru sehingga bagaimana mengerti situasi yang ada di sekitar UKM sendiri, dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan agar dapat melalui situasi pandemic COVID-19 saat ini. Kemudian memanfaatkan hubungan dengan pemasok kunci yang ada pada lingkungan UKM.

The tourism sector has an important role in the economy, where tourism has grown to become a mainstay sector that can drive the economy both domestically and internationally. This study aims to empirically examine several variables on how environmental turbulence, social capital, dynamic capabilities and organizational resilience affect the performance of SMEs in the tourism industry in Indonesia. The results of this empirical research show that environmental turbulence, social capital, dynamic capabilities, and organizational resilience have a positive effect on the performance of SMEs in the tourism industry. This supports previous studies. From the results of this study, the authors can provide managerial input to owners and leaders of SMEs from organizational resilience to be able to improve their ability to adapt, namely by increasing leadership abilities, using available resources, and making choices in difficult situations in order to survive the COVID-19 pandemic situation. In addition, improving the new capabilities of SMEs, starting from how to integrate their resources, coordinate, learn about the latest situations and technologies, to how to understand the situation around SMEs themselves, with the aim of increasing resilience in order to get through the COVID-19 pandemic situation. at the moment. Then take advantage of relationships with key suppliers in the SME environment."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rengga Akbar Munggaran
"Penelitian ini memposisikan diri sebagai isu kajian sosiologis yang berupaya menguraikan perpektif Kosmopolitanisme dalam pertemuan pariwisata kumuh Jakarta Hidden Tour. Dengan kajian teoritis kosmopolitanisme kritis Delanty (2006), kosmopolitanisme dipahami bukan sebagai teori semata, sosiologi kosmopolitan kritis memiliki tugas yang sangat spesifik yakni memahami transformasi sosial dengan mengidentifikasi realitas sosial baru atau yang muncul terutama menyangkut tiga dimensi utama kosmopolitanisme kritis diantarannya: 1). Tingkat historis modernitas, 2). Tingkat Makro 3). Tingkat Mikro. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, dan data dianalisis dengan menggunakan model interaktif Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif Kosmopolitianisme kritis Jakarta Hidden Tour sebuah rekonstruksi pemikiran dimana menciptakan praktik slum tourism sebagai jembatan penghubung mempertemukan penduduk lokal dan wisatawan, untuk menghasilkan pandangan modernitas lintas kultural untuk memprioritaskan kebaikan bersama. Kemudian Pemberdayaan Masyarakat dengan solidaritas global untuk mencapai perubahan lokal, serta keterlibatan menunut keadilan sosial masyarakat kumuh. Oleh karena itu, studi ini menjadi gambaran tentang perspektif kosmopolitanisme kritis yang memahami bentuk-bentuk budaya yang muncul dalam pertemuan pariwisata kumuh dengan mengidentifikasi realitas sosial baru atau yang muncul.

This research positions itself as a sociological study issue that seeks to describe the cosmopolitanism perspective in the slum tourism encounter of Jakarta Hidden Tour. With Delanty's (2006) critical cosmopolitanism theoretical study, cosmopolitanism is understood not as a mere theory, critical cosmopolitan sociology has a very specific task, namely understanding social transformation by identifying new or emerging social realities, especially concerning the three main dimensions of critical cosmopolitanism, including: 1). The historical level of modernity, 2). Macro Level 3). Micro Level. This study used a qualitative approach with a case study method, and data were analyzed using the interactive model of Miles and Huberman. The results show that the perspective of critical cosmopolitianism in Jakarta Hidden Tour is a thought reconstruction where the practice of slum tourism is created as a connecting bridge between local residents and tourists, to produce a cross-cultural view of modernity to prioritize the common good. Then Community Empowerment with global solidarity to achieve local change, as well as involvement in seeking social justice for the slum communities. Therefore, this study becomes a description of the perspective of critical cosmopolitanism that understands the cultural forms that emerge in slum tourism encounters by identifying new or emerging social realities."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andrey Banyudoyo
"Sebagai sebuah negara yang kaya akan kekayaan alam, Indonesia adalah sebuah negara agraria dengan potensi kekayaan alam yang luar biasa. Maka dari itu, untuk memaksimalkan implementasi pengembangan wisata, terdapat regulasi oleh pemerintah pusat yang memberikan wewenang kepada pemerintah daerah untuk memaksimalkan setiap potensi yang dimiliki oleh masing-masing wilayah. Pengembangan pariwisata nasional memang sudah meningkat selama lima tahun terakhir ini, hal ini dikarenakan terdapat kesempatan bagi masing-masing wilayah untuk mengembangkan potensi wilayahnya sendiri. Hal ini kemudian memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk membuat langkah yang konkrit untuk mengembangkan sebuah daerah yang memiliki potensi yang bagus untuk dijadikan tempat pariwisata kedepannya, selama pengembangan tersebut memiliki dampak kepada komunitas/penduduk yang ada di tempat tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini berupa studi dokumentasi, observasi, dan wawancara mendalam dengan menggunakan informan dan menggunakan Purposive Sampling. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah, bahwa pemerintah daerah telah membuat bermacam-macam usaha, seperti pembangunan infrastruktur dan pembangunan fasilitas untuk mengembangkan area pariwisata di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

As one of the countries that has rich natural potential, Indonesia is an archipelago country that has extraordinary natural potential. Therefore, to ensure maximum efforts from the implementation of these efforts, a regulation was formed whereby the Central Government authorizes the Regional Government to maximize its potential. the. . The development of national tourism which is quite good in the last five years provides opportunities for each region that has the potential to further develop and maximize all the potential of its region. This then provides an opportunity for the government to build concrete steps in developing an area that originally had potential in the end. can be used to encourage the area to become a tourist area, where these conditions have an impact on the community in the area. The purpose of writing this article is to find out the efforts of the local government in building community welfare through the development of tourist areas on Pari Island. This research use a qualitative approach with descriptive research type. Data collection techniques in the form of documentation study, observation and in-depth interviews. By taking informants using purposive sampling. The results obtained are that the government has made various efforts, such as facility and infrastructure development to develop the tourism area on Pari Island. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Noor Emeliana Nasman
"Tanjung Lesung sebagai destinasi pantai dihantam tsunami selat Sunda pada 22 Desember 2018. Kejadian ini berdampak pada penurunan angka kunjungan wisatawan karena risiko perjalanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived risks terhadap revisit intention ke Tanjung Lesung dengan menggunakan destination image sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan responden berupa wisatawan domestik dan menggunakan teknik non-probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perceived risks terhadap revisit intention melalui destination image. Sehingga, ditemukan bahwa tingkat risiko yang dirasakan oleh wisatawan terhadap Tanjung Lesung pasca tsunami selat Sunda 2018 adalah rendah yang kemudian menciptakan citra destinasi yang positif dan adanya keinginan wisatawan untuk berkunjung kembali. Penelitian ini merekomendasikan agar pemerintah setempat segera membangun shelter tsunami di kawasan Tanjung Lesung dan meyakini wisatawan bahwa destinasi sudah dilengkapi dengan alat pendeteksi bencana yang memadai. Selain itu, terdapat juga rekomendasi untuk pihak pengelola agar meningkatkan maupun menambah pembangunan akomodasi untuk meningkatkan destination image Tanjung Lesung pasca bencana.

Tanjung Lesung, a coastal destination was hit by tsunami of the Sunda Strait on December 22, 2018. This caused a decrease in tourists visits post-disaster due to the looming travel risk amongst tourists. This article aims to analyze the effects of perceived risks on the revisit intention to Tanjung Lesung by using destination image as the mediating variable. This article used quantitave approach by handing questionnaires to respondents, who were all domestic tourists by using the non-probability sampling technique. Results found that there are effects between perceived risks towards revisit intention through destination image; the risks felt by tourists who visited Tanjung Lesung post-tsunami are low, thus creating a positive destination image which results in revisit intention among tourists. This article recommends that the local government immediately build a tsunami shelter in the Tanjung Lesung area and convince tourists that the destination is equipped with adequate disaster detection equipment. In addition, there are also recommendations for the management to improve the construction of accommodation to support the post-disaster destination image of Tanjung Lesung."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ida Ayu Arintya Dian Aviana
"Bali sebagai destinasi dengan potensi pariwisata yang besar baru-baru ini dilanda bencana alam, yaitu erupsi Gunung Agung dan gempa bumi yang membuat kondisi pariwisata menurun. Oleh karena itu, upaya-upaya menyediakan informasi yang efektif terkait bencana terkini melalui berbagai media perlu dilakukan untuk mengembalikan keinginan berkunjung kembali wisatawan. Tujuan dari tesis ini adalah untuk mengetahui efektivitas penyebaran informasi melalui eWOM di media sosial, media sosial pemerintah, dan media berita mengenai citra destinasi Bali dan pengaruhnya terhadap keinginan berkunjung kembali pada kondisi paska bencana. Dua ratus dua puluh dua self-administered questionnaire didistribusikan melalui convenience sampling secara online dan diisi oleh wisatawan Indonesia sebagai responden. Reliabilitas dan validitas diukur menggunakan skala pengukuran dan model persamaan struktural diaplikasikan untuk mengetahui hubungan antara variabel yang diajukan. Hasil empiris menunjukkan bahwa: eWOM di media sosial dan media sosial pemerintah berpengaruh positif pada citra destinasi Bali; media berita tidak memiliki pengaruh signifikan pada citra destinasi Bali; citra destinasi Bali memiliki hubungan signifikan dengan keinginan berkunjung kembali wisatawan; dan media sosial pemerintah memiliki pengaruh paling signifikan pada citra destinasi dibandingkan eWOM di media sosial. Penelitian ini berguna karena akan membantu marketer dalam pemilihan media dan strategi komunikasi yang paling tepat bagi industri pariwisata di masa dan pasca bencana alam, dimana hasil penelitian ini nantinya dapat diterapkan bagi industri pariwisata, DMO, dan pemerintah di daerah lainnya yang mengalami bencana alam.

Bali as a destination with great tourism potential was hit by natural disasters recently, including Mount Agung eruption and earthquakes that make tourism condition declining. Therefore, efforts to provide effective information related to current disasters through a variety of media need to be done to restore tourists' revisit intention. The purpose of this thesis is to study the effectiveness of information dissemination through eWOM on social media, government social media, and news media on Bali's destination image and its influence on revisit intention in post-disaster condition. Two hundred and twenty-two self-administered questionnaires were distributed through convenience sampling online and completed by Indonesian tourists as respondents. Reliability and validity of measurement scale were checked and structural equation modelling was applied to examine the relationship between the proposed variables. The empirical results suggest that: eWOM on social media and government social media positively influences the destination image of Bali; news media has no significant influence on Bali's destination image; destination image of Bali have a significant relationship with revisit intention; and government social media has the most significant influence on destination image than eWOM in social media. This study is useful because it will help marketer in selecting the most appropriate media and communication strategy in tourism industry during and after natural disasters in Bali, where the results can later be applied to tourism industry, DMO, and government in other areas which experiencing natural disasters."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alveriansyah Hazham Mulya
"Pariwisata adalah salah satu industri yang menjanjikan di Indonesia selama beberapa tahun ini. Namun, beberapa jurnal penelitian mengenai pariwisata jarang sekali menggunakan Indonesia sebagai objek penelitian. Tujuan dari penelitian saat ini adalah untuk melihat bagaimana destination image berdampak kepada turis domestik dan mancanegara yang telah mengunjungi Yogyakarta. Metode penelitian kuantitatif saat ini menggunakan survei online dan akan menganalisis data dengan menerapkan PLS-SEM. Hasil analisis data dari 254 wisatawan menggambarkan bahwa seluruh dimensi destination image memiliki dampak positif pada kepuasan wisatawan dan memprediksi perilaku masa depan mereka. Dimensi yang paling berpengaruh adalah affective image sedangkan cognitive image menjadi yang paling kecil pengaruhnya terhadap overall image dari Yogyakarta.

Tourism has been one of the promising industries in Indonesia for several years. However, the study of tourism in Indonesia as an object of the research is still lacking. This study shows the most important dimension of destination image among domestic and international tourists in Yogyakarta. The data was collected between February-May 2020 through an online survey and was analyzed by applying partial least structural equation modeling (PLS-SEM). The analyses of data collected from 254 tourists depicted that all destination image's dimensions positively affect tourist's satisfaction and their future behaviors. The most influential dimension was affective image while cognitive image became the least effective. Managerial implications are discussed with limitations and future recommendations in the last section of this paper."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Astari Puspa Adrianti
"Saat ini pariwisata telah menjadi salah satu penopang ekonomi terbesar negara karena peningkatan jumlah masyarakat yang melakukan perjalanan wisata. Pariwisata banyak dilakukan oleh masyarakat baik secara individu maupun berkelompok. Kampung Budaya Sindang Barang dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi destinasi wisata budaya unggulan Kabupaten Bogor dimana jumlah pengunjungnya selalu meningkat sehingga penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan pengaruh destination attributes terhadap revisit intention yang dilakukan pada wisata Kampung Budaya Sindang Barang dengan tourist satisfaction sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 wisatawan domestik menggunakan teknik non probability sampling berupa purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara destination attributes terhadap revisit intention melalui tourist satisfaction. Penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman berkunjung ke Kampung Budaya
Sindang Barang telah menciptakan kepuasan yang mendorong keinginan wisatawan untuk berkunjung kembali ke Kampung Budaya Sindang Barang.

Currently, tourism has become one of the biggest economic pillars of the country due to the increasing number of people who travel. Tourism is mostly carried out by the community, both individually and in groups. Sindang Barang Cultural Village in recent years has become a leading cultural tourism destination in Bogor Regency where the number of visitors is always increasing, so this study was conducted to explain the effect of destination attributes on revisit intentions carried out on Sindang Barang Cultural Village tourism with tourist satisfaction as a mediating variable. This study uses a quantitative approach, the type of explanatory research, by distributing questionnaires to 100 domestic tourists using a non-probability sampling technique in the form of purposive. The results show that there is an influence between destination attributes on revisit intention through tourist satisfaction. This study shows that the experience of visiting the Cultural Village
Sindang Barang has created satisfaction that encourages the desire of tourists to return to the Sindang Barang Cultural Village.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Natia Humairah
"Studi ini meneliti hubungan antara halal tourism (pariwisata halal), tourist experience (pengalaman wisata), dan constraint (kendala) untuk mengidentifikasi peran khusus dari atribut-atribut dalam membentuk destination image (citra daerah tujuan) dan revisit intention (intensi mengunjungi kembali) ke Lombok. Populasi penelitian terdiri dari 330 tanggapan survei dari wisatawan domestik Lombok. Untuk mencapai tujuan ini, pemodelan persamaan struktural digunakan untuk menganalisis data menggunakan PLS untuk menguji dampak dimensi dan variabel yang mempengaruhi destination image dan revisit intention. Lima dimensi halal tourism attributes (lingkungan sosial, fasilitas, makanan dan minuman, layanan, dan staf), empat dimensi tourist experience (escapism, entertainment, esthetics, dan education), tiga dimensi constraint (avaibility, structural, dan interpersonal), tiga dimensi destination image (scenery, infrastructure, affective dan water sports), dan tiga atribut revisit intention diidentifikasi. Analisis regresi kuadrat terkecil parsial menunjukkan bahwa tourist experience menentukan peran terbesar dalam destination image. Hasil penelitian menentukan apakah keberadaan faktor pariwisata halal dapat mempengaruhi citra tujuan dan membuat wisatawan untuk mengunjungi kembali Lombok di masa depan, oleh karena itu pemasar dapat menciptakan nilai tambah untuk daerah tujuan wisata yang dikelola dengan mempertimbangkan faktor-faktor pariwisata halal.

This study examines the relationship between halal tourism, travel experience, and constraint to identify the particular role of the attributes in forming destination image and revisit intention to Lombok. The study population comprises of 330 survey responses from domestic tourists of Lombok. In order to achieve this objective, structural equation modelling was used to analyze the data using PLS to examine the impact of dimensions and variable that influence destination image and revisit intention. Five dimensions of halal tourism (social environment, facilities, food and beverages, service, and staff), four dimensions of travel experience (escapism, entertainment, esthetics, and education), three dimensions of constraints (avaibility, structural, and interpersonal), three dimension of destination image (scenery, infrastructure, affective, and water sports), and three attributes of revisit intention were identified. Partial least squares regression analysis shows that tourism experience defining biggest roles in the destination image. The results determine whether the existence of halal tourism factors can affect the destination image and make a tourist to revisit Lombok in the future, therefore marketers can create added value for managed tourist destination areas by taking into the factors of halal tourism."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>