Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 97327 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nadya Fatin Nur Rahma Sultan
"Permintaan kebutuhan hunian semakin tinggi terutama di perkotaan dengan perubahan demografi didominasi oleh usia produktif generasi milenial. Milenial yang tinggal di perkotaan dihadapkan pada urgensi kepemilikan rumah. Namun, pilihan perumahan di perkotaan yang terbatas, dititik beratkan hanya antara rumah tapak tunggal dan apartemen bertingkat, sehingga terdapat kesenjangan / gap pada tipe pilihan perumahan diantaranya. Gap tersebut merupakan jenis perumahan skala menengah atau disebut Mid-sized Housing. Tipe mid-sized dengan karakteristik dan keuntungannya dapat menjadi alternatif pilihan perumahan yang tepat sebagai suplai hunian milenial. Selain itu, hunian kota yang padat dan mahal mendorong keinginan akan hunian yang lebih terjangkau oleh generasi milenial, serta hunian yang tetap menyesuaikan preferensi kualitas hidup yang aksesibel dan memiliki nilai kebersamaan yang tinggi. Oleh karena itu, muncul pertanyaan apakah mid-sized housing dapat menjadi solusi yang menjawab isu dan kebutuhan generasi milenial. Topik ini bertujuan untuk memahami prioritas generasi milenial dalam memilih hunian di perkotaan, serta untuk memahami tipe mid-sized dalam menyuplai ketersediaan, keterjangkauan, dan kualitas hidup generasi milenial. Topik ini diperdalam dengan membahas kualitas desain dan esensi menghuni dari tipe hunian mid-sized pada rumah tangga milenial. Dengan demikian diperoleh kesesuaian karakteristik Mid-sized Housing dengan kebutuhan milenial.

The need for housing is an increasingly high demand, especially in urban areas where demographic changes are dominated by the productive age of the millennial generation. Millennials who live in urban areas are faced with the urgency of home ownership. However, the limited housing options in urban areas are emphasized only between landed housing and high-rise apartments, hence this creates a gap between housing options. The gap is a type of medium-sized housing called Mid-sized Housing. The mid-sized type with its characteristics and advantages can be the suitable alternative housing choice for the millennial housing supply. In addition, dense and expensive urban dwellings encourage housing to be more affordable for the millennial generation, and housing should also meet their preferences for an accessible quality of life and high community value. Therefore the question arises whether mid-sized housing can be a solution that answers the issues and needs of the millennial generation. This topic aims to understand the priorities of the millennial generation in choosing houses in urban areas, as well as understand mid-sized types in providing availability, affordability, and quality of life for the millennial generation. This topic is deepened by analyzing the design quality and the essence of inhabiting mid-sized housing types in millennial households. Further obtaining compatibility between the characteristics and the housing needs of millennials."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Astri Palupi Sukoco
"ABSTRACT
Dewasa ini, sebutan generasi milenial banyak dibahas di dunia karena memiliki perbedaan karakter dengan generasi lainnya. Perbedaan yang signifikan terlihat dari perilaku gaya hidup pada generasi ini yang didukung oleh kecanggihan teknologi informasi. Begitu juga dengan pengertian hunian. Seiring berjalannya waktu, terdapat pergeseran definisi dan karakteristik ruang bertinggal bagi kaum milenial jika di bandingkan dengan generasi sebelumnya. Generasi milenial membutuhkan suatu hunian yang efisien dan mudah untuk diakses. Pada akhirnya, terdapat sebuah hasil yang berbeda dalam menyikapi arti dari sebuah hunian seperti layout, program ruang, dan hal-hal yang memungkinkan untuk diperbaharui seiring perkembangan zaman.

ABSTRACT
Today, Millenial is the most discussed topic in the world because it has character differences with other generations. It seen from their lifestyle behavior, which is supported by the sophistication of information and technology. As well as the sense of dwelling. As time goes by, there is a definition change about housing characteristics for Millenial when it compared with previous generations. Millenial requires an efficient and easy to access dwelling. In the end, there is a different output for the meaning of a dwelling such as layout, space program, and things that can be adjusted. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Moh. Khirzul Alim
"ABSTRAK
Stand-up comedy tengah menjadi fenomena baru di industri hiburan tanah air. Sebagai hiburan yang digandrungi generasi milenial, stand-up comedy kerap masuk dalam ranah sensitif seperti agama. Kondisi ini menarik perhatian dan perdebatan dikalangan generasi milenial Indonesia. Pro dan kontra muncul dan bahkan tengah merepresentasikan sebuah kubu atau keterbelahan masyarakat. Karakter milenial yang sensitif dan mudah terpengaruh oleh tren media sosial disinyalir memberi angin segar bagi tren populisme di Indonesia yang akhir-akhir ini masih terasa kuat pasca politik identitas pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Sementara itu, populisme di Indonesia telah berhasil mengawinkan isu-isu ketimpangan ekonomi, politik dan agama. Perkawinan tersebut bermuara pada satu politik identitas yang mereduksi kesempatan etnis dan agama yang dianggap berbeda. Ujungnya, ketahanan nasional sebagai sebuah komunitas besar yang disebut bangsa terancam retak. Tidak hanya di Indonesia, tren populisme ini sebelumnya tengah terjadi di Amerika dengan ditandainya kemenangan Trump pada pemilihan Presiden Amerika dan keluarnya Inggris dari Uni Eropa British Exit 2016 silam. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komedi di tengah era populisme pada generasi milenial. Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian campuran dengan strategi sequential explanatory. Survei penelitian ini menggunakan 3 tiga basis video. Wawancara digunakan untuk menggali informasi tentang beberapa jawaban dalam survei. Penelitian ini mengemukakan bahwa generasi milenial Indonesia tengah terpapar populisme, sakralitas agama masih menjadi kerangka berpikir generasi milenial dalam menginterpretasikan fenomena atau realitas sosial yang sedang terjadi yang berkaitan dengan agama. Adanya keterbelahan generasi milenial yang merepresentasikan kubu dan saling berhadap-hadapan. Menguatnya segregasi melahirkan krisis kebangsaan dan mengancam ketahanan nasional. Meski demikian, situasi keterbelahan yang terjadi masih menunjukkan adanya nasionalisme banal yang masih melekat dalam diri generasi milenial.

ABSTRACT
Stand up comedy is becoming a new phenomenon in the home entertainment industry. As entertainment is loved millenial generation, stand up comedy often enter in the sensitive sphere like religion. This condition attracted the attention and debate among millenial generation of Indonesia. Pros and cons arise and even represent a stronghold or society 39 s split. Milenial characters are sensitive and easily influenced by social media trends allegedly give fresh wind to the trend of populism in Indonesia that lately still feels strong post identity politics in elections DKI Jakarta 2017 ago. Meanwhile, populism in Indonesia has successfully married issues of economic, political and religious imbalance. The marriage comes down to an identity politics that reduces ethnic and religious opportunities that are perceived differently. In the end, the national resilience as a great community called the nation threatened to crack. Not only in Indonesia, the trend of populism was previously happening in America with marked Trump victory in the election of the American President and the exit of Britain from the European Union British Exit 2016 ago. This study aims to analyze comedy in the middle of the era of populism in the millennial generation. This research approach uses mixed research with sequential explanatory strategy. The research survey used 3 three video bases. Interviews are used to gather information about some answers in the survey. This research suggests that the millennial generation of Indonesia is being exposed to populism, the sacrality of religion is still the millennial generation 39 s framework in interpreting the current social phenomenon or reality that is related to religion. The existence of millenial generation of separation that represents the stronghold and face to face. The strengthening of segregation gave birth to the national crisis and threatened national resilience. Nevertheless, the situation of the occurrence still shows the existence of banal nationalism that is still inherent in the millennial generation."
2018
T51300
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tiana Kyla Ophelia
"Kondisi angkatan kerja saat ini didominasi oleh generasi milenial yang marak dengan fenomena kurangnya kelekatan dengan lingkungan kerja. Salah satu hal yang mempengaruhi kelekatan dengan lingkungan kerja adalah gaya kepemimpinan atasan. Gaya kepemimpinan yang sesuai dengan milenial adalah kepemimpinan partisipatif di mana hal ini dapat meningkatkan persepsi efektivitas pemimpin serta leader endorsement sehingga kelekatan pekerja milenial terhadap lingkungan kerja ikut meningkat. Penelitian ini memiliki desain cross-sectional dengan tipe korelasional dan melibatkan 135 partisipan karyawan milenial yang memiliki atasan langsung. Instrumen penelitian yang digunakan adalah alat ukur kepemimpinan partisipatif, efektivitas pemimpin, dan leader endorsement. Penelitian ini menggunakan teknik analisis mediasi sederhana model 4 dengan program PROCESS Hayes SPSS macro untuk mengetahui efek langsung (direct effect) dan efek tidak langsung (indirect effect) antar variabel dengan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan partisipatif berkorelasi secara signifikan terhadap leader endorsement (r = 0,714, p < 0,01) dan efektivitas pemimpin dapat berperan sebagai mediator secara parsial pada pengaruh kepemimpinan partisipatif terhadap leader endorsement (ab = 0,854, p < 0,01; c’ = 0,552, p < 0,01). Oleh karena itu, penelitian ini dapat memberi gambaran pentingnya gaya kepemimpinan partisipatif di kalangan pekerja milenial sehingga dapat meningkatkan leader endorsement terhadap pemimpin melalui efektivitas pemimpin.

Today's workforce is dominated by millennials, which is rife with the phenomenon of a lack of attachment to the work environment. One factor that influences attachment to the work environment is the superior's leadership style. The leadership style that suits millennials is participative leadership since it may improve the perception of leader effectiveness and endorsement, which increases millennial employees' attachment to the work environment. This correlational research with a cross-sectional design involved 135 millennial employees as participants with direct superiors. The research instrument used was measurement tools of participative leadership, leader effectiveness, and leader endorsement. The simple mediation analysis technique model 4 using the PROCESS Hayes SPSS macro was used in this study to determine the direct and indirect effects between variables using regression analysis. The results showed that participative leadership was significantly correlated with leader endorsement (r = 0,714, p < 0,01), and leader effectiveness served as a mediator partially in the influence of participative leadership on leader endorsement (ab = 0,854, p < 0,01; c' = 0,552, p < 0,01). Thus, this research can provide an overview of the importance of a participative leadership style among millennial employees to improve leader endorsement of leaders through leader effectiveness."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Benny Chandra
"Narsisisme merupakan sebuah kepribadian yang mempengaruhi arsitektur pada zaman ini. Generasi Y memiliki sifat narsistik lebih kuat dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang mempengaruhi fungsi dalam rumah mereka. Skripsi ini bertujuan untuk mengkaji karakter rumah Generasi Y. Berdasarkan hasil tinjauan teori dan analisis studi kasus, narsisisme mempengaruhi rumah Generasi Y dengan adanya sebuah ruang identitas yang berperan menunjukkan narsisisme. Adanya keberadaan ruang identitas menunjukkan identitas akan selera dan status sosial penghuni kepada orang luar. Ruang identitas menambah makna rumah Generasi Y.

Narcissism is a personality that influences architecture today. Generation Y has narcissistic properties stronger than previous generations that affect the function in their homes. This thesis aims to examine the character of Generation Y homes. Based on the results of the theory review and case study analysis, narcissism affects Generation Y home with the existence of an identity space that acts to show narcissism. The existence of identity space shows the identity of the taste and social status of the inhabitants to outsiders. The identity space adds to the meaning of Generation Y home.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rhania Devi Amaradhanny
"Sejak zaman dahulu kala, Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya dan tradisi yang diturunkan secara turun-temurun. Salah satu wujud dari upaya pelestarian budaya dan tradisi tersebut adalah wastra nusantara. Di Indonesia, industri tekstil untuk wastra nusantara cukup produktif dan bervariasi di seluruh wilayah Indonesia. Meskipun begitu, penggunaan produk wastra nusantara hingga saat ini masih lebih didominasi untuk kepentingan ekspor. Sementara itu, pada kehidupan sehari-hari, masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, yaitu Generasi Y (milenial) dan Generasi Z, masih menganggap bahwa pemakaian wastra nusantara hanya perlu dipakai untuk acara-acara khusus. Untuk meningkatkan tingkat minat Generasi Y dan Z terhadap wastra nusantara, diperlukan analisis terhadap faktor yang mempengaruhi tingkat minat Generasi Y dan Z terhadap wastra nusantara, agar dari faktor- faktor tersebut dapat dibentuk strategi untuk meningkatkan tingkat minat untuk pemakaian dan pembelian wastra nusantara. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi guna mengoptimalkan tingkat pemakaian dan konsumsi wastra nusantara oleh masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari, terutama oleh Generasi Y dan Z, dengan mengembangkan model konseptual menggunakan instrumen dari theory of planned behavior (TPB). Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada generasi Y dan Z di seluruh wilayah Indonesia. Selanjutnya, partial least square (PLS) digunakan untuk menganalisis kedua model. Metode Ansoff matrix digunakan untuk perumusan dan pengembangan strategi, serta metode analytical hierarchy process digunakan untuk validasi dan pemilihan strategi. Berdasarkan analisis model Generasi Y, 6 hipotesis diterima dan 2 hipotesis ditolak. Sedangkan pada analisis model Generasi Z, 5 hipotesis diterima dan 3 hipotesis ditolak. Berdasarkan perumusan dan pengembangan strategi menggunakan Ansoff matrix, 6 rekomendasi strategi untuk masing-masing model diajukan, kemudian 3 strategi untuk masing-masing model dipilih sebagai prioritas atau fokus utama berdasarkan hasil pengolahan data menggunakan analytical hierarchy process.
..... Since ancient times, Indonesia is a country that is rich in culture and traditions that have been passed down from generation to generation. One manifestation of efforts to preserve culture and tradition is the traditional fabrics. In Indonesia, the textile industry for traditional fabrics and garments is quite productive and varies in entire archipelagos. Nevertheless, the use of Indonesian textile products is still dominated for export purposes. Meanwhile, in everyday life, Indonesian people, especially the younger generation, particularly Generation Y (millennial) and Generation Z, still think that the use of Indonesian traditional fabrics only needs to be worn for special occasions. To increase the level of interest of both generations in Indonesian traditional fabrics, it is necessary to analyze the factors that influence the level of interest of them in Indonesian traditional fabrics so that from these factors a strategy can be formed to increase the level of interest in using and purchasing archipelago literature. This study aims to formulate a strategy to optimize the level of use and consumption of archipelago literature by Indonesian people in their daily lives, especially by Gen Y and Z, by developing a conceptual model using instruments from the theory of planned behavior (TPB). Data collection was carried out by distributing questionnaires to Gen Y and Z throughout Indonesia. Furthermore, partial least squares (PLS) are used to analyze both models. The Ansoff matrix method is used for strategy formulation and development, and the analytical hierarchy process method is used for strategy validation and selection. Based on the analysis of the model of Gen Y, 6 hypotheses were accepted and 2 hypotheses were rejected. Meanwhile, in the analysis of the model of Gen Z, 5 hypotheses were accepted and 3 hypotheses were rejected. Based on the formulation and development of strategies using ansoff matrix, 6 strategic recommendations for each model are proposed, then 3 strategies for each model are selected as priorities or main focus based on the data processing results using the analytical hierarchy process"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadila Daesya Tadiarus
"ABSTRACT
Pengembangan properti, khususnya mal, terus menjadikan mal-mal di BSD City semakin beragam. Keragaman mal ini disesuaikan dengan kebutuhan berbagai konsumen milenial juga. Namun, berbagai kebutuhan berdasarkan keragaman usia dan status sosial ekonomi dipengaruhi oleh motivasi dan intensitas kunjungan konsumen milenial ke semua mal di BSD. Ini membuat mal harus memiliki daya tarik untuk membawa konsumen milenial berkunjung. Tesis ini bertujuan untuk menganalisis daya tarik mal di BSD dan pola kunjungan konsumen milenial yang dipengaruhi oleh daya tarik mal. Variabel penelitian ini meliputi karakteristik lokasi, konsep mal dan pengalaman masyarakat serta karakteristik konsumen milenial, motivasi untuk mengunjungi mal dan sumber informasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik Mal yang berbeda di BSD City membuat masing-masing memiliki daya tarik yang berbeda. Perbedaan daya tarik dapat mempengaruhi pola kunjungan konsumen milenial terkait dengan faktor motivasi, status sosial ekonomi dan sumber informasi yang dimiliki oleh masing-masing konsumen.

ABSTRACT
Property development, especially malls, continues to make malls in BSD City increasingly diverse. The diversity of the mall is adapted to the needs of various millennial consumers as well. However, various needs based on age diversity and socioeconomic status are influenced by motivation and intensity of millennial consumers' visits to all malls in BSD. This makes the mall must have an attraction to bring millennial consumers to visit. This thesis aims to analyze the attractiveness of the mall in BSD and the pattern of millennial consumer visits that are influenced by the attractiveness of the mall. The variables of this study include location characteristics, mall concepts and community experience as well as millennial consumer characteristics, motivation to visit the mall and information sources. The method used in this research is descriptive analysis. The results showed that the different characteristics of Mal in BSD City made each have a different appeal. The difference in attractiveness can affect the pattern of millennial consumer visits related to motivational factors, socioeconomic status and sources of information possessed by each consumer."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2019
Spdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan. Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, 2018
300 WOR
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Arham Haryadi
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Utilitas, Resiko, Dan Kepercayaan Terhadap Komitmen Generasi Y Di Indonesia dengan studi kasus Komunitas Bisnis Tda Sebagai Representasi Generasi Y. Penelitian menunjukkan komitmen afektif dan komitmen kalkulatif memiliki pengaruh terhadap loyalitas generasi Y pada komunitas bisnis TDA. Penelitian ini juga menunjukan bahwa komitmen kalkulatif memiliki pengaruh yang lebih signifikan dibandingkan komitmen afektif yang lebih bersifat psikologis terhadap generasi Y anggota komnitas bisnis TDA.
The objective of this study is to analyze the impact of Utility, Risk, and Trust towards Commitment Generation Y in Indonesia with Case Study Business Community TDA as generation Y representative. Research shows affective commitment and calculative commitment has influence on the loyalty of Generation Y in the business community TDA. This study also shows that calculative commitment has a more significant effect than affective commitment is more psychological in nature to the generation Y members komnitas TDA business."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53926
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sunarmo
"ABSTRAK

Gaya hidup sehat menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan bagi generasi milenial. Hal ini sejalan dengan survei Centre Strategic and International Studies (2017) yang menyebutkan bahwa olahraga dan kesehatan merupakan aktivitas paling menarik dan sumber kebahagiaan bagi milenial. Kepedulian terhadap kesehatan secara tidak langsung meningkatkan pertumbuhan wellnes industry sub-sektor produk makanan sehat, suplemen, dan nutrisi penurun berat badan. Laporan Global Wellnes Economy Monitor (2017) menyatakan sub-sektor ini tumbuh 6,2% atau U$D 647.8 pada 2015. Berdasarkan data - data, penulis tertarik melakukan penelitian berdasarkan perspektif muslim milenial. Alasannya yaitu muslim di Indonesia berjumlah 207.176.162 jiwa, yang mana 61,68 juta adalah para milenial. Maka, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, kualitas, kepuasan, ekuitas merek, switching cost, sikap, norma subjektif, alternative attractiveness, pricing benefits, dan kemasan terhadap switching intention ke suplemen halal. Model analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Objek riset terdiri dari 189 responden dengan kriteria usia 18 - 37 tahun, berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Riset ini menggunakan teori Bansal, Taylor, dan James (2005) yaitu Push-Pull Mooring (PPM). Temuan riset menyatakan, pada push effect hanya kualitas yang berpengaruh positif signifikan terhadap switching intention, sedangkan harga, kepuasan, dan ekuitas merek tidak berpengaruh. Pada Mooring effect yang berpengaruh positif signifikan hanya variabel sikap, sementara norma subjektif dan switching cost tidak berpengaruh. Sedangkan pada pull effect, variabel kemasan berpengaruh positif signifikan terhadap switching intention, namun variabel alternative attractiveness dan pricing benefits tidak berpengaruh. Hasil temuan diharapkan dapat membantu produsen suplemen halal untuk melakukan model pemasaran yang kreatif dan inovatif.


ABSTRACT


The healthy lifestyle has been becoming an integration among the millennial generation. This is in line with a Centre for Strategic and International Studies (2017) survey, which states that sports and exercises are most interesting activities and a source of happiness for the millennials. The awareness towards health indirectly affects to the increasing the wellness of sub-sector of healthy food product, supplements, and weight loss nutrients industry. A report from Global Wellness Economy Monitor (2017) states that it has been growing 6,2 percent or U$D 647.8 billion in 2015. Based on the above data, the authors have been interested to conduct a specific study regarding the perspective of Muslim millennials. The number of Muslim in Indonesia is 207.176.162 people in which 61,68 million of them are millennial generations. In addition, halal labeled- supplement is a new market in the country. These are reasons why the study conducted. This study aims to find out and analyze the effect of prices, quality, satisfaction, brand equity, switching cost, attitude, subjective norms, alternative attractiveness, pricing benefits, and packaging to halal supplement switching intention. Data analysis using Structural Equation Modeling (SEM). The research object consist of 189 respondents aged 18 -37 years, stay in the city of Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi by using Push-Pull,Mooring (PPM) theory by Bansal, Taylor, and James (2005). Research finding suggest that the push effect is only a quality variable that has a significant positive effect on switching intention. While price, satisfaction, and brand equity are insignificant. In the mooring effect, attitude variable is significantly influence, but subjective norms and switching cost are not significant. For the pull effect, packaging has a significant effect on switching intention while other variables such as alternative attractiveness and  pricing benefits are not significant. The result can be a reference to producers of halal supplements do creative and innovative marketing models

"
2018
T51866
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>