Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 93684 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Paula Setiadi
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16706
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tony Lukmanto
"Perusahaan perdaganzen "X" Jakarta merupakan distributor tunggal yang memasarkan berbagal genis barang di Indonesia. Selain menyalurkeen barang—barang dari prhak produsen ke seluruh Indonesia, perusahaan perdagangan "X" kerap kali memperhetixean komdisi dan situasl pasar yang perlaku.
Perusahaan perdagangs "X" selalu mengamati setiap perkembangan pasar, dengan melakukan penelitian dan analisa pasar melalui sistem imformasi pemasaran. Sistem informasi pemasaran merupakan sistem penyerapan informasi mengenai pemasaran dan pasar. Di mana informasi dan data yang diperoleh, sangat berperan untuk meng— , gambarkan dan mengenalisa pasar yang kompetitif.
Dalam situasi pasar yang kompetitif dengan saingan ketat, maka perusahaan perdagangan "X" haruslah mengetahui situasi pasar secara tepat untuk memformulasikan analisa keputusan pemesarar.
Demikian pula dalam analisa keputusan untuk memasarkan barang baru di pasaran Indonesia yang kompetitif Perusahaan perdagangan "X" menghadap1 situasi pasar dan saingan yang telah terlebih dahulu memasarkan barang sejgenis di Indonesia.
Varliabel-variabel pasar, konsumen, dan aspek pemasaran merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan untuk analisa keputusan pemasaran. Seperti total pasar, tingkat konsumsi, dan saingan barang sejenis menggambarkan tentang situasi eksternal pasar, sedangkan analisa konsumen dan aspek pemasaran memperlihatkan tentang keinginan konsumen yang dihubungkan dengan genis barang yang akan dipasarkan.
Analisa variabel-varzebel pasar dikaitkan dengan teor1 strategl pemasaran yang mengungkapkan mengenal ta— hapan barang, sikius barang, agar analisa keputusan pemasaran barang baru ini lebih kuat dan tetap."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1986
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diavitri Carissima
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18275
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Erlynda Yuniarti
"Sistem lnformasi Akuntansi merupakan salah salu aspek penting dalam manajemen suatu perusahaan. Aspek ini harus didukung sepenuhnya oleh manajemen untuk mendapatkan hasil yang optimal secara keseluruhan. PT X merupakan perusahaan yang masih tergolong muda, namun cukup pesat perkembangannya dalam bidang teknologL Penelitian pelaksanaan Sistem Informasi Akuntasi pada perusahaan ini dapat menjadlkan suatu gambaran seberapa jauh perusahaan nasional yang sedang berkembang telah memperhatikan aspek Sistem Informasi Akuntansi. PT X telah menjalankan Sistem Informas1 Akuntansi dengan baik. Namun penyelenggaraan SIA masih memerlukan beberapa penyempurnaan di beberapa bagian. PT X belum memanfaatkan hasH informasi olahan SIA untuk keperluan perencanaan dan pengendalian yang merupakan fungs1 utama dalam suatu manajemen perusahaan. Tampaknya perusahaan harus memperhatikan benar masalah ini demi kemajuan perusahaan sendiri."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1991
S18417
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siregar, Reza Soanganon
"Pada awalnya industri jasa layanan telekomunikasi di Indonesia merupakan industri yang highly regulated dan dimonopoli oleh badan usaha milik negara (BUMN). Setelah adanya perubahan terhadap Undang-Undang Telekomunikasi selain pelepasan monopoli di industri tersebut dampak lainnya adalah dilepaskannya penetapan harga dari Pemerintah. Penetapan biaya jasa layanan telekomunikasi yang selama ini diatur oleh Pemerintah akan diserahkan kepada mekanisme pasar. Akibat dari perubahan kebijakan tersebut dan didukung oleh perkembangan teknologi telekomunikasi seluler dengan masuknya teknologi GSM 1800, GSM 2G, 2,5G dan saat ini 3G maka, industri jasa layanan telekomunikasi di Indonesia mulai maju dengan pesat dengan munculnya pemain-pemain baru pada industri ini seperti PT. Excelkomindo, Mobile 8 dan Bakrie Telkom.
Melihat potensi pasar Indonesia dengan 220 juta penduduk, tarif harga yang tinggi dan masih rendahnya tingkat penggunaan jasa ini menarik perusahaan 'X' untuk memasuki pasar jasa layanan telekomunikasi seluler di Indonesia. Perusahaan 'X' dengan pengalamannya sebagai operator jasa layanan telekomunikasi seluler di beberapa negara Eropa dan Asia Pasifik masuk ke pasar jasa layanan telekomunikasi seluler Indonesia dengan memposisikan diri sebagai perusahaan yang inovatif dengan harga yang terjangkau untuk mendapatkan 1 (satu) juta pelanggan pada tahun pertama perusahaan tersebut beroperasi.
Karya akhir ini akan membahas faktor-faktor kesuksesan dan keunggulan yang dimiliki oleh perusahaan 'X'. Kemudian hal yang menarik adalah proses segmentasi, targeting dan positioning yang dilakukan oleh perusahaan 'X' dalam menganalisa pasar dan industri telekomunikasi di Indonesia. Adapun metode penelitian yang dipergunakan dalam penulisan karya akhir ini adalah riset kualitatif dengan melakukan pengumpulan data melalui in depth interview dengan general manager product perusahaan 'X' untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sulit dan mendapatkan pemahaman yang lebih jelas mengenai strategi dari perusahaan tersebut.

At first Indonesian telecommunication service industry was highly regulated and monopolized by stated own company. After the government changes its policy, the monopoly was released, and the price that has been set by the government was lifted. The price of that service was given to the market to be set. Due to the changes of the policy and the technology growth in cellular communication such as GSM 1800, GSM 2G, 2,5G and now 3G made the cellular telecommunication in Indonesia accelerates with the emerge of new player such as PT. Excelkomindo, Mobile 8 dan Bakrie Telkom.
Indonesian market has 220 million populations, higher price rate compare to the other Southeast Asian countries and low penetration rate was the reasons of 'X' company entering Indonesian market. With the experience as an international telecommunication operator in several European and Southeast Asia countries, 'X' company is entering the market and positioning it self as an innovation company that have a reasonable price in order to get 1 (one) million customer in the first year of its operations.
This dissertation analyzes the key success factors of how 'X' company entering Indonesian market. Then, the interesting part is the segmentation, targeting and positioning process that 'X' done in analyzing market and telecommunication industry in Indonesia. The method that use in this research is qualitative research through information gathering form in depth interview with 'X' company product general manager to get all the answers of the hard question and have clearer understanding about the company strategy."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T26612
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17181
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sonny S. Meinardi
"ABSTRAK
Pada saat ini, perusahaan-perusahaan asuransi jiwa di Indonesia sedang menghadapi kesulitan akan pemasaran. Hal ini antara lain disebabkan oleh karena pandangan masyarakat terhadap asuransi jiwa, sifat dari produk asuransi jiwa, dan struktur pasar dari asuransi jiwa yang semakin kompetitif. Untuk dapat mengatasi kesulitan pemasaran tersebut di atas, maka diperlukan kemampuan dari para manajer pemasaran perusahaan-perusahaan asuransi jiwa tersebut dalam melakukan tindakan dan membuat keputusan yang cepat dan tepat mengenai pemasaran. Hal ini tidak dapat dilakukan tanpa tersedianya informasi mengenai pemasaran yang cepat, tepat, lengkap, relevan, dan dapat diandalkan. Untuk itu, diperlukan adanya suatu sistem informasi pemasaran yang diterapkan dan digunakan dengan baik oleh perusahaan-perusahaan asuransi jiwa. Berdasarkan hal di atas, maka penulis mencoba untuk mengadakan penelitian mengenai penerapan sistem informasi pemasaran pada perusahaan-perusahaan asuransi jiwa. "
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jahja Setiaatmadja
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1982
S16667
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitti Nurhafni; Harimanto
"ABSTRAK
Energi merupakan salah satu kebutuhan utama manusia. Tanpa
energi, kehidupan seolah seperti mati. Gas bumi sebagai salah satu sumber
energi merupakan bahan bakar yang meiniliki keunggulan bersaing yang
cukup tinggi. Dan sebagai produk utama yang dijual PGN, diperkaya
dengan pelayanan burner secara cuma-cuma ke pelanggan. Dengan jumlah
calon pelanggan yang kian bertambah menunggu untuk mendapat fasilitas
penyaluran gas, ini membutuhkan suatu penyelesaian.
Dari segi usia, PGN telah memiliki cikal bakal usaha semenjak
jaman penjajahan Belanda yaitu dengan memberikan pelayanan gas kota di
Jakarta. Tunas usaha mi terus berkembang dan tentu saja semua ini tidak
terlepas dari kebutuhan akan pendanaan. Upaya penanggulangan dana ini,
PGN telah memperoleh bantuan dana dan World Bank; Exim Bank
Jepang, maupun dan pemerintah dan hasil pemupukan laba.
Sebagai mitra usaha di sektor hulu, peranan Pertamina sangat
penting sekali. Suplai gas yang dialirkan melalui jaringan pipa ke
pelanggan, diharapkan dapat merupakan salah satu energi alternatif bagi
usaha penghematan dan diversifikasi energi. Penanggulangan ini perlu
dijalankan, mengingat cadangan minyak bumi sebagai primadona bahan
bakar mulai memperlihatkan cadangan yang kian menyusut.
Untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada pelauggan
dan umumnya di bidang pemasaran, peranan teknologi informasi dalam
sistem informasi pemasaran sangat mendukung sebagai upaya untuk
pencapaian kepuasan pelanggan.
"
1994
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
V. A. Sigit Heruseno
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17171
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>