Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 103552 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Betrianis
Fakultas Teknik Universitas Indonesia,
07 Bet t
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Peter
"ABSTRAK
Pelayanan dan mutu sangat menentukan keberhasilan perusahaan di dalam
usahanya untuk mendapatkan pelanggan.
P.T. Intiboga Sejahtera sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di
bidang pengolahan minyak dan Iemak nabati, berusaha untuk meningkatkan mutu
dan pelayanannya kepada para pelanggan dengan cara mendapatkan sertitikat ISO
9001:1994 dari badan sertifikasi intemasional SGS Yarsley ICS-United Kingdom.
Dengan adanya sertifikat ISO 9001 menandakan bahwa Semua proses-proses yang
terdapat pada perusahaan harus terdokumentasi sesuai dengan persyaratan yang
terdapat pada standar ISO 9001.
Memasuki tahun 2000 ini standar ISO 9001 yang masih menggunakan revisi
tahun 1994 akan mengalami suatu perubahan atau revisi. Perubahan ini bempa
penambahan beberapa elemen atau persyaratan yang sebelumnya belum terdapat
pada ISO 9001:1994.
Semua proses-proses produksi maupun sistem manajernen yang diterapkan
di P.T. Intiboga Sejahtera telah memenuhi persyaratan ISO 9001:1994 dan sudah
terdokumentasi dalam suatu dokurnen yang disebut dengan prosedur mutu.
Perubahan standar ISO 9001:1994 menjadi ISO 9001:2000 secara otomatis akan
mempengaruhi dokumen prosedur mutu yang ada di perusahaan.
Untuk mempersiapkan perusahaan agar dapat menerima sertiikat ISO
9001:2000, maka perlu dilakukan analisis. Tujuannya adalah untuk
mengidentifikasikan persyaratan-persyaratan baru pada ISO 9001:2000 yang belum
terdapat di ISO 9001:1994. Setelah melakukan analisis, barulah kemudian
mengaplikasikan persyaratan-persyaratan tersebut ke dalam dokumen prosedur
mutu perusahaan."
2000
S49914
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anastasya Jennifer Ekayanti
"Para pemain dalam industri minyak goreng harus memiliki strategi yang unik agar dapat memenangkan persaingan ketat yang terjadi di antara mereka. Mereka hams dapat menciptakan strategi bersaing yang dapat membuat minyak goreng mereka lebih disukai dan lebih banyak dibeli dari minyak goreng pesaingnya. PT Intiboga Sejahtera, sebagai produsen minyak goreng Bimoli Spesial, menghadapi situasi ini dengan terus melakukan inovasi terhadap minyak gorengnya. Penelitian dan pengembangan terus dilakukan, teknologi dalam proses produksi tents diperbaiki, jaringan distribusi terus diperluas dan diawasi, dan promosi terus dijalankan. Mereka tidak khawatir biaya penelitian akan menyebabkan naiknya biaya produksi sehingga akhirnya mereka harus meningkatkan harga minyak goreng mereka, sebab mereka yakin peneltian itu akan menghasilkan minyak goreng berkualitas yang akan memberi nilai tinggi bagi para penggunanya. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif melalui wawancara dengan pihak perusahaan, dan juga dengan metode kepustakaan. Kemudian dilakukan analisa terhadap hasil penelitian yang kemudian dihubungkan dengan teori-teori yang telah diputuskan akan digunakan. Hasilnya diketahui keberhasilan PT Intiboga Sejahtera dikarenakan ketepatannya dalam memilih strategi bersaing yaitu dengan strategi diferensiasi. Mereka tentu beinovasi, terus berusaha membuat Bimoli Spesial berbeda dari minyak goreng lainnya. Terus berusaha memperbaiki kualitas Bimoli Spesial, sehingga menjadi minyak goreng yang selalu dipilih oleh para pelanggannya (ibu-ibu rumah tangga). Yang perlu dilakukan perusahaan untuk dapat mempertahankan keberhasilan mereka ini adalah mereka harus terus melakukan upaya untuk memperbaiki kualitas minyak gorengnya. Mereka harus menjaga kepercayaan yang sudah diberikan para pelanggannya. Promosi hams lebih diperbanyak agar pelanggannya selalu ingat pada Bimoli Spesial dan konsumen lainnya mau juga ikut mencoba. Jaringan distribusinya yang sudah kuat hams lebih diperkuat lagi, agar dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia, jadi selalu tersedia di mana-mana, dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik. Perusahaan juga harus terus waspada terhadap perubahan pasar, mencoba memenuhi apa yang dibutuhkan dan diinginkan pembeli dengan tepat. Selain itu juga harus waspada terhadap pesaingnya, jangan sampai kalah langkah."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2000
S19299
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Simanjuntak, Kristina
"Tesis ini membahas tentang kegiatan business coaching mengenai cara menerapkan sistem manajemen mutu sesuai standar ISO 9001:2015 dalam rangka meningkatkan budaya mutu di PT. Hudiya Hayat Hanif dalam konteks melengkapi dan mengevaluasi kebutuhan dokumentasi yang dipersyaratkan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian ini menyarankan PT. Hudiya Hayat Hanif harus konsisten melakukan review ulang terhadap semua standar dan prosedur yang berlaku dan disesuaikan dengan peta proses bisnis, identifikasi risiko dan peluang juga harus dilakukan, dan penerapan reward dan punishment bagi manajemen puncak dan jajaran staff sebagai langkah untuk memotivasi dan menimbulkan efek jera atas komitmen mutu yang disepakati. Juga disarankan untuk meningkatkan budaya mutu maka PT. Hudiya Hayat Hanif melakukan perlombaan secara regular terkait implementasi budaya mutu yang konsisten di area kerja masing-masing serta mengikuti training manajemen kualitas bagi karyawan internal.

This thesis discussed the activities of business coaching on how to implement quality management system according to ISO 9001:2015 in order to improve the quality culture at PT. Hudiya Hayat Hanif in the context of completing and evaluating the documentation requirements. This is qualitative research with descriptive design. The result of this study suggest PT. Hudiya Hayat Hanif must consistently re-reviewing all applicable standards and procedures and linked to business process mapping, identifying risks and opportunities as well, and applying rewards and punishments to top management and staffs as a move to motivate and create deterrent effects on agreed quality commitments. Also suggested to improve the quality culture at PT. Hudiya Hayat Hanif by conducting regular competition related to the consistent implementation of quality culture in each of work area, and last but not least is following quality management training for internal employees."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Reniati Dyah P.
"Era globalisasi ekonomi yang makin luas saat ini menyebabkan persaingan dalam perdagangan internasional meningkat. Salah satu dampak persaingan itu adalah munculnya blok-blok perdagangan. Blok—blok perdagangan ini didirikan dengan tujuan untuk memperkuat daya saing para anggotanya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menetapkan standar mutu yang harus diikuti bagi produk yang ingin dipasarkan di sana. Dalam hal ini persaingan bukan lagi dalam hal harga, tapi juga mutu. Untuk dapat menghasilkan mutu produk yang baik, diperlukan sistem manajemen mutu yang baik pula. Oleh karena itu maka standar yang ditetapkan adalah standar tentang manajemen mutu. Salah satu standar manajemen mutu internasional yang disyaratkan oleh blok-blok perdagangan dan juga telah diikuti oleh banyak negara di dunia adalah ISO 9000. Standar ini mengatur penerapan sistem manajemen mutu perusahaan. Standar ini mensertifikasi produk, bukan perusahaan. Suatu perusahaan yang telah memilki sertifikat berarti bahwa perusahaan tersebut diyakini mampu memasok barang dan jasa sesuai dengan standar mutu yang diminta secara konsisten. Jika dilihat dari a.spek-aspek yang menjadi perhatian dalam ISO 9000 maka sistem manajemen mutu yang harus diterapkan oleh perusahaan adalah sistem manajemen mutu terpadu atau Total Quality Management (TOM). Penerapan TOM dalam organisasi akan mengurangi waktu dan biaya yang dibutuhkan untuk memperoleh sertifikat. Selain itu dengan TOM maka sertifikat yang telah dimiliki oleh perusahaan dapat dipertahankan, karena mutu sudah menjadi budaya perusahaan. PT X belum menerapkan ketiga prinsip TOM dengan baik, dimana pengendalian mutu masih dianggap merupakan tugas dari bagian Quality Controlnya raja. Untuk memperbaiki hal tersebut maka PT X harus memberi pelatihan mutu kepada para karyawannya sehingga partisipasi mereka dalam pengendalian mutu dapat meningkat."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1996
S19066
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ariwibowo Susilowati
"Kegiatan PT. Papan Sejahtera adalah memberikan pinjaman uang untuk pembiayaan pemilikan rumah dalam bentuk kredit jangka menengah maupun jangka panjang kepada golongan masyarakat yang berpenghasilan menengah. Pemberian kredit adalah suatu pemberian prestasi oleh satu pihak. (PT. Papan Sejahtera) kepada pihak lain (penerima kredit), dan pihak yang menerima prestasi tersebut berjanji akan mengembalikan prestasi tersebut pada suatu masa yang akan datang yang disertai dengan contra (bunga). Dalam rangka pemberian kredit harus tertentu prestasi dibuatkan suatu perjanjian tertulis yang berbentuk perjanjian kredit dan ditanda tangani sehingga mengikat dan sebagai undang-undang bagi kedua belah pihak. Kenyataannnya, pengembalian prestasi (pinjaman) tersebut sering macet yang dapat disebabkan karena "tidak ada kemampuan" atau "tidak ada kemauan". Akibatnya timbul kredit macet. Dari sudut PT. Papan kredit Sejahtera sangat diperlukan penyelesaian masalah macet tersebut dengan cepat, karena adanya kredit macet itu akan menimbulkan masalah terhadap kelangsungan PT. Papan Sejahtera tersebut."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1993
S20640
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Febry Nurcahyo
"Perkembangan pertumbuhan permintaan sektor industri manufaktur mengalami peningkatan. Khususnya di Cikarang yang merupakan salah satu pusat industri nasional dimana nilai ekspornya mampu bersaing dengan Batam. Kawasan tersebut mampu menyumbang sebesar 34,46 % PMA Nasional, serta 22-45 % volume ekspor nasional. Pertumbuhan permintaan di sektor industri ini menunjukkan potensi usaha yang prospektif khususnya pada usaha jasa pemesinan dan perdagangan alat-alat teknik yang di jalankan PT. Pemuda Mandiri Sejahtera. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bisnis yang akan dikembangkan dalam pembuatan part komponen filter elemen dan distributor untuk produk cutting tools dengan merek Ceratech dan abbrasive dengan merek SIA Abbrasive dari aspek pasar, aspek teknis dan aspek finansial.

The development of the manufacturing industry sector demand growth have increased. Especially in Cikarang which is one of the national industrial centers where the value of its exports can compete with the Batam. The area is capable of accounts for 34.46% of the National Foreign Investment, and 22-45% of national export volume. Demand growth in this industry sector shows the potential of a prospective business venture, especially in machining services and trading tools on the run PT. Pemuda Mandiri Sejahtera. This study aims to etermine the feasibility of a business that will be developed in the manufacture of component parts and distributor of filter elements for cutting tool products with brand Ceratech and abbrasive with SIA brands Abbrasive of market aspects, technical aspects and financial aspects. "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S606
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Universitas Indonesia, 2005
TA1278
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Pusat Hubungan Masyarakat Humas, 2008
361 MEM
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Buyung, Bulizuar
Jakarta: Midada Rahma Press, 2008
658.4 BUL k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>