Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 186 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sophan Hidayat
Abstrak :
ABSTRAK
Untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna pada web site dilakukan dengan cara mengevaluasinya. Sekarang ini telah banyak berkembang model evaluasi dari web site dengan berbagai macam perspektif dan cara, tergantung dari apa yang akan dicapai pada evaluasi tersebut. Salah satu perspektif pada evaluasi web site adalah dengan melihat tingkat user friendly pada antarmuka web site tersebut.

Istilah user friendly digunakan untuk menyatakan kemampuan yang dimiliki oleh perangkat lunak atau program aplikasi yang mudah dioperasikan, dan mempunyai sejumlah kemampuan Iain sehingga pengguna merasa betah dalam mengoperasikan program tersebut.

Pada evaluasi antarrnuka web site untuk menilai tingkat user friendly digunakan beberapa buah pedoman cara mendesain antarmuka web site yang balk. Pedoman tersebut nantinya dibandingkan dengan antarmuka dari web site yang akan dievaluasi. Sehingga akan terlihat sejauh mana antarmuka suatu web site itu clikembangkan_ apakah mengikuti aturan-aturan yang ditentukan atau tidak.

Skripsi ini bertujuan membuat catatan tentang tingkat user friendly dari antarmuka web site DOL yang berguna untuk proses pengembangan Iebih Ianjut_

Dalam Skripsi ini akan dievaluasi antarmuka web site Daskom On-Line (DOL) yang didasarkan didasarkan atas parameter evaluasi dari pedoman desain halaman web yang dikembangkan Grose dkk, Borges dkk, dan J. Nielsen.

Dengan melihat hasil evaluasi dan analisis melalui tampilan visual dan kode HTML dapat disimpulkan bahwa antarmuka web site Daskom On-line (DOL) termasuk antarmuka yang bersifat user friendly.
2001
S39753
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Martinus
Jakarta : Restu Agung, 2005
004.6 MAR m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Winarsih
Abstrak :
Penelitian ini menggunakan teori TAM untuk mengukur faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi mahasiswa menggunakan Situs Web Portal UPT Perpustakaan UI dan menjelaskan hubungan faktor yang mempengaruhi niat pengguna untuk mengakses portal tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian survei yang dilakukan terhadap Mahasiswa UI jenjang D3 sampai dengan S2 yang mengakses Portal Situs Web Perpustakaan UI dalam kurun waktu Desember 2019 hingga November 2020. Dari hasil analisis, ditemukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi kemudahan penggunaan dan usefulness terhadap intensi penggunaan portal website library UI. Variabel yang tergolong dalam perbedaan individu yang terdiri dari penggunaan komputer, pengetahuan domain, dan ketertarikan untuk mempublikasi tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap persepsi kemudahan penggunaan maupun kegunaan sistem dari portal website library UI. Variabel yang tergolong dalam karakteristik sistem, hanya bantuan perpustakaan yang tidak memiliki hubungan dengan persepsi penggunaan penggunaan dan kegunaan. Variabel relevansi tidak memiliki hubungan dengan kemudahan penggunaan. Sedangkan visibilitas dan aksesibilitas memiliki hubungan yang signifikan pada variabel kemudahan penggunaan dan kegunaan. Dalam penelitian faktor bantuan perpustakaan tidak memiliki pengaruh sehingga perlu ditingkatkan adanya bantuan perpustakaan di Portal Situs Web UPT Perpustakaan UI mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang membuat layanan tatap muka ditutup dan dimasukkan dalam layanan daring. ......This study used the TAM (Technology Acceptance Model) theory to measure factors influencing students in using Library UI Website Portal and to explain the relationship of factors affecting the user's intention to access the portal. This research was a survey research conducted on UI Diploma to master degree students who accessed the UI Library Website Portal from December 2019 to November 2020. From the analysis, it was found that there was a significant relationship between perceived ease of use and usefulness towards the intention to use the UI library website portal. The variables belonging to individual differences consisting of computer use, domain knowledge, and interest in publishing did not have a significant relationship to the perceived ease of use and usefulness of the UI library website portal. From variables belonging to the characteristics of the system, only library assistance had no relationship with both perceived ease of use and usefulness. Relevance variable had no relationship with ease of use. Meanwhile, visibility and accessibility had a significant relationship on the perceived ease of use and usefulness. In research, the factor of library assistance had no effect, so it is necessary to increase the existence of library assistance on the Website Portal of the UPT Library of Indonesia given the Covid-19 pandemic conditions which made face-to-face services can not be done and almost everything use online services.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia , 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aldriansyah PR
Abstrak :
Transportasi udara di Indonesia dewasa ini mengalami perkembangan pesat, hal tersebut dapat dilihat dari banyak perusahaan maskapai penerbangan milik nasional baik itu perusahaan swasta juga perusahaan milik pemerintah yang melayani jasa penerbangan domestik maupun luar negeri. Seiring perkembangan industri jasa penerbangan tersebut, maka untuk mendukung kegiatan pemasaran perusahaan perusahaan maskapai salah satunya adalah melalui website resmi perusahaan. Website dapat berperan penting dalam memberikan info jasa layanan penerbangan karena mudah di akses dan dapat di lakukan dimanapun kita berada. Pada penelitian ini penulis akan membahas mengenai kualitas website maskapai milik pemerintah, yaitu Garuda Indonesia. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas website Garuda Indonesia pada kualitas informasi, nilai, dan loyalitas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan SEM, Lisrel 8.70 dan terdiri responden 190 orang. Penelitian ini menghasilkan bahwa Loyalty Intentions dipengaruhi oleh Perceived Value dan Information Quality pada kasus website Garuda Indonesia. Pada variable information quality dipengaruhi secara oleh kuat oleh variable Trust, artinya memang perlunya Garuda Indonesia menjaga kepercayaan pelanggannya dalam menggunakan layanan website Garuda Indonesia. Untuk mencapai loyalty intentions, hasil penelitian ini menggambarkan bahwa berperannya Information Quality yang dimiliki website Garuda Indonesia akan mempengaruhi perceived value yang kemudian berujung pada loyalty intentions. ......Air Transportation in Indonesia today have evolved considerably, it can be seen from many national companies either owned airline that private companies are also government-owned company serving the aviation services domestically and abroad. As the development of the aviation services industry, to support the company's marketing activities of one airline company is through the official website of the company. Websites can play an important role in providing information for flight services accessible and can be done wherever we are. In this study, the authors will discuss the quality of the government-owned airline websites, namely Garuda Indonesia. This study aims to determine the effect of website quality Garuda Indonesia on information quality, value, and loyalty. This research is descriptive quantitative research using SEM, LISREL 8.70 and consisted of respondents 190 people. This research resulted in the Loyalty Intentions are influenced by Perceived Value and Information Quality in the case of Garuda Indonesia website. On the variable quality information strongly influenced by the variable Trust, meaning it need Garuda Indonesia to maintain trust in the customers use the service Garuda Indonesia website. To achieve loyalty intentions, the results of this study illustrate that Quality Information website owned Garuda Indonesia will affect the perceived value which then leads to loyalty intentions.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45556
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Kompas Gramedia, 2016
006.76 ALL
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adlia Apriani
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S16234
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Kerr, Mark
London: Aslib, 1999
004.678 KER h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Surya Adhadiyat
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh website customer orientation, website personality, website quality terhadap repurchase intention. Penelitian ini menunjukan bahwa website customer orientation, website personality dan website quality memengaruhi secara signifikan terhadap repurchase intention. Penelitian ini mengambil objek penelitian yaitu para pengguna tokobagus.com yang pernah melakukan transaksi sekurang-kurangnya satu kali transaksi. ...... The objective of this study is to analyze effect of website customer orientation, website personality, website quality towards repurchase intention. This research shows that website customer orientation, website personality and website quality significantly affect towards repurchase intention. The object of this research is tokobagus.com users that have been transaction into this website at least once.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54049
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dodiet Prasetya
Depok: Universitas Indonesia, 2010
T27659
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Kahar Awaludin
Abstrak :
Penggunaan website sebagai media pemasaran produk untuk meningkatkan awareness dan intensi konsumen untuk melakukan pemhelian. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kajian literatur, sedangkan analisa data menggunakan analisa deskriptif. Melalui penelitian dihasilkan kesimpulan website sebagai media pemasaran perusahaan sebagai berikut (1) Website sebagai media pemasaran dinilai positif sebagai salah satu media pemasaran bagi produk»produk perusahaan (2) Konten dalam website Deadseventies oleh responden dapat dengan mudah dan jelas dipahami (3) Faktor-faktor umum terhadap internet yaitu need jbr cognirion, product involvement dan product experlise mempengaruhi persepsi yang diterima oleh konsumen. (4) Faktonfhktor spesitik terhadap intemet yaitu skills dan challenges serta web shopping experience juga mempengamhi persepsi yang diterima oleh konsumen, (5) Persepsi yang diterima dengan sikap terhadap website mempengaruhi konsumen dalam intensi untuk membeli. ......The uses of website as product marketing medium for incrcsing awwarenes and consumen intention for buying. Data collecting method in this research are interview and literature study with descriptive analysis. As the result, the researcher comes up with several conclusion website as coorporate produck marketing medium (l) website as marketing medium make the positive for marketing coorporate products (2) Contents on the website. Deadseventies can make easy to understand consumen (3) General factors to intemet is need for cognition, product involment and product expertise make perseption of consumen taked (4) Spesitic factors to internet is skills and challenges, web shopping experience also make consument perseption (5) Perseption interactivity with attitude toward to website make Purchase intention.
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T33875
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>