Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Kurniawan Adikusuma
Abstrak :
[ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelaksanaan nilai-nilai budaya perusahaan terkait
kualitas layanan, kualitas proses, tingkat kedisiplinan, dan kepatuhan terhadapStandard
Operating Procedure (SOP) pada suatu organisasi. Dengan mengambil kasus komunikasi
keorganisasian di Bank DKI, tujuan penelitian adalah mengevaluasi peran komunikasi
terhadap penerapan budaya perusahaan di lingkungan internal Bank DKI.Penelitian ini
menggunakan teori Smith (2005) mengenai tiga tingkatan tujuan program organisasi dan
teori evaluasi program komunikasi.Penelitian dengan pendekatan kualitatif melalui
metode wawancara ini menghasilkan kesimpulan bahwa perlunya komitmen dari
manajemen untuk fokus memperbaiki nilai-nilai budaya perusahaan dan meningkatkan
kinerja bisnis melalui proses SOP yang benar dan melaksanakan fungsi risk and
compliance dalam menjalankan proses bisnis.
ABSTRACT
This research is based on the implementation of corporate culture related to service
standard, process quality, disciplinary, and level of conformation of an
organization’sStandard Operating Procedure(SOP) in an organization. Using
anorganizational communication case in Bank DKIfor the research sample, the goal is to
evaluate the function of communication on the implementation of internal corporate
culture applicationinBank DKI.This research uses Smith’s Theory (2005) on the three
levels of organizational program and communication evaluation. Using qualitative
approach utilizing interview method to a conclusion that management commitment is
needed to focus on improving its corporate culture value and enhancing business
productivity by implementing SOP correctly and executing risk and compliance function
on business process., This research is based on the implementation of corporate culture related to service
standard, process quality, disciplinary, and level of conformation of an
organization’sStandard Operating Procedure(SOP) in an organization. Using
anorganizational communication case in Bank DKIfor the research sample, the goal is to
evaluate the function of communication on the implementation of internal corporate
culture applicationinBank DKI.This research uses Smith’s Theory (2005) on the three
levels of organizational program and communication evaluation. Using qualitative
approach utilizing interview method to a conclusion that management commitment is
needed to focus on improving its corporate culture value and enhancing business
productivity by implementing SOP correctly and executing risk and compliance function
on business process.]
2015
T44587
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Kurniawan Adikusuma
Abstrak :
Dalam jurnalistik, seorang jurnalis harus mengetahui pemakaian kata yang tepat untuk membuat sebuah berita dan dalam hal ini diksi memegang peran penting untuk membuat berita yang baik. Selain itu, makna kata konotatif dan denotatif juga memiliki peran untuk menentukan nilai diksi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan diksi yang sensasional dan tidak sensasional pada surat kabar NRC Handelsblad dan De Telegraaf. Tujuan selanjutnya adalah meneliti surat kabar yang paling sering menggunakan makna konotatif dan denotatif dan mencari hubungan antara diksi dan makna kata.
Hasilnya menunjukkan bahwa De Telegraaf memiliki 64,71 % diksi sensasional dan 60 % diksi yang bermakna konotatif. Sementara itu, NRC Handelsblad memiliki diksi tidak sensasional sebanyak 64,71 % dan diksi yang bermakna denotatif sebanyak 60 %. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tidak semua makna konotatif berhubungan dengan kesan sensasional karena ada juga makna konotatif namun tidak memiliki kesan sensasional. Makna denotatif juga tidak selalu berhubungan dengan kesan tidak sensasional karena ada juga makna denotatif namun memiliki kesan sensasional.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2006
S15902
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library