UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Evaluasi komunikasi budaya perusahaan sebagai upaya untuk pencapaian visi misi perusahaan yang lebih baik (Kasus Bank DKI) = Evaluation on corporate culture communication as an attempt to achieve better vision and mission (Case study Bank DKI)

Kurniawan Adikusuma; Nia Sarinastiti, supervisor; Billy Sarwono, examiner; Hendriyani, examiner; Eduard Lukman, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelaksanaan nilai-nilai budaya perusahaan terkait kualitas layanan, kualitas proses, tingkat kedisiplinan, dan kepatuhan terhadapStandard Operating Procedure (SOP) pada suatu organisasi. Dengan mengambil kasus komunikasi keorganisasian di Bank DKI, tujuan penelitian adalah mengevaluasi peran komunikasi terhadap penerapan budaya perusahaan di lingkungan internal Bank DKI. Penelitian ini menggunakan teori Smith (2005) mengenai tiga tingkatan tujuan program organisasi dan teori evaluasi program komunikasi. Penelitian dengan pendekatan kualitatif melalui metode wawancara ini menghasilkan kesimpulan bahwa perlunya komitmen dari manajemen untuk fokus memperbaiki nilai-nilai budaya perusahaan dan meningkatkan kinerja bisnis melalui proses SOP yang benar dan melaksanakan fungsi risk and compliance dalam menjalankan proses bisnis.

This research is based on the implementation of corporate culture related to service standard, process quality, disciplinary, and level of conformation of an organization’sStandard Operating Procedure(SOP) in an organization. Using anorganizational communication case in Bank DKIfor the research sample, the goal is to evaluate the function of communication on the implementation of internal corporate culture applicationinBank DKI. This research uses Smith’s Theory (2005) on the three levels of organizational program and communication evaluation. Using qualitative approach utilizing interview method to a conclusion that management commitment is needed to focus on improving its corporate culture value and enhancing business productivity by implementing SOP correctly and executing risk and compliance function on business process.

 File Digital: 1

Shelf
 T44587-Kurniawan Adikusuma.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T44587
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 161 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI Lantai. 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T44587 15-25-30980405 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20414581
Cover