Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 72 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kurniasih
"ABSTRAK
Anak usia sekolah rentan mengkonsumsi makanan tidak sehat padahal mereka
membutuhkan makanan sehat. Hal ini tergantung dari persepsi mereka karena
persepsi mempengaruhi pilihan jenis makanan yang akan dikonsumsi. Penelitian ini
bertujuan untuk menggambarkan persepsi tentang makanan sehat pada anak usia
sekolah di SDN 02 Duren Sawit. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif
dengan metode deskriptif. Jumlah sampel berjumlah 77 anak yang diambil secara
acak. Hasil penelitian ini yaitu 54,5% anak berpersepsi baik tentang gizi seimbang,
66,3% anak berpersepsi baik tentang kebutuhan gizi, dan 72,7% berpersepsi baik
tentang keamanan makanan. Ada hubungan antara terpaparnya informasi dengan
persepsi tentang gizi seimbang dan kebutuhan gizi namun tidak berhubungan dengan
persepsi tentang keamanan makanan.

ABSTRACT
School age children have susceptible to eat unhealthy food whereas they need healthy
food. It depend on their perception because perception will affect their choice of food.
This study aims to describe the perception of school age children about healthy food
at SDN 02 Duren Sawit. This study used quantitative research with descriptive
methods. The number of samples amounted to 77 children taken at random. The
results showed that 54,5% of children have good perception about balanced nutrition,
66,3% of children have good perception about nutritional needs, and 72,7% have
good perception about food safety. There was relationship between get of information
about healthy food with perception about balanced nutrition and nutritional needs, but
not related of perception about food safety.
"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2012
S43693
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Kurniasih
"Perkembangan global yang terjadi saat ini menyebabkan Indonesia khususnya di daerah perkotaan mendapat pengaruh dari luar seperti pengaruh pola makan gaya barat yang mengandung makanan-makanan instan yang banyak mengandung kadar gula tinggi, kolesterol, zat pengawet, dan zat-zat campuran lainnya. Hal tersebut mengakibatkan masyarakat perkotaan semakin rentan penyakit yaitu salah satunya diabetes mellitus (DM) yang disebabkan pola makan yang tidak baik tersebut. Diabetes mellitus ini juga banyak diderita di salah satu kota di Indonesia yaitu Depok dengan salah satu kelurahannya yaitu Cisalak Pasar khususnya di RW 05. Oleh karena itu, penulis membina salah satu keluarga yang menderita DM di RW 05 yaitu di RT 01 dengan diagnosa keperawatan ketidakefektifan manajemen kesehatan diri pada keluarga Bpk M dengan DM. Intervensi unggulan untuk mengatasi diagnosa keperawatan tersebut yaitu manajemen diet. Evaluasi dari intervensi unggulan ini yaitu dengan manajemen diet yang baik, maka kadar glukosa darah dapat terkontrol dengan baik pula.

Global development is being on today make Indonesia especially urban areas got outside influences such as the influence of western style diet that containing instant foods that contain lots of high sugar levels, cholesterol, preservatives, and other mixed substances. This resulted make more vulnerable diseases on urban communities, that is diabetes mellitus (DM). Diabetes mellitus also suffered in one of the cities in Indonesia, that is Depok with one of the urban village Cisalak Pasar especially in RW 05. Therefore, the authors caring one of the family who suffer from diabetes is in RT 05 RW 01 with a nursing diagnosis ineffective self health management at the Mr. M’s family with DM. The best interventions to resolves that nursing diagnoses is dietary management. Evaluation from this intervention is if the people have a good dietary management, so the blood glucose levels can be controlled.
"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Kurniasih
"Sistem Pendidikan Nasional mempunyai peran penting dan strategis dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) adalah satu lembaga pendidikan kedinasan maupun lembaga pendidikan akademik dibawah Kepolisian Republik Indonesia. Sebagai perguruan tinggi kedinasan Kepolisian Republik Indonesia yang bertujuan mengembangkan ilmu kepolisian di Indonesia, maka peran dan jati diri STIK sebagai Lembaga Pendidikan Kedinasan dan Lembaga Pendidikan Akademik adalah hal yang sangat penting. Perlu dilakukan usaha-usaha maksimal yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar (akademik) sehingga dapat meluluskan Perwira Polisi yang berkualitas dan dapat memenuhi kebutuhan keamanan bagi masyarakat, bangsa dan negara. Namun demikian implementasi SPMI belum dilaksanakan dengan optimal di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian. Terdapat beberapa kendala terkait sumber daya, kebijakan, dan anggaran yang menghambat implementasi SPMI. Selain itu, STIK selama ini belum menerapkan analisis penjaminan mutu modern dalam pengukuran kinerja terkait penerapan strategi yang telah berjalan, hanya menggunakan analisis serapan atas anggaran. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah membuat standar operasi kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dengan menggunakan Konsep manajemen Pendidikan tinggi modern Balance Scorecard (BSC) di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK). Serta melakukan analisis penerapan SPMI dengan menggunakan pendekatan BSC. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode studi observasi dan wawancara di lingkungan civitas STIK. Tahapan analisis yang dilakukan meliputi pembobotan kinerja untuk menilai besaran angka/indeks,yang terdiri dari; Indeks Capaian Indikator Kinerja Utama (IKU), Nilai Sasaran Strategis (NSS), Nilai Kinerja Perspektif (NKP), Nilai Kinerja Unit (NKU).

The National Education System has an important and strategic role in advancing science and technology and educating the people of the nation and state. SPMI (Internal Quality Assurance System) is one of the efforts to realize quality education. The College of Police Science (STIK) is an official educational institution as well as an academic educational institution under the Republic of Indonesia Police. As an official university for the Republic of Indonesia Police, which aims to develop police science in Indonesia, the role and identity of STIK as service education institutions and academic education institutions are very important. It is necessary to make maximum efforts to improve the quality of the teaching and learning process (academic) so that they can graduate qualified police officers and be able to meet the security needs of society, the nation, and the state. However, the implementation of SPMI has not been carried out optimally in the College of Police Science. There are several obstacles related to resources, policies, and budgets that hinder the implementation of SPMI. In addition, STIK has not yet implemented modern quality assurance analysis in measuring performance related to the implementation of an ongoing strategy, only using budget absorption analysis. Therefore, the purpose of this study is to establish a standard operating policy for the Internal Quality Assurance System (SPMI) using the Management Concept of Modern Higher Education Balance Scorecard (BSC) in the College of Police Science (STIK). as well as analyzing the implementation of SPMI using the BSC approach. The research approach used is a qualitative descriptive approach using observation and interview study methods within the STIK community. The stages of analysis carried out include performance weighting to assess the amount of the number or index, which consists of the Key Performance Indicator Achievement Index (IKU), the Strategic Target Value (NSS), the Perspective Performance Score (NKP), and the Unit Performance Score (NKU)"
Jakarta: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Augustina Kurniasih
"Dalam upaya memaksimalkan nilai perusahaan, ada tiga keputusan penting yang perlu diambil perusahaan yaitu keputusan investasi, pendanaan, dan dividen. Kebijaksanaan dividen yang diambil suatu perusahaan publik akan mempengaruhi harga saham perusahaan tersebut. Selama ini kajian kebijaksanaan dividen perusahaan-perusahaan publik yang listed di Bursa Efek Jakarta lebih banyak ditujukan terhadap dividen tunai. Padahal pembagian dividen dalam bentuk saham termasuk pemberian saham bonus cukup banyak dilakukan perusahaan publik di bursa tersebut.
Pemberian saham bonus merupakan salah satu bentuk corporate action di Bursa Efek Jakarta. Adanya informasi resmi mengenai pemberian saham bonus secara material dapat mempengaruhi harga saham yang selanjutnya juga akan mempengaruhi aktivitas perdagangan saham di bursa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengumuman pemberian saham bonus mengandung informasi yang berpengaruh terhadap harga saham dan volume perdagangan di Bursa Efek Jakarta. Jika pengumuman pemberian saham bonus mempunyai kandungan informasi yang relevan, maka akan terjadi perubahan harga dan aktivitas perdagangan di sekitar waktu pengumumannya.
Pemberian saham bonus serupa dengan pembagian dividen saham. Penelitian yang dilakukan Foster 111 dan Vickrey (1978) menemukan bahwa pasar menggunakan informasi stock dividend dalam membentuk keseimbangan harga sekuritas. Pada penelitian tersebut reaksi pasar terjadi tidak lama dari declaration date, dan informasi tersebut cenderung menghasilkan abnormal return yang positif, Selanjutnya pada penelitian ini juga dilihat pengaruh size perusahaan terhadap abnormal return dan abnomal volume. Kemudian juga diteliti keberadaan hubungan antara perubahan harga dengan perubahan aktivitas perdagangan.
Penelitian ini merupakan event study, dengan menggunakan periode pengamatan tahun 1990 sampai dengan tahun 1993. Periode tersebut diambil dengan pertimbangan pada tahun-tahun itu Bursa Efek Jakarta berada pada kondisi bearish maupun bullish. Perusahaan yang dijadikan sampel penelitian adalah perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta dan memenuhi beberapa kriteria seleksi yang telah ditetapkan.
Dalam penelitian ini untuk penghitungan abnormal return digunakan tiga pendekatan, yaitu pendekatan market model, market adjusted return, dan mean adjusted return. Sedangkan untuk penghitungan abnormal volume digunakan pendekatan median dan mean.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama periode 1990-1993, dengan menggunakan tiga pendekatan pengukuran abnormal return ternyata pengumuman pemberian saham bonus mengandung informasi yang relevan sehingga mempengaruhi harga saham yang menyebabkan investor memperoleh abnormal return.Hal ini terlihat dari terjadinya nilai abnormal return yang positif dan signifikan di sekitar waktu pengumuman pemberian saham bonus, baik pada pengamatan sampel secara keseluruhan maupun terhadap saham-saham yang aktif diperdagangkan. Demikian pula halnya dengan volume perdagangan. Informasi pemberian saham bonus digunakan investor untuk melakukan transaksi di pasar modal sehingga di sekitar waktu pengumuman saham bonus terjadi perubahan aktivitas perdagangan saham, yang terlihat dari terjadinya abnormal volume yang signifikan.
Selanjutnya, pada penelitian ini ditemukan bahwa size perusahaan mempengaruhi besar/kecil abnormal return dan abnormal volume yang terjadi. Setelah melakukan kontrol terhadap variabel beta (risiko) ditemukan bahwa hubungan antara abnormal return dengan size perusahaan adalah terbalik. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien korelasi yang negatif dan signifikan. Kondisi yang sama dijumpai pada hubungan antara abnormal volume dengan size perusahaan.
Kemudian dengan menggunakan uji korelasi Pearson maupun rank Spearman ditemukan bahwa antara perubahan harga dan perubahan volume perdagangan terdapat korelasi yang positif dan signifikan."
Depok: Universitas Indonesia, 1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nuning Kurniasih
"Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji (1) peran misi dalam penerapan strategi pemasaran (2) peran analisa pasar dalam penerapan strategi pemasaran (3) strategi pengalokasian sumber daya yang mencakup strategi pada tujuh elemen bauran pemasaran (produk, harga, saluran distribusi, promosi, proses, SDM dan bukti fisik) dalam penerapan strategi pemasaran di PT. Data Consult, Inc dan PT. Agranet Multicitra Siberkom/Agrakom khususnya pada produk/jasa Detikcom dalam periode 2001-2003.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam baik secara lisan maupun melalui e-mail, observasi dengan aturan reseacher-participant dan studi pustaka. Dalam melakukan penelitian, peneliti membekali diri dengan pedoman wawancara dengan standar terbuka. Informan dalam penelitian ini terdiri atas para pengambil kebijakan terutama pengambil kebijakan di bidang pemasaran yang terdiri atas satu orang dari PT Data Consult, Inc., dan empat orang dari PT Agranet Multicitra Siberkom.
Hasil penelitian di PT.Data Consult, Inc. menunjukkan bahwa (1) Misi perusahaan berperan dalam penerapan strategi pemasaran, yang disesuaikan dengan kondisi yang terjadi (2) Analisa pasar berperan dalam menentukan kebijakan pemasaran yang berjalan (3) Strategi pengalokasian sumber daya yang mencakup strategi pada tujuah elemen bauran pemasaran (produk, harga, saluran distribusi, promosi, proses, SDM dan bukti fisik) telah dilakukan dalam rangka penerapan strategi pemasaran di Data Consult. Dengan melihat peningkatan penjualan pada seluruh produk/jasa yag ditawarkan pada periode 2001-2003, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi pemasaran pada periode 2001-2003 di Data Consult telah berhasil meningkatkan jumlah penjualan produk/jasa informasi Data Consult pada periode 2001-2003.
Hasil penelitian di PT Agranet Multicitra Siberkom menunjukkan bahwa strategi dasar yang diterapkan oleh Agrakom dalam mengembangkan Detikcom adalah bagaimana supaya revenue lebih besar dari cost. Untuk mencapainya dikembangkan strategi-strategi pemasaran yang sesuai dengan karakteristik bisnis online. Pada dasarnya misi dan hasil analisa terhadap pasar berperan dalam penerapan strategi pemasaran Detikcom. Evaluasi kinerja Detikcom dalam menerapkan strategi pemasaran pada tujuh elemen bauran pemasaran (produk, harga, saluran distribusi, promosi, proses, SDM dan bukti fisik), dapat dilihat dari pertumbuhan jumlah page view (halaman dibuka) dan jumlah iklan yang dimuat pada Detikcom pada periode 2001-2003. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi pemasaran Detikcom pada periode 2001-2003 telah berhasil meningkatkan jumlah pengakses dan penjualan iklan pada periode 2001-2003.
This research proposed to analyze (1) The role of mission in implementing marketing strategy (2) The role of market analysis in implementing marketing strategy, and (3) The strategy of allocating resource which included strategy of 7 (seven) elements of marketing mix (products, price, place/distribution channel, promotion, process, people and physical evidence) in implementing marketing strategy at PT. Data Consult, Inc and PT. Agranet Multicitra Siberkom / Agrakom especially for the product/services of Detikcom in period of 2001-2003.
This research is a qualitative research using assessment data methods: in-dept interview either with direct conversation or e-mail, observation in the rules of researcher-participant and bibliotheque. In doing this research, researcher enrich herself with open standards interview guide. The informant of this research are the decision makers, especially in marketing policy, consist of one staff from PT. Data Consult, Inc. and four staff from PT Agranet Multicitra Siberkom
Results of research at PT.Data Consult, Inc. showed (1) Company mission play in implementing marketing strategy, which is customized with current condition, (2) Market analysis play in any current applied marketing policy in the company, (3) The strategy of allocating resource which included strategy of 7 (seven) elements of marketing mix (products, price, place/distribution channel, promotion, process, people and physical evidence) has been conducted in the process of implementation of marketing strategy at Data Consult. Perceiving the increased selling data of the whole products / services offered in period of 2001-2003, it may concluded if the implementation of marketing strategy at Data Consult in period of 2001-2003 has been successfully increased the amount of information products/services selling at Data Consult in period of 2001-2003.
Result of research at PT Agranet Multicitra Siberkom showed that the basic strategy which is implemented by Agrakom in develop Detikcom is the principle of `how to make revenue is bigger than cost'. To achieve the goal, they developed marketing strategies, which is suitable with online business characteristic. Basically, the mission and the result of analysis of the market play a big role in implementing marketing strategy of Detikcom. Performance evaluation of Detikcom in implementing marketing strategy above all seven elements of marketing mix (products, price, place/distribution channel, promotion, process, people and physical evidence), able to be seen from the growth of sum of page view (opened pages) and sum of advertising which published at Detikcom in period of 2001-2003. Thus, it may concluded that the implementation of marketing strategy of Detikcom in period 2001-2003 has been successfully enhanced the sum of visitor and the ads selling in period 2001-2003.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2005
T15130
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Kurniasih
"Analisis Anomali Size Effect dan Book To Market Effect Terhadap Return Saham dengan Menggunakan Model Tiga Faktor Fama dan French di Bursa Efek Jakarta Penelilian ini memiliki dua tujuan. Pertama, untuk menganalisis apakah terdapat anomali size effect dan book to market eject di Bursa Efek Jakarta. Kedua, untuk mempelajari dan menjelaskan apakah model tiga faktor Fama dan French dapat digunakan untuk menganalisis anomali size :feet dan book to market eject terhadap return saharn di Bursa Efek Jakarta (BEJ).
Metode penelifian yang digunakan adalah explanatory survey dengan jenis penelitian veriiikatif. Obyek penelitian adalah semua saham yang diperdagangkan di Bursa Efek Jakarta pada periode Januari 2001-Desember 2003. Untuk memenuhi tujuan penelitian pertama digunakan uji statistik beda rata-rata, sedangkan tujuan penelitian kedua dipenuhi dengan menggunakan uji statistik F, analisis regresi dan korelasi persamaan linier ganda.
Hasil penelitian menunjukkan adanya indikasi size eject dan book to market eject di BEJ. Indikasi tersebut masing-masing ditunjukkan dengan nilai size premium dan value premium yang positiff Hasil uji statistik beda rata-rata pada tingkat signiiikansi oz = 5% menunjukkan p-value sebesar 00242685 untuk pengujian size eject dan 0.0138520 untuk pengujian book to market ejject. Hasil uji F dan uji t pada model regresi Fama dan French rnasing-masing menunjuldcan bahwa secara bersama-sarna dan secara individu ketiga faktor pada model tersebut memiliki hubungan yang signitikan terhadap retum saham.
Berdasarkan teori dan hasil penelitian, maka disimpulkan bahwa anomali size effect dan book to market eject texjadi di Bursa Efek Jakarta. Selain itu model tiga faktor Fama dan French dapat digunakan dalam analisis anomali size eject dan book to market effect serta merupakan model yang baik dalam memperkirakan return saham di Bursa Efek Jakarta. Selanjutnya hasil penelitian ini dapat digunakan investor sebagai bahan pertimbangan dalarn merumuskan strategi investasi di bursa saham dengan tetap memperhalikan likuiditas saham dan fundamental keuangan perusahaan.

The Analysis of Size Effect and Book To Market Effect To Stock Return by Using Three Factor Model F ama and French in Jakarta Stock Exchange There are two purpose in this reseach. First, to analyze whether anomalies of stee #act and book to market eject exist in Jakarta Stock Exchange. Second, to learn and to explain whether the Three Model Factor Fama and French can be used for analyzing size eject and book to market effect toward stock return in Jakarta Stock Exchange.
The research method is explanatory survey with venjicative type of research. Object of research is all stocks traded in Jakarta Stock Exchange during January 2001-December 2003. To fuyill the _first purpose, the t-statistic test to examine the ditference between two sample means dw:-s from zero is applied, while the F -statistic test, regression analyses and correlation of m ultiple regression model is applied for fulfilling the second purpose.
The research result shows an indication of size eject and book to market eject in Jakarta Stock Exchange. These indications are each represented by positive size premium and positive value premium. The result of deference test between two sample means di1j'ers}G?om zero at level of signyicance oz = 5% shows p-value of size eject 00242685 and p-value of book to market eject 00138520.Meanwhile the result of F-test ana' t-test on regression model of Fama and French each shows significant correlation between three factors and stock retum togetherly or individually.
Based on the theory and research result, it can be concluded that size eject and book to market eject exist in Jakarta stock exchange. Besides the three factor model of F ama and French can be used for analyzing the anomaly of size eject and book to market effect and a good predictor of stock returns. Ajierward, the result of this research can be used by investor as considerations in formulating strategies of investment in capital market without neglecting the stock 's liquidity and corporate jitndamental finance."
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T15823
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Lulus Kurniasih
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T25636
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Agustina Kurniasih
"Konsumsi rokok di Indonesia semakin meningkat setiap tahun. Padahal konsumsi rokok merupakan salah satu penyebab gangguan kesehatan yang berkembang sangat cepat di dunia. Total perokok aktif di Indonesia mencapai 70% dari total penduduk. Aktivitas ini dimulai sejak masa remaja atau anak-anak. Hampir 90% perokok tetap memulai aktivitas merokok pada usia di bawah 18 tahun. Hasil penelitian Global Youth Tobacco Survey (GYTS) menunjukkan bahwa 30% anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jakarta, Bekasi dan Medan ternyata sudah merokok.
Penelitian yang menggunakan desain studi cross sectional ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan perilaku merokok pada siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Kota Bekasi. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang dipilih dengan metode stratified random sampling dari seluruh SLTP yang ada di kota Bekasi.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa responden lebih banyak berumur ≤ 13 tahun (51%). Responden terbanyak berjenis kelamin perempuan (56%). 18% respon - den pernah merokok dan 88,9% dari jumlah tersebut masih aktif merokok. Hanya 53% responden yang memiliki pengetahuan tinggi tentang rokok dan bahayanya untuk kesehatan dan 57% responden memiliki sikap positif terhadap rokok. Hasil dari analisis bivariat dengan uji chi square menunjukkan bahwa variabel jenis kelamin memiliki hubungan dengan perilaku merokok pada siswa SLTP di Kota Bekasi."
Depok: Universitas Indonesia, 2008
S5279
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Idha Kurniasih
"Pada prinsipnya skripsi ini akan membahas tentang proses yang terjadi dalam adopsi gagasan ethical consumerism yang dilakukan oleh Sekertariat Bersama Indonesia Berseru (SBIB), sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang bertujuan untuk melakukan perubahan sosial menggunakan komunikasi yang populer. Selain itu, juga dijelaskan proses transformasi yang mereka lakukan dalam suatu pemasaran sosial kepada target adopters.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan grounded theory dan jenis penelitian eksploratif. Riset terhadap kesesuain produk sosial sangat disarankan untuk dilakukan guna meningkatkan pemasaran sosial. Serta kontrol yang ketat terhadap program untuk memastikan ketercapain tujuan program pemasaran sosial tersebut.

This study is principally concerned with process that happened in adoption of ethical consumerism idea by SBIB, a Non-Government Organisation aims to create social changes using popular communication. It will also include the process of idea transforming using social marketing to the target adopters.
This research will take a qualitative approach with grounded theory and explorative type of research. Social product-fit research is well advised to improve social marketing programme as well as tight control for ensuring that organisation?s goal is being achieved."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8   >>