Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 66257 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
"Jambu mete (Anacardium occindentale L) merupakan tanaman introduksi yang pada awalnya dikembangkan untuk penghijauan dan konservasi tanah sehingga mutu bahan tanaman tidak mendapat perhatian...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Lubis, Muhd. Yacub
Bogor: Pusat Perpustakaan Pertanian dan Komunikasi Penelitian , 1994
634.573 LUB b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Tehubijuluw, Alexis Mario
"Jasa perhotelan merupakan salah satu faktor penting dalam perkembangan sektor pariwisata. Perhotelan saat ini, khususnya Hotel Ibis Slipi memerlukan suatu penetapan harga yang baik untuk dapat bersaing, mengingat pertumbuhan hotel bintang tiga dan empat sangat pesat. Penulisan skripsi ini mencoba untuk menggunakan Hubbart Formula sebagai alternatif pendekatan harga yang baru dan melihat sampai sejauh mana keefektifan penetapan harga yang telah digunakan oleh Hotel Ibis Slipi. Dalam membahas permasalahan penulis melakukan riset kepustakaan dan riset lapangan. Hotel Ibis Slipi merupakan hotel berstandar internasional dan mempunyai jaringan hampir diseluruh dunia. Hotel Ibis Slipi adalah hotel bintang tiga yang memberikan pelayanan setara dengan hotel bintang empat. Namun demikian, jumlah pegawai yang dimiliki dirasakan masih sangat kurang menggingat tingkat hunian Hotel Ibis Slipi selalu berada diatas target yang diinginkan. Pembuatan skripsi ini lebih menekankan pada pendekatan harga, dimana harga merupakan bagian dari bauran pemasaran yang penting setelah produk. Perhitungan Hubbart Formula menggabungkan dua pendekatan yaitu pendekatan biaya dan pendekatan pengembalian. Hasil perhitungan Hubbart Formula menghasilkan tarif kamar yang lebih tinggi dibandingkan dengan tarif sebelumnya. Hubbart Formula memungkinkan Hotel Ibis Slipi memperkirakan pengembalian yang lebih akurat dan konsisten. Disamping itu, Hubbart Formula mudah dimengerti sehingga memungkinkan Hotel Ibis Slipi mengurangi hambatan dalam kegiatan perusahaan dan memudahkan pelaksanaan promosi yang diinginkan. Penggunaan Hubbart Formula pada Hotel Ibis Slipi dapat meningkatkan pendapatan yang ada. Dengan digunakannya Hubbart Formula diharapkan Hotel tersebut dapat melihat performanya dengan jelas dan dapat mengetahui arah yang diinginkan oleh perusahaan, yang pada akhirnya dapat menghasilkan manajemen yang lebih baik."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1996
S18994
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rosmina
"Penggunaan pembalut yang kurang tepat dapat berimplikasi pada terjadinya berbagai masalah kesehatan reproduksi. Perilaku penggunaan pembalut diinisiasi oleh domain pengetahuan dan sikap. Remaja putri merupakan kelompok paling rentan dimana terdapat kecenderungan mengembangkan stigma negatif terhadap menstruasi sehingga berimbas pada kekurangterpaparan terhadap informasi higienitas menstruasi. Penelitian ini dikembangkan untuk mengonfirmasi pengetahuan dan sikap dalam menginisiasi pembentukan perilaku penggunaan pembalut pada remaja putri di daerah pedesaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah observasional analitik dengan rancangan cross-sectional. Pemilihan lokasi dan sampel penelitian ditentukan secara purposive dengan memasukkan seluruh siswi Sekolah Menengah Per-tama Negeri X Tondong Tallasa yang telah mengalami menstruasi. Hasil penelitian menunjukkan remaja putri memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku penggunaan pembalut yang masih kurang dengan persentase berturut-turut 57,45%, 57,45%, dan 70,21%. Temuan lain dalam penelitian ini mengindikasikan adanya perbedaan perilaku penggunaan pem-balut pada remaja putri menurut pengetahuan dan sikap. Meskipun demikian, tidak ditemukan adanya signifikansi pengetahuan dan sikap dalam perilaku penggunaan pembalut pada responden (p> 0,05). Kesimpulan dalam penelitian ini adalah pengetahuan dan sikap tidak menunjukkan asosiasi dengan perilaku penggunaan pembalut pada remaja putri di daerah pedesaan. Pada penelitian berikutnya diharapkan menyertakan variabel kontributor yang lain dengan me-libatkan jumlah sampel yang lebih besar.

Inappropriate use of pads may lead to various reproductive health problems. Behavior of pad use is initiated by knowledge and attitude domain. Female adolescents are the most vulnerable group in which there is a tendency to develop negative stigma against menstruation so that impact on lack of exposure to the menstrual hygiene information. This study aims to determine association between knowledge and attitude in shaping behavior of pad use among female adolescents in rural. The type of research used was analytic observational with cross-sectional design. Location and sample of the study were determined purposively by taking all students of SMPN X Tondong Tallasa who have experienced menstruation. This study found that female adolescents still had poor knowledge, attitudes, and behaviors in pad use with a percentage of 57,45%, 57,45%, and 70,21% respectively. Other findings in this study showed there was difference in behavior of pad use in female adolescents according to knowledge and attitude. Nevertheless, there was no significance of knowledge and attitude in the behavior of pad use on respondents (p> 0,05). Conclusions in this study found that knowledge and attitudes do not show association with behavior of pad use in female adolescents in rural area. In the next study, it is expected to include other contributory variables by involving larger sample size."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2018
610 UI-JKI 21:3 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Arselan
"Keberadaan slenk batang gadis dan Taman Nasional Batang Gadis di Kabupaten Mandailing Natal memberi karakteristik topografis dan dinamika penggunaan tanah yang spesifik. Melalui penerapan model bentuk medan Van Zuidam dan klasifikasi penggunaan tanah, penelitian ini bertujuan ingin mengungkapkan variasi penggunaan tanah pada berbagai jenis bentukan asal di Kabupaten Mandailing Natal. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan metode overlay peta topografi, peta geologi dan peta penggunaan tanah yang diperkuat dengan survey lapangan. Penggunaan tanah yang terdapat di berbagai jenis bentukan asal pada wilayah penelitian umumnya didominasi oleh hutan. Variasi penggunaan tanah yang tinggi terdapat pada bentukan asal vulkanik, structural dan fluvial.

The existence of batang gadis slenk and Batang Gadis National Park in Kabupaten Mandailing Natal give topographical characteristics and dynamics of a specific landuse. Through the application of the model of Van Zuidam terrain and landuse classification, this research aims to reveal the landuse variation of various landforms in Kabupaten Mandailing Natal. This research is descriptive by using overlay method topographic maps, geological maps and maps of landuse. This method strengthened with field survey. Landuse which is available in various landform of the research area is generally dominated by forest. The highly variation of landuse is founded in the vulcanic, structural and fluvial region."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009
S34097
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Astry Eka Citrasari
Jakarta: Rayyana Komunikasindo, 2013
363.348 1 SUM d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
06/Bas/s
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Rachmadi Agus Triono
"Dalam proses penciptaan konsumsi brand tertentu, Komunikasi Pemasaran berperan dalam proses pembentukan awareness konsumen, pembujuk dan peniadaan fenomena post purchase dissonance dalam rangka membentuk afeksi, atau pembentuk longterm comprehension yang berpengaruh dalam proses pembelian ulang. Bagi brand yang telah dewasa, total penjualan yang diderivasikan dari proses pembelian ulang ini akan mencapai limit pada saat potensi pasar maksimal telah dikaver dan rate konsumsi perorang yang maksimal telah dicapai, sehingga upaya-upaya untuk meningkatkan penjualan harus dilakukan di luar penambahan konsumen baru dan di luar inducement atas pola konsumsi yang ada. Penciptaan Kegunaan Baru (New Usage), dengan demikian menjadi alternatif strategi yang mungkin digunakan. Yang menjadi pertanyaan adalah: pertama, apakah intensi untuk membeli brand bagi kegunaan barunya berhubungan dengan kepuasan konsumen akan fitur produk dan informasi; kedua, pemahaman atas fitur produk dan afeksi yang terbentuk pasca konsumsi kegunaan tradisional brand tersebut apakah berperan dalam perilaku konsumsi new usage ; dan ketiga, seberapa besarkah peran pengulangan informasi dari pemasar terhadap perilaku tersebut ?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut dilakukan penelitian terhadap 102 responden yang terdiri atas mahasiswa MM di Jakarta yang diambil melalui metode 'duster 2 tingkat untuk mengukur nilai variabel-variabel observasi dari sebuah model analisis jejak (path analysis) dengan variabel prediktor sebanyak 7 variabel dan variabel endogen sebanyak 6 variabel. Penggunaan variabel observasi untuk mengukur nilai variabel prediktor dan endogen membawa konsekuensi pada persoalan validitas dan reliabilitas, yang dalam penelitian ini masing-masing diukur dengan metode EFA (Exploratory Factor Analysis)- untuk mengukur validitas diskriminan, metode korelasi antar variabel observasi - untuk mengukur validitas konvergen, dan koefisien α / Brown - Spearman, untuk mengukur reliabilitas hasil pengukuran, yang sebagian besar hasilnya ternyata masuk ke dalam kontinum akseptabel.
Dua langkah pengujian dilakukan dalam tahap analisis data, yang pertama adalah pengujian atas signifikansi koefisien-koefisien jejak, sebagai dasar untuk menentukan jejak-jejak yang perlu dihilangkan dan ditambahkan dalam model proses adopsi brand dewasa (Mc Donald dan Indomie) untuk kegunaan baru, dan kedua model trimming, untuk menguji bahwa model yang telah disesuaikan atas dasar signifikansi koefisien jejak secara statistik terbukti memberikan perbaikan bagi model dasar dalam menjelaskan peran relatif variabel-variabel anteseden dalam proses adopsi tersebut.
Pada langkah pertama, atas dasar signifikansi koefisien jejak teridentifikasi 4 buah jejak yang harus dihilangkan dalam model dasar, dan pada langkah kedua, keempat jejak tersebut dihilangkan dari model dasar sambil menambahkan sebuah jejak yang menghubungkan afeksi berderajad tinggi (higher order affection) dengan intensi pembelian untuk kegunaan baru, dengan anggapan bahwa mendekati intensi membeli brand dewasa untuk kegunaan baru dengan perilaku pembelian ulangan untuk kegunaan tradisional adalah sah. Hasil trimming yang dilakukan ternyata memang menunjukkan bahwa model yang telah disesuaikan tersebut memberikan perbaikan dibanding dengan model dasar.
Perhitungan atas efek total variabel-variabel prediktor atas variabel endogen menunjukkan bahwa variabel-variabel anteseden yang paling menentukan dalam proses adopsi brand dewasa untuk kegunaan baru, secara berurut dari yang paling berarti sampai yang paling kurang berarti, adalah: kepuasan menyeluruh terhadap brand, higher order affection, kepuasan atas informasi yang disediakan produsen, dan kepuasan akan atribut brand. Yang menarik, ternyata adalah bahwa pengulangan informasi tidak memiliki efek yang signifikan terhadap semua variabel endogen yang dipengaruhinya, namun keberadaannya tidak bisa dihilangkan karena akan membuat hubungan antara kepuasan menyeluruh dengan comprehension menjadi tidak signifikan, padahal variabel-variabel ini memiliki peran sangat menetukan dalam proses adopsi dimaksud."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
T9457
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>