Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 152911 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nabilah Ayu Shabirah
"Penelitian ini bertujuan untuk menentukan nilai perusahaan yang berada dalam fase rapid expansion. Penelitian dilakukan di PT ASIA SURYA PERSADA (ASP) dengan menganalisis aktivitas perusahaan dan menguji berbagai metode valuasi yang dapat sesuai dengan kondisi perusahaan. Aktivitas perusahaan dianalisis dengan content analysis untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi pertumbuhan perusahaan (sumber nilai). Penelitian ini juga menentukan nilai perusahaan dengan menggunakan metode Discounted Cash Flow (DCF) yang umum digunakan dalam valuasi, serta metode alternatif dari penelitian-penelitian terdahulu seperti Venture Capital dan First Chicago. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa software ERP, cloud, sumber daya manusia dan portofolio pelanggan setia berdampak pada pertumbuhan perusahaan. Selain itu diketahui juga terdapat tiga metode valuasi yang dapat digunakan untuk perusahaan fase rapid expansion. Dari analisis valuasi yang dilakukan, metode DCF menghasilkan nilai valuasi yang lebih kecil daripada dua metode alternatif lainnya.

This study aims to determine the company’s value with considering their rapid expansion condition. This study did at PT ASIA SURYA PERSADA by analyzing the company’s activities and various valuation methods that could suit the company’s condition. The company’s activities are analyzed by content analysis to know any variable which has effect for the company’s growth (source of value). This study also determines the company’s value by using not only the valuation methods generally used such as Discounted Cash Flow (DCF) but also alternative methods such as Venture Capital and First Chicago. The result of this study shows software ERP, cloud, human capital, and portfolio of clients have effects on a company’s growth. In addition, it is also known that all these methods are compatible with the company’s rapid expansion. By valuation analysis, shown that DCF’s value is lowest than another two methods’ value."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Imara Aisyahputri
"ABSTRAK
Identitas perusahaan terdiri dari nilai-nilai perusaahaan akan membentuk suatu citra perusahaan yang dapat diterima oleh publik. Citra perusahaan dengan budaya perusahaan merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari persepsi publik, namun tidak semua citra perusahaan sesuai dengan budaya perusahaannya. Generasi Y atau millennial mempunyai sudut pandang yang berbeda dalam melihat suatu perusahaan yang ideal dari generasi X. Sudut pandang millennial dapat menimbulakn suatu masalah ketika mereka memasuki suatu perusahaan yang didirikan oleh generasi X. Jurnal ini akan membahas mengenai hubungan antara citra perusahaan dengan budaya perusahaan yang dapat memberikan kelebihan dan juga kekurangan bagi perusahaan, melihat bagaimana hal tersebut dapat terjadi, dan bagaimana perbedaan sudut pandang serta citra perusahaan dengan budaya perusahaan dapat berpengaruh dalam citra perusahaan.

ABSTRACT
Corporate identity has built with corporate values which will create corporate image that can be seen and accepted by societies. Corporate image and corporate culture are the things that cannot be eliminated from public rsquo s perception, but all corporate image is consistent with its corporate culture. The Y generation or millennial has different perspective to see an ideal organization from the X generation. The millennial perspective can become a problem when they entered an organization rsquo s built by the X generation. This journal will discuss about the difference between corporate image with corporate culture which could possibly give advantages and disadvantages to the organization, to see how that could happen, and how the difference perspectives and corporate image with corporate culture will affect an organization image."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Taufik Ghafur
"Media sosial sebagai bagian dari internet, telah membawa banyak perubahan kepada komunitas sosial Indonesia, termasuk komunitas bisnis Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh komunitas merek berbasis media sosial terhadap brand community markers, value creation practices, kepercayaan merek, dan loyalitas merek. Populasi penelitian ini adalah follower Twitter PT. Bank Negara Indonesia yakni @BNI46 dengan metode pengumpulan data adalah kuesioner. Skala pengukuran penelitian ini menggunakan skala Likert 1-6 dengan jumlah responden 200 orang dan diolah menggunakan metode Structural Equation Model (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan komunitas merek yang berbasis media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap elemen brand community markers yaitu shared consciousness, shared rituals and traditions, dan obligations to society. Obligation to society anggota komunitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap social networking. Shared consciousness anggota komunitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap community engagement. Shared rituals and traditions, dan obligations to society memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impression management dan brand use. Social networking dan community engagement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek dan kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek.

Social media as part of the Internet,has brought many changes to the social community of Indonesia, including the Indonesian business community. The purpose of this study was to determine the effects of social media based brand communities brand on brand community markers, value creation practices, brand trust, and brand loyalty. The population was Twitter follower PT.Bank Negara Indonesia, namely @ BNI46 and the method of data collection was a questionnaire. This research measurement scale using Likert 1-6 scale with the number of respondents 200 people and processed using Structural Equation Model (SEM).
The results showed that community based social media brand has a positive and significant impact on the elements of the brand community markers are shared consciousness, shared rituals and traditions, and obligations to society. Obligation to society has a significant positive influence on the social networking. Shared consciousness of community members have a positive and significant effect on community engagement. Shared rituals and traditions, and obligations to society has a positive and significant impact on impression management and brand use. Social networking and community engagement has a positive and significant impact on brand trust and brand trust has a positive and significant impact on brand loyalty .
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53468
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jeane Carolina
"Sektor bisnis asuransi jiwa di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat dengan besarnya dana yang dihimpun, yang memungkinka sektor tersebut untuk berpartisipasi aktif di dalam portofolio investasi. Hal ini merefleksikan dampak peluang pertumbuhan bagi perekonomian Indonesia. Selain itu, pasar asuransi jiwa di Indonesia masih memiliki potensi yang besar untuk bertumbuh yang diindikasikan dengan masih rendahnya tingkat penetrasi. Salah satu pemain kunci di dalam industri asuransi jiwa di Indonesia adalah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan dan pemasaran relasional terhadap kepercayaan, pengaruh kepercayaan terhadap intensi pembelian asuransi tambahan (rider) pada program PRUlink assurance account, dan pengaruh kepercayaan terhadap word-of-mouth positif. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner terstruktur yang disebar ke 200 pemegang polis PRUlink assurance account di wilayah Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Sampel pemegang polis dipilih melalui metode non-probability sampling dengan teknik judgement sampling. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil analisis pengujian adalah sebagai berikut: (1) Citra perusahaan berpengaruh positif terhadap kepercayaan; (2) Pemasaran relasional berpengaruh positif terhadap kepercayaan; (3) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap intensi pembelian asuransi tambahan (rider); (4) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap word-of-mouth positif.

The life insurance sector has been growing rapidly in Indonesia with enlarged pooled funds that allow the sector to participate actively in portfolio investments. It reflects a possible growth impact for the country’s economy. In addition, Indonesian insurance market still has large potential for demand growth, as reflected by low insurance penetration rate. One of the key players in Indonesia’s life insurance industry is PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). The main purpose of this study is to investigate the influence of corporate image and relationship marketing on trust, the impact of trust on purchase intention of rider applicable under PRUlink assurance account, and the impact of trust on positive word-of-mouth. Primary data were collected through well structured questionnaires administered on 200 PRUlink assurance account policy holders in Greater Jakarta area (Jabodetabek). The policy holders were selected through non-probability sampling technique using judgement sampling. Structural Equation Modeling (SEM) was used to test the hypotheses. The main findings are as follows: (1) Corporate image has a positive influence on trust; (2) Relationship marketing has a positive influence on trust; (3) Trust has a positive influence on purchase intention of rider, and; (4) Trust has a positive influence on positive word-of-mouth.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53457
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irena Ganesha
"Tesis ini membahas perubahan atas pengelolaan pemangku kepentingan dikarenakan adanya tekanan dampak sosial perusahaan. Teori yang menjadi landasan penelitian ini ialah teori pemangku kepentingan dimana teori ini menyatakan bahwa perusahaan juga harus berorientasi pada kepentingan sosial. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan menggunakan data primer dan sekunder yang pada akhirnya dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini mnenyatakan bahwa adanya dampak sosial perusahaan secara signifikan mengubah pengelolaan pemangku kepentingan yang pada akhirnya memberikan dampak positif bagi perusahaan.

The focus of this thesis is the changes in stakeholder management due to pressures on corporate social issues. The basis theory of this research is stakeholder theory which states that companies must also be oriented towards social interests. This research is a case study research using primary and secondary data which is finally analyzed using qualitative analysis. The results of this study indicates that the existence of corporate social issues significantly changes the stakeholder management in a company, which gives the positive impact to the company."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rachel Lavinia Listyawan
"Penelitian ini membahas mengenai efektivitas penerapan Prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) atau ‘GCG’ sebagai salah satu upaya restrukturisasi perseroan yang sedang mengalami kondisi finansial yang buruk. Langkah penerapan tersebut juga mencerminkan hubungan indikasi hostile takeover dengan tindakan Dewan Komisaris dalam menerapkan GCG berdasarkan kewenangannya. Peran Notaris dalam mendukung perseroan memenuhi kewajiban administratifnya pun merupakan bagian penting yang tidak dapat diabaikan dalam implementasi GCG pada kasus posisi. Penelitian ini menggunakan metode berbentuk yuridis normatif dengan peninjauan terhadap aspek-aspek hukum pada peraturan perundang-undangan yang berlaku yang terkait dengan penerapan GCG. Tipologi penelitian tesis ini adalah deskriptif sebagaimana penulis menjelaskan dan menjabarkan gambaran objek penelitian secara menyeluruh dan sistematis. Meninjau dari tindakan Dewan Komisaris terhadap Direksi yang tidak melakukan tanggung jawabnya dengan baik, penerapan GCG pada kasus posisi telah efektif dilakukan oleh perseroan sehingga kegiatan usaha perseroan tetap dapat berjalan. Indikasi tindakan hostile takeover juga disimpulkan tidak relevan dengan adanya ketentuan Pasal 125 UUPT dan tidak adanya pengalihan kendali perseroan secara paksa. Kewenangan Dewan Komisaris juga disimpulkan bersifat luas dan untuk kepentingan perseroan secara menyeluruh, tidak terbatas hanya pada ketentuan yang tertera di undang-undang terkait namun tetap di bawah naungan pemegang saham. Guna meningkatkan efektivitas penerapan GCG, dapat disusun peraturan Otoritas Jasa Keuangan yang berlandaskan pendekatan ‘fiduciary duty’ untuk meningkatkan kualitas disiplin, kinerja, dan integritas Direksi terhadap perseroan. Peningkatan frekuensi rapat gabungan organ perseroan juga akan meminimalisir potensi pelanggaran terhadap kepentingan perseroan.

This research elaborates primarily regarding the effectivity in implementing Good Corporate Governance (GCG) as one of the restructuring actions upon the deteriorating financial condition of the company. The implementation process itself reflects the correlation between the hostile takeover indication and the action of The Board of Commissioners in exercising their authority within the GCG implementation. The role of Notary in supporting the company towards its administrative compliance is also the crucial part which has to be inseparable in the GCG realization within the case study. The writer uses juridical-normative method in producing this thesis within analysis on the stipulated rules and acts pertaining the implementation of GCG. This thesis is rather a descriptive type within the elaboration being made upon the the research object entirely and systematically. Evaluating from the action took by the Board of Commissioners as the Directors did not fulfill their responsibility properly, it can be concluded that the implementation of GCG in order to sustain the company in the case study was a major success. The alleged hostile takeover action apparently is irrelevant as to the stipulation on Article 125 of Indonesian Company Law and the fact that there has never been a control-shifting in the company. The authority of Board of Commissioners too should be perceived more comprehensively, not delimited to the stipulation of Indonesian Company Law but still in the compliance towards shareholders. To enhance the effectiveness in GCG implementation, a stipulation should be established based on ‘fiduciary duty’ principles to improve the quality of disciplinary values, performance, and integrity of the Directors towards the company. The more frequent integrated meeting between Board of Directors and Board of Commissioners would also diminish the potential infringement towards the interest of the company.
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irena Ganesha
"Penelitian ini membahas perubahan atas pengelolaan pemangku kepentingan dikarenakan adanya tekanan dampak sosial perusahaan. Teori yang menjadi landasan penelitian ini ialah teori pemangku kepentingan dimana teori ini menyatakan bahwa perusahaan juga harus berorientasi pada kepentingan sosial. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan menggunakan data primer dan sekunder yang pada akhirnya dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini mnenyatakan bahwa adanya dampak sosial perusahaan secara signifikan mengubah pengelolaan pemangku kepentingan yang pada akhirnya memberikan dampak positif bagi perusahaan.

The focus of this research is the changes in stakeholder management due to pressures on corporate social issues. The basis theory of this research is stakeholder theory which states that companies must also be oriented towards social interests. This research is a case study research using primary and secondary data which is finally analyzed using qualitative analysis. The results of this study indicate that the existence of corporate social issues significantly changes the stakeholder management in a company, which gives the positive impact to the company."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harinda Perdana Sari
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara image perusahaan, CSR disclosure dan interaksi antara image perusahaan dan CSR disclosure dengan profitabilitas perusahaan. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui hubungan antara CSR disclosure dengan image perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa image perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai profitabilitas perusahaan, CSR disclosure memberikan pengaruh yang negatif terhadap profitabilitas perusahaan, interaksi antara image perusahaan dan CSR disclosure dengan profitabilitas perusahaan memberikan pengaruh positif, serta CSR disclosure tidak berpengaruh terhadap image perusahaan.

This research aims to know the relationship between corporate image, CSR disclosure and the interaction between corporate image and CSR disclosure towards corporate profitability. Besides, this research also aims to know the relationship between CSR disclosure and corporate image. Therefore, to answer the purpose of this research, multiple regession analysis is used.
The results indicate that corporate image is not influencing corporate profitability, CSR disclosure has negative effect towards corporate profitability, the interaction between corporate image and CSR disclosure give positive effect to corporate profitability, then CSR disclosure is not influencing corporate image.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
I Dewa Ayu Adelia Pratiwi
"Isu keberlanjutan menjadi semakin penting seiring dengan meningkatnya kesadaran terkait permasalahan lingkungan dan sosial oleh berbagai pihak. Oleh karena itu, sudah semakin banyak perusahaan yang melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) serta mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) untuk mengatasi isu keberlanjutan ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi apakah program CSR PT X telah sejalan dengan strategi perusahaan serta dapat mendukung SDGs. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa masih terdapat program CSR di Desa Belok Sidan yang tidak sejalan dengan tujuan rencana pembangunan berkelanjutan perusahan. Sedangkan, tujuan pertama dan ketiga rencana strategis pembangunan berkelanjutan tidak terdapat dalam program CSR di Desa Belok Sidan dan Desa Mambal. Selain itu, dari sepuluh permasalahan sosial di tiga desa, sembilan merupakan permasalahan generic social impacts dan dua merupakan permasalahan social dimensions of competitive context. PT X tidak mengangkat salah satu permasalahan social dimensions of competitive context menjadi program CSR. Oleh karena itu, berdasarkan kategori permasalahan sosial Porter dan Kramer, program CSR PT X pada ketiga belum menggunakan pendekatan strategic CSR, dan masih menggunakan pendekatan responsive CSR. Program CSR PT X di tiga desa sudah mendukung SDGs dengan fokus yang berbeda pada masing-masing desa. Secara keseluruhan program CSR PT X lebih banyak fokus mendukung empat SDGs yaitu No Poverty, Responsible Consumption and Production, Good Health and Well Being, dan Life on Land.

The issue of sustainability is becoming increasingly important along with the increasing awareness of environmental and social issues by various parties. Therefore, more companies are carrying out Corporate Social Responsibility (CSR) activities and supporting the Sustainable Development Goals (SDGs) to address this sustainability issue. The purpose of this research is to evaluate wheter PT X’s CSR program is in line with the company’s strategy and can support the SDGs. The results of this research indicate that there are CSR programs in Belok Sidan Village which are not in line with the objectives of the company's sustainable development plan. Meanwhile, the first and third objectives of the sustainable development strategy plan are not included in the CSR program in Belok Sidan Village and Mambal Village. In addition, out of the ten social problems in three villages, there are nine generic social impact problem and two social dimensions of the competitive context problem. PT X do not raise one of the social dimensions of the competitive context problems into a CSR program. Therefore, based on Porter and Kramer's social problem category, CSR program of PT X at three villages has not used a strategic CSR approach, and still using a CSR responsive approach. PT X's CSR programs in three villages have been able to support the SDGs with different focus in each village. Overall, PT X's CSR program focuses more on supporting the four SDGs, namely No Poverty, Responsible Consumption and Production, Good Health and Well Being, dan Life on Land."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Utami Kusumadewi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai implementasi stakeholder engagement pada investor Relations dalam menjaga reputasi perusahaan. Permasalahan dalam pelaksanaan investor Relations diantaranya adalah persaingan mendapatkan investor institusi untuk mendapatkan modal serta meyakinkan Investor Institusi Analis Saham ketika performa kinerja perusahaan sedang stagnan dan menurun. Dengan menggunakan analisa stakeholder engagement maka peneliti melakukan identifikasi dan mapping stakeholder yang terkait dengan penanaman modal di Bank Mandiri. Selanjutnya dilakukan pengamatan untuk tahap implementasi stakeholder engagement yang telah dipetakan tersebut melalui pendekatan manajerial public Relations yaitu fact finding, planning Budgeting, communicating dan evaluasi program komunikasi. Program komunikasi tersebut diharapkan berdampak terhadap kepuasan stakeholder khususnya investor institusi Analis saham serta dapat menjaga reputasi perusahaan yang tercermin pada meningkatnya nilai jual saham perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menilai bahwa Investor Relations Bank Mandiri telah menjalankan program komunikasi dengan baik, serta menyarankan agar IR Bank Mandiri sebaiknya memiliki tools khusus untuk menilai efektivitas program komunikasi yang dilaksanakan, meningkatkan budget untuk kunjungan investor institusi asing, meningkatkan kemampuan komunikasi interpersonal karyawan IR Bank Mandiri melalui training-training yang menunjang, serta menambah personel Investor Relations Group. Kata kunci:Investor Relations, Stakeholder Engagement, investor institusi, Analis Saham, Program Komunikasi.

ABSTRACT
This thesis examine about Stakeholder engagement implementation as efforts Investor Relations Group preserve Company Reputation. Set of problems in implementation Investor Relatios are competitions obtain intitutions investor in order to invent capital and make institution Investor and stock Analyst convincing when performance of corporate decline or stagnan. With use analysis of stakeholder engagement, researcher try to make identifications dan stakeholder mapping that related with investement of capital stock . Furthermore did observations dan interview about implementation with managerial public Relations fact finding, planning, budgeting, communicating and evaluations Communications Program. These Communications Program expected have impact to satisfying of stakeholder especially institution investor and stock Analyst and could be prevent corporate reputation that reflected to increasing of stock price. This reasearch is qualitative descriptive. The result is Bank Mandiri had been made good implementations of communications program and give suggest that Investor Relations Group Bank Mandiri preferable have special tools to evaluate efectivity of communications program, increase of budgeting to visit institutions investor abroad, increasing interpersonal skill of employee with relevant training and add personel of Investor Relations Group. Key words Investor Relations, Stakeholder Engagement, Institutions Investor, Stock Analyst, Communications Program "
2018
T51226
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>