Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 118901 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Habib Algifari
"Pada era informasi saat ini, untuk dapat bersaing secara global, setiap perusahaan harus memiliki persiapan dan perencanaan objektif pada produk atau jasa yang dimiliki. Persiapan dan perencanaan objektif perusahaan tersebut tersusun pada dokumen strategi bisnis digital. Tujuan utama penyusunan dokumen strategi bisnis digital pada organisasi, untuk memberikan gambaran target jangka panjang maupun target jangka pendek yang ingin dicapai oleh perusahaan melalui unit bisnis, produk, maupun organisasi secara keseluruhan. PT Patih Indo Permai merupakan agen perjalanan milik swasta yang didirikan pada Januari 1988. PT Patih Indo Permai memiliki produk untuk penjualan tiket pesawat dengan model bisnis B2C.
Berdasarkan hasil FGD yang dilakukan dengan general manager, dan beberapa kepala divisi dari PT Patih Indo Permai, diperoleh beberapa sasaran strategis pada produk Patihgo Mobile. Penelitian ini menggunakan metode penyusunan strategi chaffey 2009. Strategi bisnis yang dihasilkan menggunakan tiga tahapan metode penyusunan strategi chaffey 2009 yaitu: tahapan strategy analysis, strategy objective, dan strategy definition.
Penelitian ini menghasilkan strategi bisnis digital untuk produk Patihgo Mobile. Strategi yang disusun berfokus pada sasaran strategis yang dianalisis dengan mempertimbangkan lingkungan eksternal dan sumber daya internal pada perusahaa.

In this information era, in order to compete globally every companies should have a preparation and objective planning on their products or services. Companies preparation and objective planning are arranged on e-business strategy documents. The main purposes of e-business strategy is to ilustrate long term goals and short term target that company want to achieve from their business unit, product or in the entire organization. PT Patih Indo Permai is a privately owned travel agency that was established in January 1988. PT Indo Patih Permai have products for airline ticketing sales with B2C business models.
Based on FGD that was performed along with general manager, several division head from PT Patih Indo Permai are acquired several strategic objectives on Patihgo Mobile product. This research uses strategy formulation Chaffey 2009. Business strategy generated using three stages of strategy formulation methods Chaffey 2009 consist of strategy analysis, strategy objectives and strategy definition.
This research resulted in the digital business strategy for Patihgo Mobile products. The strategy focuses on the strategic objectives that were analyzed by considering the external environment and internal resources in the company's busines.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
O`Brien, James A., 1936-
New York: McGraw-Hill, 2002
658.403 8 OBR m (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Eisenmann, Thomas R.
Boston: McGraw-Hill Irwin, 2002
384.3 EIS i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Laudon, Kenneth C., 1944-
Boston: Pearson, 2017
658.872 LAU e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"This book constitutes the refereed proceedings of the workshop on e-business, held in Shanghai, China, on December 4, 2011. The 40 papers, which were selected from 88 submissions to the workshop, touch on topics that are diverse yet highly relevant to the challenges faced by today's e-business researchers and practitioners. They are organized in topical sections on social networks, business intelligence, and social computing, economics and organizational implications of electronic markets, and e-business systems and applications."
Berlin: Springer-Verlag, 2012
e20410362
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Ompusunggu, Louis Dwysevrey
"Perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini menyebabkan pengguna internet semakin meningkat. Peningkatan pengguna internet berbanding lurus dengan peningkatan pengguna layanan e-commerce dimana terdapat lebih dari dua miliar pengguna e-commerce di dunia.
XYZ.com adalah salah satu produk dari PT XYZ yang menyediakan layanan e-commerce di Indonesia yang memiliki semangat untuk menjadikan pelanggan sebagai prioritas utama. Untuk mewujudkan pelayanan yang prima dalam industri e-commerce, diperlukan pemanfaatan teknologi informasi yang tepat, sehingga keberadaan teknologi informasi menjadi faktor penentu keberhasilan PT XYZ dalam menjalankan strategi perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kapabilitas tata kelola teknologi informasi PT XYZ dengan mengacu kepada Process Assessment Model (PAM) COBIT 5, serta menyusun rekomendasi perbaikan proses.
Setelah melakukan pengukuran terhadap sepuluh proses COBIT 5, ditemukan bahwa terdapat satu proses yang memiliki nilai tingkat kapabilitas 0, empat proses yang memiliki nilai tingkat kapabilitas 1, empat proses yang memiliki nilai tingkat kapabilitas 2, dan satu proses yang memiliki nilai tingkat kapabilitas 3.

The rapid development of technology today causes internet users to increase. The increase in internet users is directly proportional to the increase in users of e-commerce services where there are more than two billion e-commerce users in the world. There are many aspects of technology used when building an e-commerce service such as Electronic Data Exchange and Payment Gateway.
XYZ.com is one of the products of PT XYZ that provides e-commerce services in Indonesia that has the passion to make customers a top priority. To realize excellent service in the e-commerce industry, it is necessary to use the right information technology, so that the existence of information technology is a determining factor for the success of PT XYZ in carrying out the company's strategy.
This study aims to measure the level of information technology governance capability of PT XYZ by referring to the COBIT 5 Process Assessment Model (PAM), and to develop recommendations for process improvement.
After measuring ten COBIT 5 processes, it was found that there is one process that has a capability level value of 0, four processes have a capability level value of 1, four processes have a capability level value of 2, and one process has a capability level value of 3.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Hari Prasetyo
"Dengan pesatnya perkembangan internet di Indonesia, diiringi dengan makin pesatnya pertumbuhan e-commerce, sarana pendukung kegiatan jual-beli secara online juga mulai berkembang, salah satunya adalah alat pembayaran. Salah satu dari alat pembayaran yang ada untuk e-commerce adalah uang elektronik (emoney). PT. XYZ sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembayaran elektronis juga mencoba untuk terjun ke dalam bidang pembayaran ecommerce dengan mengeluarkan produk uang elektronik. Uang elektronik yang dikembangkan PT. XYZ adalah alat pembayaran berbasis server.
Namun setelah menjalankan bisnisnya selama setahun, jumlah nasabah dan transaksinya masih sangat jauh dari yang ditargetkan. Dengan menggunakan metodologi yang dikembangkan oleh Dave Chaffey, penelitian ini berusaha untuk merumuskan strategi-strategi e-bisnis dan keputusan-keputusan strategis yang tepat agar produk uang elektronik PT. XYZ dapat bersaing dan mendapatkan keunggulan kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitor sejenis dan produk pengganti lainnya. Terdapat tiga tahapan yang telah dijalankan pada penelitian ini, yaitu tahapan strategic analysis, strategic objectives, dan strategy definition.
Sumber data yang digunakan pada penelitian ini meliputi: dokumen business plan uang elektronik PT. XYZ, serta hasil wawancara dan diskusi dengan anggota tim uang elektronik PT. XYZ. Hasil penelitian yang didapatkan kemudian diverifikasi dan didiskusikan kembali oleh anggota tim dan disetujui bahwa strategi-strategi ebisnis yang dirumuskan telah sesuai dengan aspirasi para anggota tim. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan arahan dari sudut pandang e-bisnis kepada PT. XYZ dalam menjalankan bisnis uang elektroniknya dengan lebih baik.

With the rapid development of internet in Indonesia, followed by the rapid growth of e-commerce, the supporting system for buying and selling online also growing, payment instrument is one of them. E-money is one of many available payment instruments for e-commerce transactions. PT. XYZ as one of the company that engage in electronic payment business try to compete in providing payment instrument for e-commerce with issuing its own e-money product. The e-money that developed by PT. XYZ is server based.
However after running for about a year, the number of customers and transactions are far from the expected targets. Using the methodology developed by Dave Chaffey, this study is trying to formulate right e-business strategies and key strategic decisions for PT. XYZ’s e-money business in order to compete and gain competitive advantage compared to other similar competitors and other substitute products. There are three steps performed on this research: strategic analysis, strategic objectives, and strategy definition.
Sources of data used in this study include: PT. XYZ’s electronic money business plan document, and interviews and discussions with team members of PT. XYZ's electronic money team. Research results obtained and discussed again later verified by the team members and agreed that e-business strategies has been formulated in accordance with the aspirations of the team members. The results of this study are expected to provide direction from the point of view of e-business to PT. XYZ of doing business with the electronic money.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
O`Brien, James A., 1936-
Boston: McGraw-Hill/Irwin, 2004
658.4 OBR m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Simanjuntak, Theresia Gloria
"ABSTRAK
Perkembangan internet diikuti perilaku khalayak di ranah digital, memberikan peluang bagi perkembangan biro iklan digital. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini membahas pandangan biro iklan kategori digital Edge Asia Indonesia terhadap kampanye digital sebagai salah satu upaya pemasaran dengan batasan lingkup berupa proses pembuatan strategi dan implementasinya. Implementasi dari strategi kampanye digital yang dapat meraih angka yang cukup memuaskan membuat biro iklan merekomendasikan penggunaan lahan digital dalam upaya pemasaran, namun tidak semua brand atau kampanye dapat menggunakan lahan digital seutuhnya, sehingga dibutuhkan pemahaman terhadap tujuan dari strategi pemasaran awal sebelum menentukan pemilihan kanal pemasaran.

ABSTRACT
The growth of internet followed by the audience behavior in digital land, gives possibilities for the rise of digital agencies. Using qualitative approach, this research aims to comprehend on how Edge Asia Indonesia digital agency perceives the digital campaign as one of the marketing tools with the limitations such as the strategy making process and the implementation. The result of the digital campaign has become one of the reasons why the agency recommends marketers to use digital land as one of their marketing tools considering the whole marketing strategy to keep the product position. "
2016
S64114
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>