Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 168290 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lettisia Gianti Tunggala
"ABSTRAK
Setiap bentuk bisnis usaha tentu memiliki tantangan dan masalahnya masing-masing dalam mengembangkan usahanya tersebut, tidak terkecuali dengan usaha mikro, kecil dan menengah UMKM . Sementara itu, untuk terus dapat bersaing dan mempertahankan keberlangsungan bisnis, para pemilik UMKM harus terus meningkatkan proses bisnis mereka dan mengembangkan strategi bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu UMKM yang merupakan bengkel perawatan dan perbaikan AC Mobil, yaitu bengkel ProQ, dalam melakukan evaluasi dan pengembangan bisnis untuk mencapai targetnya. Data dikumpulkan melalui wawancara, pengamatan dan pendistribusian kuisioner kepada pelanggan potensial dan pelanggan yang sudah ada. Dari hasil pengumpulan data dan analisis, disimpulkan bahwa perusahaan perlu mengembangkan pemasaran digitalnya untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan melakukan evaluasi kualitas pelayanan. Oleh karena itu dilakukan pengembangan website dari segi desain, struktur dan konten, serta evaluasi kualitas pelayanan dengan metode SERVQUAL kepada pelanggan yang sudah ada.

ABSTRACT
Every form of business must have its challenge and ability in developing its business, not least with micro, small and medium enterprises MSME . Meanwhile, in order to compete and maintain the sustainability of business, the owners of MSME need to keep improving their business process and develop business strategy. The aim of this study is to help a MSME which is an auto care and service to evaluate and develop its business to find what can be improved to achieve its target. The data is collected by interviewing, observing and distributing questionnaire to its potential and existing customers. It is found that the company needs to revamp its digital marketing to boosts the numbers of customers and evaluate its service quality. Therefore, the purpose of this study is to develop the website in terms of design, structure and content, as well as evaluate its service quality with SERVQUAL method to existing customers. "
[Depok, Depok]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Samosir, Edward Petrus
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang kegiatan business coaching yang dilaksanakan oleh coach dan bengkel ProQ, UMKM yang bergerak di bidang perbaikan, perawatan dan servis AC mobil. Kegiatan business coaching ini berfokus pada fungsi pemasaran. Tujuan dari tesis ini adalah untuk membantu perusahaan mengembangkan desain grafis untuk kegiatan promosi pada ProQ. Data yang dikumpulkan berasal dari wawancara dan kuesioner yang dianalisa menggunakan business model canvas, value proposition canvas, importance-performance analysis, segementing, targeting, positioning STP analysis, service marketing mix dan gap analysis.

ABSTRACT
The thesis discusses about business coaching process conducted by the coach and ProQ workshop, MSME that engaged in automobile rsquo s air conditioner service, repair, and maintenance. This business coaching focus is mainly on marketing function. The goal of this thesis is to help the company developing graphic design template for promotion at ProQ. The data gathered from interviews and questionnaires were analyzed using business model canvas, value proposition canvas, importance performance analysis, segmenting, targeting, positioning STP analysis, service marketing mix, and gap analysis."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
T. Rendra Trisyah Putra
"ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana komunikasi pemasaran yang dilakukan oieh Eka Hospital dalam memasarkan sistem pelayanan, fasilitas dan peralatan canggih yang ditawarkan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptifl Hasil penelitian menyarankan bahwa divisi pemasaran (marketing) Eka Hospital hams lebih mcngutamakan proses brand awareness terhadap masyarakat pada umumnya, dengan begitu akan dicapai keputusan pembelian yang tepat dan brand loyalty oleh masyarakat terhadap Eka Hospital. Eka Hospital juga harus memperhatikan proses WOM (Word 0fMou1h), dengan WOM yang bagus dari pelanggan Eka Hospital maka akan mendatangkan citra yang bagus di mata khalayak umum.

Abstract
This thesis describes how marketing communication is used to promote the service system, facility and high technology equipment done by Eka Hospital. This research uses qualitative research with descriptive design. The result fom this research suggests that Eka Hospital marketing division must put brand awareness process as the primary strategy to achieve good image, so it can achieve precisely buying decision and brand loyalty from its customers. That?s why, Eka Hospital should pay attention to WOM (Word of Mouth) process because WOM will endorse Eka Hospital to get good image in customers? thought.
"
2011
T29382
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Noerdin Soeryagama
"Sektor industri jasa, khususnya jasa pelayanan teknis, akan terus berkembang seiring dengan meningkatnya laju pertumbuhan industri, perkembangan teknologi Industri, dan mulai terbukanya era globalisasi. Sumber institusi penyedia jasa juga akan semakin beragam, tidak hanya dari pemerintah yang bertindak selaku agent of development, tetapi juga akan diikuti dari kalangan perguruan tinggi, dan kalangan swasta lainnya.
Balai Besar Litbang Industri Bahan dan Barang Tehnik (B4T) sebagai salah satu institusi litbang di lingkungan BPPIP, Departemen Perindustrian dan Perdagangan, telah melakukan kegiatan Jasa Pelayanan Teknis-JPT yang diberikan kepada masyarakat industri. Masalah utama yang dihadapi B4T dalam kegiatan JPT adalah masih lemahnya kemampuan dalam bidang pemasaran dan kinerja organisasi untuk memuaskan pelanggan. Berkaitan dengan akan makin berkembangnya sektor industri jasa dan pasar persaingan yang meningkat, maka B4T harus memiliki strategi pemasaran yang tepat, agar B4T tetap mempunyai daya saing bahkan unggul di masa mendatang. Oleh karena itu, penulisan ini bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran bagi B4T berdasarkan kondisi internal dan eksternal, maupun posisi B4T dalam pasar yang kompetitif.
Untuk mengetahui lingkungan B4T dilakukan pengumpulan data primer dan sekunder, yang selanjutnya dianalisis melalui SWOT dan AHP. Hasil dari analisis ini diketahui posisi B4T terletak pada Kwadran I, yang mendukung strategi agresif, dan dengan analisis GE matrix diperoleh bahwa B4T berada pada area selective growth, yang menurut A.T. Kearney, B4T harus melakukan evaluasi terhadap potensi kepemimpinannya di pasar melalui segmentasi, mengidentifikasi kelemahannya, dan membangun kekuatannya. Dari analisis strategi generik, B4T dapat menerapkan keunggulan biaya menyeluruh, dan dari strategi bauran pemasaran, B4T lebih sesuai menerapkan strategi harga karena B4T memiliki keunggulan dalam menetapkan tarif jasa yang murah dibandingkan dengan pesaingnya. Namun, dalam kegiatan JPT ini, B4T sebagai institusi pemerintah disarankan untuk lebih menggalakkan upaya pemasaran interaktif, agar tidak kalah bersaing di pasar.

Marketing Strategy of Technical Service (Case Study on the Institute for Research and Development of Material and Technical Product Industry-B4T, Bandung)
Industrial services sector, especially technical services, will be increasing in line with developing of industries, industrial technologies, and globalization era. The provider of such services will vary also, not only from the government institutes that act as agent of development, but also from universities and other private sectors.
The Institute for Research and Development of Material and Technical Product Industry (B4T) as one of the institutes in the Agency for Industrial and Trade Research and Development, Ministry of Industry and Trade has undertaken technical services (JPT-Jasa Pelayanan Teknis) provided for industrial societies. The major constraint faced by B4T is the lack of capability in marketing and organization performance to satisfy the customers. In relation with increasing of industrial services and high competitive market, B4T should have marketing strategies in order to have competitiveness in the market and become a leader in the future. Therefore, the thesis is aimed to formulate the marketing strategies based on B4T's internal and external environment as well as its position in the competitive market.
To understand B4T's atmosphere, the author collected data both secondary and primary, then analyzed using Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats (SWOT) and Analytical Hierarchy Process (AHP). The result of such analysis represent that B4T's position is on Quadroon I, in which the strategy that should be practiced is an aggressive growth (growth oriented strategy). By using General Electric (GE) matrix can be explained that B4T is located on selective growth area, in which according to A.T. Kearney, B4T has to evaluate its potential for leadership via segmentation, identify the weaknesses, and build strengths. Through generic strategy, B4T could implement the total cost advantage in order to create safe position in the long run and achieve superior within industry. Marketing mix strategy suggests that B4T will have better strategy to implement price strategy since B4T has advantage in determining the lowest tariff compared to its competitors. However, in its activities, B4T is urged to activate interactive marketing in order to be competitive in the market.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
T8028
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Riska Gininda Arginnovianty
"Pemasaran merupakan proses menciptakan, mengomunikasikan, dan menyampaikan nilai kepada pelanggan serta mengelola hubungan pelanggan yang saling menguntungkan antara organisasi dan pemilik saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi pemasaran untuk Poli Kandungan dan Kebidanan RS Masmitra dengan pendekatan commercial marketing dan social marketing. Penelitian ini menggunakan desain penelitian cross sectional dengan metode kuantitatif dan kualitatif. Metode kuantitatif dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, sedangkan metode kualitatif dilakukan dengan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran 4P untuk Poli Kandungan dan Kebidanan adalah memaksimalkan program senam hamil, parenting club, dan mengadakan pemeriksaan HIV untuk ibu hamil dan pasangan product ; menghitung unit cost, membuat standarisasi clinical pathway, memanfaatkan fornas dan e-catalogue, serta membuat kartu membership price ; mengadakan kunjungan ke komunitas para ibu serta mengadakan penyuluhan di sela-sela waktu tunggu pasien place ; dan memperbaharui media promosi yang ada serta mengembangkan media promosi baru promotion .
Marketing is a process of creating, communicating, and delivering value to customers and managing customer relationship of mutual benefit between the organization and shareholders. This study aims to develop a marketing strategy for Poli Kandungan dan Kebidanan RS Masmitra with commercial marketing and social marketing approach. This study used cross sectional design with quantitative and qualitative methods. Quantitative methods conducted by distributing questionnaires, while the qualitative methods used in depth interview. The results of this research for 4Ps marketing mix strategies are to maximize pregnancy exercise program, parenting club, and conduct HIV testing for pregnant women and couples product calculate the unit cost, standardize clinical pathway, utilizing fornas and e catalogue, and make a membership card price visit the mother rsquo s community and provide an intervention when patients are waiting place and update the existing media campaign as well as developing new promotional media promotion ."
2016
S66360
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rusalina Dwiwanti
"Perkembangan situasi perekonomian sekarang akibat dampak krisis moneter yang berawal pada tahun 1997. Industri perbankan nasional merupakan salah satu sektor yang paling merasakan dampaknya. Untuk itu pendapatan bank yang semula hanya mengandalkan bunga kredit sebagai tulang punggung penghasilan bank secara berangsur-angsur akan beralih mengandalkan imbalan atau komisi jasa-jasa yang diberikan (fee based income).
Kustodian sebagai salah satu pelayanan perbankan yang pendapatannya berasal dari fee dapat menjadi berkembang di Indonesia sejalan dengan semakin berkembangnya pasar modal di Indonesia. Kustodian sebagai salah satu layanan yang diberikan Bank "Z" harus mengidentifikasi posisinya, kekuatan, peluang yang dapat dimanfaatkan untuk bersaing, sehingga dapat memformulasikan strategi pemasaran yang tepat.
Dengan menggunakan kerangka perencanaan pemasaran strategik, penelitian diawali dengan mengidentifikasi posisi perusahaan dengan menggunakan GE Matrik, yang penentuan derajat kepentingannya menggunakan metode Proses Hierarki Analitik (PHA). Dengan menentukan perencanaan strategi pemasaran yang selaras dengan strategi yang dipilih.
Dari penelitian yang dilakukan, dihasilkan posisi perusahaan berada pada posisi bertahan dan memelihara. Strategi yang tepat adalah penetrasi pasar dan pengembangan pasar. Dengan dilakukannya penelitian ini, maka dapat dilakukan strategi pemasaran yang tepat dan hasilnya akan dapat meningkatkan 'fee based income?."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
T1441
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kotler, Philip
Jakarta: Prenhallindo, 2002
658.8 KOT m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kotler, Philip
"Edisi ketigabelas buku ini tidak hanya dirancang untuk melindungi kekuatan edisi sebelumnya, tetapi juga untuk memperkenalkan bahan dan organisasi baru untuk selanjutnya memajukan pembelajaran. Kami mempertahankan tema kunci tentang pemasaran dan perspektif yang luas dan terintegrasi.Buku ini telah direvisi demi mengakomodasi berbagai perubahan yang terjadi pada teknik-teknik pemasaran dan organisasinya."
Jakarta : Erlangga , 2009
658.8 KOT m II
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kotler, Philip
Jakarta: Indeks, 2008
658.8 KOT m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>