Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 54790 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Andika Chandra Prasetyo
"ABSTRAK
Pada tahun 2016, marketplace TripTrus.Com mempunyai jumlah kunjungan situs yang tinggi. Namun, tingginya jumlah pengunjung ini tidak dibarengi dengan durasi dan frekuensi kunjungan dalam satu sesi. Berbanding dengan beberapa kompetitornya yang mempunyai durasi kunjungan panjang, dan dengan bounce rate situs yang rendah. Stickiness merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan dari situs e-commerce. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang memengaruhi stickiness situs TripTrus.Com. Kerangka kerja penelitian ini dibangun berdasarkan e-servicescape dan e-commerce success model. Penelitian ini merupakan penelitian survei dimana objek penelitiannya adalah pengguna situs triptrus. Purposive sampling digunakan sebagai metode penarikan sampelnya. Data hasil pengumpulan data akan diolah menggunakan analisis PLS-SEM. Dari hasil analisis tersebut nantinya digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi stickiness TripTrus.Com.

ABSTRACT
In 2016, TripTrus.Com has a high number of site visits. However, it is not accompanied by the duration and frequency of visits in a single session of visitor. Compared to some of its competitors who have long duration of visits and low site bounce rate. Stickiness is one of the critical success factors of e commerce sites. Therefore research needs to be done to find out what factors influece TripTrus.Com rsquo s stickiness. The research framework is built on e servicescape and e commerce success model. This research is a survey research where the object of research is TripTrus.Com rsquo s user. Purposive sampling used as a sampling method. The collected data will be obtained by PLS SEM analysis using SmartPLS version 3. The analysis result is used to know the factors influencing stickiness of TripTrus.Com."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Niken Purnama Sari
"Skripsi ini membahas mengenai persepsi pengguna aplikasi Female Daily tentang karakteristik aplikasi seluler dan keterkaitan antara karakteristik aplikasi seluler yang diidentifikasi, manfaat yang dirasakan, dan perilaku pasca adopsi. Penelitian ini menggunakan metode conclusive descriptive cross-sectional dan kuesioner disebar kepada 310 pengguna aplikasi Female Daily. Dengan analisis menggunakan structural equation modelling (SEM), penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pengguna tentang karakteristik aplikasi seluler, perceived ubiquity, perceived positif informativeness dan perceived personalization yang dipersepsikan secara terkait dengan mobile app usefulness dan playful engagement, sehingga mengarah pada peningkatan kelekatan (stickiness) dan niat WOM yang positif. Selanjutnya, perceived ubiquity ditemukan menjadi prediktor terkuat dari mobile app usefulness dan playful engagement dengan aplikasi seluler. Playful engagement ditemukan menjadi prediktor terkuat dari kelekatan (stickiness) dan niat WOM yang positif. Temuan penelitian ini memberikan pedoman manajerial untuk mengembangkan strategi aplikasi seluler yang efektif yang melibatkan manfaat utilitarian dan hedonis, sehingga meningkatkan kelekatan pengguna dan niat WOM. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesiad, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Farizy Yunaz
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bukti empiris tentang perilaku cost stickiness serta faktor-faktor yang mempengaruhinya pada perusahaan manufaktur. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi pooled least square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perilaku cost stickiness pada kategori biaya penjualan, administrasi, dan umum. Selain itu, faktor biaya penyesuaian perusahaan yang diukur dengan asset intensity dan employee intensity memiliki pengaruh signifikan positif terhadap tingkat cost stickiness. Kemudian, faktor target laba dan tingkat leverage memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap tingkat cost stickiness. Namun, faktor management empire building incentive yang dinilai dengan free cash flow tidak memiliki pengaruh signifikan positif terhadap tingkat cost stickiness.

This research aims to provide the empirical evidence regarding cost stickiness behavior and its determinants on listed manufacturing companies. Hypothesis testing is performed using pooled least square method. The result concludes that there is cost stickiness behavior in selling, general and administrative costs. In term of determinants, firm specific adjustment costs measured by asset intensity and employee intensity have positive significant impact to the level of cost stickiness. Meanwhile, earnings target and leverage have negative significant impact to the level of cost stickiness. However, the management empire building incentive measured by free cash flow has no positive significant impact."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gilang Ginanjar Ronsana
"ABSTRAK
Pariwisata merupakan sektor industri yang berkembang pesat di dunia. Di Indonesia, pada tahun 2015 pariwisata menjadi sektor penyumbang devisa terbesar ke empat yang menunjukkan penting nya sektor ini. Perkembangan teknologi yang pesat dapat memberikan kemudahan dan inovasi dalam memasarkan pariwisata secara online yang biasanya disebut dengan e-Tourism. Triptrus.com adalah sebuah marketplace pariwisata yang menawarkan paket wisata bagi para traveller. Namun terdapat kondisi berupa penurunan dari peningkatan pertumbuhan member dan Trip Operator, lalu kecilnya persentase pelanggan yang melakukan pengulangan pembelian, sedangkan perusahaan memiliki rencana untuk pengadaan fitur berbayar/ fitur premium bagi Trip Operator sehingga akan menjadi tantangan bagi Triptrus dalam menjaga loyalitas konsumen khususnya loyalitas online/ e-loyalty dari wisatawan yaitu terkait niat atau kecenderungan pelanggan untuk mengunjungi dan membeli kembali di situs Triptrus.com.Kerangka pemikiran dari penelitian ini mengadopsi model e-service quality beserta anteseden dari e-loyalty.Sedangkan analisis data menggunakan PLS-SEM dengan alat bantu SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-loyalty pelanggan Triptrus.com dipengaruhi oleh e-service quality melalui e-perceived value dan e-trust.

ABSTRACT
Tourism is a rapidly growing industrial sector in the world. In 2015, in Indonesia, tourism was the fourth largest foreign exhange contributor in the country and this shows how important the sector is. Rapid development in technology is able to provide convenience and innovation in marketing tourism online which also called e tourism. Triptrus.com is a tourism marketplace which offers travel packages for travelers. However, there is a decrease of growth in member and Trip Operator and yet small percentage of customer repeating order, while the company has planned to procure paid features premium features for Trip Operators which can be a challange for Triptrus.com in maintaining customer loyalty, especially online loyalty e Loyalty of customers which related with intention or tendency to visit and repurchase a trip package on Triptrus.com site.The framework of this study is adopting the e Service Quality model along with the antecedents of e Loyalty. Meanwhile, the data analysis is using PLS ndash SEM with SmartPLS tools. The result of this study indicates that Triptrus.com customer e Loyalty is influenced by e Service Quality through e Perceived Value and e Trust. "
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Zaenal Arifin
"ABSTRAK
Triptrus.com sebagai salah satu marketplace pariwisata terdepan di Indonesia, untuk tetap memenangkan persaingan dengan situs pariwisata lainnya dan para agen perjalanan wisata, PT Jalan Terus Indonesia selaku pengelola Triptrus.com perlu meningkatkan niat beli purchase intention konsumennya. Dari niat beli tersebut diharapkan terjadi peningkatan partisipasi dalam perjalanan wisata joint trip dimana konsumen melakukan transaksi pembayaran secara online melalui Triptrus. Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian yang menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli konsumen terhadap paket wisata secara online yang ada pada situs marketplace Triptrus. Untuk itu, dilakukan pengumpulan data melalui survei pada 441 responden yang menjadi member situs Triptrus dan komunitas/ forum wisata online lainnya, dan hasilnya diolah menggunakan CB-SEM AMOS v22. Dari pengolahan data didapatkan faktor yang mempengaruhi niat beli purchase intention terhadap paket perjalanan wisata online yaitu online WOM dan determinan dari theory of planned behavior yaitu attitude, subjective norm dan perceived behavioral control. Selain itu, online WOM juga berpengaruh terhadap destination trust, subjective norm dan perceived behavioral control, perceived relative advantage juga berpengaruh terhadap attitude.

ABSTRACT
Triptrus.com as one of the leading tourism marketplace in Indonesia, to win the competition with other tourism sites and travel agents, PT Jalan Terus Indonesia as the owner Triptrus.com need to increase purchase intention of its customers. Of the purchase intention expected to increase participation in the course of travel joint trip where consumers make online payment transactions through Triptrus. Therefore it is necessary to do research that analyzes the factors that influence consumer buying intentions towards online travel packages available on Triptrus marketplace. To that end, data collection through a survey of 441 respondents who became members Triptrus site and community other online travel forums, and the results were processed using CB SEM AMOS v22. From the processing of data obtained factors that influence purchase intention of the travel package online are online WOM and components of Planned Behavior Theory those are Attitude, Subjective Norm, and Perceived Behavioral Control. In addition, Online WOM also affects the destination trust, Subjective Norm, and Perceived Behavioral Control. Perceived Relative Advantage also affects the Attitude.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indra Mardhika Putra
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan individual keseluruhan terhadap sistem e-recruitment pada sebuah job board online, yang dalam hal ini adalah Jobstreet Indonesia. Untuk tidak menimbulkan kebingungan, istilah kepuasan (satisfaction), reaksi (reaction), maupun persepsi (perception) diklarifikasi memiliki makna yang sama di penelitian ini. Sylva dan Mol (2009) menggunakan ketiga istilah ini untuk mendeskripsikan konstruk yang sebenarnya sama, dengan demikian ketiga istilah itu dapat digunakan bergantian tanpa mengubah maksudnya. Responden adalah 101 orang yang pernah melamar pekerjaan yang dicantumkan di situs tersebut. Hasil menunjukkan bahwa keadilan yang dipersepsikan dan imej seleksi dengan internet mempengaruhi kepuasan individual keseluruhan. Selain itu, ditemukan juga bahwa terdapat perbedaan persepsi terkait ketersediaan informasi di antara mereka yang tidak pernah melamar dengan mereka yang pernah melamar pekerjaan melalui Jobstreet Indonesia setidaknya sekali sebelumnya. Hasil penelitian dibahas dan beberapa saran diberikan berdasarkan temuan-temuan tersebut.

This study aims to analyze factors influencing individual overall satisfaction regarding e-recruitment system in a job board online, which is Jobstreet Indonesia. To null confusion, it is clarified that satisfaction, reaction, and perception have same meaning in this study. Sylva and Mol (2009) used these terms to describe same construct, so those three terms can be used interchangably. The respondents were 101 of those ever applied job vacancies posted in the website. The results showed that fairness perception and internet selection image influences the individual overall satisfaction. Also, it was found that there is different perception regarding information provision between those who never applied and those ever applied to job vacancies through Jobstreet Indonesia for at least once before. The results is discussed further and advices are given based on the findings.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55578
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Akhmad Adrian Wiryatomo
"E-niaga atau E-commerce telah menjadi suatu hal yang esensial dan fenomena yang berkembang pesat saat ini. Kenyamanan dan kemudahan belanja online menjadikan hal ini tren yang juga berkembang di kalangan konsumen. Kebiasaan ini telah meningkatkan minat perusahaan-perusahaan e-commerce untuk fokus pada bidang ini. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menentukan hubungan antara perceived risk, attributes of online shopping, dan subjective norms dengan online shopping behavior dan dengan variabel mediator purchase intention. Subjek analisis adalah masyarakat Jabodetabek yang pernah bertransaksi di e commerce B2C di Indonesia. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan aplikasi SPSS dan SmartPLS. Structural Equation Modelling digunakan untuk menguji kesesuaian model dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian adalah bahwa perceived risk berpengaruh positif namun kecil, attributes of online shopping sangat berpengaruh, dan subjective norms hanya memiliki pengaruh kecil, serta purchase intention juga terbukti menjadi variabel mediator yang berfungsi dengan baik.

E commerce has become an essential and rapidly growing phenomenon today. The convenience and ease of online shopping make this a trend that is also growing among consumers. This practice has increased the interest of e commerce companies to focus on this field. Therefore, this study aims to determine the relationship between perceived risk, attributes of online shopping, and subjective norms with online shopping behavior and with purchase intention as mediator variable. The subject of analysis is the Jabodetabek people who have transacted in B2C e commerce in Indonesia. The data collected is then analyzed using SPSS and SmartPLS applications. Stuctural Equation Modeling is used to test the suitability of models and hypothesis testing. The result of the research is that perceived risk has positive but small effect, attributes of online shopping is very influential, and subjective norms only have small influence, and purchase intention also proved to be a mediator variable that works well."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raditya Shafik
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi intensi berwakaf saham. Wakaf saham merupakan salah satu bentuk filantropi Islam yang memiliki potensi besar dalam mendukung pembangunan ekonomi dan sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 205 responden dengan kriteria usia minimal 17 tahun dan pernah setidaknya bertransaksi saham. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang didistribusikan secara online dan offline, kemudian dianalisis menggunakan metode SEM-PLS dan teori Theory of Planned Behavior. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor attitude, subjective norms, perceived behavioral control, religiosity, dan knowledge memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwakaf saham. Religiusitas responden merupakan faktor paling dominan yang mempengaruhi intensi berwakaf saham. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap literatur filantropi Islam dengan menyoroti pentingnya edukasi dan sosialisasi mengenai wakaf saham. Implikasinya, pihak terkait seperti lembaga keuangan syariah, dan organisasi filantropi perlu meningkatkan program edukasi dan kampanye mengenai wakaf saham untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Penelitian ini juga menyarankan perlunya kajian lebih lanjut dengan mempertimbangkan variabel-variabel lain serta memperluas cakupan geografis untuk mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif.

This research aims to analyze the factors that influence the intention to  share waqf. Share waqf is a form of Islamic philanthropy that has great potential in supporting economic and social development. This research uses a quantitative approach with a survey method involving 205 respondents with minimum age criteria of 17 years and who have at least traded shares. Data was collected through questionnaires distributed online and offline, then analyzed using the SEM-PLS method and the Theory of Planned Behavior theory. The research results show that the factors attitude, subjective norms, perceived behavioral control, religiosity, and knowledge have a positive and significant influence on the intention to donate shares. Respondents' religiosity is the most dominant factor influencing their intention to donate shares. This research contributes to the Islamic philanthropy literature by highlighting the importance of education and outreach regarding share waqf. The implication is that related parties such as sharia financial institutions and philanthropic organizations need to increase educational programs and campaigns regarding share waqf to increase community participation. This research also suggests the need for further studies by considering other variables and expanding geographical coverage to obtain a more comprehensive understanding."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rafidah Fauziah
"Sektor konstruksi merupakan salah satu dari tiga sektor terbesar yang menyumbang pada pendapatan nasional. Namun, sektor konstruksi juga merupakan salah satu sektor yang menyumbang kecelakaan terbesar dengan rata-rata 32% per tahunnya. 87% kecelakaan konstruksi yang terjadi disebabkan oleh faktor manusia yang sering kali melakukan perilaku yang tidak aman. Mengetahui kondisi asli tentang perilaku aman pekerja konstruksi dan faktor yang mempengaruhinya menjadi sangat penting untuk meningkatkan perilaku pekerja agar menjadi aman. Terdapat sembilan faktor yang diteliti, yaitu komitmen manajemen, lingkungan pendukung, manajemen sistem keselamatan, partisipasi, alokasi sumber daya, pengetahuan keselamatan, sikap keselamatan, motivasi, dan tekanan kerja. Studi ini menggunakan data sekunder berupa hasil kuisioner yang diambil dari studi serupa yang sesuai dengan indikator-indikator yang diteliti. Data kuisioner kemudian diproses menggunakan model bayesian network. Hasil menunjukkan bahwa saat ini pekerja konstruksi terkadang bahkan jarang mempertimbangkan peraturan, norma, dan regulasi keselamatan saat bekerja. Hasil juga menunjukkan bahwa tekanan kerja, sikap keselamatan, pengetahuan keselamatan, dan alokasi sumberdaya merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap perilaku aman pekerja. Selain itu, peningkatan dari faktor tekanan kerja dan pengetahuan keselamatan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan keadaan perilaku aman dari pekerja konstruksi menjadi yang tertinggi. Kemudian, diusulkan strategi untuk meningkatkan proporsi perilaku aman para pekerja.

Construction sector is one of the three largest sectors that contribute to national GDP. However, the construction sector is also one of the sectors that contributes the largest workplace accidents with an average of 32% per year. 87% of construction accidents that occur are caused by human factors that oftentimes behave unsafely. Knowing the real conditions of construction workers’ safety behavior and the factors that influence them is very important to improve the safety behavior of workers. There are nine factors studied, including management commitment, supporting environment, safety management system, participation, resource allocation, safety knowledge, safety attitudes, motivation, and work pressure. This study uses secondary data of questionnaire result taken from the similar study which is in accordance with the indicators studied. Questionnaire data is then processed using bayesian network model. The results showed that construction workers are sometimes, even seldom, consider safety regulations, norms and regulations when working. The results also show that work pressure, safety knowledge, safety attitude, and resource allocation are the factors that highly influence safety behavior. Moreover, improving the proportion of work pressure and safety knowledge factors are needed to reach the highest proportion of safety behavior. Then, strategies are proposed to increase the proportion of safety behavior of construction workers."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meily Dwi Lestari
"[Pertumbuhan industri restoran menengah dan atas di Indonesia, khususnya
Jabodetabek menjadi semakin pesat. Hal ini mendorong terciptanya kebiasaan
makan diluar pada masyarakat Indonesia, khususnya di Jabodetabek. Beragam
pilihan restoran dapat membingungkan konsumen terlebih jika konsumen belum
pernah mencoba restoran tersebut sebelumnya, sehingga menggunakan situs
gastronomi pencarian restoran seperti Zomato Indonesia menjadi alternatif yang
dapat dipilih para konsumen sebelum mencoba restoran tersebut. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan faktor-faktor yang terdapat pada
Zomato Indonesia dalam mempengaruhi behavioral intention to taste pembacanya
(readers), dimana behavioral intention to taste berpotensi dipengaruhi oleh tujuh
variabel yang digolongkan kedalam tiga kategori variabel utama yaitu (1)
inspiring taste desire (yang terdiri dari variabel: experiencing appeal dan
generating empathy), (2) forming taste awareness (yang terdiri dari variabel:
providing image, delivering knowledge dan presenting guide), dan (3) facilitating
interpersonal interaction (yang terdiri dari variabel: social influence dan
cybercommunity influence). Sampel penelitian merupakan para anggota Zomato
Indonesia. Data diolah dengan menggunakan metode regresi berganda. Hasil
penelitian menunjukan bahwa generating empathy, presenting guide, social
influence dan cybercommunity influence secara positif mempengaruhi behavioral
intention to taste pembaca (readers). Sedangkan experiencing appeal, providing
image, dan delivering knowledge tidak berpengaruh secara positif terhadap
behavioral intention to taste.;"The growth of the middle and upper class restaurant industry in Indonesia,"
"especially Jabodetabek becoming increasingly rapid. This encourages the eating out habits of Indonesian people, particularly in Jabodetabek. A wide selection of restaurants can confuse consumers, especially when consumers have never tried the restaurant before, so using gastronomy website like Zomato Indonesia can be chosen by consumers before trying the restaurant. This study aims to determine how significant all factors of Zomato Indonesia in influencing reader?s behavioral intention to taste, where behavioral intention to taste potentially affected by the seven variables that are classified into three main categories of variables: (1) inspiring taste desire (which consists of: experiencing appeal and generating empathy), (2) forming taste awareness (which consists of: providing image, delivering knowledge and presenting guide), and (3) facilitating interpersonal interaction (which consists of: social influence and cybercommunity influence). The research samples are Zomato Indonesia members. The data is processed by multiple regression method. The result shows that the generating empathy, presenting guide, social influence and cybercommunity influence positively affect reader?s behavioral intention to taste. While experiencing appeal, providing images, and delivering knowledge do not affect positively reader?s behavioral intention to taste., "The growth of the middle and upper class restaurant industry in Indonesia,"
"especially Jabodetabek becoming increasingly rapid. This encourages the eating out habits of Indonesian people, particularly in Jabodetabek. A wide selection of restaurants can confuse consumers, especially when consumers have never tried the restaurant before, so using gastronomy website like Zomato Indonesia can be chosen by consumers before trying the restaurant. This study aims to determine how significant all factors of Zomato Indonesia in influencing reader’s behavioral intention to taste, where behavioral intention to taste potentially affected by the seven variables that are classified into three main categories of variables: (1) inspiring taste desire (which consists of: experiencing appeal and generating empathy), (2) forming taste awareness (which consists of: providing image, delivering knowledge and presenting guide), and (3) facilitating interpersonal interaction (which consists of: social influence and cybercommunity influence). The research samples are Zomato Indonesia members. The data is processed by multiple regression method. The result shows that the generating empathy, presenting guide, social influence and cybercommunity influence positively affect reader’s behavioral intention to taste. While experiencing appeal, providing images, and delivering knowledge do not affect positively reader’s behavioral intention to taste.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60690
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>