Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 69465 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kania Mulyono
"UMKM memiliki peran penting dalam perkembangan ekonomi di Indonesia, Trijaya Ban adalah salah satu UMKM yang telah berdiri sejak tahun 1976. Penelitian ini membahas mengenai rencana untuk meningkatkan persepsi service quality di bengkel Trijaya Ban. Tahapan rencana tersebut adalah mengetahui kondisi servicescape, strategi pendekatan servicescape seperti apa yang dibutuhkan dalam peningkatan service quality dan implikasi dari peningkatan tersebut pada bengkel Trijaya Ban. Pelaksanaan survey kepada 120 responden dilakukan dengan dua tahap, tahap pertama bertujuan untuk mengetahui persepsi, harapan, dan tingkat kepuasan pelanggan Trijaya Ban dan tahap kedua bertujuan untuk mengetahui perubahan persepsi, harapan, dan tingkat kepuasan pelanggan serta implikasi dari pelaksanaan strategi peningkatan service quality. Hasil yang didapatkan dari tahap kedua, menggambarkan bahwa pelaksanaan beberapa strategi tersebut berhasil meningkatkan service quality, dan implikasi dari peningkatan tersebut adalah berupa peningkatan pada kepuasan pelanggan.

UMKM has an important role in economic development in Indonesia Trijaya Ban is one of UMKM which has been established since 1976. This research discusses the plan to improve the perception of service quality in Trijaya Tires workshop. The stages of the plan are to know the condition of servicescape, what kind of servicecape strategy is needed in improving service quality and the implications of the improvement in the Trijaya Ban workshop. The implementation of the survey to 120 respondents was conducted in two phases, the first step was to know the perception, expectation and level of customer satisfaction of Trijaya Ban and the second step aimed to know the change of perception, expectation, and the level of customer satisfaction and the implication of the implementation of service quality improvement strategy. The results obtained from the second stage, illustrate that the implementation of some of these strategies managed to improve service quality, and the implications of the increase is an increase in customer satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49364
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Ahimsa
"Tesis ini membahas mengenai rencana untuk meningkatkan kualitas layanan jasa di bengkel Trijaya Ban 83. UMKM bengkel Trijaya Ban 83 bergerak di bidang penjualan ban serta menawarkan jasa perbaikan dan perawatan mobilbaik untuk mobil penumpang maupun mobil niaga. Melalui proses observasi dan wawancara ditemukan prioritas permasalahan yang ada pada bengkel Trijaya Ban 83 yaitu ketidaktahuan pemilik usaha tentang hal apa yang menjadi harapan konsumen dari kinerja bengkel dalam bidang jasa perbaikan dan perawatan mobil. Perolehan data didapatkan melalui proses wawancara kepada konsumen mengenai persepsi dan harapannya terhadap bengkel. Data tersebut kemudian diolah untuk menemukan aspek layanan jasa apa dari SERVQUAL yang perlu dibenahi untuk memenuhi harapan konsumen.

Abstrak Tesis ini membahas mengenai rencana untuk meningkatkan kualitas layanan jasa di bengkel Trijaya Ban 83. UMKM bengkel Trijaya Ban 83 bergerak di bidang penjualan ban serta menawarkan jasa perbaikan dan perawatan mobilbaik untuk mobil penumpang maupun mobil niaga. Melalui proses observasi dan wawancara ditemukan prioritas permasalahan yang ada pada bengkel Trijaya Ban 83 yaitu ketidaktahuan pemilik usaha tentang hal apa yang menjadi harapan konsumen dari kinerja bengkel dalam bidang jasa perbaikan dan perawatan mobil. Perolehan data didapatkan melalui proses wawancara kepada konsumen mengenai persepsi dan harapannya terhadap bengkel. Data tersebut kemudian diolah untuk menemukan aspek layanan jasa apa dari SERVQUAL yang perlu dibenahi untuk memenuhi harapan konsumen."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Manurung, Nicholas Arizona
"Tesis ini membahas mengenai implementasi strategi Customer Relationship Management CRM pada UKM yang bergerak di bidang jasa bengkel yaitu Trijaya Ban 83. Pemetaan kondisi UKM memperlihatkan bahwa tidak ada perbedaan perlakuan service antara pelanggan besar dan kecil. beberapa kesenjangan yang terdapat di bengkel Trijaya Ban 83 adalah belum adanya pelayanan lebih terhadap pelanggan yang memberi kontrIbusi pendapatan terbesar dan belum ada database konsumen yang lengkap. Oleh karena itu, tujuan dari business coaching ini untuk membantu UKM merumuskan sebuah sistem Customer Relationship Management dengan harapan pelanggan akan semakin loyal dan terus memberikan laba untuk bengkel Trijaya Ban 83. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data pelanggan bengkel Trijaya Ban 83 selama tahun 2016. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengelompokan pelanggan fokus yang harus dilayani secara berbeda serta implementasi service yang diberikan kepada kelompok fokus tersebut. Harapan dari implementasi Customer Relationship Management adalah agar bengkel memiliki sistematis penjualan yang teratur dan pelanggan semakin loyal terhadap bengkel dikala kompetisi bengkel sangat ketat.

This thesis discuss the Implementaion of Customer Relationship Management CRM strategy in Trijaya Ban 83 workshop that focusing on service repairment industry. The mapping of business condition mention that there is no service differentiation with Big and small customer. There are some gap situation in Trijaya Ban 83 workshop such as there is no intense service treatment for customers who generate biggest profit and there is no comprehensive customer database. In this business coaching, coach want to help the business to create a comprehensive Customer Relationship Management Strategy in purpose to increase customer loyalty and keep contrIbuting profit to Trijaya Ban 83 wokrshop. Methods used in this thesis is qualitative method to gather and analyze customer data of Trijaya Ban 83 Workshop in 2016. The result of this research is to create a customer categorization that needs service differently also the implementation to the focus category. The purpose of this Customer Relationship Management implementation is for the workshop to have a systematic selling dan the customer become more loyal in the thight competition of service repairment industry."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Husin
"Tesis ini membahas business coaching mengenai penerapan strategi promosi untuk meningkatkan penjualan dari UMKM Bengkel Trijaya Ban. Masalah yang diangkat pada tesis ini lebih kepada masalah yang dihadapi oleh Bengkel Trijaya Ban yang belum mempunyai strategi promosi yang lebih dapat menjangkau target pasar yang lebih luas.
Usulan yang diajukan adalah dengan menerapkan empat strategi promosi baru yang cocok dengan kondisi Bengkel Trijaya Ban dan sesuai dengan kemajuan zaman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dengan owner dan staff bengkel Trijaya Ban demi mengetahui kekurangan dan gap di Bengkel Trijaya Ban.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan strategi promosi yang sesuai dapat meningkatkan penjualan di Bengkel Trijaya Ban. Hasil dari implementasi promosi ini adalah agar bengkel bisa bersaing dengan para kompetitor dan meningkatkan penjualan dikala kompetisi bengkel sangat ketat.

This thesis discusses the business coaching on the implementation of promotion strategy to increase sales of SME Trijaya Tires Workshop. The problem raised in this thesis is more to the problems faced by Bengkel Trijaya Ban who do not have a promotional strategy that is more able to reach the broader target market.
The proposed proposal is to apply four new promotional strategies that match the condition of Trijaya Ban Workshop and in accordance with the progress of the times. The method used in this research is an interview with the owner and staff of Trijaya Ban workshop in order to know the shortcomings and gaps in Trijaya Tires Workshop.
The conclusion of this research is the implementation of appropriate promotion strategy can increase sales in Bengkel Trijaya Ban. The result of this promotional implementation is that the workshop can compete with the competitors and increase sales when the competition is very tight.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49924
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Budy
"Tesis ini membahas mengenai penerapan servicescape model pada bisnis yang bergerak dalam industri kuliner yaitu Warung 91. Pemetaan kondisi UMKM memperlihatkan bahwa tidak adanya kegiatan untuk meningkatkan penjualan yang dilakukan oleh Warung 91, terutama belum adanya implementasi dari servicescape model. Oleh karena itu, tujuan dari Business Coaching ini adalah untuk membantu UMKM mengimplementasikan servicescape model untuk meningkatkan penjualan. Sehingga diharapkan Warung 91 dapat berkembang dari kegiatan tersebut. Metode yang digunakan dalam Business Coaching ini adalah metode observasi untuk menganalisis permasalahan, kemudian dilakukan identifikasi masalah dari wawancara dengan pihak Warung 91 untuk kemudian dibuat rancangan pelaksanaan strategi. Kesimpulan dari Business Coaching ini adalah implementasi servicescape model untuk meningkatkan penjualan Warung 91 secara signifikan.

This thesis discuss the implementation of servicescape model in Warung 91 SME that focusing on food industry. The mapping of business condition mention that there is no activity to increase sales from Warung 91, especially no implementation of servicescape model. Therefore, purpose of this Business Coaching is to implement the servicescape model for increase sales in Warung 91, so Warung 91 can growth and become a better stalls. The method used in Business Coaching is the method of observation to analyze the problem, then identification of the problem by interview with the Warung 91 to make the draft implementation strategy. The conclusion of Business Coaching is the implementation of servicescape model to increase the sales of Warung 91 significantly.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50489
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sakinah Annur
"Indonesia memiliki potensi bisnis retail yang baik di kalangan negara berkembang dan di prediksi untuk terus berkembang di masa depan. Ditambah dengan karakteristik konsumen Indonesia yang lebih memilih dan mencintai produk lokal, hal ini seharusnya menjadi pertanda baik bagi para entrepreneur untuk menjalani bisnis retail di Indonesia. Namun, pada kenyataannya masih banyak retailer yang mengalami kerugian dan menutup bisnisnya karena penjualan yang terus menurun. Hal ini menjadi alasan perlunya penggunaan strategi diferensiasi seperti menggunakan aspek servicescape untuk mensiasati persaingan dan meraih loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh persepsi servicescape terhadap service quality dan behavioral intention pada Goods Dept.
Penelitian ini berbentuk conclusive design, descriptive research, dan single cross-sectional design. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu judgment sampling. Responden penelitian ini adalah pengunjung Goods Dept yang berdomisili di Jabodetabek yang telah melakukan interaksi dengan karyawan Goods Dept serta memperhatikan lingkungan fisik dan desain tempat di sekelilingnya. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa servicescape memiliki pengaruh positif terhadap employee service quality, overall service quality, dan behavioral intention. Di sisi lain, employee service quality juga memiliki pengaruh positif terhadap overall service quality. Serta overall service quality juga memiliki pengaruh positif terhadap behavioral intention. Kedua variabel employee service quality dan overall service quality juga masing-masing memediasi hubungan antara servicescape dan overall service quality serta servicescape dan behavioral intention.

Indonesia have good potential in retail business section among the developing countries and it is projected to keep developing in the future. With Indonesia rsquo s consumer characteristic which more likely want to choose and love local products, this should have become a good signal for entrepreneur to conduct retail businesses in Indonesia. However, in reality there are still a lot of retailers who suffer from loss and close its business because of the keep decreasing sales. This matter becomes a reason why entrepreneurs need another differentiation strategy such as using servicescape aspect to be able to compete in the market and gain consumer loyalty. This study aims to analyze the effect of servicescape perception towards behavioral intention using service quality as mediating variable in Goods Dept. Goods Dept is a retail business with the concept of curated department store operating in Indonesia.
The design of this study are conclusive design, descriptive research, and single cross sectional design. While the sampling method being used in this study is a non probability sampling with judgment sampling technique. The respondents of this study are Goods Dept visitors who live in Jabodetabek region, have interacted with Goods Dept rsquo s employees while also pay attention to Goods Dept rsquo s service environment and design. The data were analyzed using Structural Equation Modeling method. The result of this research shows that servicescape have positive effect towards employee service quality, overall service quality, and behavioral intention. On the other side, employee service quality also have positive effect towards overall service quality and overall service quality have positive effect towards behavioral intention. Both employee service quality and overall service quality are also proven to be mediating variables between servicescape overall service quality and servicescape ndash behavioral intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66008
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadhlan Hamidi
"Tesis ini membahas mengenai implementasi pemanfaatan media sosial pada UMKM yang bergerak di bidang jasa bengkel yaitu Trijaya Ban 83. Pemetaan kondisi UMKM memperlihatkan bahwa tidak adanya aktivitas pemasaran yang dilakukan terutama di dunia digital pada bengkel Trijaya Ban 83, terutama belum adanya kegiatan komunikasi pemasaran serta penentuan fungsi setiap media sosial yang dimiliki. Oleh karena itu, tujuan dari business coaching ini adalah untuk membantu UMKM memaksimalkan peran media sosial dalam melakukan kegiatan pemasaran di dunia digital. Diharapkan bahwa Trijaya Ban 83 dapat menjangkau konsumen dengan lebih luas, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Metode yang digunakan dalam business coaching ini adalah metode kuantitatif untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan, kemudian dilakukan eksperimen dalam pelaksanaan strategi yang telah dibuat. Kesimpulan dari business coaching ini adalah perbaikan pada media sosial telah mengoptimalkan efektifitas dari komunikasi pemasaran melalui media sosial dalam membantu kegiatan promosi pada Trijaya Ban 83.
Kata kunci: Pemasaran, Promosi, Pelatihan Bisnis, Media Sosial, UMKM
.....This thesis discusses about the implementation of social media utilization at UMKM which operates in workshop service that is Trijaya Ban 83. Mapping of SME condition shows that the absence of marketing activity done especially in digital world at SME Trijaya Ban 83, especially lack of marketing communication activity and determination function of every social media owned. Therefore, the purpose of business coaching is to help SME Trijaya Ban 83 maximize the role of social media in conducting marketing activities in the digital world. It is expected that Trijaya Ban 83 can reach consumers more widely, and be able to adapt to technological developments. The method used in business coaching is a quantitative method to collect the required data, then conducted experiments in the implementation of strategies that have been made. The conclusion of this business coaching is the improvement on social media has optimized the effectiveness of marketing communication through social media in assisting promotion activities at Trijaya Ban 83"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurlaili Maya Ramadhanty
"Kualitas pelayanan yang baik merupakan hal krusial bagi Rumah Sakit Umum Daerah Prabumulih. Selain melalui aspek pengobatan, aspek lain yang dapat  memengaruhi persepsi kualitas layanan adalah lingkungan fisik. Pasien akan menilai kualitas jasa rumah sakit yang tidak berwujud melalui lingkungan fisik yang konkret. Maka dari itu perhatian pada dimensi lingkungan fisik terbilang penting, mengingat pengaruhnya pada pembentukan persepsi kualitas layanan.

Tujuan penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan lingkungan fisik dan dimensi-dimensinya terhadap persepsi kualitas layanan di rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah Prabumulih.

Metodologi penelitian: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain cross sectional (potong lintang). Data primer diperoleh dari pengisian kuisoner sebanyak 200 orang. Lingkungan fisik dinilai dengan aspek kondisi lingkungan, tata letak fungsionalitas, tanda symbol, desain dan kebersihan, dan persepsi kualitas layanan dinilai dengan kualitas fungsional dan teknikal

Hasil penelitian : Hasil analisis menunjukan terdapat korelasi sedang antara lingkungan fisik dengan persepsi kualitas layanan, dimana aspek lingkungan fisik yang paling berhubungan dengan persepsi kualitas layanan adalah kondisi lingkungan. Sedangkan desain dan tanda symbol tidak terdapat hubungan.

Kesimpulan : Peningkatan lingkungan fisik melalui peningkatan kondisi lingkungan, tata letak ruang dan fungsionalitas dan kebersihan dapat membantu membangun hubungan yang kuat terhadap persepsi kualitas layanan, oleh karena itu perlu untuk meningkatkan lingkungan fisik melalui peningkatan pengelolaan fasilitas yang telah.


Background: Achieving good service quality is crucial for the Prabumulih General Hospital. Apart from the treatment, another aspect that can influence the perception of service quality is the servicescape. Patients will assess the quality of intangible hospital services through the concrete physical environment. Therefore, attention to the dimensions of the servicescape is important, considering its influence on the formation of perceived service quality.

Objective: This study aims to examine the relationship between the servicescape and its dimensions on the perceived service quality in inpatient unit at the Prabumulih General Hospital.

Methods: This study uses a quantitative approach with a cross-sectional design. Primary data was collected from a questionnaire filled out by 200 individuals. The physical environment was assessed based on environmental conditions, functional layout, symbols, design and cleanliness, and the perception of service quality was evaluated in terms of functional and technical quality.

Results: Based on statistical tests, it was found that the servicescape had a significant correlation between the physical environment and the perception of service quality, with environmental conditions being the physical aspect most associated with the perception of service quality. Meanwhile, there is no correlation found between design and symbols and the perception of service quality.

Conclusion : Improving the physical environment through the enhancement of environmental conditions, spatial layout, functionality, and cleanliness can help build a strong relationship with the perception of service quality. Therefore, it is necessary to improve the physical environment by enhancing the management of existing facilities"

Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ananda Rafi
"[Jasa Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line merupakan salah satu jasa transportasi umum yang beroperasi di daerah Jakarta dan sekitarnya, dan telah menjadi peran penting dalam kegiatan harian masyarakat ibukota. Tingginya animo masyarakat terhadap jasa KRL Commuter Line merupakan peluang bagi PT KAI sebagai induk perusahaan dari jasa KRL Commuter Line untuk meningkatkan keuntungan perusahaan yang salah dapat diukur melalui share of wallet dari pengguna jasa KRL Commuter Line, dimana beberapa peluang di antaranya adalah peningkatan servicescape dan kualitas pelayanan dari jasa KRL Commuter Line. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh servicescape serta kualitas pelayanan terhadap share of wallet yang diberikan oleh pengguna jasa KRL Commuter Line. Sampel penelitian ini adalah pengguna jasa KRL Commuter Line yang menggunakan jasa KRL Commuter Line setidaknya sekali dalam sebulan terakhir. Data yang diterima diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh servicescape dan kualitas pelayanan terhadap share of wallet dari pengguna jasa KRL Commuter Line. Hasil lain dari penelitian pun juga menunjukkan bahwa kualitas pelayanan lebih mempengaruhi share of wallet pengguna jasa KRL Commuter Line dibandingan dengan kondisi servicescape jasa KRL tersebut.
;The Commuter Line Railway service is one of Jakarta?s main public transportations and has played an important role in the activities of the capital city?s community. The increase of preferences towards the Commuter Line Railway service from the community is an opportunity for PT Kereta Api Indonesia as a parent company of the Commuter Line Railway service to maximize profits which can be measured through the increase of the user?s share of wallet, whereas the opportunities are the increase in servicescape conditions and also the service quality of the Commuter Line Railway service.The purpose of this research is to analyze the effects of servicescape conditions and also service quality towards the share of wallets of Commuter Line Railway users. The samples of this research are users of Commuter Line Railway service whom at least used the service once in the last month. The final data was analyzed using Structural Equation Modelling method. The result of this research shows that servicescape conditions and service quality affects the share of wallet of Commuter Line Railway users. Other results also show that service quality affects more significantly towards user?s share of wallet compared to the servicescape conditions.
, The Commuter Line Railway service is one of Jakarta’s main public transportations and has played an important role in the activities of the capital city’s community. The increase of preferences towards the Commuter Line Railway service from the community is an opportunity for PT Kereta Api Indonesia as a parent company of the Commuter Line Railway service to maximize profits which can be measured through the increase of the user’s share of wallet, whereas the opportunities are the increase in servicescape conditions and also the service quality of the Commuter Line Railway service.The purpose of this research is to analyze the effects of servicescape conditions and also service quality towards the share of wallets of Commuter Line Railway users. The samples of this research are users of Commuter Line Railway service whom at least used the service once in the last month. The final data was analyzed using Structural Equation Modelling method. The result of this research shows that servicescape conditions and service quality affects the share of wallet of Commuter Line Railway users. Other results also show that service quality affects more significantly towards user’s share of wallet compared to the servicescape conditions.
]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59043
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kurniawan Santoso
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana implementasi prinsip TQM di KPPN, prioritas prinsip TQM, dan prioritas faktor penentu keberhasilan implementasi prinsip TQM sehubungan dengan tingkat indeks kepuasan pelanggan yang diterima KPPN di Tahun 2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif melalui penyebaran kuesioner survei kepada 30 orang pegawai KPPN Medan II dan 50 orang pegawai KPPN Jakarta IV. Dalam menguji implementasi prinsip TQM dan prioritasnya, penelitian ini menggunakan delapan prinsip TQM sebagai sub variabel penelitian, yaitu: kepemimpinan, fokus pada pelanggan, keterlibatan dan pemberdayaan pegawai, pendidikan dan pelatihan, kerjasama, pengukuran kinerja, sistem informasi dan analisis, dan perbaikan berkelanjutan. Sementara itu, untuk menguji prioritas faktor penentu keberhasilan implementasi TQM, penelitian ini menggunakan tiga faktor internal sebagai sub variabel penelitian, yaitu: komitmen dan dukungan pimpinan puncak organisasi, keterlibatan seluruh pegawai, serta kondisi lingkungan dan budaya organisasi.
Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa implementasi delapan prinsip TQM di KPPN Medan II lebih tinggi dibandingkan dengan implementasi prinsip TQM di KPPN Jakarta IV. Hal tersebut selaras dengan tingkat indeks kepuasan pelanggan yang diterima KPPN Medan II yang juga lebih tinggi dibandingkan yang diterima oleh KPPN Jakarta IV. Selain itu, disimpulkan bahwa prioritas implementasi prinsip TQM di KPPN Medan II dan KPPN Jakarta IV sedikit berbeda, namun secar umum menempatkan prinsip kepemimpinan, kerjasama, serta keterlibatan dan pemberdayaan pegawai sebagai tiga prinsip yang paling penting dan memiliki prioritas tinggi untuk diimplementasikan. Kemudian, hasil penelitian ini juga menyimpulkan bahwa faktor komitmen dan dukungan pimpinan puncak organisasi dianggap memiliki peran sangat penting bagi keberhasilan implementasi prinsip TQM, disusul dengan faktor keterlibatan seluruh pegawai, serta kondisi lingkungan dan budaya organisasi.

The purpose of this study is to determine the extent of implementation of TQM principles, priorities of TQM principles, and the priority of successful determinants for implementation of TQM principles in the State Treasury Office (STO), in relation to an index level of customer satisfaction received by the STO in 2012.This study used a descriptive quantitative research method using questionnaire surveys distributed to 30 Medan II STO employees and 50 Jakarta IV STO employees. In examining the implementation of TQM principles and its priorities, this study used eight principles of TQM as sub-variables: leadership, customer focus, employee involvement and empowerment, education and training, collaborative work, performance evaluation, information systems and analysis, and continuous improvement. Meanwhile, to test the priorityof successful determinants for TQM implementation, this study used three internal factors as sub-variables, namely: commitment and support of the top leadership of the organization, overall employee involvement, as well as organizational environment and culture.
The result of this study show that the implementation of the eight principles of TQM in Medan II STO was more substantial than in Jakarta IV STO. This is in line with the level of customer satisfaction index from Medan II STO, which was also higher than that of Jakarta IV STO. Moreover, it was concluded that the TQM principles prioritized to be implemented in Medan II STO and Jakarta IV STO were slightly different, but in general, principles of leadership, cooperation, overall employee involvement and empowerment were placed as the three most important and most prioritized principles to be implemented. Lastly, commitment and support from the top leadership of the organization were considered as very important successful determinants for implementation of TQM principles, followed by overall employee involvement, organizational environment and culture.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T53244
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>