Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 153414 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Reva Priyandi
"Laporan ini dituliskan untuk mengetahui permasalahan pada sistem informasi siklus pendapatan Perusahaan MPLS, serta kesesuaian prosedur yang dilakukan KAP PQRS dengan PQRS Global Audit Methodology ndash; Reviu Pengendalian Internal, serta Global Technology Audit Guide 8 GTAG 8 ndash; Auditing Application Control. Personil KAP PQRS menemukan empat belas permasalahan pada sistem informasi siklus pendapatan MPLS, yang berfokus pada application control.
Penulis menemukan perbedaan antara prosedur yang dilakukan personil KAP PQRS dengan PQRS Global Audit Methodology. Perbedaan ini disebabkan karena PQRS Global Audit Methodology adalah pedoman untuk melakukan audit keuangan, sedangkan penugasan ini adalah penugasan jasa konsultasi tetapi pelaksanaannya mengacu pada pedoman tersebut.
Penulis juga menemukan perbedaan urutan proses pada GTAG 8 dan pada penugasan ini. Perbedaan ini timbul karena penugasan ini diawali dengan analisa permasalahan, dan kemudian mengkaji risiko yang mungkin muncul dari permasalahan yang ditemukan.

This report was written to identify problems with the information system used in revenue cycle of MPLS company, as well as the suitability of procedures conducted by the KAP PQRS with the PQRS Global Audit Methodology Guidance ndash Internal Control Review, and Global Technology Audit Guide 8 GTAG 8 Auditing Application Control. Personnel of KAP PQRS found fourteen problems in the information system used in MPLS's revenue cycle, which focuses on application control.
The authors found the difference between the procedures performed by KAP PQRS personnel and PQRS Global Audit Methodology. This difference is happened because PQRS Global Audit Methodology is a guideline for conducting financial audits, while this assignment is the assignment of consulting services but the implementation refers to the guidelines.
The authors also found differences in sequence of processes in GTAG 8 and on this assignment. This difference arises because this assignment begins with problem analysis, and then examines the risks that may arise from the problems found.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Eko Wicaksono
"Laporan magang ini bertujuan untuk menjelaskan siklus pendapatan pada salah satu perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi di Indonesia. Pembahasan diawali dengan penjelasan dari masing-masing aktivitas siklus pendapatan, dilanjutkan dengan menganalisis penerapan siklus pendapatan dan pengendalian internal yang ada apakah telah mencukupi untuk meminimalisir ancaman ndash; ancaman pada siklus pendapatan. Pada bagian pembahasan juga dijelaskan reviu atas sistem informasi pada siklus pendapatan beserta hasil temuan yang di dapatkan dari pelaksanaan reviu. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa pengendalian internal pada tahap penyediaan layanan, penagihan dan penerimaan kas sudah efektif. Kelemahan pengendalian internal masih ditemukan pada tahap penerimaan permintaan layanan.

This internship report aims to explain the revenue cycle process on one of the telecommunication service provider in Indonesia. This report explains each activity within the revenue cycle. Next, this report analyze the implementation as well as the adequacy of existing to minimize threats in the cycle. The information system used in the revenue cycle is also reviewed. Analysis shows that internal controls on activity of service providing, billing and cash collection are effectively put in place. However, there are several minor deficiencies found in the internal control on receiving service order."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Bernadetta Winandya
"Laporan ini membahas perihal siklus pendapatan yang diterapkan di PT ABE, sebuah perusahaan yang menjalankan usaha di sektor jasa pertambangan batubara. Analisis ini dilakukan karena selama tahun diaudit terdapat celah pengakuan pendapatan. Untuk menganalisisnya perlu dilakukan analisis aktivitas-aktivitas dan pelaksanaan pengendalian internal perusahaan beserta kesesuaiannya dengan kerangka kontrol internal COSO. Implementasi kesesuaian PT ABE secara umum sudah sesuai dengan kerangka COSO, akan tetapi masih terdapat celah pada elemen aktivitas kontrol, informasi dan komunikasi, serta aktivitas peninjauan. Rekomendasi yang diberikan adalah peningkatan sistem, perbaikan informasi komunikasi, dan aktivitas peninjauan lintas divisi.

This report explains about revenue cycle applied at PT ABE, an Indonesian based, coal service company. The reason behind this analysis was a gap that exceeds the revenue cycle and impact the receivable account. It is needed to analyze based on its each activity and the conformity to COSO internal control framework. In general, PT ABE implementation already congruence with the framework except there is a omission in control activities, information and communication, and monitoring activities. Recommendation to this matter is refinement at system, upgrading information and communication, and cross-section monitoring."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Anisa Nurpratiwi Hakim
"Laporan Magang ini bertujuan membahas sistem pengendalian internal pada siklus pendapatan pada salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia. Pembahasan diawali dengan gambaran siklus pendapatan pada perusahaan telekomunikasi khususnya untuk pelanggan B2B Business to Business. Siklus tersebut dimulai dari penawaran jasa hingga menerima pembayaran dari pelanggan. Selanjutnya siklus pengendalian internal perusahaan akan dibandingkan dengan lima komponen kerangka pengendalian internal yang diterbitkan oleh COSO untuk mencari penyebab munculnya isu pada siklus pendapatan. Laporan magang ini menyimpulkan bahwa gagalnya perusahaan dalam memantau keefektifan pengendalian internal pada setiap aktivitas bisnis, menyebabkan tidak terpenuhinya prinsip-prinsip yang ada pada kelima komponen pengendalian internal.

This internship report aims to discuss the internal control system in the revenue cycle of a telecommunication service provider in Indonesia. The discussion begins with an overview of revenue cycle of telecommunication companies, specifically for B2B Business to Business customer. The cycle starts from offering service activities to receiving payment from customers. Furthermore, the company's internal control system will be compared with the five components of internal control framework issued by COSO to looking for the problem at current revenue cycle. This report conclude that the failure of the monitoring activities to ensure internal controls operates effectively, leads to non compliance with the principles contained in the five internal control components. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Pradhinka Rahayu
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis siklus pendapatan di kamar hotel, penyebab permasalahan yang terjadi, dan memberikan rekomendasi perbaikan untuk mengatasi permasalahan di Butik Hotel dan Resorts pada PT ABC. Metode penelitian ini adalah studi kasus, yang akan dilakukan melalui penelitian lapangan dan tinjauan literatur pendahuluan. Masalah yang terjadi di Hotel Butik dan Resort pada PT ABC yaitu pada proses pemesanan, dalam penerimaan tamu, dan kegiatan tim keuangan. Perbaikan yang perlu dilakukan adalah menerapkan sistem pembayaran online dan peningkatan kinerja staf.

The objective of this research is to analyze the revenue cycle and the problems occurs, and to give recommendations for improvement to overcome the problems at Boutique Hotel and Resorts of PT ABC. The method of this research is case study, which will be conducted through field research and preliminary literature review. The problems occur at Boutique Hotel and Resorts of PT ABC are during reservation process, in the reception, and finance team activities. The improvements needs to be done are to implement online payment getaway and improvement of staff performance. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68941
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muthi`a Handayani
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses bisnis terkait pendapatan dan penerimaan kas PDAM Lematang Enim serta bertujuan memberikan rancangan pengendalian internal atas proses bisnis tersebut. Metode dalam penelitian ini merupakan analisis deskriptif berupa studi kasus. Data telah diperoleh melalui analisis dokumen, observasi, serta wawancara mendalam terhadap informan seperti direktur umum, direktur teknik, kepala bagian keuangan, serta staff keuangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa kelemahan manajemen PDAM Lematang Enim dalam mengoptimalkan proses penerimaan kas dari pelanggan. Kelemahan-kelemahan ini berdampak terhadap peningkatan nilai piutang serta nilai cadangan piutang tidak tertagih. Perusahaan belum menerapkan pengendalian internal secara formal dan terstruktur, sehingga proses bisnis hanya dijalankan dan dikendalikan berdasarkan kebiasaan saja. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada perusahaan terkait langkah-langkah pengendalian yang dapat diterapkan perusahaan guna menyelesaikan permasalahan yang ada.Kata Kunci: PDAM, pengendalian internal, siklus pendapatan dan penerimaan kas, cadangan piutang tidak tertagih.

ABSTRACT
This study aims to analyze business processes related to revenue and cash collection of PDAM Lematang Enim and aims to provide an internal control design of the business process. The method in this research is descriptive analysis in the form of case study. Data have been obtained through document analysis, observation, and in depth interviews with informants such as general director, technical director, chief financial officer, and finance staff. The results show that there are some weaknesses of PDAM Lematang Enim management in optimizing the cash collection process from customers. These weaknesses have an impact on the increase in the value of receivables and the value of uncollectible accounts receivable. The company has not implemented formal and structured internal controls, so business processes are only run and controlled by custom. This research provides recommendation to companies related to control measures that can be applied to solve existing problems.Keywords PDAM, internal control, revenue and cash collection cycle, allowance."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yunita Dwi Sustiani
"Laporan magang ini menjelaskan prosedur audit yang dilakukan atas akun pendapatan PT SSK yang bergerak pada bidang Jasa Teknologi Informasi. Prosedur audit yang dilakukan terdiri dari tahap penerimaan klien, perencanaan, pengujian dan pengumpulan bukti, serta tahap penyelesaian laporan audit. Audit juga dilakukan untuk melihat kesesuaian praktik akuntansi PT SSK dengan standar akuntansi yang berlaku di Indonesia. Berdasarkan prosedur yang dilakukan, terdapat beberapa kelemahan yang berpotensi menimbulkan masalah bagi perusahaan yaitu pada pengendalian internal perusahaan dan ketidaksesuaian periode akuntansi pada pengakuan pendapatan.

The intership report aims to explain audit procedure of Revenue in PT SSK, which operate in Technology and Information Industry. The audit procedures performed consist of client acceptance, planning, testing and gathering evidence, until completing the audit report. Audit was also conducted to know whether the company has implemented accounting standard in Indonesia. Based on the audit results, there are some weaknesses which can cause some problem for the company in the future. The problem were on company internal control and the accounting period in recognized revenue
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Jefa Naufal Linota
"ABSTRAK
Laporan ini membahas proses audit yang dilakukan oleh KAP XXX atas pengakuan pendapatan PT AYM yang bergerak pada industri manufaktur alat musik untuk periode audit 31 Maret 2018. Proses audit dilaksanakan berdasarkan XXX Audit Guide yang didasarkan pada ISA. Berdasarkan analisis dan pekerjaan audit tahun sebelumnya, diputuskan bahwa pendapatan PT AYM memiliki risiko audit yang rendah. Dari serangkaian pengujian audit yang dilakukan, ditemukan bahwa terdapat perbedaan nilai antara pendapatan yang dicatat oleh PT AYM dan yang diakui oleh pelanggan PT AYM. Tetapi, karena nilai perbedaan tersebut tidak material, maka tidak dilakukan penyesuaian audit. Secara keseluruhan, pengakuan pendapatan pada PT AYM dinyatakan telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material.

ABSTRACT
This report analyzed the audit process undertaken by KAP XXX for recognition of revenue of PT AYM which engaged in the musical instrument manufacturing industry for the audit period March 31, 2018. The audit process was interpreted under the XXX Audit Guide, based on ISA. Based on the analysis and audit work of the previous year, auditor went into conclusion that PT AYM 39;s revenue had low audit risk. From a series of audit tests conducted, auditor found that there was a difference of value between revenue recorded by PT AYM and the value acknowledged by PT AYM rsquo;s customers. However, since the value of the difference is immaterial, no audit adjustment was made. Overall, revenue recognition at PT AYM is stated to have been fairly presented in all material respects."
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Vania Duma Graciani
"ABSTRAK
Laporan magang ini akan membahas mengenai proses kredit yang dilakukan oleh PT Bank XYZ dan Loan Review sebagai salah satu prosedur audit yang dilakukan oleh auditor KAP RQS atas akun pinjaman yang diberikan PT Bank XYZ untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2017. Berdasarkan hasil analisis, disimpulkan bahwa proses kredit di PT Bank XYZ telah sesuai dengan kebijakan internal perusahaan dan regulasi yang berlaku, yaitu Peraturan Bank Indonesia dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan. Selanjutnya, prosedur audit Loan Review juga telah sesuai dengan Standar Audit serta regulasi yang berlaku.

ABSTRACT
This report is aimed to explain and analyze credit process in PT Bank XYZ and Loan Review as one of audit procedures performed by auditor KAP RQS on loans account of PT Bank XYZ for the period ended December 31, 2017. Based on analysis result, this report concludes that credit process in PT Bank XYZ are in accordance with the company internal policy and the regulation, which are Peraturan Bank Indonesia and Peraturan Otoritas Jasa Keuangan. Furthermore, the audit procedure of Loan Review are complied with Standard of Auditing and the regulation."
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Washington, D.C.: U.S. Treasury Department , 1961
808.066 UNI e I
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>