Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 142277 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nabilla Husna
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang behavioral reaction yang terjadi pada fitur
arsitektural suatu ruang publik. Behavioral reaction yang muncul dapat digunakan
untuk mengindikasikan fenomena sociopetal atau sociofugal. Hal ini dikarenakan
behavioral reaction dapat menunjukkan kecenderungan apakah ruang tersebut
dapat memicu interaksi atau tidak. Behavioral reaction adalah bentuk manusia
dalam mempertahankan personal space sebagai teritori manusia. Sociopetal dapat
diindikasikan dengan potensi interaksi tinggi karena pertahanan terhadap personal
space, sebagai jarak imajiner yang terbentuk antar manusia, rendah. Sociofugal
dapat diindikasikan dengan potensi interaksi karena pertahanan terhadap personal
space tinggi. Observasi yang dilkaukan pada beberapa area dengan objek yang
berbeda menunjukkan perbedaan behavioral reaction yang berbeda. Hal ini bukan
disebabkan oleh perbedaan karakteristik pada fitur arsitektural, namun disebabkan
oleh perbedaan budaya dan hubungan antar pribadi manusiayang menyebabkan
perbedaan terhadap bagaimana mempersepsikan ruang

ABSTRACT
Behavioral reaction that showed in a public space can be used to indicate
sociopetal and sociofugal phenomenon because behavioral reaction can show
tendency of whether this room can trigger interaction or not. Behavioral reaction
is ways of human in maintain their personal space as their territory. Sociopetal
can be indicated by high interaction potential because defense against personal
space as imaginary bubble between human is low. Sociofugal can be indicated by
low interaction potential because defense against personal is high. Observation
which was conducted in some area with different object shows different
behavioral reaction. This is not caused by differentiation in architectural feature
character, but caused by differentiation in culture and interpersonal relationship
which is cause differentiation in how people perceiving their space"
2016
S62659
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Simatupang, Tresia Kesti Magdalena
"Skripsi ini membahas dan mendeskripsikan secara umum mengenai persepsi anak dalam melihat arsitektur. Pembahasan ini menggunakan beberapa teori psikologi perkembangan dan pengantar arsitektur untuk melihat bagaimana persepsi dapat terbentuk dan elemen arsitektur apa saja yang terdapat didalamnya.
Diadakan beberapa penelitian yang dilakukan untuk melihat keterkaitan antara persepsi anak dengan kegiatan mengeksplorasi dan mengalami ruang serta imajinasi yang masih berkembang dalam ranah mentalnya.Hasil penelitian yang menunjukan bahwa peranan skema (memori) cukup penting dalam pembentukan persepsi anak disamping kegiatan ?mengalami‟ dan dunia imajinasinya dalam memandang arsitektur.

This thesis discusses and describes generallyabout perception of the child in perceiving architecture. This discussion uses several theories of developmental psychology and introduction of architecture to see how perceptions can be formed and what are the architectural elements contained therein.
Held several studies conducted to see the relationship between perceptions of children with activities to explore and experience the space, and imagination that is still growing in the mental realm. The results of the studies show that the role of schemes (memories) is quite important in forming the perception of the child as well as the activities of 'experience' and the world of imagination in perceive at architecture.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S52600
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Chandra Tris Fajar Uji Putra
"Penelitian ini berisi analisis tentang bagaimana wajib pajak merespon perubahan ketentuan perpajakan, khususnya pajak penghasilan. Penelitian ini menggunakan data Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan periode 2006-2012 untuk menjelaskan perilaku Wajib Pajak Orang Pribadi yang melakukan kegiatan usaha sehubungan dengan perubahan dalam Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008 menggunakan metode bunching. Penelitian ini menemukan adanya perilaku bunching pada titik batas pertama, yaitu pada batasan penghasilan yang dikenakan tarif pajak terendah. Disamping itu, penelitian ini juga menemukan bahwa Wajib Pajak di Indonesia menunjukkan perilaku yang unik. Terdapat resistensi wajib pajak dalam melaporkan penghasilan meskipun batasan tarif pajak paling rendah berubah. Juga, terdapat perilaku bunching yang unik di atas batasan penghasilan yang dikenakan tarif pajak penghasilan sebesar 10% yang mengindikasikan penghindaran pajak.

Income tax reforms generally constitute some changes in marginal tax rates and its income thresholds which often lead to a higher tax liability. Taxpayers may respond to these changes differently, mainly by trying to lower their tax payments. Selfemployed individuals have a greater incentive to strategically adjust to a lower income declaration. Using administrative tax data, this paper examines the reaction of self-employed taxpayers to the 2008 Indonesian Income Tax Reform using bunching analysis. Beside a clear evidence on bunching around the first kink point, our empirical findings suggest that Indonesia exhibits special cases. We find an inertia of pre-reform bunching around the first kink point in later years as well as an extraordinary bunching above the first kink point in the post-reform periods."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T55146
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meirna Larasati
"Tesis ini menganalisis konsep customer value co-creation sebagai bagian dari customer dominant logic dan perceived value yang dilakukan pengunjung festival. Pengunjung festival menciptakan value dengan melakukan interaksi dengan pengisi acara, staf dan juga ke sesama pengunjung festival. Penerapan customer dominant logic perlu dielaborasi lebih dalam penelitian terkait festival masih didominasi oleh service dominant logic. Penelitian ini juga menganalisis pengaruh konsep co-creation dan konsep perceived value terhadap kepuasan festival (festival satisfaction) dan niatan berperilaku di masa mendatang (behavioral intention). Penelitian ini merupakan studi yang berasal dari pengunjung festival Jepang di Jakarta sebanyak 205 responden. Hasil menunjukkan bahwa semakin tinggi satisfaction with co-creation serta perceived value yang dirasakan pengunjung selama festival berlangsung maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan terhadap festival dan niatan berperilaku positif di festival selanjutnya. Variabel lain yaitu keterikatan terhadap festival (festival attachment) dalam penelitian tidak berpengaruh terhadap behavioral intention.

Events or festival can be used by a brand or an institution to create experiences. This paper examines how attendees satisfaction and future behavioral intentions affected based on customer-to-customer logic. An analytical framework was developed to analyze embedded relationships within festival attendees co-creation experience and perceived value. The paper analyzed the behavioral intentions of Japanese cultural festival attendees in Jakarta, employing a survey of 205 Indonesians who had participated in some Japanese cultural festival in the past year. The findings have statistically validated these attributes and explored the impact of each attribute on the perceived value, satisfaction, and behavioral intentions of festivalgoers.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Puput Ria Rachmiati
"Dalam menghadapi persaingan industry e-commerce yang semakin ketat, Shopee sebagai salah satu e-commerce dengan jumlah kunjungan situs tertinggi telah mengadopsi penggunaan teknologi augmented reality pada fitur BeautyCam dan SkinCam. Dengan adanya mobile applications yang mendukung fitur augmented reality, pemasar dan perusahaan dapat memberikan informasi rinci kepada konsumen, dan mempengaruhi persepsi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi niat perilaku konsumen (customer behavioral intention) pada fitur aplikasi Shopee berbasis Augmented Reality (AR), yaitu Shopee BeautyCam dan SkinCam. Penelitian ini menggunakan metode Extended Technology Acceptance Model (TAM) sebagai kerangka teoritis. Variabel TAM yang digunakan meliputi persepsi kegunaan (Perceived Usefulness), persepsi kemudahan penggunaan (Perceived Ease of Use), persepsi kesenangan (Perceived Enjoyment), sikap terhadap penggunaan (Attitude toward Using), dan niat untuk menggunakan (Intention). Penelitian menggunakan metode kuantitatif melalui survey yang disebarkan melalui Google form kepada 230 responden wanita pengguna Shoppee BeautyCam dan SkinCam dalam tiga bulan terakhir. Analisis data pada penelitian diolah menggunakan PLS-Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kesenangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap penggunaan. Selanjutnya, sikap terhadap penggunaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat untuk menggunakan fitur AR di aplikasi Shopee.

In the face of increasingly fierce competition in the e-commerce industry, Shopee as one of the e-commerce with the highest number of site visits has adopted the use of augmented reality technology in the BeautyCam and SkinCam features. With mobile applications that support augmented reality features, marketers and companies can provide detailed information to consumers, and influence consumer perceptions. This study aims to evaluate customer behavioral intention on the Augmented Reality (AR)-based Shopee application features, namely Shopee BeautyCam and SkinCam. This study uses the Extended Technology Acceptance Model (TAM) method as a theoretical framework. The TAM variables used include Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Enjoyment, Attitude toward Using, and Intention. The results showed that perceived usefulness, perceived ease of use, and perceived fun had a positive and significant effect on attitudes towards use. Furthermore, attitude towards use also has a positive and significant effect on the intention to use the AR feature in the Shopee application."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ghina Ratna Pertiwi
"ABSTRAK
Studi ini berfokus pada tingkat literasi keuangan serta behavioral bias pada investor individu sebagai beberapa faktor yang dapat menjelaskan tingkat diversifikasi portofolio. Studi ini juga mengontrol perbedaan sosial-ekonomi di antara investor individu. Metode regresi Poisson digunakan untuk menganalisis model sehingga dapat menjelaskan hubungan tingkat literasi keuangan dan behavioral bias terhadap diversifikasi portofolio. Pengukuran behavioral bias dan tingkat literasi keuangan dilakukan melalui kuesioner yang juga mencakup beberapa item lainnya, yaitu portofolio yang dimiliki investor individu dan perbedaan sosial ekonomi mereka. Sampel terdiri dari 365 investor individu yang berusia di atas 18 tahun, sedang mengelola portofolio mereka dalam Pasar Modal Indonesia, dan berdomisili di Pulau Jawa. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan, overconfidence bias, availability bias, dan familiarity bias dari investor individu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap jumlah instrumen keuangan yang ada dalam portofolio mereka. Studi ini mendorong investor individu untuk membuat keputusan investasi berdasarkan pengetahuan dan kemampuan keuangan, serta menghindari berinvestasi dengan hanya mengandalkan pada perasaan. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iki Sari Dewi
"ABSTRAK
Skripsi ini mengkaji tentang pengaruh dari service fairness terhadap emosi dan behavioral intentions di restoran. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang menggunakan metodologi survey. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa ada pengaruh positif dari price fairness dan outcome fairness terhadap emosi positif Sedangkan ada pengaruh negatif dari price fairness dan procedural fairness terhadap emosi negatif Selanjutnya penelitian ini juga membuktikan bahwa ada pengaruh positif dari emosi positif terhadap behavioral intentions Penemuan ini menjadi hal yang penting untuk membantu manajemen restoran untuk bisa mengatur restoran dan hubungan dengan konsumen dengan lebih baik.

ABSTRACT
This research investigates the effect of service fairness on emotions and behavioral intentions in restaurants This is a descriptive research using survey as a methodology The result of this research suggests that price fairness and outcome fairness have positive effect towards positive emotions while price fairness and procedural fairness have negative effect towards negative emotions Moreover this research also proves that there is a positive effect of positive emotions towards behavioral intentions This finding is a pivotal point to equip restaurant management in managing their restaurants and relationship with customers."
2013
S52725
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ronaboi Surya
"Skripsi ini meneliti pengaruh dari restaurant atmospherics terhadap dining satisfaction dan behavioral intentions. Responden penelitian ini adalah masyarakat yang pernah mengunjungi restoran SKYE dan Anomali Coffee. Metode yang digunakan untuk mengolah data penelitian ini adalah regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian ini membuktikan secara signifikan bahwa restaurant atmospherics memiliki pengaruh positif terhadap dining satisfaction dan behavioral intentions.

This research examines the effect of restaurant atmospherics on dining satisfaction and behavioral intentions. Respondents of this research come from the ones who have visited SKYE and Anomali Coffee restaurants. Methodologies used for data processing are the simple linear regression and multiple regression. The obtained result shows that restaurant atmospherics has significant effect on dining satisfaction and behavioral intentions."
2014
S60517
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Welvina Poulika T.
"Tujuan dari dibuatnya skripsi ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Sistem Perilaku Positif (The Behavioral Activation System) dan Sistem Perilaku Negatif (The Behavioral Inhibition System) Terhadap Hedonic Shopping Value (HSV). Penelitian ini menggunakan studi kasus pada Ace Hardware di Jakarta dengan jumlah responden sebanyak 234 orang. Data penelitian ini diolah dengan software Lisrel 8.51, menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa The Behavioral Activation System (BAS) terbukti memberikan pengaruh terhadap Hedonic Shopping Motivations (HSM) sedangkan The Behavioral Inhibition System (BIS) tidak terbukti mempengaruhi HSM. Terbukti bahwa HSM berpengaruh terhadap HSV. BAS dan BIS tidak terbukti berpengaruh terhadap HSV. Pengaruh BAS dan BIS terhadap HSM pada wanita tidak terbukti lebih besar daripada pria, sedangkan pengaruh BAS dan BIS terhadap HSV pada wanita terbukti lebih besar daripada pria.

The purpose of this paper is to determine the effect The Behavioral Activation System and The Behavioral Inhibition System towards Hedonic Shopping Value. This study uses a case study on Ace Hardware in Jakarta with the number of respondents is 234 people. The research data was processed with 8:51 Lisrel software, using Structural Equation Modeling (SEM). The results of data processing show that the Behavioral Activation System (BAS) give effect to the Hedonic Shopping Motivations (HSM) but The Behavioral Activation System (BIS) does not affect the HSM. Proved that the HSM effect on HSV. BAS and BIS are not shown to affect the Hedonic Shopping Value (HSV). The influence of BAS and BIS on HSM in women not proved greater than men, while the influence of BAS and BIS towards HSV in women proved greater than men."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45960
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Krug, Ronald S.
New York : Springer-Verlag, 1992
362.207 6 KRU b (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>