Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 105413 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Chriseffer Rachel Siena Juanita S.
"Makalah ini memuat pembahasan tentang pemilihan konten pada telepon genggam pintar (smartphone). Semakin sering pengguna smartphone menggunakan perangkat miliknya maka semakin banyak pula fitur yang digunakan untuk memenuhi kebutuhannya. Kebutuhan tayangan audio visual berupa hiburan tidak hanya dapat dipenuhi melalui perangkat televisi tetapi bisa juga melalui smartphone. Hal inilah yang menjadi permasalahan yang akan dibahas dalam penulisan makalah ini yakni (1) apakah smartphone digunakan untuk menonton film, dan (2)seberapa sering serta apa alasan mereka menonton film melalui smartphone. Keberadaan telepon genggam selayaknya digunakan sebagai alat komunikasi dua arah untuk bertukar pesan dan informasi. Begitu pula dengan perangkat televisi yang muncul sebagai media untuk menampilkan pesan secara audio visual. Teknologi yang menampilkan gambar bergerak beserta audio ini selayaknya memiliki saluran distribusi audio visualnya sendiri seperti bioskop. Adapun metode penelitian yang dilakukan ialah metode survei dengan penyebaran kuesioner kepada responden.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa penggunaan smartphone bukan sekedar sebagai alat komunikasi. Teknologi memungkinkan smartphone untuk memiliki fitur untuk menampilkan konten audio visual berupa gambar bergerak. Tingkat status sosial ekonomi (SSE) mempengaruhi kepemilikan perangkat dengan konten yang ingin dinikmati. Hal ini tidak sesuai dengan teori Uses and Gratification, dimana kepuasaan didapatkan dari suatu media tertentu.

This piece of work contains discussion about content selection analysis on smart phone device (smartphone). The more often smartphone's user using their device, more often they will using many feature to satisfy their needs. Audio visual content as one of the entertainment needs, make user not only consumed by watching content on television set, but consuming audio visual content with another device like smartphone. This paper examines the using of smartphone as new platform for watching movie and how often with the reason why user using smartphone for watching movie. This paper using survey methods with questionnaire distribute to all respondents.
The result show that smartphone not only as a telecommunication device, but in the same time smartphone being a multimedia device which can do anything digitally. Social economy status (SES) grade affected the user choices of smartphone and wht kind of content which suitable with their needs. Things that happened in real life, do not same as Uses and Gratification theory which publish by Elihu Katz, Jay G Blumer and Michael Gurevitch (1974).
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Heri Nova Putra Berlian
"Tesis ini membahas mengenai efektivitas penggunaan iklan media cetak dalam pengedukasian fitur produk telepon genggam pintar Nokia dan BlackBerry. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian adalah antara lain bahwa tingkat efektivitas penggunakan iklan media cetak bagi pengedukasian produk telepon genggam masih cukup baik. Pesan mengenai fitur yang disampaikan pun dapat diterima dengan baik oleh konsumen. Namun hal tersebut harus juga didukung oleh saluran pemasaran lainnya seperti word-of-mouth (wom) communication dan guirella marketing.

This thesis discusses the effectiveness of the use of print media advertising in educating smartphone's product features Nokia and BlackBerry. The study was a descriptive quantitative research design. The results are the level of effectiveness of the use of print media advertisements for mobile products education still pretty good and the messages about the features was also well received by consumers. But it certainly has to be supported by other marketing channels such as word-of-mouth (wom) communication and guirella marketing."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T29458
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Cahaya Purnama
"Semiotika adalah disiplin ilmu yang mengkaji makna tanda. Iklan terkait erat dengan semiotika. Dengan menggunakan pendekatan semiotika, kita dapat mengetahui tanda-tanda yang terdapat pada sebuah iklan, yang digunakan untuk memperlihatkan kekuatan produk yang pada akhirnya diharapkan dapat mempengaruhi konsumen untuk membelinya. Di dalam setiap iklan pasti terdapat sebuah pesan. Kesuksesan sebuah produk tidak terlepas dari konsep iklannya yang menyiratkan pesan di dalamnya. Samsung GALAXY S III merupakan salah satu produk yang penjualannya sukses di Jerman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui makna-makna apa yang terkandung pada iklan Samsung GALAXY S III versi bahasa Jerman di media televisi, serta bagaimana cara penyampaian pesan-pesan dalam iklan tersebut.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis semiotika. Sebagai penelitian deskriptif, penelitian ini hanya memaparkan situasi atau wacana, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Data dalam penelitian ini adalah data kualitatif yang kemudian diinterpretasikan dengan landasan teori semiotika dan semantik. Melalui pendekatan semiotika, saya akan berusaha menggali nilai-nilai dan makna dari tanda yang ada dalam iklan telepon genggam Samsung GALAXY S III versi bahasa jerman di media televisi.

Semiotics is an analytical method to assess signs. Advertising is closely associated with semiotics. By using this approach, we can find out signs in advertising, that used to show the power of products which is expected to affect the consumer to buy it. In every advertising there is definitely a message. The success of a product can?t be separated from the concept of the advertising that implies a message in it. Samsung GALAXY S III is one of the products that are sold successfully in Germany. The purpose of this research is to know the meanings of what is contained on the Samsung GALAXY S III advertisement (German version) in television media, as well as how to go about delivering messages in advertising.
The research method that I used is descriptive qualitative research approach to the analysis of semiotics. As descriptive research, this study only exposes a situation or a discourse, not testing the hypothesis or make predictions. Data in this study is qualitative data which is then interpreted by a foundation theory of semiotics and semantics. Through our approach to semiotics, I will try to dig up the values and the meaning of the sign in advertising mobile phones Samsung GALAXY S III (German version) in television media."
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Savitri Rahmawati
"Skripsi ini membahas tentang metafora Bahasa Jepang yang ada pada narasi iklan telepon genggam NTT Docomo dengan tema haha to musume yang muncul pada tahun 2010. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa narasi iklan merupakan metafora besar yang membungkus keseluruhan iklan yang membawa amanat yang tersirat yaitu nilai keluarga bagi masyarakat Jepang, khususnya hubungan antara ibu dan putrinya. Ada tiga buah metafora yang ditemukan, yaitu metafora yang menyatakan waktu, hubungan dua arah, dan kenangan.

The focus of this study is the Japanese metaphor in the advertisement of NTT Docomo mobile phone in 2010 that had the haha to musume campaign. This research is qualitative descriptive analysis. This study shows that narrative advertisement is a big metaphor that covers the whole message of the advertisement. The message is on the family value in Japanese society, especially the bond between mothers and daughters. There are three metaphors which are found in the advertisement. Those are the metaphor that shows about time, two ways connection, and memory."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S13850
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muthia Evania Azmi
"Tingginya tingkat kepemilikan dan durasi penggunaan telepon pintar memunculkan fenomena adiksi telepon pintar di kalangan remaja. Penggunaan telepon pintar yang berlebihan mengurangi intensitas komunikasi remaja dan berdampak pada pola komunikasi keluarga, padahal pola komunikasi keluarga yang fungsional diperlukan agar anggota keluarga dapat menjalankan fungsi dan perannya. Tujuan dari penelitian adalah mengidentifikasi hubungan adiksi telepon pintar dengan pola komunikasi keluarga pada remaja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, desain penelitian cross sectional, teknik pengambilan voluntary sampling, dan uji statistik chi-square. Analisis bivariat menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara adiksi telepon pintar dengan pola komunikasi keluarga pada remaja (p = 0,04; α=0,05). Peneliti merekomendasikan penguatan program unit kesehatan sekolah (UKS) dengan pengadaan kampanye pembatasan waktu bermain telepon pintar anak dan orang tua di rumah.

The high level of ownership and duration of smartphone use has given rise to the phenomenon of smartphone addiction among teenagers. Excessive use of smartphones reduces the intensity of adolescent communication and has an impact on family communication patterns. Functional family communication patterns are needed so family members can carry out their functions and roles. The research aims to identify the relationship between smartphone addiction and family communication patterns in adolescence. This research uses quantitative methods, cross-sectional research design, voluntary sampling techniques, and chi-square statistical tests. Bivariate analysis shows that there is a significant relationship between smartphone addiction and family communication patterns in adolescence (p = 0.04; α=0,05). This research recommendation is strengthening the school health unit program by implementing a campaign to limit children's and parents' screentime on smartphones at home."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyu Hidayat
"Penyakit jantung merupakan salah satu penyebab kematian utama di dunia, khususnya negara berkembang. Deteksi dini terhadap masalah jantung sangat diperlukan. Variabilitas Laju Jantung VLJ telah digunakan oleh berbagai disiplin ilmu untuk memprediksi morbiditas dan mortalitas, serta untuk mendeteksi disfungsi dari saraf otonom. Belum ada alat elektrokardiografi EKG genggam yang terintegrasi analisis VLJ. Tujuan dari riset ini adalah untuk menghasilkan alat EKG genggam yang memiliki kemampuan untuk melakukan analisis VLJ dari bank data MIT-BIH. Alat EKG genggam yang digunakan merupakan pengembangan dari Sparkfun Single Lead Heart Rate Monitor AD8232 . Ada 3 buah elektroda yang digunakan, komponen Analog to Digital Converter ADC yang digunakan adalah ADS1115, pengolahan data dilakukan pada Raspberry Pi, dan menggunakan layar LCD Nokia 5110. Untuk membenamkan proses akuisisi sinyal EKG, deteksi R, analisis VLJ, hingga tampilan hasil analisis VLJ pada layar LCD, digunakan bahasa pemrograman Python. Riset ini menghasilkan alat EKG genggam dengan implementasi analisis VLJ. Hasil akurasi VLJ pada alat EKG genggam dibandingkan perangkat lunak HRVAS Ramshur, 2010 adalah 100 untuk parameter rerata RR, dan 94.7 untuk parameter rasio LF/HF.
Heart disease is one of the leading causes of death in the world, especially in developing countries. Early detection of heart problems is necessary. Heart rate variability HRV has been used by various disciplines to predict morbidity and mortality, as well as to detect dysfunction of autonomic nerves. No integrated electrocardiographic ECG instrument has been integrated in HRV analysis yet. The purpose of this research is to produce a handheld ECG device that has the ability to perform HRV analysis from a MIT BIH databank. The ECG handheld device used is the development of the Sparfun Single Lead Heart Rate Monitor AD8232. There are 3 electrode used, Analog to Digital Converter ADC component used is ADS1115, data processing is done on Raspberry Pi, and using Nokia 5110 LCD screen. To immerse the acquisition process of ECG signal, detection R, VLJ analysis, VLJ analysis on LCD display, used Python programming language. This research produces a handheld ECG device with HRV analysis implementation. HRV accuracy results in handheld ECG device versus HRVAS software Ramshur, 2010 were 100 for the mean RR parameter, and 94.7 for LF HF ratio parameters."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
T48209
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Yoga Suryanto
"Penelitian ini membahas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi switching intention pengguna telepon genggam, khususnya konsumen yang belum menggunakan telepon genggam berbasis Android. Penelitian ini menggunakan Sturctural Equation Model untuk menginvestigasi hubungan antara image, customer expectation, perceived quality, dan perceived value terhadap customer satisfaction, dan dilanjutkan dengan hubungan antara customer satisfaction switching cost, dan attractiveness of alternatives terhadap perilaku konsumen untuk berpindah (switching intention). Penelitian ini menunjukan bahwa image, dan perceived quality memiliki hubungan positif terhadap customer satisfaction. Customer expectation memiliki hubungan negatif terhadap customer satisfaction, sedangkan perceived value tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap customer satisfaction. Sementara itu, customer satisfaction dan switching cost tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap switching intention, sedangkan attractiveness of alternatives memiliki hubungan positif terhadap switching intention.

This research investigates determinants of switching intention on mobile phone user, especially from customer that is not using Android mobile pohone. This research implements Structural Equation Model to investigates relationships between image, customer expectation, perceived quality, dan perceived value with customer satisfaction. Furthermore, another relationships are investigated between customer satisfaction, switching cost, dan attractiveness of alternativess towards switching intention. The result suggests that image and perceived quality have positive correlation with customer satisfaction, while customer expectation has negatif correlation with customer satisfaction, and perceived value has no significant correlation with customer satisfaction. Meanwhile, customer satisfaction and switching cost has no significant correlation with switching intention, and in the other hand attractiveness of alternativess have positive correlation with switching cost."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S43530
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yeo, Michelle Mei Ling
New Jersey: World Scientific, 2017
649.5 YEO w
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Davi Ravindra Aziz
"Penyebaran virus Covid-19 di Indonesia pada tahun 2020 berdampak pada bidang edukasi dimana diberlakukan kebijakan pembelajaran jarak jauh, baik untuk sekolah maupun kegiatan edukasi non-formal. Dikarenakan kondisi tersebut, portal pembelajaran daring di Indonesia semakin gencar mempromosikan layanannya pada media sosial yang dimiliki untuk mendapatkan pelanggan. Analisis deskriptif ini menganalisis unggahan media sosial oleh empat portal pembelajaran daring di Indonesia yang paling dikenal dan aktif dalam menggunakan media sosial, yang merupakan Ruangguru, Quipper School, Rumah Belajar, dan Kelas Pintar. Kerangka analisis yang digunakan untuk menganalisis unggahan media sosial portal pembelajaran daring dari tanggal 16 Maret hingga 16 April 2020 ini adalah tabel strategi konten pemasaran media sosial. Hasil dari analisis ini adalah unggahan media sosial oleh empat portal pembelajaran daring sesuai dengan strategi konten kreatif media sosial tersebut, dan Ruangguru merupakan portal pembelajaran daring di Indonesia yang paling aktif dalam menggunakan media sosial. 

The spread of Covid-19 in Indonesia in 2020 impacted the education system in the country where school from home regulations applies to formal and informal education activities. Due to these regulations, online learning platforms in Indonesia promoted more of their services through social media platforms they own. This descriptive analysis analyzes social media posts made by four online learning platforms in Indonesia that are most known and active on social media usage, which includes Ruangguru, Quipper School, Rumah Belajar, and Kelas Pintar. The analytical frame that is used to analyze the social media posts from March 16 through April 16, 2020 is the table of content strategies on social media marketing. The results of this analysis includes social media posts made by four online learning platforms are in line with the content strategies on social media marketing table, and the most active online learning platform on social media usage in Indonesia is Ruangguru."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Rajagukguk, Hasan Basri
"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dituntut untuk bertindak secara pintar dalam menghadapi permasalahan dan tantangan perkotaan yang dihadapinya. Menghadapai hal tersebut, Jakarta menerapkan Jakarta Smart City sebagai sebuah konsep pengembangan kota pintar dengan memanfaatkan pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mengelola sumber daya kota secara efektif dan efisien dengan mengedepankan inovasi dan partisipasi warga. Acara Indonesia Smart Nation Award menempatkan Jakarta pada peringkat tiga kota pintar kategori provinsi. Guna meningkatkan kematangan kota pintar perlu diketahui sejauh mana tingkat kesiapan Jakarta Smart City saat ini.
Pengukuran tingkat kesiapan kesiapan kota pintar ini menggunakan metode Smart Cities Readiness Maturity Model and Self Assesment Tool yang telah mengadopsi standar BSI PAS 181:2014 tentang kerangka kerja kota pintar. Terdapat lima tingkatan kesiapan dari model tersebut yaitu tingkat Ad-hoc, Opportunistic, Purposeful & Repeatable, Oprationalised dan Optimised. Hasil analisis tingkat kesiapan melalui UP Jakarta Smart City memberikan nilai 1,46 atau masih dalam tingkat 1 (Ad-hoc). Peningkatan ke tingkat 2 dapat dilakukan dengan mengikuti praktik terbaik yang ada dalam model tersebut.

Provincial Government of Jakarta expected to act intelligently in the face of urban problems and challenges. Faced with this, Jakarta implements the Smart City concept development that uses Information and Communication Technology (ICT) to manage the city resources effectively and efficiently by promoting innovation and citizen participation. Indonesia Smart Nation Award puts Jakarta in third place within the provincial smart cities category. In order to increase the maturity level of Jakarta as smart city, we need to know the extend of Jakarta Smart City readiness currently.
Such measurement of smart city readiness uses the Smart Cities Readiness Maturity Model and Self Assessment Tool that has adopted BSI PAS 181: 2014 standard for smart cities framework. There are five levels of readiness in this model, which are Ad-hoc, Opportunistic, Purposeful & Repeatable, Oprationalised and Optimised. The result of the analysis that was applied through Jakarta UP Smart City shows a score of 1.46 or still at level 1 (Ad-hoc). Improvement to level 2 can be done by following the best practices in this model.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>