Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 177393 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Khulafaur Rasyidin
"In this study, costumer?s points of view on Gold?s Gym Express, Universitas Indonesia?s location were studied. The target of this research was the students of department of FISIP Universitas Indonesia. In specific, the respondents were chosen to be active on sports, have knowledge on Gold?s Gym Express, and were not joined as one of its member.
The result from this paper shows that the retail location could not be categorized as a strategic place from the consumers? point of view. This result was given by 13 indicators from 4 dimensions that were considered in this research. It can be proven that 10 given indicators show unsatisfied responses, while the other indicators show satisfied responses."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S53806
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yudhistira Nurpatria
"Perkembangan teknologi informasi memberikan kesempatan dan tantangan. Salah satu tantangannya adalah semakin mudahnya penyebaran produk digital yang melanggar hak cipta. Salah satu produk hak cipta yang didistribusikan secara ilegal dengan masif adalah manga. Perdebatan mengenai pengaruh penyebaran scanlation (manga bajakan) masih ramai diperbincangkan.
Penelitian ini bertujuan mencari tahu pengaruh scanlation terhadap pembelian manga legal, dengan sampel Mahasiswa Universitas Indonesia. Hasil kesimpulan dari penelitian ini, tidak ditemukan cukup bukti yang menyatakan scanlation memiliki pengaruh negatif terhadap pembelian manga.

The development of information technology gives us opportunities and challenges. One of the challenge is the distribution of illegal content. One of the illegal content that is massively distributed is scanlation. Scanlation is the pirated version of manga. The debate of the real impact of scanlation on manga sales is still unclear.
This study tries to find the impact of scanlation on the sales of legal manga in Indonesia. The study then concludes that there is not enough evidence on the hypothesis that scanlation harms manga sales.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56563
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Greta Carolyn
"Dalam beberapa dekade terakhir, isu pelestarian lingkungan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan bermasyarakat. Seiring dengan perkembangan tersebut, produk organik (organic product) yang merupakan bagian dari karakteristik produk ramah lingkungan kini menjadi tren dalam kehidupan bermasyarakat.
Tujuan utama skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari nilai-nilai konsumen (kesadaran akan kesehatan, kesadaran akan lingkungan dan kesadaran akan penampilan), sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku (perceived behavioral control) terhadap minat beli konsumen terhadap produk perawatan diri berbahan organik.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling), dan mengambil sampel sebanyak 231 orang, dengan unit analisis mahasiswa Universitas Indonesia.
Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa kesadaran akan lingkungan merupakan elemen yang sangat penting dalam membuat perilaku seorang individu pro terhadap lingkungan dalam kesehariannya, sehingga hal tersebut mendorong minat beli konsumen terhadap produk perawatan diri berbahan organik. Selain itu penelitian ini menemukan bahwa efek moderasi perceieved behavioral control tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli produk perawatan diri berbahan organik.

In recent decades, environmental issues have become important to note community. In line with it, organic products, that are part of the characteristics of eco-friendly products are now becoming a trend in the society.
The main purpose of this paper is to investigate the effect of consumer values ​​(health consciousness, environmental consciousness, and appearance consciousness), attitudes, subjective norms, and perceived behavioral control on consumers purchase intention towards organic personal care products.
This research was conducted to 231 University of Indonesia students, by using SEM (Structural Equation Modeling).
The results of this study concluded that environmental consciousness is the most important element in making the behavior of an individual pro on the environment in their daily life, so that it encourages consumers to buy organic personal care product. In addition the study found that moderating effects of perceived behavioral control has no effect to influence purchase intention towards organic personal care product.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44565
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indy Naila Syadira Amiruddin
"Salah satu kegiatan yang menjadi tren selama pandemi COVID-19 adalah online buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang memengaruhi sikap online buying, menganalisis profil sikap online buying mahasiswa aktif Universitas Indonesia dan peran variabel demografi sebagai variabel moderator. Variabel-variabel yang akan dianalisis adalah sikap online buying, emotional well-being, social health, physical health well-being, subjective well-being, keadaan finansial, etnosentrisme konsumen, umur, jenis kelamin, tempat tinggal selama pandemi COVID-19, pendidikan terakhir ibu, pendidikan terakhir ayah, pekerjaan ibu, pekerjaan ayah, asal SMA dan asal fakultas. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Partial Least Square, Classification and Regression Tree dan Multi-Group Analysis. Data yang digunakan adalah data primer yaitu 1500 mahasiswa Universitas Indonesia angkatan 2018, 2019, 2020 dan 2021 yang aktif pada tahun akademik 2021/2022 semester genap. Hasil dari penelitian ini adalah variabel laten emotional, physical health, subjective well-being, social health dan etnosentrisme konsumen memengaruhi sikap online buying. Profil mahasiswa sikap online buying tidak terencana adalah subjective well-being tinggi, etnosentrisme dan social health rendah. Profil mahasiswa sikap online buying terencana adalah etnosentrisme dan physical health well-being tinggi. Variabel demografi umur, tempat tinggal selama pandemi COVID-19, pendidikan terakhir ibu, pendidikan terakhir ayah, pekerjaan ibu, pekerjaan ayah, asal SMA dan asal fakultas menjadi variabel moderator.

One of the activities that has become a trend during COVID-19 pandemic is online buying. The purpose of this study is to determine the variables that influence the online buying behavior, analyze the profile of online buying behaviour of active students at the Universitas Indonesia and the role of demographic variables as moderator variables. The analyzed variables are online buying behavior, emotional well-being, social health, physical health well-being, subjective well-being, financial condition, consumer ethnocentrism, age, gender, place of residence during the COVID-19 pandemic, mother's last education, father's last education, mother's occupation, father's occupation, high school origin and faculty origin. This study uses Partial Least Square, Classification and Regression Tree and Multi-Group Analysis. The data used is a primary data with 1500 students of Universitas Indonesia batch 2018, 2019, 2020 and 2021 who are active in even semester 2021/2022 academic year. The results of this study are emotional well-being, physical health, subjective well-being, social health and consumer ethnocentrism affect online buying behavior. The profiles of students with unplanned online buying behavior are high subjective well-being, low ethnocentrism and social health. The profiles of students with planned online buying behavior are students with high ethnocentrism and physical health well-being. Demographic variables of age, place of residence during the COVID-19 pandemic, mother's last education, father's last education, mother's occupation, father's occupation, high school origin and faculty origin became moderating variables."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mareta Putri Listiandini
"ABSTRAK
Era yang semakin terbuka dengan informasi memunculkan berbagai tren fashion yang menggeser fungsi utama fashion yang semula hanya sebagai penutup dan pelindung tubuh berubah menjadi lambang status maupun identitas dalam kehidupan sosial bagi sebagian orang, khususnya bagi mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana karakteristik lokasi belanja pakaian mahasiswa UI yang terdiri dari image pusat perbelanjaan, klasifikasi fungsi jalan, jumlah trayek angkutan umum, dan jarak dari stasiun KRL berdasarkan motivasi belanja yang diterdiri dari utilitarian dan hedonis. Dalam mencapai tujuan penelitian, digunakan metode analisis deskriptif dengan Microsoft Excel dan analisis kuantitatif dengan uji chi square SPSS dari hasil penyebaran kuisioner dengan teknik purposive sampling. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah motivasi belanja mahasiswa dipengaruhi oleh karakteristik lokasi belanjanya, sehingga ada kecenderungan perbedaan karakteristik lokasi belanja pakaian menurut motivasi belanjanya. Motivasi utilitarian yang didominasi oleh mahasiswa laki-laki dengan pendapatan sedang yang memilih pusat perbelanjaan dengan image, murah, jumlah trayek angkutan umum yang sedang, dan dekat dari stasiun KRL. Sedangkan pada motivasi hedonis didominasi oleh mahasiswa perempuan dengan pendapatan tinggi yang memilih pusat perbelanjaan dengan image, elite, jumlah trayek angkutan umum yang rendah dan berjarak jauh dari stasiun KRL.

ABSTRACT
The ever expanding era with information spawned a variety of fashion trends that shifted the ultimate fashion functionality that was merely a cover and a body protector transformed into a symbol of status and identity in social life for some, especially for students. This study aims to determine how the characteristics of clothing shopping location UI students consisting of the type of shopping center, the classification of road functions, the number of public transport routes, and distance from KRL stations based on spending motivation from utilitarian and hedonis. In achieving the purpose of research, used descriptive analysis method with Microsoft Excel and quantitative analysis with chi square SPSS test of the results of questionnaire distribution by purposive sampling technique. The results obtained from this study is the motivation of student spending is influenced by the characteristics of shopping location, so there is a tendency of differences in the characteristics of clothing shopping location according to the motivation of shopping. A utilitarian motivation dominated by male students with medium income who choose shopping centers with cheap rdquo image, medium number of public transport route, and near from KRL station. While the hedonic motivation is dominated by female students with high income who choose shopping center with ldquo elite rdquo image, the number of public transport route is low and far from KRL station."
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rosi Dyah Cahyani
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth (WOM) terhadap minat beli konsumen pada produk mobile WiFi 4G Bolt. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian adalah 100 konsumen yang merupakan mahasiswa Universitas Indonesia dengan rentang usia 18-25 tahun, yang pernah terpapar informasi mobile WiFi 4G Bolt dari orang lain dan belum pernah menggunakan produk mobile WiFi 4G Bolt sebelumnya. Metode yang digunakan ialah non-probability sampling serta teknik purposive. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap minat beli.

The objective of this research was to analyze the effect of word of mouth communication on consumer purchase intention of mobile WiFi 4G Bolt. This research applied a quantitative approach. The sample of this research was 100 consumers who are students in Universitas Indonesia, with the range of age is 18 to 25 years old, had exposed about mobile WiFi 4G Bolt products? information through communication with other people and have not owned mobile WiFi 4G Bolt before. The method that applied on this research was non-probability sampling and purposive technique. Questionnaires were used on this research as the research instrument and the data was analyzed by simple regression. The result of this research indicated that word of mouth have a significant effect on consumer purchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62343
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Stia Noermayanthy
"Ketergantungan konsumen terhadap suatu produk dapat mempengaruhi perilaku pembelian konsumen pada produk tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari ketergantungan konsumen pada smartphone dan dampaknya terhadap perilaku pembelian mereka pada duopoli merek smartphone yang sedang bersaing saat ini iPhone dan samsung android. Hasil survey dari 116 sample iphone dan 126 sample samsung android dengan metode analisis structural equation model (SEM), menyatakan bahwa ketergantungan konsumen pada smartphone secara positif mempengaruhi perilaku pembelian mereka.
Faktor ketergantungan ini didukung dengan kebutuhan sosial, pengaruh sosial, dan kenyamanan yang juga berpengaruh positif khususnya pada konsumen iPhone. Sedangkan pada konsumen samsung android hanya pengaruh sosial dan kenyamanan yang berpengaruh positif terhadap ketergantungan konsumen,namun kebutuhan sosial tidak berpengaruh secara langsung terhadap ketergantungan konsumen pada smartphone."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45096
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indrawan
"Persaingan yang ketat antar perusahaan dalam melayani pasar durable products di Indonesia membuat perolehan market share merek asli durable products Indonesia masih rendah. Untuk pasar notebook sendiri, Zyrex sebagai merek asli Indonesia tidak dapat mengalahkan merek luar seperti Acer, Toshiba, dan Asus.
Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis preferensi konsumen untuk pengembangan produk notebook di Indonesia dengan menggunakan conjoint analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat faktor yang paling menentukan preferensi konsumen terhadap notebook yaitu merek, kapasitas memori , ukuran layar, dan kapasitas harddisk. Dengan memfokuskan pengembangan produk notebook pada empat faktor ini, Zyrex dapat meningkatkan market share sebesar 6,7%.

The intense competition among firms in serving durable products market in Indonesia makes market share of Indonesia durable products brand is still small. For the notebook market itself, Zyrex as the Indonesia brand can not defeat international brand like Acer, Toshiba, and ASUS.
This thesis aims to analyze consumer preferences for development of notebook in Indonesia by using conjoint analysis. Result indicates that there are four most determined factors in consumer preferences for the notebook product which are brand, memory capacity, size, and harddisk capacity. By focusing this factors in new product development, Zyrex can increase market share of 6.7%.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43279
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Luly Eka Sulistyowati
"Self image congruence merupakan kesesuaian citra diri antara sebuah barang dengan citra diri yang kita miliki, dimana hal tersebut dapat mempengaruhi minat beli konsumen terhadap sebuah barang. Pembelian sebuah barang atau jasa yang sesuai dengan citra diri dapat menimbulkan kepuasan bagi konsumen serta dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian kembali. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh self image congruence terhadap intensi pembelian kembali melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan mahasiswa S1 Universitas Indonesia dan pengguna Samsung J series. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling SEM . Hasil penelitian menunjukkan bahwa self image congruence tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi pembelian kembali melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening.

Self image congruenceis the congruity of selfimage between goods and image that we have that can affect consumer purchase intention to a goods. The purchase of goods or services with self image can lead to satisfaction for customers andcan encourage customers to make repurchase.The objective of this study is to determine how the influence of self image congruence on repurchase intention with customer satisfaction as the intervening variable. This study uses a quantitative approach with sampling techniques used is purposive sampling method. This research use 100 respondents who are bachelor degree students of Universitas Indonesia and Samsung J series users. The instrument of this research is using questionnaires and it is analysed by using Structural Equation Modeling SEM . The result of this research showed that self image congruence doesn rsquo t had a significant effect toward repurchase intention through customer satisfaction as the intervening variable. "
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tetty Mashita
"Seiring dengan laju pertumbuhan ekonomi dan persaingan bisnis, maka industri jasa juga mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang terspesialisasi selama dekade terakhir. Tetapi, spesialisasi bisnis tanpa memahami dinamika perilaku konsumen akan mengamncam kelangsungan bisnis perusahaan. Kondisi seperti ini juga tengah dialami oleh DHL Expres, salah satu perusahaan jasa kurir di Indonesia.
Untuk mengetahui karakteristik-karakteristik perilaku konsumen DHL Express, dilakukan survai terhadap 650 orang konsumen di Jakarta. Karakteristik perilaku konsumen sendiri dioperasionalkan ke dalam beberapa indikator perilaku yang tampak (layanan) dan perilaku yang tidak tampak (sikap dan citra terhadap perusahaan).
Dengan menggunakan analisa deskriptif, hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir semua indikator diakui oleh responden masuk dalam kategori sangat baik. Indikator yang cenderung lemah justru pada perilaku yang tidak tampak seperti citra dan sikap.
Penelitian ini menujukkan bahwa definisi konsep perilaku konsumen yang dikembangkan oleh James E. Engels serta London dan Tabitta dapat diperluas penerapannya kepada konsumen perusahaan jasa kurir tidak pada konsumen produk-produk klasik saja. Penelitian ini sekaligus merekomendasikan agar penelitian tentang perilaku konsumen berikutnya agar lebih memberi porsi karakteristik yang tidak tampak lebih besar daripada karakteristik yang tidak tampak.
Sepuluh tahun yang lalu persaingan relatif kurang penting bagi badan-badan usaha dalam bisnis jasa. Namun daya saing telah melejit pada suatu tingkat yang mengkhawatirkan dalam hampir semua sektor jasa, mendorong bisnis jasa untuk mengembangkan produknya dan meraih perhatian pelanggan agar mampu bersaing di pasaran.
Prinsip pemasaran mengatakan bahwa pencapaian tujuan organisasi tergantung pada seberapa mampu organisasi tersebut memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan. Sehingga memahami perilaku konsumen-sebagai pasar sasaran- hal yang esensial dalam manajemen komunikasi pemasaran."
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T 22165
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>