Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 197380 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ni Putu Sasmika Dewi
"Penelitian ini berfokus pada motivasi pekerja dalam mengikuti konsep shushinkoyo yang diterapkan di perusahaan Jepang di Indonesia. Konsep shushinkoyo (kerja seumur hidup) merupakan salah satu dan tiga pilar yang menopang pertumbuhan perekonomian Jepang yang sempat terpuruk pasca Perang Dunia II disamping nenko joretsu (pengupahan berdasarkan senioritas) dan serikat pekerja perusahaan kemunculan konsep shushinkoyo dipicu oleh kestabilan ekonomi yang dimiliki oleh Jepang pada masa bubble economy, yang membuat para pa mereka.
Metode yang digunakan dalam penelirian ini adalah metode analisa berdasarkan kuisioner yang disebarkan pada tiga perusahaan Jepang yang ada di Indonesia.
Hasil analisa kuisioner yang telah diolah sedemikian rupa menyimpulkan bahwa loyalitas menjadi motivasi sebagian besar pekerja di perusahaan Jepang di Indonesia dalam mengikuti konsep shushinkoyo disamping rasa tanggung jawab terhadap parusahaan dan jenjang karir
The study focused on the motivation of employees on following the concept of shushinkoyo whlch applied in Japanese companies in Indonesia. The concept of shushinkoyo (lifetime employment) is one of the three pillars supporting the growth of the Japanese economy since the post-World War II in addition to nenkojoretsu (wages based on seniority) and company unions. Shushinkoyo triggered by the emergence of the concept of economic stability which is owned by the Japanese during 1he bubble economy, which makes employees feel secure and comtbrta.ble with their work and life.
The method used in this study is an analysis method based on a questionnaire which was dlstribnted into three Japanese companies in Indonesia.
The results of the analysis concluded that, I believed, loyalty become their main reason to following the concept of shushinia)yt:J apart from a sense of responsibility towards the company and career.
"
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2010
T-pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fedora
"Persaingan industri minuman di Indonesia sangat ketat karena tingginya tingkat konsumsi produk siap minum, khususnya soft drink. Oleh karena itu, perusahaan berupaya memasarkan produknya lewat media televisi. Hambatan yang perusahaan hadapi adalah biaya periklanan yang tinggi dan perbedaan respon masyarakat Indonesia, khususnya generasi Y dan Z terhadap iklan tersebut. Hal ini mendorong perusahaan untuk menampilkan iklan yang inovatif dan kreatif, dengan berupaya untuk membuat iklan dengan metode pencarian ide iklan yang berbeda. Oleh karena itu, perlu diketahui bagaimana pengaruh iklan tersebut pada masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling SEM dan kuesioner Positive and Negative Affect Scale PANAS . Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, ada beberapa variabel yang berpengaruh maupun tidak berpengaruh terhadap masyarakat generasi Y dan generasi Z.

The competition of beverage industry in Indonesia is very high because of the high level of consumption of ready to drink products, especially soft drinks. Therefore, the company needs to promote its products through television media. But, there are problems that faced by company, there are high advertising costs and differences response of Indonesian's society, especially Y and Z generations to those ads. This encourages company to makes innovative and creative advertising, by creating ads with different idea generation methods. So, it is important to know how the influence of these ads on society. Methods that used in this research are Structural Equation Modeling SEM , and Positive and Negative Affect Scale PANAS questionnaire. Based on the research that has been done, there are several variables that have an effect and do not affect to the Y generation and Z generation.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Japan is one of the main export destiminations of Indonesian products with increasing export value from US$12.9 billion in 1996 to US$18 billion in 2005 and annual growth of 4%...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Laras Kartika
"Tesis ini membahas penggunaan media sandiwara sebagai salah satu alat penyebaran propaganda pemerintah pendudukan militer Jepang di Indonesia khususnya di Jawa 1943-1945. Departemen propaganda mendapatkan naskah untuk dipentaskan lewat penyelenggaraan sayembara untuk melibatkan seniman Indonesia dalam kegiatan propaganda, maupun dengan melibatkan seniman Jepang yang dikirim ke Indonesia sebagai bagian dari Pasukan Propaganda. Cara lainnya adalah dengan mengadakan pertunjukan besar yang diiklankan di surat kabar. Tema propaganda yang diangkat lewat sandiwara pada awal pendudukan berisi konsep abstrak tentang Kawasan Persemakmuran Asia Timur Raya, namun sejak pertengahan 1944 tema propaganda menjadi lebih bersifat teknis menyesuaikan kondisi Jepang yang hampir kalah melawan Sekutu.

This study analyzed the use of drama as one of the propaganda tools of the Japanese military occupation government in Indonesia, especially in Java 1943-1945. The Propaganda Department acquired the scripts for drama by conducting writing competition to let the Indonesian writers engaged in the propaganda activities, also from the Japanese writers sent to Indonesia as part of the Propaganda Legion. Other ways were to carry a performance advertised in the newspaper. The propaganda theme in the drama at the early occupation period was the concept of Greater East Asia Co-Prosperity Sphere. However, since the middle 1944 the theme turned more concrete according to the nearly defeated Japan situation in the war against the Allied."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mayang Afrilia Damayanti
"Penelitian ini membahas strategi glokalisasi pada restoran multinasional Jepang di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi glokalisasi yang dilakukan subjek penelitian dan melihat efektivitas strategi tersebut berdasarkan konsumen lokal. Penelitian ini menggunakan mixed method dengan teknik observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumen. Wawancara dilakukan dengan restoran Genki Sushi, CoCo Ichibanya, dan Seirock-Ya. Responden kuesioner adalah 203 mahasiswa/i aktif Universitas Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian, strategi glokalisasi perlu dilakukan oleh suatu restoran asing ketika memasuki negara lain namun strategi ini tidak selalu dapat diterima oleh konsumen lokal. Oleh karena itu, perlu dilakukan pratinjau terhadap preferensi konsumen lokal sebelum strategi glokalisasi diterapka.

This study discusses the strategy of glocalization in Japanese multinational restaurants in Indonesia. This study aims to find out the glocalization strategies carried out by research subjects and see the effectiveness of these strategies based on local consumers. This study uses mixed methods with interview, questionnaires, and literature studies. The interview was conducted with Genki Sushi, CoCo Ichibanya, and Seirock-Ya. The questionnaire respondents were 203 University of Indonesias students. Based on the results of the study, the glocalization strategy needs to be carried out by a foreign restaurant when entering another country, but this strategy is not always acceptable to local consumers. Therefore, it is necessary to preview local consumer preferences before a glocalization strategy is implemented."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Goei Diana Sulistyaningrum
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah perusahaan keluarga yang dinilai dari kepemilikan keluarga dan manajemen perusahaan berpengaruh terhadap tingkat utang perusahaan. Perusahaan keluarga yang dinilai dari kepemilikan keluarga melihat apakah keluarga yang mempunyai kepemilikan secara langsung ataupun tidak langsung atas perusahaan dapat mempengaruhi tingkat utang perusahaan. Perusahaan keluarga yang dinilai dari manajemen perusahaan melihat apakah pendiri atau ahli warisnya yang menjabat sebagai direktur untuk menjalankan perusahaan berpengaruh terhadap tingkat utang perusahaan. Sampel dari penelitian ini adalah 278 perusahaan non-keuangan yang diobservasi pada tahun 2012 dan 2013 yang akan diuji dengan teknik regresi OLS.
Penelitian ini menemukan bahwa perusahaan keluarga yang dinilai dari kepemilikan keluarga secara langsung serta kepemilikan keluarga secara tidak langsung terhadap perusahaan berpengaruh meningkatkan tingkat utang perusahaan. Namun, perusahaan keluarga yang dinilai dari kepemilikan keluarga secara umum (keseluruhan) berpengaruh pada tingkat utang perusahaan yang semakin rendah. Penelitian ini tidak menemukan bukti secara statistik bahwa perusahaan keluarga yang dinilai dari manajemen perusahaan dapat mempengaruhi tingkat utang perusahaan.

The aims of this research is to investigate whether family firms, which valued from family ownership and management of company, will influence debt level of non-financial companies in Indonesia. Family ownership is measured by direct family ownership and indirect family ownership of companies. Management of company is measured by founder or his/her descendants becomes the director of the company. This research use sample of 278 non-financial company that are observed in two years, 2012 and 2013 and tested using OLS regression technique.
This research finds that direct and indirect family ownership has significant impact to make higher debt level. But, family ownership in general have significant impact to lower debt level. This research finds that family who becomes management in company has no significant impact to debt level.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56437
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhyayi Warapsari
"Skripsi ini membahas peran Shūmubu dalam kegiatan propaganda Jepang terhadap umat Islam di Hindia Belanda. Shūmubu merupakan sebuah badan di bawah pemerintahan militer Jepang di Hindia Belanda yang mengurusi persoalan umat Islam. Kegiatan-kegiatan Shūmubu banyak bersentuhan langsung dengan umat Islam. Jepang memanfaatkan kegiatan-kegiatan Shūmubu itu untuk menyebarkan propaganda kepada umat Islam. Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis peran Shūmubu dalam kegiatan propaganda Jepang terhadap umat Islam. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode penulisan deskriptif analisis dan historiografi. Kegiatan-kegiatan Shūmubu yang digunakan untuk menyebarkan popaganda Jepang dianalisis hingga mendapatkan hasil penelitian bahwa peran Shūmubu dalam kegiatan propaganda Jepang terhadap umat Islam adalah sebagai penghubung antara Jepang dengan umat Islam.

The focus of this research is Shūmubu's role in Japanese propaganda towards Islamic community in Dutch East Indies. Shūmubu was a body under the Japanese military government in Dutch East Indies that deal about Islamic community issues. Shūmubu's activities directly involved with Islamic community. Japan used Shūmubu's activites to spread propanda to Islamic community. The purpose of this research is to analyze Shūmubu's role in Japanese propaganda toward Islamic community. This research is qualitative using historiography and analytical descriptive method. Shūmubu's activities that were used to spread Japan propaganda are analyzed in this research. The conclusion of this research is that Shūmubu's role in Japan propaganda toward Islamic community is as connector between Japan and Islamic community."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S42298
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Wenny Cahyani
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan efisiensi modal intelektual beserta
komponennya yaitu Value Added Capital Employed Coefficient (VACA), Value Added
Human Capital (VAHU), Structural Capital Value Added (STVA) terhadap kinerja
perusahaan. Penelitian ini menggunakan Value Added Intellectual Coefficient
(VAICTM) sebagai pengukuran efisiensi modal intelektual. Hasil dari penelitian ini di
temukan nya pengaruh signifikan dan positif antara modal intelektual dan juga
komponennya terhadap kinerja perusahaan, Komponen VACA adalah yang paling
berpengaruh signifikan pada kinerja perusahaan manufaktur di Indonesia

The purpose of this study to examine the relationship of intellectual capital efficiency
and its components which are Value Added Capital Employed (VACA), Value Added
Human Capital (VAHU), Structural Capital Value Added (STVA) on firms
performance. This research uses Value Added Intellectual Coefficient (VAICTM) as a
measurement of intellectual capital efficiency. The results of this research there is a
positive and significant relationship between intellectual capital and firm performance,
VACA is the most significant variable of intellectual capital component on the firm
performance on manufacturing companies in Indonesia"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T52166
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Graciel Megalen
"Dalam upaya memperoleh loyalitas pelanggan, loyalty program atau program loyalitas merupakan suatu strategi pemasaran yang umum ditawarkan oleh pelaku usaha, tidak terkecuali oleh perusahaan maskapai penerbangan berjadwal (airlines) pada industri penerbangan. Pada awal tahun 2000-an, otoritas penegak hukum persaingan usaha Swedia meneliti suatu kasus yang secara langsung berkaitan dengan loyalty program yang ditawarkan oleh salah satu perusahaan maskapai penerbangan, kemudian memutuskan bahwa perilaku perusahaan tersebut merupakan suatu praktek anti-persaingan. Tulisan ini menganalisis penanganan kasus tersebut dan membandingkan apakah pemberlakuan loyalty program oleh suatu perusahaan maskapai penerbangan juga berpotensi menjadi suatu praktek anti-persaingan berdasarkan perspektif hukum persaingan usaha Indonesia. Bentuk penelitian dalam penulisan skipsi ini adalah yuridis-normatif, dengan metode kualitatif, dan menggunakan bahan-bahan kepustakaan seperti bahan hukum primer, sekunder, dan tersier. Penulis memperoleh kesimpulan bahwa dalam kondisi-kondisi tertentu, pemberlakuan loyalty program oleh perusahaan maskapai penerbangan berpotensi menjadi suatu praktek anti-persaingan. Oleh karena itu, dalam tulisan ini diberikan pula batasan-batasan yang mungkin dilakukan, dalam hal otoritas penegak hukum persaingan usaha Indonesia menghadapi kasus yang serupa dengan kasus yang terjadi di Swedia.

In an effort to gain customer loyalty, loyalty programs are a common marketing strategy offered by business actors, including airlines in the airline industry. In the early 2000s, the Swedish competition law authorities examined a case related to the loyalty program offered by an airline company, then decided that the company's behavior was an anti-competitive practice. This paper analyzes the handling of the case and compares whether the implementation of the loyalty program by an airline company also has the potential to become an anti-competitive practice based on the perspective of Indonesian competition law. The form of research in writing this thesis is juridical-normative, with qualitative methods, and uses library materials such as primary, secondary, and tertiary legal materials. The author concluded that under certain conditions, the application of loyalty programs by airline companies has the potential to become an anti-competitive practice. Therefore, this paper also provides possible limitations in terms of the Indonesian competition law authorities facing a case similar to the case that occurred in Sweden."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>