Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 49772 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Penelitian ini mengkhususkan pada efektifitas iklan online dengan memanfaatkan sudut pandang ilmu sistem interaksi atau lazim disebut human-computer interaction. Pendekatan yang dipergunakan dalam pengukuran efektifitas adalah jumlah klik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor apa saja yang berkaitan dengan ilmu sistem interaksi yang mempengaruhi efektifitas tersebut. Metode yang dipergunakan adalah metode kuantitatif dengan populasi civitas akademika Universitas Indonesia. Setelah melakukan penelitian ini, peneliti menemukan bahwa faktor-faktor tersebut berpengaruh besar terhadap efektifitas iklan online sesuai dengan pendekatan jumlah klik yang diterapkan pada penelitian ini."
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2008
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Perkembangan sistem komunikasi yang semakin cepat membawa dampak yang cukup besar bagi dunia periklanan pada aplikasi mobile. Hal tersebut disebabkan oleh besarnya peluang bagi perusahaan untuk memasarkan produknya dalam bentuk mobile advertisement. Mobile advertisement adalah sebuah iklan yang dapat tampil dalam berbagai bentuk, seperti musik, grafik, suara, atau tulisan melalui terminal telekomunikasi mobile. Salah satu kelebihan mobile advertisement adalah dapat melakukan one-to-one marketing dan mass marketing secara bersamaan. Pada umumnya perusahaan menjalin kerjasama dengan pihak pengembang aplikasi mobile yang telah populer atau paling banyak diunduh, dengan cara memasang iklan pada aplikasi tersebut.
Hingga saat ini masih belum diketahui secara jelas mengenai tingkat efektivitas teknik pemasaran produk atau jasa melalui pemasangan iklan pada aplikasi mobile. Efek pemasangan iklan pada aplikasi mobile kepada pengguna aplikasi belum menjadi hal yang dianggap penting oleh sebagian besar perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan investigasi terhadap efektivitas iklan pada aplikasi mobile serta faktor-faktor yang memengaruhi sikap pengguna mobile terhadap iklan tersebut. Selain itu juga akan dihasilkan rekomendasi mengenai kriteria iklan yang baik. Penelitian ini akan dilakukan dengan menggunakan metode survey dan melihat korelasi antara beberapa parameter terkait periklanan pada aplikasi mobile.

The development of increasingly rapid communications system brings a considerable impact to the world of advertising on mobile applications. This is due to the large opportunity for companies to market their products in the form of mobile advertisement. Mobile advertisement is an advertisement that can appear in various forms, such as music, graphics, sound, or text through a mobile telecommunication terminal. One of the advantages of mobile advertisement is able to perform one-to-one marketing and mass marketing simultaneously. In general, the company formed a partnership with the developers of mobile applications that have been popular or most downloaded, by placing ads on the application.
Until now still not known clearly about the effectiveness of the marketing techniques of products or services through advertising on mobile applications. Effects of advertising on mobile applications to users of the application is not a thing that is considered important by most companies. This study aimed to investigate the effectiveness of advertising on mobile applications and the factors that influence user attitudes toward mobile advertising. They also produced recommendations on the criteria of a good ad. The research will be conducted using the survey method and see the correlation between several parameters related to advertising on mobile applications.
"
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2011
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Eryadi Sukandar
"Dari sekian banyak cara untuk membangun brand image di dunia maya, penempatan iklan online pada suatu website telah menjadi suatu cara yang paling jitu dan paling banyak digunakan oleh para pengiklan. Meskipun penggunaannya telah sangat sering dan meluas, belum diketahui dengan jelas bahaya dan kerugian yang diakibatkan terhadap website yang menjadi host suatu iklan, khususnya dari sudut pandang pengakses situs yang dapat mempengaruhi sikap mereka atas website tersebut. Penelitian ini berusaha untuk menelaah isu tersebut dengan mengkaji lebih dalam pada aspek kongruitas iklan online terhadap sikap kinsmen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penggunaan regresi sederhana sebagai metode analisisnya. Data primer dikumpulkan melalui metode survey terhadap 100 responden dengan menggunakan pendekatan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa, meskipun terdapat pengaruh kongruitas iklan online terhadap sikap konsumen, pengaruh yang ditimbulkan sangatlah sedikit atau dengan kata lain tidak begitu signifikan.

Of the many approaches to build a brand image on the internet, the placement of online advertising on the website has become one of the best way to enhance it. While the usage of online advertisement has been high and widespread, it is unclear whether the placement will cause harm or disadvantage for it's host website, especially from the way of visitor look at it in the way it could resulted in the change of their attitude towards the host website. This study addresses this issue by investigating the impact of online advertising placement and it?s congruity with the host website towards consumer attitude. This research used quantitative approach. As for the research analysis, simple regressions method was used. The primary data were collected through survey method with purposive sampling method using questionnaire given to 100 respondents. The result of this research indicate that online advertising congruity has such an insignificant impact towards consumer attitude. In addition of that, online advertising congruity indeed has some effect towards consumer attitude."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Vicentius Hino Saputra
"Penelitian ini membahas mengenai kreativitas iklan dari sisi subjektivitas khalayak, secara spesifik di bidang periklanan daring yang sedang berkembang pesat. Peneliti menggunakan riset Smith dan Yang (2004) sebagai acuan untuk memahami konsep kreativitas iklan dalam periklanan. Kreativitas iklan dalam penelitian ini juga dikaitkan dengan model Hierarchy of Effects (HOE). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma konstruktivis dan strategi penelitian fenomenologi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden dan informan cenderung mengingat iklan yang mereka lihat di media sosial dengan bentuk video. Sesuai dengan konsep kreativitas iklan, mereka memaknai kreativitas iklan mengacu pada aspek divergensi dan atau relevansi. Pada iklan berbentuk video, aspek divergensi harus tampil pada bagian awal supaya dapat menarik perhatian khalayak. Sedangkan aspek relevansi berkaitan dengan efektivitas penyampaian pesan promosi dari sebuah iklan. Pengalaman informan ketika berinteraksi dengan iklan daring didominasi pengalaman negatif. Internet merupakan medium dengan orientasi tujuan sehingga informan menganggap iklan daring merupakan pengganggu.

This study discusses advertising creativity from audience subjectivity in online advertising which is the growing market of advertising. The concept of advertising creativity used in this research is taken from Smith and Yangs research (2004). Advertising creativity in this research will be associated with Hierarchy of Effects model (HOE). This is a qualitative research with constructivist paradigm. This study shows that respondent and informant tend to recall online ads that appeared in social media in form of video. In accordance with the concept of advertising creativity, they interpret creativity in an advertisement refer to divergence and relevance aspect. On video based ad, divergence aspect must shown in the beginning of the ad in order to grip attention. Meanwhile, relevance aspect is related to effectiveness of promotion message delivery to audience. Informants experience when interacting with online advertisements is dominated by negative experiences. They believe online advertisements are distraction. That is because internet is a goal-oriented medium."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Saniya Azzahra
"Studi ini memberikan pemahaman komprehensif tentang periklanan online UKM adopsi sebelum dan selama Pandemi Covid-19. Di antara sampel homogen bertujuan UKM di Belanda, kami menemukan bahwa sebelum pandemi, UKM masih perlu ditingkatkan tentang pengetahuan tentang manfaat potensial dari periklanan online. Manfaat, bagaimanapun, miliki menjadi lebih jelas bagi UKM di tengah pandemi. Kami menunjukkan UKM dengan manajer yang tinggi kesadaran dan periklanan online yang intens dalam lanskap kompetitif dan konsumen mereka perilaku lebih cenderung mengadopsi periklanan online; namun, UKM dengan teknologi rendah, manusia, dan sumber daya keuangan cenderung tidak melakukannya. Kami juga menemukan situs web perusahaan, social media, dan iklan video online sebagai alat periklanan online paling efektif untuk UKM. Untuk Sepengetahuan penulis terbaik, makalah ini adalah yang pertama memberikan kontribusi untuk menangkap efek Covid-19 Pandemi pada iklan online UKM di Belanda.

This study provides a comprehensive understanding of SMEs’ online advertising adoption before and during the Covid-19 Pandemic. Among a purposive homogenous sample of SMEs in the Netherlands, we find that previous to the pandemic, SMEs still need to improve on the knowledge of the potential benefits of online advertising. The benefits, however, have become more apparent for SMEs amid the pandemic. We show that SMEs with high manager awareness and intense online advertising within their competitive landscape and consumer behavior are more likely to adopt online advertising; yet, SMEs with low technological, human, and financial resources are less likely to do so. We also find that company websites, social media, and online video advertising as the most effective online advertising tools for SMEs. To the best of the author’s knowledge, this paper is the first contributing to capture the effects of Covid-19 Pandemic on SMEs’ online advertising in the Netherlands in the NetherlandsThis study provides a comprehensive understanding of SMEs’ online advertising adoption before and during the Covid-19 Pandemic. Among a purposive homogenous sample of SMEs in the Netherlands, we find that previous to the pandemic, SMEs still need to improve on the knowledge of the potential benefits of online advertising. The benefits, however, have become more apparent for SMEs amid the pandemic. We show that SMEs with high manager awareness and intense online advertising within their competitive landscape and consumer behavior are more likely to adopt online advertising; yet, SMEs with low technological, human, and financial resources are less likely to do so. We also find that company websites, social media, and online video advertising as the most effective online advertising tools for SMEs. To the best of the author’s knowledge, this paper is the first contributing to capture the effects of Covid-19 Pandemic on SMEs’ online advertising in the Netherlands.This study provides a comprehensive understanding of SMEs’ online advertising adoption before and during the Covid-19 Pandemic. Among a purposive homogenous sample of SMEs in the Netherlands, we find that previous to the pandemic, SMEs still need to improve on the knowledge of the potential benefits of online advertising. The benefits, however, have become more apparent for SMEs amid the pandemic. We show that SMEs with high manager awareness and intense online advertising within their competitive landscape and consumer behavior are more likely to adopt online advertising; yet, SMEs with low technological, human, and financial resources are less likely to do so. We also find that company websites, social media, and online video advertising as the most effective online advertising tools for SMEs. To the best of the author’s knowledge, this paper is the first contributing to capture the effects of Covid-19 Pandemic on SMEs’ online advertising in the Netherlands.

This study provides a comprehensive understanding of SMEs’ online advertising adoption before and during the Covid-19 Pandemic. Among a purposive homogenous sample of SMEs in the Netherlands, we find that previous to the pandemic, SMEs still need to improve on the knowledge of the potential benefits of online advertising. The benefits, however, have become more apparent for SMEs amid the pandemic. We show that SMEs with high manager awareness and intense online advertising within their competitive landscape and consumer behavior are more likely to adopt online advertising; yet, SMEs with low technological, human, and financial resources are less likely to do so. We also find that company websites, social media, and online video advertising as the most effective online advertising tools for SMEs. To the best of the author’s knowledge, this paper is the first contributing to capture the effects of Covid-19 Pandemic on SMEs’ online advertising in the Netherlands."

Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mutiara Windalita
"Kesadaran merek bukan hanya mengenal sebuah merek namun juga mengetahui seberapa dalam konsumen dapat melakukan pengingatan kembali sampai menjadi puncak pikiran. Dalam menumbuhkan kesadaran merek dibutuhkan promosi, salah satunya iklan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang ada dalam pemasangan iklan di media cetak terhadap pembentukan kesadaran merek. Populasi yang digunakan untuk penelitian ini adalah pengunjung Seven Eleven Tebet, Jakarta. Berdasarkan hasil penelitian ini, digambarkan besar pengaruh iklan terhadap pembentukan brand awareness sebanyak 21%. Sedangkan faktor lain yang menjadi pendukung utama pembentukan brand awareness dihasilkan dari media broadcast, yaitu televisi dan radio.

Brand Awareness is not only about knows the brand but to know how people can make recall of the brand until reach top of mind, the highest level of brand awareness. Advertising is one of promotion tools to enhance brand awareness. The objective of this research to analyze the effect of advertisement in printed media to create brand awareness. This research distributed questionnaire to 100 respondents. The population for this research were Seven Eleven Tebet Visitor, Jakarta. Regarding on this research, it described there is a influence of advertisement toward the establishment of brand awareness for 21%. Meanwhile, another supporting factors which became the main factor on the establishment of brand awareness were generated from television and radio."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45062
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Banyaknya pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) membuat kebutuhan bersaing antar pelaku semakin tinggi agar bisa bertahan dan terus melanjutkan usahanya. Dibutuhkan upaya promosi agar tujuan tersebut tercapai seperti dengan beriklan secara online, salah satunya dengan iklan facebook. Facebook menawarkan beragam pilihan tujuan promosi –sepertii drive online sales, increase local sales, promote app, dan increase brand awareness-- yang dikhususkan bagi para penggunanya yang memiliki bisnis. Komponen-komponen tersebut ditawarkan dengan harga terjangkau, sangat sesuai dengan pelaku Usaha Kecil Menengah yang memiliki budget terbatas. Namun, para pelaku Usaha Kecil Menengah masih banyak yang belum memahami cara penggunaan dan keuntungan-keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan iklan facebook. Oleh karena itu, dengan menggunakan metode studi literatur, dalam makalah ini penulis ingin memaparkan peran iklan facebook sehingga mampu memenuhi kebutuhan promosi serta mempertahankan keberlangsungan usaha pelaku Usaha Kecil Menengah.

Many perpetrators of Small and Medium Enterprise (SME) make higher competing needs to survive and continue to carry out their business. It takes promotional efforts in order to achieve such of goals by online advertising, especially with facebook ads. Facebook offers a wide selection of promotional purposes, such as drive online sales, increase of local sales, increase brand awareness and promote the app which are all designed for facebook users who own the business. The components are offered at affordable price to SMEers who have limited budget. On the other hands, many SMEers do not understand how to use and what is benefit obtained by using facebook advertising. Therefore, by using literature study method, the author wanted to explain the role of facebook advertising to meet the needs and maintain business continuity of SMEs."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Fatia
"Perkembangan teknologi terutama teknologi komunikasi yang semakin canggih, melahirkan model media-media baru yang rnakin bervariatif. Kehadiran rned1a barn ini mengubah cara masyarakat unruk mencari informasi, hiburan, dan mendidik dirinya sendiri. Sebagai media baru, internet menunjukkan penetrasi ke masyarakat paling cepat dibanding media elektronik yang lain. Semakin banyaknya mata yang tertuju ke media intemet membuat para pengiklan pun ikut melirik. Ketika sebuah media baru cepat diadopsl orong, maka arus iklan juga akan meningkat dcngan cepat. Dari berbagai referensi tercatat 15 faktor keunggulan media internet yang tidak dimiliki media tradisional. Sedangkan untuk media planning di iklan online, ada lima faktor yang bisa diperhatikan advertiser dari sisi audience size dan cost of media.
Penelitian ini menemukan, faktor yang paling diperhatikan advertiser ketika beriklan di internet adalah kemudahan meng-update ketika ada infonnasi baru (97,5%) dan faktor tidak ada batasan geografis (97,5%). Untuk preferensi media online, penelitian ini menemukan faktor yang pallng diperhatikan pengikJan dalam memilih media online sebagai tempat beriklan adalah faktor besarnya audiens sebuah media seperti unique vis if or (97,5%), pageviews (94,9%) dan impression (91, 1 %). Kesimpulan dari hasil survey terhadap 79 responden yang pemah menggunakan iklan online di detik.com terlihat masih relevan dengan teori dan penelitian yang pemah diadakan sebelumnya.
Begitu juga yang ditemukan pada pertanyaan tentang preferensi beriklan di media online. Sesuai dengan teori media plmming dan penelitian sebelumnya, faktor audience size masih menjadi pertimbangan utama. Namun ditemukan JUga faktor-faktor kualitatif yang bersifat subyektif dan sulit diukur juga ikut berpengaruh. Dalam pengumpulan data pendukung lewat wawancara dengan responden ditemukan faklor kepercayaan, kredibilitas media, kedekatan dengan media, dan jenis media juga diperhatikan advertiser sebagai preferensi ketika memilih media online untuk tempat beriklan.

The development of communication technology, especially technology that highly sophisticated, delivered more types of new media. The existence of this new media changing the way people gather information, entertain, and educate themselves, As a new media, the internet penetration to the public proven faster than most other electronic media. When a new media quickly adopted by the people, then the flow of advertising will also increase quickly. From various references, listed 15 factors about the benefits to advertise on online media that not owned by others traditional media. While for the media planning on the internet, there are five factors about audience size and cost of media that can influenced the advertiser's preferences.
This research found, most popular factors considered when the advertiser choose to advertised on the internet are the internet is easy to update when there is new information (97 .5%) and the fact that the internet does not have geographical limitations (97,5%)" As for the preference in selecting online media as place to advertise. this research found that most factors considered is about the size audience1 such as unique visitor (97.5°/o), page views (94, 9%) and impressions (91.1%). Conclusions from the survey to the 79 detik.com advertisers still relevant with the theory and research that have been held previously.
The same result also found on statement about preferences in selecting online media as place to advertised. In accordance with the theory of media planning, the audience size is still be the focus consideration. But there's also influenced from qualitative factors on selecting online media. Through interviews with the respondents, this research found that trust factor, media credibility, closeness with the media. and the type of media is also considered as a preferences when selecting a media for online advertising.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T32500
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Prima Nurita Rusmaningsih
"Tesis ini membahas mengenai value share yang dijalankan oleh konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis konsumen UMKM bahan pangan organik BUMI Ganesa dalam melakukan value share dengan menggunakan elemen S (share) pada konsep AISAS (Attention, Intereset, Search, Action, Share) dan menganalisis promosi pemasaran internet yang efektif dalam meningkatkan share konsumen. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa konsumen melakukan share untuk berbagi informasi mengenai manfaat kesehatan yang terdapat pada produk bahan pangan organik tersebut serta promosi pemasaran internet yang efektif dengan media sosial yang kreatif dan memasukkan hal-hal yang dilakukan dalam share.

The thesis discusses the shared values that are run by consumers. The objective of this study are to analyze consumer of organic foods SMEs BUMI Ganesa in performing share value by using the elements of S (share) on the concept AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share), and to analyze internet marketing campaigns which are effective in increasing the share of consumers. The research approach that have been used is a qualitative descriptive study types. The results of this research shows that consumers do share to deliver information about the health benefits from organic foods products as well as the promotion of effective internet marketing with social media creative and incorporate things that are done in the share.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2012
T30455
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Nur Aliman Karim
"Teknologi saat ini sangat berkembang pesat, khususnya di bidang teknologi informasi. Banyak perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan teknologi internet untuk membantu meningkatkan bisnisnya. Dari hanya sebatas media untuk meningkatkan brand awareness sampai dengan menjual produknya melalui internet. Salah satunya adalah PT XYZ yang memiliki situs e-commerce xyz.com. Banyaknya pesaing menuntut para PT XYZ untuk meningkatkan kinerja mereka yang salah satunya diperoleh dengan cara meningkatkan jumlah transaksi yang dilakukan oleh pelanggan lama. Pada tulisan ini akan dibahas faktor-faktor yang mempengaruhi repurchase intention pelanggan XYZ.com.
Model penelitian ini diadaptasi dari model DeLone & McLean Updated IS Success Model, Expectation-Confirmation Model, dan beberapa penelitian sejenis. Pengambilan data untuk penelitian ini menggunakan survei kepada para pelanggan XYZ.com melalui media online. Dari data isian kuesioner yang terkumpul didapatkan sebanyak 374 data valid. Setelah data survey terkumpul kemudian akan dianalisa menggunakan metode structural equation modeling (SEM) berbasis variance yaitu partial least square (PLS) dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa customer satisfaction dan customer trust berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention.

Technology has been expand so fast for now, specially for information technology. Many company use internet to improve their business. From simply use internet just for increasing brand awareness to selling their product through internet as their main channel. One of those company is PT XYZ with their e-commerce website XYZ.com. Because of business competition forced PT XYZ want to improve transaction from their existing customer to boost their performance. This research will explain factors that impacting repurchase intention customers on XYZ.com.
The resarch model was adapted from DeLone & McLean Updated IS Success Model, Expectation-Confirmation Model and other similar research. Data was collected using survey to XYZ.com customers through online survey. There is 374 valid data was collected from survey. Data was analysed using structural equation modeling (SEM) variance based that called partial least sqare (PLS) by using SmartPLS 3.0. This research resulting customer satisfaction and customer trust affect significantly to repurchase intention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>