Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 210777 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hirson Kurnia
"Skripsi ini membahas mengenai bagaimana pengaruh Group Creativity dan Corporate Ethical Values terhadap Job Satisfaction dan Turnover Intention di PT Multi Utama Consultindo untuk cabang Jakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari 74 responden. Setiap variable diukur dengan menggunakan kuesioner dan hasilnya diolah dengan piranti lunak Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan antara Group Creativity dan Corporate Ethical Values, keduanya tidak saling mempengaruhi. Kemudian terkait dengan Job Satisfaction, Group Creativity dan Corporate Ethical Values di PT Multi Utama Consultindo ternyata mempengaruhi secara positif Job Satisfaction. Kemudian, terkait dengan Turnover Intention, di PT Multi Utama Consultindo cabang Jakarta, Group Creativity dan Corporate Ethical Values tidak memiliki pengaruh apapun terhadap Turnover Intention.Untuk penelitian lebih lanjut, perlu ditambahkan variabel lain yang dapat mempengaruhi Corporate Ethical Value dan Group Creativity. Selain itu, Group Creativity tidak sesuai untuk diterapkan di perusahaan dalam bidang jasa konsultan pajak.

This study is to discuss the impact of Group Creativity and Corporate Ethical Values to Job Satisfaction and Turnover Intention at PT Multi Utama Consultindo, Jakarta Branch. This is a quantitative research using descriptive design. The data used is obtained from 74 respondents. Each variable is measured using questionnaire where the result is analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) software.
The result shows that between Group Creativity and Corporate Ethical Values, both variables do not affect each other. Regarding Job Satisfaction, variables of Group Creativity and Corporate Ethical Values affect positively Job Satisfaction. While for Turnover Intention, it is not affected by Group Creativity and Corporate Ethical Values. For future research on the same topic, it is suggested to add another variable affecting Group Creativity and Corporate Ethical Values. Also, for Group Creativity, it is not suitable to be implemented in the tax consulting company.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Augi Ciptarianto
"Studi ini membahas tentang bagaimana pengaruh dari work context yang terdiri dari etika perusahaan dan kreativitas kelompok terhadap kepuasan kerja dan turnover intention. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode single cross-sectional. Dengan menggunakan self-report questionnaire, informasi dikumpulkan dari 135 responden yang bekerja pada perusahaan bank di wilayah Jabodetabek.
Hasilnya mengindikasikan bahwa work context dan turnover intention tidak memiliki hubungan yang signifikan. Ditemukan bahwa work context berhubungan positif dengan kepuasan kerja. Namun, kepuasan kerja ternyata tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap turnover intention. Perusahaan perbankan di Jabodetabek harus memastikan bahwa karyawan sadar akan pentingnya etika, dan berani mendorong karyawan untuk bekerja secara kreatif agar kepuasan kerja meningkat.

This study discusses about how the work context consisting of corporate ethics and group creativity affecting on job satisfaction and turnover intention. This is a quantitative research using single cross sectional method. By using self report questionnaire, information was collected from 135 respondents working in bank companies in Jabodetabek area.
The results indicate that work context and turnover intention do not have a significant relationship. It was found that work context was positively related to job satisfaction. However, job satisfaction did not have a significant relationship to turnover intention. Banking companies in Jabodetabek must ensure that employees are aware of the importance of ethics, and be able to encourage employees to work creatively in order to increase job satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riana Rahmania Rasyid
"ABSTRAK
Implementasi sebuah sistem HRIS dapat mempengaruhi job satisfaction dan turnover intention karyawan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung serta besarannya antara perceived ease of use, perceived usefulness, attitude terhadap job satifaction dan turnover intention pada Direktorat Network dan Direktorat Information and Technology PT Telkomsel. Penelitian ini merupakan studi deskriptif dengan melibatkan 87 responden yang berada di kantor pusat dan beberapa kantor area Telkomsel di Indonesia. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS v.2.0 M3. Hasil analisis SEM-SmartPLS-v.2.0 M3 menunjukkan bahwa perceived ease of use dan perceived usefulness memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap attitude. Attitude juga memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap job satisfaction. Begitu juga dengan job satisfaction yang juga memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap turnover intention. Sementara perceived ease of use tidak memiliki pengaruh terhadap perceived usefulness. Selain itu, attitude juga tidak memiliki pengaruh terhadap turnover intention. Penelitian ini menunjukkan bahwa pada PT Telkomsel, keputusan karyawan untuk berpindah dipengaruhi oleh faktor lain selain job satisfaction.

ABSTRACT
Implementation of an HRIS can affect job satisfaction and turnover intention of employees. This study aims to determine the effect of direct and indirect as well as the magnitude between perceived ease of use, perceived usefulness, attitude toward job satifaction and turnover intention on the Network Directorate and the Directorate of Information and Technology of PT Telkomsel. This research is a descriptive study involving 87 respondents who were in the headquarter and several area offices Telkomsel in Indonesia. Processing of the data in this study using the Partial Least Square (PLS) with M3 v.2.0 SmartPLS program. Results of the analysis of SEM-SmartPLS-v.2.0 M3 indicates that the perceived ease of use and perceived usefulness has a positive and significant relationship to the attitude. Attitude also has a positive and significant relationship to job satisfaction. As well as job satisfaction which also has a positive and significant relationship to the turnover intention. While the perceived ease of use had no effect on perceived usefulness. And, the attitude also had no effect on turnover intention as well. This study shows that in PT Telkomsel, the employee's decision to move was influenced by factors other than job satisfaction.
"
Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi Bisnis, 2015
S62514
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ardi Wijaya
"Perkembangan teknologi di era globalisasi memunculkan jenis bisnis baru yang terlibat dalam penggunaan jaringan dan teknologi seperti digital startup. Akan tetapi perkembangan bisnis digital startup tersebut bisa terhambat akibat turnover intention yang tinggi yang disebabkan oleh stres kerja yang tinggi pada perusahaan digital startup yang merupakan perusahaan yang belum lama berdiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas terhadap kepuasan kerja, stres kerja dan turnover intention pada perusahaan digital startup di Indonesia. Data penelitian diperoleh dari 245 orang karyawan yang bekerja di perusahaan digital startup di Indonesia dan diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling SEM . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kreativitas berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja dan kepuasan kerja berpengaruh negatif terhadap stres kerja dan turnover intention, sedangkan stres kerja berpengaruh positif terhadap turnover intention.

The development of technology in the era of globalization led to a new type of business involved in the use of networks and technologies such as digital startup. However, the development of digital startup business can be hampered due to high turnover intention caused by high job stress in digital startup as a company that has recently been established. This study aims to determine the impact of creativity toward job satisfaction, work stress and turnover intention on digital startup companies in Indonesia. The research data was obtained from 245 employees who work in digital startup company in Indonesia and processed by using Structural Equation Modeling SEM method. The results of this study indicate that creativity has a positive effect on job satisfaction and job satisfaction negatively affect work stress and turnover intention, while work stress has a positive effect on turnover intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69804
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ajeng Radini Tonia
"Penelitian ini meneliti mengenai pengaruh dari variabel job stress, organizational commitment, dan job satisfaction terhadap variabel turnover intention yang terjadi pada karyawan departemen policy holder services di PT Asuransi Jiwa X, melihat fenomena tingginya tingkat turnover karyawan yang terjadi pada departemen policy holder services di PT Asuransi Jiwa X. Penelitian ini menggunakan metode regresi berganda dengan menggunakan data kuesioner sebanyak 100 orang dari kesuluruhan jumlah populasi sebanyak 210 orang. Olah data dilakukan menggunakan software SPSS 18.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel job stress, organizational commitment, dan job satisfaction memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel turnover intention pada studi kasus karyawan departemen policy holder sevices di PT Asuransi Jiwa X. Saran dari penelitian ini adalah agar perusahaan lebih memperhatikan jam kerja, upah, dan beban kerja karyawan untuk menekan turnover karyawan.

This study is discuss about the effects of job stress, organizational commitment, and job satisfaction on turnover intention in Policy Holder Services Department PT Asuransi Jiwa X. This research is using multiple regression methods and using questionaire with 100 sample, total population are 210 person. This research using SPSS Version 18.0 for processing the data. The result of this research is job stress, organizational commitment, and job satisfaction have significant influence to turnover intention in policy holder services department PT Asuransi Jiwa X. The advice of this study are the company should give more attention to employee working hours, pay, and work pressure to reduce the employee turnover."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S45541
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yatna Nayaputera
"Persaingan bisnis yang semakin ketat dan diikuti oleh lingkungan yang sering berubah, kesuksesan suatu organisasi tidak bisa lepas dari peran serta customer service employee yang berfungsi sebagai ujung tombak perusahaan. Maka dari itu kepuasan kerja dan stres kerja customer service employee harus diperhatikan oleh perusahaan. PT. Plaza Indonesia Realty Tbk. dijadikan sebagai objek penelitian dikarenakan pertumbuhan cepat tetapi turnover tinggi dalam tiga tahun terakhir.
Tujuan penelitian ini untuk menemukan bagaimana besarnya pengaruh kepuasan kerja terhadap intensi turnover customer service employee, stres kerja terhadap intensi turnover customer service employee, dan kepuasan kerja dan stres kerja terhadap customer service employee di PT. Plaza Indonesia Realty Tbk.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa intensi turnover pada customer service employee dipengaruhi secara negatif dan signifikan oleh besarnya persepsi customer service employee akan kepuasan kerja. Selain itu intensi turnover customer service employee juga dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh besarnya persepsi customer service employee akan Stres Kerja. Sedangkan intensi turnover customer service employee juga dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh besarnya persepsi customer service employee akan kepuasan Kerja dan Stres Kerja. Sementara dari hasil wawancara, kepuasan kerja dan stres kerja mempunyai pengaruh yang positif akan alasan keluar atau resign.
Penelitian diharapkan dapat memperkaya hasil-hasil penelitian mengenai kepuasan kerja dan stress kerja terhadap intense turnover di sektor swasta. Untuk penelitian selanjutnya disarankan menggunakan wawancara dengan karyawan yang masih aktif guna mengetahui secara mendalam faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi intense turnover customer service employee di sektor swasta.

An increasingly competitive business environment followed by frequent changes, as well as in achieving an organization's success is inseparable from the role of customer service employee that serves as the spear head of the company. So, job satisfaction and work stress customer service employee should be considered by the company. PT. Plaza Indonesia Realty Tbk. serves as the object of research because of its rapid growth but high turnover in customer service employee in the last three years.
The purpose of this study is to discover how the magnitude of the effect of job satisfaction on turnover intentions in customer service employee, work stress on turnover intentions in customer service employee, and job satisfaction with work stress on turnover intentions in customer service employee.
The results of this study indicate that the turnover intention to the customer service employee of the company is affected by the negatife and significant perception of the customer service employee in variable of work satisfaction. Also the intention of the turnover intention in customer service employee of the company is also affected by the positive and significant perception of customer service employee in variable of job stress. While the results of the interviews, the variable of job stress, and the job satisfaction has a positive and significant influence and the strongest reason to intention leave or resign.
This study is expected to enrich the results of research on job satisfaction, job stress and turnover intentions in the private sector. Future studies are advised to use interviews with employees who are still active to know in depth the factors affecting turnover intention of customer service staff in the private sector.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2011
T29508
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Andika Pradana
"Penelitian ini menganalisis pengaruh beban kerja terhadap turnover intention pada akuntan publik yang dimediasi oleh kepuasan kerja dan stres kerja Penelitian ini dilakukan terhadap 141 auditor kantor akuntan publik di Jakarta Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan Structural Equation Modelling SEM Hasil penelitian juga menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan antara beban kerja terhadap turnover intention yang dimediasi oleh kepuasan kerja dan stres kerja Implikasi bagi manajemen kantor akuntan publik yaitu menambah tunjangan untuk lembur dan atau mempekerjakan akuntan publik yang mampu mengatasi beban kerja yang tinggi Dapat juga mengadakan acara atau menyediakan fasilitas yang dapat menurunkan ketegangan yang dialami oleh akuntan publik Kata kunci beban kerja turnover intention kepuasan kerja stres kerja akuntan publik.

This study analyzed the influence of workload on public accountants'turnover intention mediated by job satisfaction and job stress This study was conducted on 141 auditors of public accounting firms in Jakarta This study using descriptive analysis and Structural Equation Modeling SEM The results also showed a significant positive influence between workload on turnover intention which mediated by job satisfaction and job stress Implications for public accounting firm's management is adding allowances for overtime and or hiring the public accountants who are able to cope with high workload Can also hold some events or serve any facilities which can reduce the stress experienced by public accountants "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S47011
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Retno Septiani
"Penelitian ini dilakukan untuk untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan kohesivitas kelompok terhadap intensi turnover pemanen kelapa sawit di PT Kencana Sawit Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner di PT Kencana Sawit Indonesia, Sungai Kunyit, Sangir Balai Janggo, Solok Selatan, Sumatera Barat. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode analisis faktor untuk mengetahui validitas dan reliabilitas alat ukur penelitian. Selain itu dilakukan regresi linier untuk menjawab rumusan masalah.
Hasil penelitian ini memberikan gambaran bahwa terdapat intensi turnover kategori sedang pada pemanen di PT Kencana Sawit Indonesia, dan kepuasan kerja serta kohesivitas kelompok mempengaruhi negatif secara signifikan terhadap intensi turnover pemanen. Aspek penghargaan dari variabel kepusan kerja dan integrasi kelompok sosial dari variabel kohesivitas kelompok memiliki pengaruh yang paling signifikan terhadap intensi turnover pemanen.

This study aims to determine the effect of job satisfaction and group cohesiveness to turnover intention among palm harvesters at PT Kencana Sawit Indonesia. Other aims of this study is to analyze the affect of job satisfaction and group cohesiveness to turnover intention among palm harvester. Data was collected using questionnaires at PT Kencana Sawit Indonesia, Sungai Kunyit, Sangir Balai Janggo, Solok Selatan, Sumatera Barat. Then data was proccessed and analyzed by using factor analysis to measure the validity and reliability of the indicator and linear regression formula to address the existing problem.
The result of this study show that there are medium level turnover intention among harvesters, and there are significant effect of job satisfaction and group cohesiveness to turnover intention. This study also reveal that contingent reward (part of job satisfaction) and group integration-social (part of group cohesiveness) are the most significant factors affecting turnover intention among harvesters.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Immanuel Adyta Pratama
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh job satisfaction dan organizational commitment terhadap turnover intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 157 responden dari karyawan non manajer yang berstatus tetap pada PT. XYZ dengan metode non-probability sampling yaitu convenience sampling. Analisis data menggunakan metode simple regression dan multiple regression. Pengukuran variabel job satisfaction menggunakan pengukuran dari Spector (1997), variabel organizational commitment menggunakan teori dari Mowday et al, (1979), dan variabel turnover intention menggunakan teori dari Mobley (1978). Hasil pada penelitian ini menemukan bahwa job satisfaction memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention; organizational commitment yang juga memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap organizational commitment; job satisfaction tidak berpengaruh secara parsial dan organizational commitment berpengaruh negatif signifikan secara parsial.

This study aims to analyze the effect of job satisfaction and organizational commitment on turnover intention. This study uses a quantitative approach with a total sample of 157 respondents from non-manager employees who have permanent status at PT. XYZ with the non-probability sampling method, namely convenience sampling. Data analysis uses simple regression and multiple regression methods. Job satisfaction variable measurements using measurements from Spector (1997), organizational commitment variables using theories from Mowday et al, (1979), and turnover intention variables using theories from Mobley (1978). The results of this study found that job satisfaction has a negative and significant effect on turnover intention; organizational commitment which also has a negative and significant effect on organizational commitment; job satisfaction does not have a partial effect and organizational commitment have a significant negative effect partially."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anisya Pranti
"[Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh job stress terhadap
turnover intention dengan job satisfaction sebagai variabel mediasi pada karyawan frontline hotel bintang lima di Jakarta, yaitu The Sultan, The Groove Suites, dan Hotel Mulia. Dari hasil data dan pengujian hipotesis terhadap 100 responden yang menggunakan uji analisis SEM, diperoleh hasil yakni meskipun job stress ditemukan memiliki hubungan positif terhadap turnover intention serta job satisfaction memiliki hubungan negatif terhadap turnover intention , namun
secara tidak terduga job stress tidak menunjukkan hubungan negatif terhadap job satisfaction. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif cross sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menyebar kuesioner kepada responden secara proporsional.;This stuThis study investigate the relationship of job stress on turnover intention and job satisfaction as mediating variables on frontline employees five-star hotel in Jakarta, such The Sultan, The Groove Suites, and Hotel Mulia. Hypothesis testing on 100 respondents and using SEM analysis test, the result that although the relationship of job stress and turnover tendency is positive and job satisfaction showed negative relatonship on turnover intention, but unexpectedly job stress showed no negative relation on job satisfaction This research method using quantitative descriptive cross sectional. The sampling technique using purposive sampling method. The collection of data used in this study with a questionnaire to the respondent spread proportionally., This stuThis study investigate the relationship of job stress on turnover intention and job satisfaction as mediating variables on frontline employees five-star hotel in Jakarta, such The Sultan, The Groove Suites, and Hotel Mulia. Hypothesis testing on 100 respondents and using SEM analysis test, the result that although the relationship of job stress and turnover tendency is positive and job satisfaction showed negative relatonship on turnover intention, but unexpectedly job stress showed no negative relation on job satisfaction This research method using quantitative descriptive cross sectional. The sampling technique using purposive sampling method. The collection of data used in this study with a questionnaire to the respondent spread proportionally.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59671
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>