Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 60123 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yudistianty Syafril
"Univeler dalam memasarkan salah satu produknya andalannya Pond's, mereka menem patkan Beauty advisor (BA) di berbagai jenis ritel baik supermarket ataupun hypermarket untuk menjangkau lebih dekat konsumennya. SBA dibekali dengan pengetahun produk yang baik dan memadai serta penampilan yang baik untuk mendukung kinerja mereka di toko ketika memasarkan produk yang ditawarkan. Namun, keputusan pembelian memang berada ditangan konsumen. Dengan adanya BA ini, setidaknya membantu konsumen pada 2 tahap pertama yaitu pengenalan kebutuhan dan pencarian informasi. Dengan bekal pengetahuan produk baik baik, diharapkan keberadaan BA dapat membantu konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Hal ini merupakan salah satu strategi lain untuk mempertahankan dan memperoleh konsumen baru.
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui oengaruh yang signifikan secara simultan dari Variable kualitas jasa beauty advisor jika dilihat dari indicator tangibles, reliability dan responsiveness terhadap keputusan pembelian produk Pond's, 2) untuk mengetahui pengaruh yang siginifikan secara parsial dari variable kualitas jasa beauty advisor jika dilihat dari indicator tangibles, reliability, dan responsiveness terhadap keputuasan pembelian produk Pond's."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Alifia Nurbaiti Syavira
"Semakin berkembangnya tren dan minat konsumen terhadap kosmetik mendorong munculnya toko-toko ritel kosmetik di Indonesia seperti Beautyhaul, Boots, dan Sociolla. Toko ritel kosmetik memiliki Beauty Advisor sebagai seseorang yang akan membantu pelanggan dalam pengalaman berbelanja di toko ritel kosmetik. Penelitian ini berfokus pada bagaimana interaksi personal dari Beauty Advisor Brand dan Beauty Advisor Toko dapat memberikan pengaruh terhadap niat membagikan WOM positif dan niat beli pelanggan melalui lensa pengalaman berbelanja afektif pelanggan serta sikap lintas budaya terhadap produk asing dan lokal. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dari 462 responden wanita yang berusia 17-40 tahun, berdomisili di Indonesia, dan pernah berkunjung ke toko ritel kosmetik dalam enam bulan terakhir. Data yang telah diperoleh pada penelitian ini diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Beauty Advisor Personal Interaction dapat meningkatkan Positive WOM Intention dan Purchase Intention dari pelanggan toko ritel kosmetik baik dari segi pengalaman afektif pelanggan terutama pada BA Brand dibandingkan dengan BA Toko. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tidak terdapat peran moderasi dari Consumer Ethnocentrism dan Foreign Product Affinity dalam meningkatkan pengalaman berbelanja afektif pelanggan.

The growing trend and consumer interest in cosmetics have led to the emergence of cosmetic retail stores in Indonesia, such as Beautyhaul, Boots, and Sociolla. Cosmetic retail stores have Beauty Advisors who assist customers in their shopping experience. This study focuses on how the personal interaction between the Beauty Advisor Brand and Beauty Advisor Store can influence customers' intention to share positive word-of-mouth (WOM) and purchase intention. It also examines the customers' affective shopping experience and cross-cultural attitudes towards foreign and local products. Data for this study was collected from 462 female respondents aged 17-40, residing in Indonesia, who had visited cosmetic retail stores in the past six months. The collected data was analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with SmartPLS 3 software. The results indicate that Beauty Advisor Personal Interaction can enhance customers' Positive WOM Intention and Purchase Intention in cosmetic retail stores, particularly with the BA Brand compared to the BA Store. Additionally, the study shows that Consumer Ethnocentrism and Foreign Product Affinity do not moderate the effect of affective shopping experience on customers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ramla Puteri Ayu
"Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis perilaku etis, kemampuan mendengarkan, kemampuan menjalin hubungan dan kemampuan mengelola dari sales executive berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pelanggan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain riset konklusif deskriptif, dengan metode kuantitatif yang akan dilakukan satu kali dalam satu periode (single cross section), dengan unit analisis pelanggan Sales Executive Honda Mobil Indonesia.
Penelitian ini disebar dengan konteks sampel yakni 103 responden yang merupakan pelanggan yang pernah berkomunikasi dengan Sales Executive Honda Mobil Indonesia dalam periode 6 bulan dan telah melakukan keputusan pembelian. Teknik analisis yang digunakan dalam mengolah dan menganalisis data yang didapatkan dari kuesioner adalah perbandingan hasil uji Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software Lisrel 8.51 dan uji regresi berganda dengan menggunakan software SPSS 22.
Hasil dari penelitian ini adalah perilaku etis, kemampuan mendengarkan dan kemampuan menjalin hubungan dari seorang sales executive Honda Mobil tidak berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian. Kemampuan mengelola emosi dari seorang sales executive berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pelanggan.

The purpose of this research is to analyze the effects of sales executive’s ethical behavior, listening ability, relational skill and emotional intelligent towards consumer purchase decision. The research design used for this research is conclusive descriptive research design with a quantitative method which is executed one time at a time (single cross section) and the unit of analysis for this research is consumer of Honda Mobil Indonesia.
This research is distributed to 103 respondents who have purchased and communicated with the sales executive in the last 6 months. The analysis technique used in processing and analyzing the data are Structural Equation Modeling (SEM) (using Lisrel 8.51 software) and Regression (using SPSS 22 software).
The result of this research shows that the ethical behavior, listening ability and relational skill of Sales executive does not influence consumer purchase decision significantly. In the other side, the emotional intelligent of Sales Executive influences consumer purchase decision positively.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60487
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hani Kenisha
"ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengeksplorasi pengaruh vloggers kecantikan dalam keputusan pembelian konsumen pada produk kecantikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah vloggers kecantikan memiliki pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk kecantikan. Penelitian telah menunjukkan bahwa vloggers kecantikan memiliki pengaruh besar pada keputusan pembelian konsumen. Data akan dikumpulkan melalui metode kualitatif dengan mewawancarai empat responden. Hasilnya adalah seperti yang diperkirakan bahwa vlogger kecantikan yang telah dipilih memiliki pengaruh besar pada keputusan pembelian konsumen.

ABSTRACT
This research is done to explore the influence of beauty vloggers in consumers buying decision on beauty products. The aim of this research is to determine whether the beauty vloggers has its influence on consumers buying decision on beauty products. The research has shown that beauty vloggers has a massive influence on consumers buying decision. The data will be gathered through qualitative method by interviewing four respondents. The result is as predicted that the beauty vlogger that has been chosen has a big influence on the consumer buying decision."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Pudji Ardinta Assyura
"PT Unilever Indonesia Tbk pada bulan Februari 2011, resmi membuka Pond's Institute sebagai tempat perawatan kecantikan kulit wajah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image Pond's terhadap minat khalayak Pond's Institute. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Public Relations (MPR), brand image, dan minat. Penelitian ini menggunakan paradigma positivis, pendekatan kuantitaitf dan bersifat eksplanatif. Survey dilakukan kepada khalayak Pond's Institute. Pada penelitian ini ditemukan adanya pengaruh yang cukup kuat antara brand image dan minat khalayak.

PT. Unilever Indonesia Tbk, in February 2011 officially opened the Pond's Institute as a place of beauty care for facial skin with the beautician who are experts in the field of facial beauty. This study aims to analyze the influence of brand image to the interest of the audiences. Concept used in this study is Marketing Public Relations (MPR), brand image, and audience interest. This research uses a positivist paradigm, quantitative approach and is explanative. Survey carried out to Pond's Institute's audiences. As a result, this study found a fairly strong influence between the effect of Pond's brand image towards the interest of Pond's Institute."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Candra Retna Putri
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Instagram Account Characteristic terhadap studi kasus Beauty Blogger Indonesia terhadap Consumer Purchase Intention yang terjadi di dalam transaksi online produk kecantikan dan perawatan diri. Penelitian juga berlandaskan pada peran mediasi Key Opinion Leadership yang dimiliki oleh Beauty Blogger Instagram dan Consumer Behavioral Intentions. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengikut akun Instagram Beauty Blogger yang telah melakukan pembelian produk kecantikan secara online. Data diperoleh dan diolah dengan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek-aspek pada Instagram Account Characteristic memiliki pengaruh yang berbeda dalam hubungannya dengan Key Opinion Leadership, yaitu Perceived Originality dan Perceived Quality yang tidak memiliki pengaruh positif, Perceived Uniqueness menurunkan pengaruh secara negative dan Perceived Quantity yang berpengaruh secara positif terhadap Key Opinion Leadership. Hal tersebut kemudian menghasilkan pengaruh Key Opinion Leadership yang positif dan signifikan terhadap Consumer Behavioral Intentions pada aspek Intention to Interact dan Intention to Recommend tetapi tidak memiliki pengaruh positif terhadap aspek Intention to Follow the Advice. Ketiga aspek tersebut kemudian diperkuat secara positif dan signifikan dengan pengaruh moderasi, yaitu Online Interaction Propensity dan Perceived Fit with Personal Interest. Pada akhirnya menjadikan ketiga aspek pada Consumer Behavioral Intentions menunjukkan pengaruh positif terhadap Consumer Purchase Intention.

This study aims to determine the effect of Instagram Account Characteristic on Indonesian Beauty Blogger case studies on Consumer Purchase Intention that occurs in online transactions of beauty and personal-care products. The research is also based on the mediating role of Key Opinion Leadership owned by Instagram Beauty Blogger and Consumer Behavioral Intentions. The samples used in this study are followers of the Instagram Beauty Blogger account who have purchased beauty products online. Data is obtained and processed using the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results showed that the aspects of the Instagram Account Characteristics had a different influence in relation to Key Opinion Leadership, namely Perceived Originality and Perceived Quality that did not have a positive effect, Perceived Uniqueness decreases the influence negatively and Perceived Quantity that positively influences Key Opinion Leadership. This then resulted in a positive and significant effect of Key Opinion Leadership on Consumer Behavioral Intentions on aspects of Intention to Interact and Intention to Recommend but did not have a positive effect on the aspect of Intention to Follow the Advice. These three aspects are then reinforced positively and significantly with moderating influences, namely Online Interaction Propensity and Perceived Fit with Personal Interest. In the end it made the three aspects of Consumer Behavioral Intentions show a positive influence on Consumer Purchase Intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rulianna Aprilia
"Selebiriti merupakan figur yang mendapatkan sorotan publik. Hal ini yang sering dimanfaatkan oleh pengiklan untuk mempromosikan produknya. Penelitian ini ingin melihat perbandingan pengaruh persepsi pada endorser dalam dua iklan televisi (TVC) Pond?s White Beauty terhadap sikap pada merek Pond?s White Beauty. Teori yang digunakan adalah VisCAP Model dan Hierarchy of Effect.
Penelitian ini menerapkan paradigma positivis, pendekatan kuantitatif, metode eksperimen, dan merupakan penelitian eksplanatif komparatif. Penelitian ini menggunakan Korelasi Pearson dan T-Test untuk menguji menguji pengaruh persepsi pada endorser terhadap sikap pada merek dan untuk menguji perbedaan antara 2 kelompok penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi responden pada endorser selebiriti lebih positif dibandingkan pada endorser non-selebriti. Dari hasil pengukuran juga dapat dilihat bahwa sikap responden terhadap merek Pond?s White Beauty lebih positif saat melihat iklan yang dibintangi oleh selebriti. Kemudian, hasil penelitian juga membuktikan adanya korelasi positif antara persepsi pada endorser dengan sikap pada merek.

Celebirities are figures that attract attention of the general public. This issue is often manipulated by advertisers to promote their products. This research is aimed at comparing the influence of perception on endorsers in two Pond?s White Beauty advertisements towards the latter?s brand attitude. The theory used is the VisCAP Model and the Hierarchy of Effect Model.
This research applies positivism paradigm, quantitative approach, experimental methods, and represents a comparative and explanatative research. This research uses Pearson`s Correlation and T-Test to test the influence of perception on endorsers towards brand attitude and to test difference between 2 research groups.
Research outcomes reveal that respondents perception on the endorser who is a celebrity is more positive as compared to non celebrity. Measurement indicators also show that respondents attitude on Pond`s White Beauty brand is more positive upon seeing an advertisement starred by a celebrity. Furthermore, this research also proves a positive correlation between perception on the endorser and brand attitude."
Depok: Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Liliek Nurlinda Diyani
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berkontribusi terhadap loyalitas konsumen dalam keputusan pembelian produk dan atau jasa Jakarta L rsquo;beauty Skin Beauty Care tahun 2012. Desain penelitian cross sectional, dengan sampel sejumlah 100 reponden yang diambil secara probability sampling khususnya systematic sampling.
Hasil penelitian membuktikan adanya kontribusi faktor internal kepuasan dan faktor eksternal strategi pemasaran dan karakteristik produk. Strategi pemasaran memiliki kekuatan kontribusi paling besar terhadap loyalitas. Implikasi, keterbatasan, dan kontribusi penelitian ini dibahas dan penelitian masa depan juga disarankan.

This study analyzes the contribution factors of customer loyalty in purchasing decisions. The probability sampling method was used to collect the primary data. A total of 100 customers with effective questionnaires were collected from Jakarta L rsquo Beauty Skin Beauty Care. Regression analysis was adopted to test hypotheses.
The results demonstrate the contribution of internal factors satisfaction and external factors marketing strategy and product characteristics for customer loyalty. The marketing strategy has the most contribution for customer loyalty. Implications, limitations, and contributions of this study are discussed and future research are also suggested."
Depok: Universitas Indonesia, 2012
T49783
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Conny Yuanita
"Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi word-of-mouth terhadap keputusan pembelian konsumen pada agensi model Perfect10. Adapun variabel yang diuji pada penelitian ini adalah outcome risk, psychosocial risk, service purchase decision involvement, WOM influence, dan tie strength. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 113 responden yang pernah menggunakan jasa agensi model Perfect10. Analisis data pada penelitian ini menggunakan SPSS 24 for windows, dengan metode multiple regression.
Hasil pengolahan menunjukkan bahwa tie strength berpengaruh positif terhadap WOM influence, service purchase decision involvement berpengaruh positif terhadap WOM influence, tie strength tidak memoderasi hubungan service purchase decision involvement terhadap WOM influence, outcome risk tidak berpengaruh secara positif terhadap service purchase decision involvement, dan psychosocial risk berpengaruh service purchase decision involvement.

This study was made with the aim to determine the factors that affect the word of mouth to the consumer purchase decision on the model agency Perfect10. The variables tested in this study are outcome risk, psychosocial risk, service purchase decision involvement, WOM influence, and tie strength. This research is a descriptive quantitative research. Data were obtained from questionnaires to 113 respondents who had used the services of Perfect10 Model Management. Data analysis in this research using SPSS 24 for windows, with multiple regression method.
The result of this study found that tie strength positively affecting WOM influence, service purchase decision involvement positively affecting WOM influence, tie strength does not moderate the relationship between service purchase decision involvement to WOM influence, outcome risk does not affect service purchase decision involvement positively, and psychosocial risk positively affecting service purchase decision involvement.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68906
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aldilla Ramadhita Susanto
"Dengan meningkatnya penggunaan internet, sekarang media sosial digunakan untuk mendapatkan informasi, seperti informasi mengenai produk kecantikan. Salah satu sumber informasi yang sering digunakan adalah beauty vlogger. Penelitian ini menjelaskan pengaruh ulasan oleh beauty vlogger Suhay Salim sebagai electronic word of mouth dan faktor psikologis pembelajaran dan persepsi produk terhadap proses pengambilan keputusan dengan melakukan studi pada generasi milenial yang pernah menonton video ulasan produk Aloe Vera Gel Nature Republic oleh Suhay Salim. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan survei penyebaran kuesioner secara online yang berdasarkan teknik simple random sampling terhadap 118 orang sampel. Model penelitian diuji dengan analisis regresi berganda melalui SPSS dan memperlihatkan bahwa e-WOM serta faktor psikologis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap proses pengambilan keputusan.

With the emergence of internet usage, nowadays social media are being used as an information source. One of the information source is beauty vlogger. The objective of this research is to analyze the influence of ulasan by a beauty vlogger, Suhay Salim, as electronic word of mouth and psychological factor of learning and perception of the product towards decision making process. The study will be focusing on milenials who have watched Suhay Salim rsquo s video ulasan of Nature Republic Aloe Vera Gel. This quantitative research uses survey by distributing online questionnaire to 118 samples using simple random sampling method. This research is using multiple regression analysis with SPSS and it shows that there are influence between e WOM and psychological factors towards decision making process."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>