Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 48942 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Arifin Wibisono
"Skripsi ini membahas mengenai penerapan portal Mahkamah Agung RI untuk
mewujudkan keterbukaan informasi publik. Penelitian ini berbentuk penelitian
deskriptif yang menggunakan paradigma positivis. Penelitian ini mencoba
menggambarkan bagaimana hasil penerapan portal www.mahkamahgung.go.id
dan kaitannya dengan pelaksanaan transparansi dan keterbukaan informasi publik
dari Mahkamah Agung RI kepada masyarakat sebagai publiknya. Hasil penelitian
ini menyebutkan bahwa penerapan portal Mahkamah Agung RI belum berjalan
dengan baik dari segi bentuk relasi e-government dan peningkatan transparansi
dan keterbukan informsi publik.

Abstract
This thesis is about the Implementation of Mahkamah Agung RI?s portal to
Establish Public Information Transparency. This reearch formed in descriptive
analysis which uses positivist paradigm. It tries to describe how about the
implementation of portal www.mahkamahagung.go.id and the relation with Public
Information Transparency activites from Mahkamah Agung RI to its public. The
result of this research told that Implementation of Mahkamah Agung RI?s portal
doesn?t work good yet from the side of the e-government?s relation and the
increasing of Public Information Transparency.;"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Arifin Wibisono
"Skripsi ini membahas mengenai penerapan portal Mahkamah Agung RI untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik. Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif yang menggunakan paradigma positivis. Penelitian ini mencoba menggambarkan bagaimana hasil penerapan portal www.mahkamahgung.go.id dan kaitannya dengan pelaksanaan transparansi dan keterbukaan informasi publik dari Mahkamah Agung RI kepada masyarakat sebagai publiknya. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa penerapan portal Mahkamah Agung RI belum berjalan dengan baik dari segi bentuk relasi e-government dan peningkatan transparansi dan keterbukan informsi publik.

This thesis is about the Implementation of Mahkamah Agung RI's portal to Establish Public Information Transparency. This reearch formed in descriptive analysis which uses positivist paradigm. It tries to describe how about the implementation of portal www.mahkamahagung.go.id and the relation with Public Information Transparency activites from Mahkamah Agung RI to its public. The result of this research told that Implementation of Mahkamah Agung RI's portal doesn't work good yet from the side of the e-government's relation and the increasing of Public Information Transparency."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Keumala Safira Ramadhani
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas bagaimana fungsi humas dapat diterapkan pada badan pemerintahan terkait inovasi dalam mencapai dan meningkatkan kepuasan masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Selain itu, melalui kemitraan dengan WeCare yang telah memiliki sistem serta platform yang mapan, pemerintah dapat menjangkau masyarakat dan komunitas lokal terkait permasalahan yang dihadapi dan WeCare dapat mengakselerasi dan mengamplifikasi operasinya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain studi kasus. Hasil penelitian menyarankan bahwa pemerintah perlu menjaga sustainability program, menguatkan kebijakan publik yang mendorong sektor swasta bidang kesehatan untuk turut berpartisipasi dalam WeCare.id/bandung, dan menguatkan manajemen relasi dengan masyarakat sebagai donatur di samping masyarakat sebagai penerima bantuan.

ABSTRACT
This study focuses on how public relations functions could be applied on governmental work related to innovation on achieving and increasing public expectation on healthcare services. Furthermore, through a partnership with WeCare that already established its system and platform, the government could reach local communities and the public related to the issues they rsquo re facing while WeCare would be able to amplify and accelerate its operations. This study case uses qualitative research as its method. The data were collected through in depth interview and desk research. This study suggests government should ideally guarantee this partnership rsquo s sustainability, strengthen public policy that encourage private sector in healthcare services to participate in WeCare.id bandung, and to reinforce relation management with WeCare.id bandung donators in lieu with the existing relation management with public as the aid recipient. "
2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gun Gun Siswadi
"Paradigma komunikasi dan informasi teiah terjadi perubahan sangat mendasar terutama pada konsep dan praktek komunikasi. Saat ini proses komunikasi Iebih cenderung bersifat sirkuler, tidak Iagi Iinier. Demikian juga dengan peran pemerintah yang semula dominan sebagai penyedia dan pengatur informasi teiah berubah menjadi penyedia dan fasilitator informasi dan komunikasi. Sementara itu, permasalahan komunikasi dan informasi yang dihadapi adalah masih sering teriadinya kesimpangsiuran informasi daiam menyampaikan kebijakan dan aturan maupun Iayanan yang dikeluarkan oleh berbagai instansi pemerintah. Akibatnya terjadi kesenjangan informasi baik antar wilayah maupun antar pribadi.
Perubahan paradigma tersebut sangat berpengaruh pada kegiatan di bidang komunikasi dan informasi Iermasuk pelayanan informasi yang dilaksanakan pemerintah. Lembaga Informasi Nasional (LIN) sebagai Lembaga Pemerintah Non Departemen yang mengemban tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pelayanan informasi nasional melaiui diseminasi informasi harus dapat mengantisipasi perubahan paradigma tersebut. Oleh karena itu, strategi komunikasi diseminasi informasi pubiik yang dilakukan oleh LIN menggunakan berbagai media baik meialui media elektronik, media cetak, media Iuar ruang, media tatap muka, dan media on-line.
Pokok bahasan dalam tesis ini adaiah mengenai strategi komunikasi diseminasi informasi publik yang dilaksanakan LIN. Sedangkan analisis yang digunakan daiam studi ini adaiah menggunakan metode peneiilian kualitatif. Adapun teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah melalui wawancara mendalam atau depth interview. Penggunaan teknik ini disebabkan memiliki sejumiah kelebihan antara Iain dapat lebih cepat memperoleh informasi yang diharapkan.
Kerangka konsep yang digunakan daiam penelitian ini adaiah disesuaikan dengan tujuan penelitian. Oleh karena itu pendekatan yang digunakan adaiah dengan menggunakan strategi komunikasi berdasarkan konsep marketing communications plan (P.R Smith, 1998). SOSTAC Planning System.
Dalam melakukan strategi diseminasi informasi publik yang dilakukan LIN adalah dengan menggunakan pendekatan media dan masih bersifat parsiai dan belum terintegrasi, Sehingga tidak atau belum menggunakan strategi pemasaran modem atau STP (Segmentation, Targeting, Positioning) marketing yang merupakan inti dari strategi pemasaran modern. Disamping itu daiam pelaksanaan tugas dan fungsi belum memiliki SOP (standard Operation Procedure) sebagai acuan dan mekanisme dalam menyelesaikan program dan kegiatan.
Oleh karena itu, daiam merancang strategi komunikasi diseminasi informasi publik terlebih dahulu harus ditakukan pemetaan atau pengkajian terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga strategi yang disusun akan sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi dan kondisi.
Adapun rekomendasi akademik yang disarankan adalah perlu melakukan penelitian lebih lanjut tentang karakteristik khalayak sasaran, baik dari aspek konseptual, teoritikal dan metodologi."
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T22326
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Baus, Herbert M
New York: Harper & Brothers, 1948
659 BAU p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Jakarta: Direktorat Publikasi Deppen RI , 1982
070.595 IND h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Baskin, Otis W.
Madison: Brown & Benchmark, , 1997
659.2 BAS p (1)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmelya Oktari
"Penelitian ini membahas mengenai bagaimana penerapan transparansi pada portal resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (www.jakarta.go.id) dan faktor-faktor yang mempengaruhi penerapannya. Penelitian deskriptif ini menggunakan pendekatan positivis dengan teknik pengumpulan data kualitatif. Penelitian ini menjelaskan penerapan transparansi pada portal www.jakarta.go.id dengan menggunakan teori evaluasi transparansi pada portal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan transparansi pada portal www.jakarta.go.id dikategorikan tidak baik karena dari empat indikator yang digunakan hanya satu yang dikategorikan baik yaitu indikator kemudahan akses informasi pada portal www.jakarta.go.id, sedangkan tiga indikator lainnya yaitu ketersediaan informasi pada portal www.jakarta.go.id, indikator kesempatan berinteraksi antara masyarakat dan pemerintah pada portal, dan indikator fasilitas komunikasi dengan publik terkait kebijakan dan peraturan hukum dikategorikan tidak baik karena masih terdapat kekurangan-kekurangan dalam penerapannya. Selain itu, ditemukan pula faktor-faktor yang membuat penerapan transparansi pada portal www.jakarta.go.id dikategorikan tidak baik.

This research is about the implementation of transparency in the portal of Provincial Government DKI Jakarta (www.jakarta.go.id) and the factors that influencing its implementation. This descriptive research use positivist approach with qualitative collecting data methods. The writer explains the implementation of transparency in portal www.jakarta.go.id by using the theory of transparency portal evaluation. The result of this research told that the implementation of transparency in portal www.jakarta.go.id was not good because from the four used indicators, only one indicator was categorized as good which is the ease access of information on portal and the other three indicators, such as the availability of information, the opportunity to interact between public and government, and the communication related to public policy and regulation with public were categorized as not good because there are some flaws in its implementation. In addition, also found there are some factors that make the implementation of transparency in portal www.jakarta.go.id being not good."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Parkhurst, Wiliam
New York: Harper Business, 2000
659 Par h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>