Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 51803 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mirza N. Handayani
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S6678
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Catur Ari Wulandari
"Prinsip-prinsip good corporate governance selalu mengalami evolusi dalam perkembangan dunia bisnis. Kebutuhan akan prinsip-prinsip good corporate governance berawal dari kebangkrutan beberapa perusahaan-perusahaan besar di dunia dikarenakan tidak diterapkannya prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Adanya praktek korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) sebagai wujud tata kelola perusahaan yang buruk mengakibatkan terjadinya kompetisi bisnis yang tidak sehat. Aktivitas bisnis yang baik merupakan indikator dari pertumbuhan ekonomi suatu negara. Tujuan umum dari penelitian ini adalah meneliti implementasi prinsip-prinsip good corporate governance di PT. Pupuk Kujang sebagai BUMN pupuk dibawah holding PT. Pusri. Selain itu, penulis juga bermaksud untuk mengetahui apakah terdapat kendala dalam implementasi prinsip-prinsip good corporate governance dan berusaha mencari solusi yang terbaik.

Good corporate governance principles in evolution which is nowadays developing in the world of business. The need for Good Corporate Governance principles is resulted from the bankruptcy of many well known companies in the world and the economics crisis indicated as the result of not implementing the principles of Good Corporate Governance. In addition, the practices of corruption, collusion, and nepotism (KKN) have created unfair bussiness competitions. A good business activity is in reality an indicator of economic development of one country. The general objective of this research is to examine the implementation of good corporate governance principles in PT. Pupuk Kujang under PT. Pusri as a holding company of fertilizer state owned enterprise. In addition, the main objective of the research is to find out the constraints to implement good corporate governance principles by giving the best solution."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T27289
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Gita Pratama Putra
"Masalah: Kegiatan pengembangan komunitas PT Pupuk Kujang di bidang pembukaan lapangan kerja dan pengembangan kemampuan belum diadakan berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh komunitas, sehingga belum dapat memenuhi kebutuhan dari komunitas di sekitarnya.
Tujuan: Membuka lapangan kerja dan mengembangkan kemampuan komunitas di Desa Kalihurip, khususnya bagi pemuda yang putus sekolah dan belum memiliki pekerjaan tetap.
Strategi:
Studi Pendahuluan
Kerja Sama dengan Pihak Ketiga
Pelatihan Pemasaran
Pengadaan Prasarana Pengolahan
Konferensi Pers
Survei
Program: Pelatihan Pemasaran dan Pengadaan Prasarana Pengolahan.
Khalayak Sasaran: 100 orang penduduk di usia produktif (18-56 tahun), putus sekolah (atau baru menyelesaikan pendidikannya), dan belum memiliki pekerjaan tetap.
Pesan Kunci: "PT Pupuk Kujang bersama Desa Kalihurip menumbuhkan calon pengusaha agribisnis dan membuka lapangan kerja baru di komunitas."
Anggaran:
Rp 101.670.000,-
Evaluasi: Evaluasi akan dilakukan pada tahap :
Input – proses selama membuat program
Output – eksekusi program
Outcome – hasil akhir dan dampak program

Problem: PT Pupuk Kujang’s community development activity in providing job opportunities and skill improvements has not been done based on what community needs, so it could not meet and fulfill them.
Purpose: Providing job opportunities and developing community’s ability in Kalihurip Village, especially for school drop-outs and lack of permanent job.
Strategy: Preliminary Studies
3rd Party Cooperations
Marketing Training
Processing Infrastructure Procurement
Press Conference
Survey
Program:Marketing Training and Processing Infrastructure Procurement.
Target Audience: 100 person(s) at his/her productive age (18-56 years), school drop-out (or graduate), and lack of permanent job.
Key Message: "PT Pupuk Kujang with Desa Kalihurip, nurturing agribusiness enterpreneurs’ potential and providing job opportunities in community."
Budget:
Rp 101.670.000,-
Evaluation: Evaluation will be conducted during :
Input - process, the making of program
Output - execution of program
Outcome - end results and impacts of program
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Anna Purnama
"CSR di Indonesia baru mulai berkembang beberapa tahun yang lalu jadi kenyataann.ya masih banyak perusahaan yang hanya melaksanakan CSR secara tidak benar: Dalam hal ini Unilever sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia dan merupakan perusahaan terbuka sudah seharusnya mcmpunyai program CSR yang
Terencana maka dari itu penilitian ini dimaksudkan untuk mengetahui detail pelaksanaan CSR. di Unilever apakah program CSR nya hanya semata mata untuk terlihat baik saja atau mcmang dilaksana.kan secara terencana dan bertanggungjawab. Penelitian ini juga akan melihat pengaruh CSR nya terhadap reputasi Unilever Indonesia di mata para stake holder nya.
Adapun tujuan penelitian terhadap CSR Unilever Indonesia ini adalah untuk mengetahui apakah praktek CSR yang dijalankan oleh Unilever Indonesia ini telah dilaksanakanan sesuai dengan praktik CSR yg benar dan bagaima pengaruh program CSR Unilever Indonesia ini terhadap pembentukan reputasi dimata stakeholder Unilever Indonesia.
Dalam rangka untuk mendap_atkan data primer maka metode penelitian yang adalah menggunakan metode Qualitative research dengan menggunakan teknik wawancara tidak terstruktur dengan pihak stakeholder Unilever. Sedangkan untuk mendapatkan data sekunder, metode penelitian yang akan dipakai adalah riset melalui internet (world wide web), referensi, jurnal, artikel.
Walaupun berdasarkan temuan bahwa Unilever telah melaksanakan CSR sesuai prinsip dari beberapa teori, namun berdasarkan temuan bahwa dalam pelaksanaan nya masih ada hal hal yang perlu diperbaiki yaitu diantaranya seperti ada nya pro dan kontra di mata para Stakeholders Unilever atas strategi CSR Unilever yang selalu menggandeng merek nya di dalam melakukan CSR, program-program CSR Unilever kegiatannya leoth banyak terfokus di pulau Jawa, kurang ada nya pemerataan program di luar pulau Jawa dan untuk program woman entrepreneur, bantuan Unilever dalam hal akses ke market masih belwn maksimal.
Ada pun saran yang diberikan untuk perkembangan pelaksanaan CSR Unilever di antaranya adalah: (1) Mengadakan dan memperbanyak Program CSR yang membawa nama korporat dan mengkomunikasikan nya pada stakeholder Unilever, (2) Mengembangkan program CSR di kabupaten-kabupaten diluar Pulau Jawa, (3) Membantu pengembangan produk daur ulang.

The development of Corporate Social Responsibility in Indonesia has urged corporations to practice Corporate Social Responsibility. CSR’s implementations in corporations are different one to another. Due to the fact that it is considered a new concept therefore there are so many corporations implementing it the wrong way.
PT Unilever Indonesia tbk, a public listed company and also considered as one of the big corporation in Indonesia is expected to implement a very well plan CSR, therefore the research is held in order to know the detail implementation of Unilever, s CSR program, whether Unilever doing it the right way. and also in order to know how the CSR program influenced it reputation in the eye of it stakebolden. The objectives of the research are:
The objectives of the research are:
1. To find out whether Unilever already practice a good CSR
2. To find out the influence of Unilever, s CSR for the development'of its
reputation in the eye of its stakeholders.
In order to gain primary data, Qualitative research using interview technique to interview the stakeholders of Unilever is used. And in order to gain secondary data, the techniques used are through internet, literatures, and articles.
The finding and analysis shown that Unilever is already implementing the CSR guidelines according to OECD and Prof Alyson Warhurts, yet the researcher/writer found that there are some issues regarding the CSR implementation which are: 1) there are pros-cons from stakeholders due to Unilever's CSR Strategy that almost always tie the CSR with its brands, 2) most of its CSR’s programs focus only in Java island, and 3) the woman entrepreneur program is not maximum in ten of market access. Meanwhile, despite of several issues mentioned above, the Unilever CSR programs already develop good reputation in the eyes of their stakeholders
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T 27217
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Meiske Demitria Wahyu
"Prinsip CSR adalah suatu konsep yang baru dan mulai berkembang sejalan dengan tuntutan masyarakat akan perusahaan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitarnya tersebut dan tidak semata-mata mencari keuntungan. Penelitian ini akan membahas mengenai pengaturan CSR pada beberapa peraturan perundang-undangan di Indonesia, baik yang dinyatakan secara eksplisit maupun implisit; berbagai pemahaman dan pendapat para ahli mengenai CSR; dan pelaksanaan prinsip CSR di Indonesia serta permasalahan yang muncul sebagai akibat pelaksanaan tersebut. Berdasarkan penelitian yang menggunakan metode kepustakaan ini, ternyata ditemukan bahwa di Indonesia CSR telah diatur secara eksplisit pada Undang-undang Penanaman Modal Nomor 25 tahun 2007 dengan menggunakan istilah tanggung jawab sosial dan secara implisit pada beberapa peraturan perundang-undangan. Namun demikian, CSR tidak sama dengan kewajiban hukum. Pelaksanaan CSR yang ideal pada umumnya dilaksanakan secara berkelanjutan (sustainable) sehingga membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar perusahaan serta memberikan keuntungan bagi perusahaan itu sendiri. Di Indonesia, pelaksanaan CSR secara umum masih bersifat filantropis. Namun demikian, sudah ada perusahaanperusahaan yang dengan kesadaran dan dengan tuntutan masyarakat mengintegrasikan prinsip-prinsip CSR hingga ke nilai perusahaan."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2007
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
S. Frisca Claudia M.
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas pengaruh pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan terhadap pembentukan citra positif perusahaan. CSR disusun berdasarkan permasalahan dan kebutuhan masyarakat yang diselaraskan dengan prinsip perusahaan. Mengambil studi kasus pada pelaksanaan CSR PT. XL Axiata yaitu XL Future Leader, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan CSR berpengaruh pada citra perusahaan di benak konsumen peserta dan non peserta XL Future Leader namun memiliki kecenderungan kadar pengaruh yang berbeda. Perbedaan ini merupakan hasil kontribusi perbedaan pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing kategori terhadap pelaksanan program CSR tersebut.

ABSTRACT
The focus of this study is discusses the effect of the implementation of Corporate Social Responsibility (CSR) Education on the formation of positive image of the company. CSR is based on the problems and needs of society then aligned with corporate principles. Taking a case study on the implementation of CSR PT. XL Axiata namely XL Future Leader, this study uses a quantitative approach and descriptive design. The results showed that the implementation of CSR affects the company's image in the minds of consumers of participants and non- participants XL Future Leader, but has a different levels. This difference is the result of difference experience possessed by each category against the conduct of the CSR program.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62018
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Danang Ajianto Adhi Pratama
"Skripsi ini meneliti mengenai inisiatif Corporate Social Responsibility PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Tujuan penelitian, adalah untuk melihat inisiatif pelaksanaan CSR dan faktor yang mempengaruhi pelaksanaan CSR di PT Bank Rakyat Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa inisiatif pelaksanaan CSR di PT Bank Rakyat Indonesia berdasarkan visi dan misi serta kebijakan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN. Selain itu faktor pelaksanaan CSR di PT. Bank Rakyat Indonesia, diketahui dari upaya memenuhi kewajiban serta adanya dorangan dari dalam bahwa CSR selain memberikan bantuan juga ada dukungan bisnis.

The focus of this study is to describe initiative of the implementation of Corporate Social Responsibility at PT Bank Rakyat Indonesia. The purpose is to decribe initiative of CSR program and influence factor during of CSR implementation program at BRI. The data were collected by literature study and means of interview. The output showed that implementation CSR at BRI based on vision and mission, and also the rules from government especially BUMN ministry of Indonesia. The implementation focussing charity and support business."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47463
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Charolinda
"Corporate social responsibility, in United States of America. has kown as "corporate citizenship The most principle about their some meanings are designated to corporation is effort to conduct social and environmental care integrally in to their business by voluntary methods. The practice of community development in Indonesia that have been conducted both State Owned Enterprise (SOE) and private companies need to be more intensified. This program cannot be exercised by charity ways, but needs phases to its persistence. Then it will result better situation on both corporation and local people- In legal aspect in indonesia the program has not controlled in particularly regulation but spread in many regulations. In the author's sight those needs more government effords to secure that this agenda will continue by the aimed considerations."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2006
HUPE-36-1-(Jan-Mar)2006-86
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Anandianty Febrina
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas ketaatan pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) atau yang juga dikenal dengan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan oleh PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) terkait beberapa peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, sekaligus membahas pemenuhan kriteria mitra binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipilih PGN sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang ditetapkan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif normatif-yuridis yang menghasilkan desain deskriptif. Dalam tulisan ini penulis menyarankan bahwa pemerintah perlu segera mengundangkan peraturan pelaksana mengenai CSR; BUMN yang berkegiatan terkait sumber daya alam dapat mencontoh pelaksanaan CSR oleh PGN; BUMN melakukan sosialisasi program-program CSR-nya kepada masyarakat; dan masyarakat untuk memanfaatkan program-program CSR tersebut.

ABSTRACT
This paper discusses the adherence of implementing corporate social responsibility (CSR) or also known as "tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan" by PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) related to several laws and regulations applicable in Indonesia, as well as discusses the fulfillment of the community development partner of state-owned company criteria which had been selected by PGN according to the provisions of legislation. This study is a normative-juridical qualitative research that produces descriptive design. In this paper, the author suggests that the government should immediately enact the legislation about implementing the CSR; state-owned companies which their industry related to natural resources can follow PGN's CSR implementation; state-owned companies to socialize their CSR programs to society; society to utilize state-owned companies' CSR programs. "
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2011
S431
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>