Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 73715 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Firda Rahmania
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kerja humas Perum Perhutani dalam mengkomunikasikan logo baru dan pendapat publik internal dan eksternal terkait hal tersebut. Identitas baru perusahaan melambangkan transformasi bisnis yang sedang dilakukan oleh perusahaan. Strategi kerja mencakup pendefinisian masalah humas, perencanaan dan pemrograman, melakukan tindakan dan berkomunikasi, serta evaluasi program. Penelitian menggunakan paradigma postpositivisme, pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi perencanaan humas berada dalam tahap melakukan tindakan dan berkomunikasi dan humas dituntut untuk memperhatikan komunikasi logo ke internal agar makna perubahan logo dapat diwujudkan dalam bentuk sikap.

This study aims to know the strategic work of Perum Perhutani public relations in communicating the new logo and how internal and external public?s opinion about it. The new corporate identity symbolizes the business transformation being conducted by the company. Strategic work includes definition of public relations problems, planning and programming, taking action and communicating, and evaluating the program. This research uses post-positivism paradigm and descriptive qualitative approach. The data are collected through in-depth interview, observation and literature studies. The results show that public relations strategic planning is in step of taking action and communicating and public relations are required to communicate the new logo to the internal so that it gives intended impact within their attitude."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Anwar Arifin
Bandung: Armico, 1984
302.23 ANW s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rustono Aji
"Program Pendidikan Masyarakat Lalu Untas merupakan program Kepolisian di bidang lalu lintas yang bertujuan untuk mendidik masyarakat melalui penerangan-penerangan dan pemberian pesan lalu lintas dengan berbagai kegiatan, yaitu penerangan melalui media massa, Ceramah, Pameran dan lomba lalu lintas. Program tersebut dibuat sebagai upaya preventif untuk menanggulangi masalah-Ialu lintas yang terjadi di jalan raya melalui pendekatan perilaku pengguna jalan agar mentaati dan tertib berlalu lintas agar tidak terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
Dalam tesis ini pokok permasalahan adalah Bagaimanakah komunikasi yang dilaksanakan dalam program pendidikan masyarakat lalu lintas.
Teknik penulisan ini adalah deskriptif dengan menggunakan metode penelitian evaluasi data hasil temuan serta berdasarkan kepada studi kepustakaan.
Dalam penelitian ini, data dan temuan yang didapat menunjukan bahwa komunikasi dalam kegiatan pendidikan masyarakat lalu lintas belum berjalan sesuai dengan pedoman yaitu Petunjuk Pelaksanaan Pendidikan Masyarakat serta teori-teori komunikasi. Hal itu terlihat dari tidak berjalannya penerangan lalu lintas di media massa, baik televisi, radio, dan surat kabar dan hanya dimanfaatkan untuk menampung aspirasi, ide dan kritik dari masyarakat saja. Seiain itu kualitas dan kuantitas personil Dit lantas Polda Metro Jaya yang masih kurang bagi kegiatan ceramah lalu lintas, baik perwira maupun bintaranya.
Mengingat pentingnya program pendidikan masyarakat lalu lintas yang bertujuan mengubah sikap dan perilaku masyarakat, serta melihat potensi media massa maka kegiatan penerangan melalui media massa perlu keseriusan dalam pelaksanaannya dengan melakukan berbagai upaya baik melalui kerja sama dengan pihak sponsor ataupun dengan mengadakan kampanye-kampanye. Sedangkan pengadaan personil yang mampu berceramah dapat dilakukan dengan menyeleksi dan melatih anggota Dit Lantas PMJ untuk menjadi penceramah lalu lintas yang diambil dari semua satuan-satuan kerja, sehingga program dikmas lantas ini dapat berjalan sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas dan keilmuan Komunikasi sebagai landasan teori."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T762
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Peran komunikasi orangtua dalam pendidikan seks pada remaja bertujuan diketahuinya peran komunikasi orangtua dalam pendidikan seks pada remaja ...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Yogyakarta: Gajah Mada University Press, 1991
380.3 PER
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
M. Anna Aulia
"SIMAKARA adalah singkatan dari Seleksi MAsuk maKARA yang merupakan sebuah platform bimbingan belajar online interaktif yang membantu seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia agar dapat lolos menjadi mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Saat ini, Simakara mendapatkan permasalahan mengenai rendahnya brand awareness. Oleh karena itu, penulis telah menyusun strategi komunikasi untuk meningkatkan brand awareness Simakara melalui program Special Event “School Tour” dengan menggunakan 4 strategi program, yaitu: (1) Perekrutan Freelancer Dari Mahasiswa/i UI, (2) Seminar #MasukMakaraBarengSimakara, (3) User Generated Content “Simakara Twibbon Challenge”, (4) Informative & Interactive Content “Get To Know: Simakara School Tour Trip”. Pesan kunci yang akan disampaikan adalah “Simakara sebagai bimbel online yang membantumu lolos masuk kampus Universitas Indonesia melalui tutor dari mahasiswa/i Universitas Indonesia yang berprestasi dan berpengalaman”.

SIMAKARA, short for "Seleksi MAsuk maKARA," is an interactive online learning guidance platform that assists all High School Students (HSS) in Indonesia to pass the entrance exam and become students of the Universitas Indonesia (UI). Currently, Simakara faces the challenge of low brand awareness. Therefore, the author has devised a communication strategy to increase Simakara's brand awareness through the Special Event "School Tour", employing four program strategies: (1) Recruiting Freelancers from UI Students, (2) Seminar #MasukMakaraBarengSimakara, (3) User Generated Content "Simakara Twibbon Challenge," and (4) Informative & Interactive Content "Get To Know: Simakara School Tour Trip." The key message to be conveyed is, "SIMAKARA, an online tutoring platform that helps you succeed in entering the Universitas Indonesia through tutors who are accomplished and experienced UI students.""
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dyah Wulan Retno Kinasih
"ABSTRAK
Tesis ini membahas keterkaitan antara iklim komunikasi organisasi dengan kinerja
dan aktualisasi diri pegawai pada instansi pemerintah. Teori utama yang
digunakan dalam penelitian ini adalah iklim komunikasi organisasi Redding.
Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif
dan desain penelitiannya adalah studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
iklim komunikasi organisasi sudah baik, tetapi tidak berdampak pada aktualisasi
diri pegawai. Sehingga pimpinan harus dapat meningkatkan pengembangan diri
pegawai.

ABSTRACT
This thesis discusses the relationship between organizational communication
climate with the performance and self-actualization of employees in government
agencies. The main theory used in this research is organizational communication
climate from Redding. This research use descriptive research type with qualitative
approach and the research design is a case study. The results showed that
organizational communication climate is good, but no impact on employee selfactualization.
So, the leaders should be able to increase the self-development of
employees.;"
2016
T46670
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hafied Cangara
Jakarta: Rajawali, 2009
320.959 8 HAF k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dipo Wicaksono
"Penelitian untuk memperoleh informasi tentang pengembangan dan uji coba media audio-visual MP-ASI terhadap pengetahuan dan sikap ibu bayi usia 6- 24 bulan pada kelompok 'Audio Visual dan Booklet' tentang MP-ASI di wilayah Puskesmas Kelurahan Johar Baru. Penelitian ini menggunakan desain Research & Development (R&D) untuk pembuatan dan pengembangan medianya dan Quasi Experimental untuk desain penelitiannya. Waktu yang diperlukan dalam penelitian ini selam 3 bulan (Oktober-Desember 2013). Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Kelurahan Johar Baru dengan membagi menjadi 3 Puskesmas, yaitu Puskesmas Johar Baru 1, Puskesmas Johar Baru 2 dan Puskesmas Johar Baru 3. Pembagian wilayah kerja Puskesmas ini karena banyaknya orang tua yang memiliki bayi usia 6- 24 bulan yang tinggal di Kelurahan Johar Baru, selain itu belum adanya media pembelajaran yang baik tentang MP-ASI. Sampel penelitian ini adalah ibu Baduta yang rutin sebulan sekali untuk datang ke Posyandu untuk mengambil MP-ASI. Materi yang digunakan dalam penelitian ini berupa audiovisual tentang MP-ASI dan booklet dari Kementrian Kesehatan RI. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan menggunakan uji t-test, ANOVA dan regresi linear.
Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa terdapat 6 cara dalam pengembangan media audio-visual. Selain itu penggunaan audio visual merupakan media yang paling baik untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku dan umur ibu Baduta serta pendidikan ibu Baduta merupakan faktor dominan pada terjadinya perubahan pengetahuan, sikap dan perilaku tentang MPASI. Media audio visual ini dapat dijadikan promosi kesehatan dalam menilai pengetahuan, sikap dan perilaku di masing-masing puskesmas. Selain itu menampilkan audio-visual ini di berbagai pelayanan kesehatan, membuat suatu kebijakan media guna meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku ibu mengenai MP-ASI dan membuat beberapa media untuk promosi kesehatan dengan production house untuk dijadikan bahan ekperimental yang lain.

Research has been conducted concerning the Influence of short presentation on audio visual media and booklet concerning MP-ASI (Side Food-Mother's Own Milk)/(Infant Child Fedding) on knowledges, attitude and behavior of infant's mother aged 6-24 months at Puskesmas Kelurahan Johar Baru working area. The objective of the research is to obtain informations about development and test-and-trial audio visual media and booklet concerning MPASI on knowledge and attitude of the infant's mother aged 6-24 months on 'Audio Visual and Booklet' group about MP-ASI at Puskesmas Kelurahan Johar Baru area. This research applies Research & Development (R&D) design for establishment and development its media and Quasi Experimental uthe research design . Puskesmas Kelurahan Johar Baru is divided into 3 Puskesmas, which are Puskesmas Johar Baru 1, Puskesmas Johar Baru 2 and Puskesmas Johar Baru 3. The division of Puskesmas working area due to the lot of parents number having infants aged 6- 24 months living at Kelurahan Johar Baru, besides the absent of good learning media concerning MP-ASI. Hence this research is entitled 'The influence of short presentation on audio visual media and booklet concerning MP-ASI on knowledge, attitude and behavior of infant's mother aged 6-24 months at Puskesmas Kelurahan Johar Baru working area , Jakarta Pusat 2013'
This research is divided into 4 groups, by comparing between 'Audio visual and booklet' group with 'Audio visual' group, 'Booklet' group and 'Control' group. Based on the research result it is found that applying audio visual is the best media for increasing knowledge , attitude and behaviour. Based on this research it is hoped that audio visual media can be used as a health promotion or guidance to asses knowledge , attitude and behavior at the each Puskesmas, either at the kecamatan or kelurahan. As well as to educate by presenting this audio visual in the waiting room at various health service anywhere , establishing a policy or similar media to increase knowledge, attitude and behavior concerning MP-ASI and establish some other media in conducting health promotion and work together with production house to make audio visual material with more attracting performance.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T42264
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vanadya Adistiara
"Semakin ketatnya persaingan bisnis dengan munculnya banyaknya saingan baru. Hal ini membuat marketers menggunakan strategi komunikasi pemasaran seperti iklan. Walaupun begitu dengan menggunakan iklan, seseorang bisa terpapar iklan sebanyak 600 kali dalam sehari sehingga marketers mulai menggunakan celebrity endorsement sebagai strategi komunikasi pemasaran. Kini marketers mulai menggunakan K-pop idol sebagai celebrity endorser brand mereka. K-pop kini mulai menjamur dan menjadi tren di seluruh dunia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji strategi pemasaran komunikasi pemasaran dengan menggunakan K-pop idol sebagai celebrity endorser dimulai dari lingkup periklanan di Korea Selatan hingga di Indonesia. Ditemukan bahwa alasan penggunaan K-pop idol sebagai celebrity endorser karena popularitas yang dimiliki mereka. K-pop idol juga memiliki citra yang baik dan kesamaan dengan brand dan konsumen. Penggunaan K-pop idol sebagai celebrity endorser dengan tepat akan meningkat penjualan dari brand tersebut.

In business competition, it is getting intense with new competitors enter the market. To solve this matter, marketers use marketing communication strategy such as advertisements. On the other hand, by using advertisements, someone can be exposed to advertisements 600 times a day, so marketers decided to start using celebrity endorsement as a marketing communication strategy. Nowadays marketers start to use K-pop idols as their celebrity endorser for their brand. K-pop is now starting to spread and become a trend around the world. The purpose of this study is to examine communication marketing strategies using K-pop idols as celebrity endorsers, from advertising promotions in South Korea to Indonesia -pop idols as celebrity endorsers because of their recognized popularity. K-pop idols also have a good image and similarity with brands and consumers. The use of K-pop idols as celebrity endorsers will increase sales of the brand, if the brand uses it accurately.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>