Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 46126 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nurhikmah
"Majalah ini merupakan prototype majalah mengenai olahraga ekstrim di Indonesia. Berisi tentang berbagai olahraga ekstrim seperti menyelam, sepeda gunung, panjat tebing, berselancar, dan lain-lain. Prototype ini bertujuan untuk memberi informasi sesuai kebutuhan serta pengetahuan mengenai olahraga ekstrim baik dari referensi tempat, produk, tips, hingga komunitas dan berbagai hal lainnya sesuai kebutuhan olahraga ekstrim yang diminati. Majalah ini ditujukan bagi laki-laki dan perempuan usia 15 tahun - 45 tahun. Total biaya yang akan dikeluarkan majalah ini sebesar Rp 1.542.700.000 dan Break Even Point (BEP) di perkirakan dalam waktu empat tahun tiga bulan. Sebagai upaya pengembangan majalah, redaksi akan selalu mengadakan evaluasi secara berkala berupa evaluasi per-edisi, Focus Group Discussion (FGD) dan survey pembaca.

"X-TRIM!" is an Indonesian magazine prototype. Its contents are various extreme sports, such as diving, mountain biking, wall climbing, surfing, etc. This prototype provides essential information for extreme sports lover. Location, products, tips, community, story, profile, and all about extreme sports can be found here. This magazine is presented for men and women in the range of age around 15 - 45 years old. Estimated total cost for this magazine is Rp 1.542.700.000. Which will reach Break Even Point (BEP) in four year and three months. In order to improve quality, editorial staff will conduct evaluation for each edition, Focus Group Discussion (FGD) and readers survey."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nashtasya Ayu Pratiwi
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5199
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Swastika Hedi Sayekti
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5364
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nina Fidyastuti Pratiwi
"Analisis Situasi: Tayangan olahraga di media saat ini didominasi oleh sepak bola dan bulu tangkis. Pada kenyataanya banyak cabang olahraga lain di Indonesia yang memiliki prestasi luar biasa dan berpotensi untuk dikembangkan. Minimnya sorotan media membuat masyarakat kurang mengapresiasi cabang olahraga tersebut.
Manfaat dan Tujuan Pengembangan Prototype: Manfaat kepada khalayak : Memberi pemahaman serta membuka wawasan khalayak mengenai berbagai cabang olahraga secara menyeluruh.
Tujuan: Secara sosial mengajak masyarakat untuk lebih mencintai dan mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diraih cabang olahraga tanah air.
Prototype yang dikembangkan: Program ini berjudul "Zona Olahraga" dengan format TV Magazine. Program ini mengangkat berbagai cabang olahraga di Indonesia. Rencana ditayangkan di ANTV setiap hari Sabtu pukul 10.00 WIB. Durasi program 30 menit. Target khalayak usia 20-40 tahun dengan SES A, B, C. Program ini akan diisi beragam rubrik, mulai dari profil mengenai suatu cabang olahraga, tokohtokoh inspiratif, aturan dan pola permainan, serta sisi unikya.
Evaluasi:
- Pre-Test media yang dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada 50 responden. guna kritik dan saran dari penonton
- Evaluasi yang melibatkan tim produksi inti (internal) dilakukan dengan melakukan rapat redaksi. Evaluasi Eksternal yang melibatkan khalayak penonton dilakukan dengan metode survey dan Riset Nielsen (eksternal).
Anggaran"
- Anggaran pembuatan prototype Rp. 900.000
- Rencana anggaran produksi program (Jabodetabek) Rp. 6.580.000
- Rencana anggaran produksi program (luar Jabodetabek)
- Rp. 20.220.000
- Perkiraan laba maksimal Rp. 185.420.000 (Jabodetabek)
- Perkiraan laba maksimal Rp. 171.780.000 (Luar Jabodetabek)
- Rencana anggaran evaluasi Rp. 6.260.000

Situation Analysis: Nowadays, most of sports programs are dominated by news about football and badminton. In reality, there are a lot of different kinds of sports in Indonesia which make terrific achievements and have big potential to grow bigger. The minimum exposure of such kinds of sports contributes to low appreciation of the sports.
Advantages and purposes of prototype development: Advantages to society: Give better understanding about sports and open people’s minds of sport’s wide variety.
Purposes: Socially makes people love and appreciate every achievements contributed by other kinds of sports in Indonesia other than football and badminton.
Developing Prototype: This program's title is "Zona Olahraga". It is a TV Magazine. This program talks about every kinds of sports in Indonesia. It is planned to air on ANTV every Saturday at 10 AM. In each episode, this program runs for 30 minutes. This program's target audience is adult of 20-40 years old who comes from SES A, B, and C. The program will have various rubrics, such as sports profile, inspirational figures, sports rules, and a unique side of every sport.
Evaluation:
- Pre-Test is conducted with questionnaire to 50 respondents in order to draw insights, absorb critics and take suggestions.
- Evaluation is conducted by core production team (internal) through editorial staff meeting. External evaluation which involves audience is conducted with surveys and Nielsen research results (external).
Budgeting:
- Prototype development Rp. 900.000
- Program production (Jabodetabek) Rp. 6.580.000
- Program production (outside Jabodetabek) Rp. 20.220.000
- Estimated total income Rp. 185.420.000 (Jabodetabek)
- Estimated total income Rp. 171.780.000 (Luar Jabodetabek)
- Budget of evaluation Rp. 6.260.000
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Tobing, Hotmauli Priscilla L.
"Kemunculan arena perbelanjaan di berbagai wilayah mengakibatkan ikut berkembangnya arena rekreasi dan hiburan keluarga. Hal ini berakibat ke maraknya perkembangan komunitas game itu sendiri. Perkembangan komunitas, seiring dengan munculnya arena rekreasi hiburan keluarga, membuat antusiasme anggota komunitas akan informasi yang mendukung semakin meningkat. Melihat peluang tersebut majalah TimezoneMagz mencoba menjadi penyedia informasi seputar kegiatan anggota komunitas. Sebagai perintis majalah yang mengkhususkan pada informasi kegiatan permainan arcade di Indonesia, TimezoneMagz mencoba menyajikan informasi dari kegiatan, perlombaan, teknik-teknik bermain, sampai promo-promo yang diadakan oleh Timezone. Tidak hanya itu, majalah ini juga diperuntukkan bagi seluruh pelanggan Timezone karena majalah ini akan menjadi sarana komunikasi Timezone dengan para pelanggannya.

The many emergences of shopping arena in many areas contribute to the development of game centers. Interestingly, this has somehow taken part in the establishment of some arcade gamers communities. As the game centers develop, growing communities find themselves become enthusiastic and in need of source of information regarding the latest game centers and other related matters. Having opportunities to become the resource of information for these communities, TimezoneMagz attempts to be the first in market of its kind to specialize in providing information on arcade gaming in Indonesia. TimezoneMagz tries to provide information such as events, tournaments, game tips, and various promotions held by Timezone and not only for gamer communities in the game center, but also for all Timezone?s customers."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4924
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, 2018
793.095 IND p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, 2018
793.095 IND p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Tombak Islam Al Ayyubi
"Analisis Situasi
Berdasarkan pada jumlah sarjana yang lulus setiap tahun, adanya kemungkinan untuk menjadi pengangguran setelah lulus, dan hasil dari penelitian awal yang dilakukan terhadap calon sarjana baru, diperlukan media yang mampu memberikan pengetahuan tentang kehidupan pasca D3 atau S1. Media ini perlu menampung informasi dalam berbagai platform dan akrab digunakan oleh sarjana baru.
Manfaat dan Tujuan Pengembangan Prototype
Manfaat utama dari pengembangan prototype ini adalah agar sarjana baru bisa mendapatkan informasi, berupa pengetahuan dan ilmu yang dapat membantu mereka mandiri dan beradaptasi dalam kehidupan pasca D3 atau S1. Sedangkan, tujuan utamanya adalah memberikan informasi terbaru terkait peluang-peluang yang ada pada kehidupan pasca D3 atau S1
Prototype yang Dikembangkan
Media yang diajukan adalah majalah elektronik (electronic magazine atau e-zine) yang bernama Perspectives. Majalah digital Perspectives akan menyediakan ilmu dan pengetahuan bagi sarjana baru (fresh graduates) untuk mempersiapkan kehidupan pasca D3 atau S1.
Evaluasi
Perspectives memiliki banyak evaluasi, salah satunya adalah pre-test dilakukan dengan kuesioner terhadap orang yang sudah mengkonsumsi majalah ini. Ada juga, evaluasi khalayak mencakup pada kebutuhan dan keinginan khalayak setelah mereka mengonsumsi Perspectives. Kemudian ada juga evaluasi input, output, dan outcome dalam menguji efektivitas majalah ini memengaruhi sarjana baru.
Anggaran
Modal awal yang dibutuhkan sebesar Rp155.221.000 dengan titik balik modal setelah 4 tahun dan 9 bulan dengan laba perdana sebesar Rp151.879.665,94.

Situation Analysis
Based on the number of college students who are graduated every year, the possibility of being unemployed after graduation, and the results of the initial research conducted on new graduate candidates, a media is needed to give the knowledges of life post-diploma or post-barchelorate. The media needs to accommodate the information in a variety of platforms to be used by these newly graduates.
Objectives and Benefits in Prototype Developing
The main benefit of the initiation of this prototype is that fresh graduates can get the knowledges and informations which can help them independently adapt into life post-diploma or post-barchelorate life. Meanwhile, its main purpose is to provide the latest information related to the opportunities available for them.
The Developing of The Prototype
The developed media is in form of electronic magazine or e-zine, named Perspectives. Perspectives digital magazine will provide informations and knowledges for fresh graduates to prepare their life after graduation.
Evaluations
Perspectives have a lot of evaluations for its performance, including a pre-test which will be conducted with a questionnaire towards people who already consumed this magazine. There is also audience evaluation to cover the needs and desires of Perspectives audiences. And, there are also the evaluation of inputs, outputs, and outcomes to test the effectiveness of this magazine in creating impact for new graduates.
Money Budgeting
The initial money capital required for this magazine is Rp155.221.000. The capital breack even point will be reached after 4 years and 9 months, with initial profit of Rp151.879.665, 94.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S54162
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Amran Lee Abdullah
Petaling Jaya: Sutrapadu , 2007
R 796 AMR o
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>