Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Buku ini merupakan gambaran tentang suatu perkumpulan yaitu Krida pradangga yang merupakan perkumpulan para penabuh gamelan yang merupakan cabang dari perkumpulan Pananta Dibya di Surakarta. Diuraikan mengenai aturan-aturan perkumpulan. Juga mengenai bagaimana tata cara dalam menyewa gamelan atau menanggap wayang."
Surakarta: Tan Kiong Tjwan, 1915
BKL.0081-SS 4
Buku Klasik  Universitas Indonesia Library
cover
"Teks naskah ini berisi catatan tentang tatacara penggunaan dan cara membaca notasi karawitan sistem andha yang khas Kraton Yogyakarta, termasuk penjelasan tanda wirama untuk mempercepat atau memperlambat wirama kendhang; tandan kethuk, kenong, kempul, gong, dan lain-lain (h.1-20). Disusul dengan daftar nama kendhangan gendhing gangsa slendro (27 buah); nama kendhangan gendhing gangsa pelog (29 buah); dan nama gendhing gangsa pelog dengan catatan jumlah baris wirama (181 buah). Pada h.32-35 terdapat lampiran notasi untuk tiga gendhing. Naskah ini merupakan slinan tulisan tangan Pigeaud sendiri, memakai aksara Jawa, yang dibuat di Surakarta pada tahun 1926. Babonnya dipinjam dari R.T.A Harsana, Bupati Bangil. Naskah babon tersebut disusun pada tahun Alip 1819, bertepatan dengan 188901890 masehi . Penyusunnya adalah R.T. Kertanegara, seorangabdidalem niyaga di Karaton Yogyakarta, tas perintah Sultan HB VII. Kertanegara dalam mengumpulkan informasi tentang karawitan Yogyakarta dibantu oleh Mas Kurah Brangtamara, R. Lurah Puspakanthi, Mas Panewu Demang Angonggendhing dan R. Lurah Babarlayar. Karyanya ini kemudian diedit oleh adiknya, K.R.T. Wiraguna. Tentang karya ini dibandingkan naskah MSB/M.3-4 dan YKM/K.160.Lihat pula FSUI/SS.4 untuk jilid kedu dari teks ini, dan SS.6 dari koleksi FSUI untuk naskah lain yang melengkapi Pakem Wirama ini. Enam tahun setelah Pigeaud menyalin naskah ini, ia memerintahkan stafnya di Panti Boedaja untuk membuat slinan ketikannya sebanyak empat eksemplar. Satu eksemplar dikirim kepada peneliti karawitan ternama, J.S. Brandst Buys; dua eksemplar disimpan Pigeaud (FSUI/SS.5, h.71-85), dan sisanya diserahkan kepada Panti Boedaja (lihat MSB/M.2)."
[Place of publication not identified]: [publisher not identified], [date of publication not identified]
SS.3-B 38.01
Naskah  Universitas Indonesia Library
cover
"Lanjutan dari FSUI/SS.3, menerangkan notasi dan menyertakan daftar gendhing untuk komposisi corak Yogyakarta berlaras slendro. Untuk keterangan selanjutnya lihat dekskripsi naskah SS.3 tersebut. Bandingkan pula SS.6 di koleksi FSUI. Naskah disalin oleh Pigeaud sendiri, memakai aksara Jawa, pada tahun 1926 di Surakarta. Babonnya dipinjam dari Bupati Bangil. Tahun 1931 naskah ini dialihaksarakan oleh staf Pigeaud (lihat SS.5, h.1-70 untuk salinan itu)"
[Place of publication not identified]: [publisher not identified], [date of publication not identified]
SS.4-B 38.04
Naskah  Universitas Indonesia Library
cover
Slamet D.S.
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, 1991
899.222 SLA s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adismara Kirana
"Menjadi happy merupakan hal hal yang pasti diinginkan dan menjadi impian dari semua orang terutama pada masa masa kini dimana terdapat banyak konflik dan permasalahan Untuk menjadi bahagia dapat dilakukan dengan berbagai hal macam kegiatan serta aktivitas dan pastinya berubungan dengan orang serta segala sesuatu yang ada di sekeliling atau sekitar kita Hal yang dapat dilakukan salah satunya dengan healing yaitu proses pemulihan diri dari kondisi yang rusak menjadi kondisi yang utuh kembali baik fisik maupun non fisik Tentunya kegiatan healing ini dapat dilakukan dengan berbagai cara dan dapat dilakukan secara mandiri baik dengan bantuan atau adanya interaksi dengan orang lain dan lingkungan sekitar.

To be happy is something that every man wants and to be dreamed of especially in nowadays where there are so many problems and conflict To be happy could be done by many kinds of activities that surely relates to people and everything around us One of the things that could be done is with healing which is a recovery process from a bad condition to a good condition physic and non physically Healing process could be done in many ways and could be done alone or independently and with another party help and also everything that surround us
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Evelline Kristiani
"Bervariasinya kapasitas, potensi dan tingkat perkembangan daerah menyebabkan perbedaan mutu yang lebar antar program studi maupun institusi perguruan tinggi di penjuru Indonesia. Perbedaan mutu ini menjadi fokus para pemangku kepentingan perguruan tinggi, khususnya calon mahasiswa, pemerintah dan pasar tenaga kerja. Agar dapat menjaga mutunya, Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) sebagai salah satu dari institusi perguruan tinggi di Indonesia wajib memenuhi standar dari kriteria yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kemudian, untuk dapat bersaing, UKRIDA juga perlu menetapkan keputusan-keputusan maupun rencana strategis yang dibuat memanfaatkan data yang sama dengan yang digunakan untuk pengukuran pemenuhan standar kriteria akreditasi agar selaras dengan tujuan utama peningkatan mutu. Namun, ternyata melalui analisis akar-akar masalah Loshin yang diantaranya manusia, proses, teknologi dan kebijakan ditemukan kualitas data dari salah satu kewajiban Tri Dharma yaitu pendidikan dan pengajaran secara khusus pada data mahasiswa dan akademik, masih buruk baik itu manajemen maupun kondisi dari data itu sendiri. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menyusun strategi peningkatan kualitas data mahasiswa dan akademik UKRIDA. Menggunakan metode kualitatif, pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, query langsung dan studi dokumen. Penilaian terhadap kualitas data saat ini menggunakan dimensi kualitas data dari Loshin dan PermenristekDikti RI Nomor 61 Tahun 2016 Pasal 12, penilaian terhadap tingkat kematangan manajemen kualitas data menggunakan Data Quality Maturity Model Loshin. Penilaian menghasilkan temuan penyebab permasalahan dan temuan kesenjangan manajemen. Analisis kemudian digunakan untuk menghasilkan rekomendasi strategi, yang pertama lewat pemetaan penyebab permasalahan umum DMBOK2 dibentuk strategi peningkatan kondisi kualitas data dan yang kedua, lewat pemetaan best practive aktivitas manajemen kualitas data DMBOK2 yang dipadu dengan poin-poin konsiderasi strategi kualitas data Loshin dibentuk strategi peningkatan manajemen kualitas data. Secara garis besar strategi yang diajukan menyarankan perbaikan struktur data dan antarmuka aplikasi, pendefinisian tata kelola data, penyelenggaraan dokumentasi aturan, SOP dan SLA yang lengkap hingga ke unit bisnis dan peningkatan pengukuran dan pelaporan.

Variations in capacity, potential, and level of regional development cause wide differences in quality between study programs and higher education institutions throughout Indonesia. These quality differences become the focus of higher education stakeholders, especially prospective students, the government, and the labor market. To maintain its quality, Krida Wacana Christian University (UKRIDA) as one of the higher education institutions in Indonesia must meet the standards of criterias set by the National Accreditation Body for Higher Education (BAN-PT). Then, to be able to compete, UKRIDA also needs to establish strategic decisions and plans that are made based on the same data used to measure accreditation criteria standards fulfillment so that they are aligned with the main objective of quality improvement. However, through analysis of Loshin’s domain of problem root causes include humans, processes, technology, and policies, turns out that the quality of data from one of the obligations of the Tri Dharma, namely education and teaching specifically on student and academic data is still poor both in terms of management and the condition of the data itself. Based on these founds, this study aims to develop strategies for improving the UKRIDA student and academic data quality. Using qualitative methods, data collection was carried out through interviews, direct queries and document study. Assessment of the current data quality uses data quality dimensions from Loshin and PermenristekDikti RI Number 61 of 2016 Article 12, assessment of the maturity level of data quality management using Loshin's Data Quality Maturity Model. The assessment results in: findings of problems causes and findings of management gaps. Further analysis was carried out to produce strategic recommendations, firstly through mapping DMBOK2 common problems causes; a strategy for improving data quality conditions was formed. Secondly, through mapping of DMBOK2 best practice data quality management activities combined with Loshin’s data quality strategy points of consideration, a data quality management improvement strategy was formed. Broadly speaking, the proposed strategy suggests corrections of data structures and application interfaces, defining data governance, organizing complete documentation of rules, SOPs, and SLAs up to business units also measurement and reporting improvement."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Evelline Kristiani
"Bervariasinya kapasitas, potensi dan tingkat perkembangan daerah menyebabkan perbedaan mutu yang lebar antar program studi maupun institusi perguruan tinggi di penjuru Indonesia. Perbedaan mutu ini menjadi fokus para pemangku kepentingan perguruan tinggi, khususnya calon mahasiswa, pemerintah dan pasar tenaga kerja. Agar dapat menjaga mutunya, Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) sebagai salah satu dari institusi perguruan tinggi di Indonesia wajib memenuhi standar dari kriteria yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kemudian, untuk dapat bersaing, UKRIDA juga perlu menetapkan keputusan-keputusan maupun rencana strategis yang dibuat memanfaatkan data yang sama dengan yang digunakan untuk pengukuran pemenuhan standar kriteria akreditasi agar selaras dengan tujuan utama peningkatan mutu. Namun, ternyata  melalui analisis akar-akar masalah Loshin yang diantaranya manusia, proses, teknologi dan kebijakan ditemukan kualitas data dari salah satu kewajiban Tri Dharma yaitu pendidikan dan pengajaran secara khusus pada data mahasiswa dan akademik, masih buruk baik itu manajemen maupun kondisi dari data itu sendiri. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menyusun strategi peningkatan kualitas data mahasiswa dan akademik UKRIDA. Menggunakan metode kualitatif, pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, query langsung dan studi dokumen. Penilaian terhadap kualitas data saat ini menggunakan dimensi kualitas data dari Loshin dan PermenristekDikti RI Nomor 61 Tahun 2016 Pasal 12, penilaian terhadap tingkat kematangan manajemen kualitas data menggunakan Data Quality Maturity Model Loshin. Penilaian menghasilkan temuan penyebab permasalahan dan temuan kesenjangan manajemen. Analisis kemudian digunakan untuk menghasilkan rekomendasi strategi, yang pertama lewat pemetaan penyebab permasalahan umum DMBOK2 dibentuk strategi peningkatan kondisi kualitas data dan yang kedua, lewat pemetaan best practive aktivitas manajemen kualitas data DMBOK2 yang dipadu dengan poin-poin konsiderasi strategi kualitas data Loshin dibentuk strategi peningkatan manajemen kualitas data. Secara garis besar strategi yang diajukan menyarankan perbaikan struktur data dan antarmuka aplikasi, pendefinisian tata kelola data, penyelenggaraan dokumentasi aturan, SOP dan SLA yang lengkap hingga ke unit bisnis dan peningkatan pengukuran dan pelaporan.

Variations in capacity, potential, and level of regional development cause wide differences in quality between study programs and higher education institutions throughout Indonesia. These quality differences become the focus of higher education stakeholders, especially prospective students, the government, and the labor market. To maintain its quality, Krida Wacana Christian University (UKRIDA) as one of the higher education institutions in Indonesia must meet the standards of criterias set by the National Accreditation Body for Higher Education (BAN-PT). Then, to be able to compete, UKRIDA also needs to establish strategic decisions and plans that are made based on the same data used to measure accreditation criteria standards fulfillment so that they are aligned with the main objective of quality improvement. However, through analysis of Loshin’s domain of problem root causes include humans, processes, technology, and policies, turns out that the quality of data from one of the obligations of the Tri Dharma, namely education and teaching specifically on student and academic data is still poor both in terms of management and the condition of the data itself. Based on these founds, this study aims to develop strategies for improving the UKRIDA student and academic data quality.

Using qualitative methods, data collection was carried out through interviews, direct queries and document study. Assessment of the current data quality uses data quality dimensions from Loshin and PermenristekDikti RI Number 61 of 2016 Article 12, assessment of the maturity level of data quality management using Loshin's Data Quality Maturity Model. The assessment results in: findings of problems causes and findings of management gaps. Further analysis was carried out to produce strategic recommendations, firstly through mapping DMBOK2 common problems causes; a strategy for improving data quality conditions was formed. Secondly, through mapping of DMBOK2 best practice data quality management activities combined with Loshin’s data quality strategy points of consideration, a data quality management improvement strategy was formed. Broadly speaking, the proposed strategy suggests corrections of data structures and application interfaces, defining data governance, organizing complete documentation of rules, SOPs, and SLAs up to business units also measurement and reporting improvement."

Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Evin Helfianna
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T25641
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S7721
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hamidulloh Ibda
Kalimantan Barat : Balai Pelestarian Nilai Budaya , 2019
900 HAN 2:2 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>