Ditemukan 60 dokumen yang sesuai dengan query
Yuliana Bastini, author
2010
S3565
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Ekotyas Elastrina A, author
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mengenai hubungan antara psychological capitaldan intention to leave pada perawat. Pengukuran psychological capital menggunakan alat ukur psychological capital questioner (Luthans, Youssef, & Avolio, 2007) dan pengukuran intention to leave menggunakan alat ukur anticipated turnover scale (Atwood, 1985). Partisipan berjumlah 187 orang perawat yang bekerja...
Depok: Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Paramita Noor Yanti, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menguji hubungan antara perceived organizational support dan psychological capital pada karyawan PT. XYZ yang sedang melakukan perubahan organisasi. Partisipan penelitian adalah 135 karyawan PT. XYZ. Perceived organizational support diukur dengan Survey of Perceived Organizational Support yang dikembangkan Eisenberger, et. al. (1986). Psychological capital diukur dengan Psychological Capital...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S53581
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Hendy Christantia, author
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara perilaku inovatif di tempat
kerja dengan self-efficacy pada karyawan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan
pertambangan yang menekankan inovasi pada proses operasionalisasinya. Penelitian
ini diikuti oleh responden yang berjumlah 129 orang yang merupakan karyawan tetap
perusahaan dengan minimal satu tahun pengalaman kerja. Penelitian ini dilakukan
dengan pendekatan kuantitatif yaitu...
[, ], 2014
S55674
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Yuki Gradiannisa, author
[ABSTRAK
Penelitian ini dirancang untuk melihat hubungan antara persepsi dukungan organisasi dan perilaku inovatif di tempat kerja pada karyawan di PT. X. Penelitian ini dilakukan di salah satu perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia, terutama sebagai sebuah perusahaan yang melibatkan inovasi sebagai salah satu nilai perusahaan. Jumlah partisipan yang berpartisipasi...
2014
S57453
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Halyda Anjani Dwijayanti, author
[ABSTRAK
Penelitian ini didasari oleh fenomena penerapan sistem customization pada dunia bisnis online. Sistem tersebut dianggap dapat menjadi kunci kesuksesan sebuah perusahaan dalam menarik minta konsumennya. Peneliti ingin mengetahui latar belakang dan motivasi konsumen dalam membeli produk customized secara online. Ternyata, dikemukakan oleh penelitian Tian dkk. (2001) bahwa terdapat kebutuhan akan...
[, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia], 2014
S56914
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Ayu Rizky Utami, author
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah terdapat pengaruh dari e-WOM dalam media sosial Path™ terhadap intensi membeli pada konsumen restoran “baru”. Penelitian ini didasari oleh fenomena maraknya penggunaan internet untuk mencari informasi mengenai restoran “baru”. Informasi yang didapatkan dari orang lain mengenai sebuah restoran melalui internet disebut sebagai electronic...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S60324
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Arvidyani Anindita, author
These days, competition among organizations in attracting and retaining employee is increasing as the number of organizations increase. So the organizations have to know what workforce really seeks and what things are attractive for them. A new construct named employer attractiveness try to figure out what employees find attractive in...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S60230
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Syakira Rahma, author
[ABSTRAKbr
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara parenting self-efficacy dengan hardiness sebagai respon dari fenomena meningkatknya jumlah ibu tunggal bekerja dan memiliki kanak-kanak madya di Indonesia, agar bisa membantu menghadapi tekanan perannya dengan baik. Parenting self-efficacy adalah persepsi kemampuan dalam pengasuhan yang dimilikinya untuk secara positif mempengaruhi perilaku dan...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S59180
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Adji Sumantri, author
[ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini untuk melihat pengaruh variasi elemen dan melihat
perbedaan pengaruh variasi elemen electronic word-of-mouth positif berupa teks
dan gambar-teks terhadap sikap merek pada mengguna bus TransJakarta. Tipe
penelitian ini adalah field experiment dengan desain randomized between-subject
design (pretest & posttest). Terdapat dua kelompok eksperimen yaitu kelompok
variasi elemen teks dan gambar-teks. Partisipan...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S62265
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library