Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Sonny S. Meinardi
Abstrak :
ABSTRAK
Pada saat ini, perusahaan-perusahaan asuransi jiwa di Indonesia sedang menghadapi kesulitan akan pemasaran. Hal ini antara lain disebabkan oleh karena pandangan masyarakat terhadap asuransi jiwa, sifat dari produk asuransi jiwa, dan struktur pasar dari asuransi jiwa yang semakin kompetitif. Untuk dapat mengatasi kesulitan pemasaran tersebut di atas, maka diperlukan kemampuan dari para manajer pemasaran perusahaan-perusahaan asuransi jiwa tersebut dalam melakukan tindakan dan membuat keputusan yang cepat dan tepat mengenai pemasaran. Hal ini tidak dapat dilakukan tanpa tersedianya informasi mengenai pemasaran yang cepat, tepat, lengkap, relevan, dan dapat diandalkan. Untuk itu, diperlukan adanya suatu sistem informasi pemasaran yang diterapkan dan digunakan dengan baik oleh perusahaan-perusahaan asuransi jiwa. Berdasarkan hal di atas, maka penulis mencoba untuk mengadakan penelitian mengenai penerapan sistem informasi pemasaran pada perusahaan-perusahaan asuransi jiwa.
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rizal Bambang Prasetijo
1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Purwati
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library