Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nababan, Edgar Mazmur Partogi Halomoan
"Di dalam Studi independen berikut akan menunjukan studi mengenai strategi lokalisasi produk yang diterapkan oleh merek ponsel China di pasar India. Makalah ini akan memberikan perhatian khusus bagaimana perusahaan Cina telah memisahkan persaingan antara kedua negara dan strategi apa yang mereka gunakan untuk melokalisasi produk mereka di pasar India. Studi ini akan fokus pada strategi lokalisasi seperti sponsor kegiatan lokal, iklan lokal, penggunaan tenaga kerja asli/ahli lokal dan produksi lokal. Penulis memilih India karena dalam dekade ini India akan menjadi negara dengan populasi terbanyak (UN Population Division, 2019). India saat ini masih dianggap sebagai negara berkembang, sehingga pasarnya masih berkembang dan masih ada ruang bagi lebih banyak pesaing untuk masuk ke pasar. Ini menjadikan India sebagai studi kasus yang bagus untuk pasar ponsel cerdas yang bertujuan untuk merek ponsel mereka secara lokal. Makalah ini menggunakan review literatur berdasarkan google scholar, publikasi riset pasar dan informasi di website resmi perusahaan smartphone. India sendiri memiliki sekitar 748 juta pengguna smartphone pada akhir tahun 2020 (Statista, 2020). Menariknya, pasar smartphone India didominasi oleh merek Cina menurut laporan firma riset pasar International Data Corporation yang diterbitkan pada tahun 2021 di mana 4 perusahaan besar Cina menguasai hampir 70% dari total pangsa pasar smartphone termasuk Xiaomi (27%), Vivo (18%), Realme (13%), dan OPPO (11%). Penting untuk dicatat juga bahwa makalah ini dibuat dari perspektif pasar India, dengan kata lain strategi yang digunakan oleh perusahaan Cina mungkin tidak bisa diterapkan di negara lain dengan latar belakang yang serupa. Namun, makalah ini dapat memberikan kerangka kerja tentang bagaimana menciptakan strategi lokalisasi produk di negara berkembang yang mampu menangkap pangsa pasar yang besar.

The following independent study paper presents a study of brand localization strategies that Chinese smartphone brands implement in India’s market. This paper pays special attention on how Chinese firms have separated the rivalry between the states and what strategies they used to localize their brands in India’s market. It focuses on the strategies to localization such as local activity sponsorships, local advertisements, the use of native workforce/local expert and local production. The author chose to select India because India is soon to be the most populated country by 2030 (UN Population Division, 2017). India is still considered a developing country, so markets are not yet mature and there is still room for more competitors to enter the market. This makes India a great case study for smartphone markets aiming to brand their phones locally.  This paper used a literature review based on google scholars, market research publications and information on the smartphone companies’ official website. India has around 748 million smartphone users by the end of 2020 (Statista, 2020). Interestingly, India’s smartphone market is dominated by Chinese brands according to a report by market research firm International Data Corporation published in 2021 where the 4 big Chinese firms control almost 70% of the total market share of smartphones which includes Xiaomi (27%), Vivo (18%), Realme (13%), and OPPO (11%).  Important to note also that this paper has been created from an Indian market perspective, in other words the strategies used by Chinese firms may not work in all other nations with similar backgrounds. However, this paper can provide a framework on how to create a localized brand in developing nations that is able to capture a large market share."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dandy Adrianto Amiranto
"The following independent study paper will present an overview of the car industry in France (Europe) and South Korea (Asia) for the United States of America car industry. It will focus upon the historical background, and facts regarding several macroeconomic conditions, market conditions and socio-cultural conditions. The author chose France and South Korea, because both of them have appeared to have a good surface level for doing a foreign business for the US car Industry to open up their new production there. This paper used a literature review based on google scholars and the government's website. According to the Korea Automobile Manufacturers Association (KAMA) automobile output from Korea totaled 3,506.848 units in 2020, down 11.2 percent from 2020. Despite the fall in production, the country's overall auto output ranking moved up two notes from 2020. Car Production in France decreased to 1316371 Units (1316,371 K Units) in 2020. The maximum volume was 3701870 Units and minimum was 1316371 Units. Based upon the information gathered in this paper, South Korea has overall better conditions for US production and market seeking firms, compared to France, due to the historical background within the automotive industry, as well as the historical relations with the United States could support the choice for South Korea for investment opportunities, and so does the potential for future innovation capabilities of the region.

Makalah studi independen berikut akan menyajikan gambaran industri mobil di Perancis (Eropa) dan Korea Selatan (Asia) untuk industri mobil Amerika Serikat. Ini akan fokus pada latar belakang sejarah, dan fakta mengenai beberapa kondisi makroekonomi, kondisi pasar dan kondisi sosial budaya. Penulis memilih Prancis dan Korea Selatan, karena keduanya tampaknya memiliki tingkat permukaan yang baik untuk melakukan bisnis asing bagi Industri mobil AS untuk membuka produksi baru mereka di sana. Makalah ini menggunakan literature review berdasarkan google cendekia dan website pemerintah. Menurut Korea Automobile Manufacturers Association (KAMA) output mobil dari Korea mencapai 3.506,848 unit pada tahun 2020, turun 11,2 persen dari tahun 2020. Meskipun ada penurunan produksi, peringkat output mobil negara secara keseluruhan naik dua catatan dari tahun 2020. Produksi Mobil di Prancis menurun menjadi 1316371 Unit (1316,371 K Unit) pada tahun 2020. Volume maksimum adalah 3701870 Unit dan minimum 1316371 Unit. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dalam makalah ini, Korea Selatan secara keseluruhan memiliki kondisi yang lebih baik untuk produksi AS dan perusahaan pencari pasar, dibandingkan dengan Prancis, karena latar belakang sejarah dalam industri otomotif, serta hubungan historis dengan Amerika Serikat dapat mendukung pilihan bagi Korea Selatan untuk peluang investasi, dan begitu pula potensi kemampuan inovasi masa depan kawasan ini."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library