Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Henry Udoko
" ABSTRAK
Aliansi strategis atau perikatan kerjasama antara dua atau lebih perusahaan dapat menjadi wahana bagi para pihak untuk mendapatkan pengetahuan dari pihak lain. Terjadinya alih pengetahuan tersebut sangat dipengaruhi oleh kemauan masingmasing pihak untuk memberi dan menerima. Penelitian tentang alih pengetahuan telah banyak dilakukan dengan menguji berbagai faktor-faktor yang mempengaruhi, diantaranya adalah niat dan motivasi belajar, absorptive capacity, kemenarikan mitra, ambiguity, kualitas hubungan, dan protectiveness. Namun demikian, belum dilakukan penelitian yang secara simultan memeriksa pengaruh karakter dari partner yakni attractiveness dan protectiveness berikut niat ... "
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adinda Mirza Ramadhania author
" ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh s-commerce terhadap trust and trust performance konsumen Groupon Disdus. Kepercayaan dan bagaimana konsumen melakukan performa kepercayaan adalah suatu hal yang penting bagi perusahaan online. Responden dalam penelitian ini berjumlah 205 orang, yaitu pelanggan yang pernah mengakses situs Groupon Disdus. Karakteristik s-commerce ini terdiri dari reputasi, ukuran perusahaan, information quality, keamanan bertransaksi, komunikasi, economic feasibility, referensi WOM, kepercayaan, purchase intention, dan intensi WOM. Dengan menggunakan metode penelitian SEM, hasil ... "
Jakarta: Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harry Lukman Hakim
" ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menginvestigasi pengaruh pendekatan rasa takut (rendah, sedang, tinggi) dan kesesuaian isi pesan terhadap budaya (dimensi individualis dan kolektifis), dan pengaruh terhadap penerimaan pesan dan kepatuhan perilaku peringatan kesehatan di bungkus rokok. Penelitian ini menggunakan pola faktorial 2 x 3, dengan menggunakan pola eksperimen dalam pengumpulan data. Peneliti mengumpulkan data dari mahasiswa sarjana Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia sebagai sampel untuk mewakili anak muda di Indonesia sebagai objek penelitian. Penelitian menggunakan konsep model U terbalik yang menggambarkan hubungan ... "
2013
T35819
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jogi Huxany Fatah
" ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang strategi pemasaran yang perlu dilakukan oleh Bakpau Ming Yen untuk meningkatkan penjualannya di masa mendatang. Tidak adanya perubahan dan bertambahnya kompetitor menjadi penyebab terus menurunnya penjualan dari Bakpau Ming Yen. Penelitian dimulai secara kualitatif dengan metode wawancara dan dilanjutkan secara kuantitatif dengan metode Importance Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukkan beberapa kekuatan dan kelemahan Bakpau Ming Yen yang kemudian menyarankan Bakpau Ming Yen untuk melakukan strategi Market Development didukung dengan strategi Product Development yang tertuang dalam Marketing mix 4P (product, ... "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suryo Wibisono
" ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas di industri perbankan, di tengah persaingan industri perbankan yang semakin ketat. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pengolahan data primer menggunakan metode SEM. Penelitian ini menggunakan 3 bank sebagai studi kasus. Hasil penelitian menjelaskan bahwa responden memiliki pandangan yang berbeda dalam pemilihan bank dan setiap bank yang diuji memiliki strategi masing-masing dalam menciptakan loyalitas konsumen. Hasil uji hipotesis penelitian menjelaskan bahwa variabel antecedent yang dapat mempengaruhi loyalitas adalah service quality dan relationship quality. Kedua variabel ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T39292
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Husni Mubarak
" ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kategori service yang dibagi ke dalam tiga kategori berdasarkan level interaksi (high contact and customized service, moderate contact non personal, dan moderate contact standardize) mempengaruhi nilai personal involvement dan perceived relational benefits konsumen, hingga akhirnya berpengaruh pada relational response behavior. Untuk menguji hipotesis pada penelitian ini, penulis membaginya menjadi empat analisa, (1) analisa perbedaan nilai personal involvement pada ketiga jenis kategori service, (2) analisa perbedaan nilai perceived relational benefits pada tiga kategori service, (3) analisa hubungan antara ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T38650
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gina Karlina
" ABSTRAK
Dalam konteks pemasaran persuasif informasi tentang barang langka atau jumlah terbatas kemungkinan akan mendatangkan asumsi yang positif tentang produk, seperti kualitas yang baik dan eksklusifitas. Kelangkaan dapat meningkatkan persepsi nilai dan keinginan membeli melalui asosiasi keuntungan simbolis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived scarcity terhadap willingness to buy melalui variable mediasi perceived value pada produk Nokia Lumia Batman Series. Sampel penelitian ini berjumlah 200 responden, metode SEM (Structural Equation Modelling), digunakan untuk mengolah data dengan software SPSS 17 dan Lisrel 8.7. Hasil ... "
2012
T43052
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bheakanti Bias Btari
" Perkembangan ritel di Indonesia terus meningkat khususnya ritel modern yang memiliki pertumbuhan paling besar dibandingkan dengan ritel tradisional, terutama perdagangan ritel kategori makanan dan minuman. Salah satunya yang berkembang saat ini adalah 7-Eleven, hadir dengan memposisikan dirinya sebagai convenience store tapi juga menyediakan beberapa tempat duduk dan meja yang berada di dalam dan di luar ruangan selama 24 jam (hybrid convenience store). Dengan semakin ketatnya persaingan ritel, hal yang tidak kalah penting adalah apakah brand ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60633
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rindradana Rildo
" ABSTRAK
Pendekatan teoritis utama penelitian adalah Theory of Planned Behavior dan Model of Goal Directed Behavior yang mengkaji perilaku individu di komunitas virtual mempengaruhi preferensi konsol video game dengan meneliti faktor-faktor aktivitas individu di komunitas virtual. Penelitian kuantitatif dilakukan melalui survei terhadap 3 komunitas video game (2 non-merk, 1 merk) berjumlah 220 responden. Pengujian hipotesis memakai Structural Equation Modeling dengan menguji bersama-sama model dari variabel independen dan dependen. Hasil penelitian menunjukkan perilaku hedonisme individu di komunitas ... "
2018
D2746
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Budi Setiawan
" Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran norma personal sebagai faktor inti dari norm activation theory (NAT) dalam memprediksi perilaku pro lingkungan yang belum sepenuhnya dijelaskan secara utuh pada theory of planned behavior (TPB). Pemilahan sampah merupakan kajian khusus tentang perilaku pro lingkungan yang menjadi fokus kajian ini. Ukuran sampel akhir adalah 300 responden dari tiga kota berbeda di Indonesia yaitu Bogor, Depok, dan Jakarta. Teknik purposive sampling dipilih sebagai teknik penarikan sampel dengan kriteria tertentu ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
D-pdf
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>