Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Muti Raigabe Julinda
"Pariwisata merupakan salah satu kegiatan yang diminati oleh masyarakat. Destinasi wisata alam Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi wisata unggulan pemerintah dalam program 10 Bali Baru yang mengalami peningkatan pengunjung. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh aesthetics experiential qualities terhadap loyalitas wisatawan pada destinasi wisata Kepulauan Seribu dengan tourist satisfaction sebagai variabel mediasinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 wisatawan domestik menggunakan teknik non probability sampling. Teknik analisa data yang digunakan yakni analisis regresi dan sobel test untuk mengetahui pengaruh antar variabel, baik secara langsung maupun tidak langsung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aesthetics experiential qualities memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap loyalitas wisatawan melalui tourists satisfaction. Pengaruh aesthetics experiential qualities terhadap loyalitas wisatawan melalui tourists satisfaction memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan dengan nilai pengaruh aesthetics experiential qualities terhadap loyalitas wisatawan secara langsung.
Tourism is one of the activities that people love the most. Kepulauan Seribu as the tourist destination, are one of the leading tourist destinations by the government on "10 Bali Baru" program that the number of visitors are increasing day by day. This study was conducted to analyze the effect of aesthetics experiential qualities on tourist loyalty in Kepulauan Seribu with tourists’ satisfaction as a mediating variable. This research uses a quantitative approach by distributing questionnaires to 100 domestic tourists using non-probability sampling techniques. The data analysis techniques used are regression analysis and sobel tests to determine the effect between variables, both directly and indirectly. The results of this study indicate that aesthetics experiential qualities have a direct and indirect effect on tourist loyalty through tourists' satisfaction. The effect of aesthetics experiential qualities on tourist loyalty through tourists’ satisfaction has a greater effect than the direct effect of aesthetics experiential qualities on tourist loyalty"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Anatasia Akmelia
"Saat ini pariwisata menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati oleh sebagian besar masyarakat di dunia karena kegiatan berwisata merupakan sebuah komoditas yang dapat menyentuh hingga ke level bawah masyarakat. Destinasi wisata Pulau Nusa Penida dalam beberapa tahun terakhir menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Klungkung Bali dimana jumlah pengunjungnya selalu meningkat sehingga penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh destination image terhadap revisit intention pada wisatawan Pulau Nusa Penida Bali dengan tourists’ satisfaction sebagai variabel penghubungnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 64 wisatawan domestik dan 36 wisatawan asing menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis regresi dan Sobel Test untuk melihat pengaruh antar variabel baik secara langsung maupun tidak langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa destination image memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap revisit intention melalui tourists’ satisfaction. Namun, pengaruh destination image terhadap revisit intention melalui tourists’ satisfaction memiliki nilai pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan nilai pengaruh destination image terhadap revisit intention secara langsung
Currently, tourism becomes one of the most popular industries by most people in the world because travel activity is a commodity that can touch up to the lower levels of society. Nusa Penida Island in recent years become the leading tourists destination of Klungkung regency where the number of visitors always increase every year so that this study aims to explain the effect of destination image toward revisit intention on Nusa Penida Bali tourist island through tourists' satisfaction as the mediator. This study used quantitative approach by distributing questionnaires to 64 domestic tourists and 36 foreign tourists using non-probability sampling technique. Data analysis technique used regression analysis and Sobel Test to see the influence between variables either directly or indirectly. The results show that the destination image has a direct and indirect influence on the revisit intention through tourists' satisfaction. However, the effect of the destination image on the revisit intention through the tourists' satisfaction has a greater value of influence compared to the value of the influence of the destination image towards the direct intention revisit."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library