Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Adista Nuratika
"ABSTRAK
Penelitian ini ingin melihat bagaimana konten seksual dalam iklan di mata penonton sasaran dewasa muda. Ada
enam aspek yang diteliti di penelitian ini. Aspek tersebut adalah profil sang responden, respon emosional, pemikiran
rasional, keterbukaan interpretasi, analogi ketika responden menjadi pembuat iklan dan sikap responden terhadap
konten seksual yang digunakan di materi periklanan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini
meneliti enam informan yang terdiri dari tiga wanita dan tiga pria yang berumur 16-26 tahun dan berdomisili di
daerah Jabodetabek. Penelitian ini membuktikan bahwa ada beberapa pandangan terhadap konten seksual yang
berada di dunia periklanan. Dari keenam informan, para informan memberikan pendapat mereka tentang penggunaan
konten seksual. Dari penelitian ini saran kedepannya adalah untuk bisa meneliti dengan jangkauan yang lebih luas
lagi tdak hanya meneliti di perkotaan tapi juga bisa meneliti sampai ke pedesaan.

ABSTRACT
This research wants to see how sexual innuendo in advertising in the eyes of the young adult. There are six aspects
in this research. Those aspects are, profiling of the informant, emotional informants, rational thinking, open
interpretation, analogy if the informant is the one who make the advertisement and their attitudes towards sexual
innuendo. This is a qualitative research. In this researcher there are six informants (3 woman and 3 men) between
16-26 years old and live in the Jabodetabek area. This research proof that there are several views with sexual
innuendo in the advertising content. From the six informants we know that sexual innuendo can affect the viewer of
an advertisement. From this research one of the recommendations is hoping that the research have more wide range
not just doing research in the big cities but also on the country side."
2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Tombak Islam Al Ayyubi
"Tesis ini meneliti secara kualitatif bagaimana perokok situasional melakukan reduksi disonansi kognitifnya dalam isu merokok sejak mereka memutuskan memulai merokok hingga setelah mereka memutuskan berhenti merokok. Penelitian ini mendeskripsikan secara fenomenologis bagaimana tiga mahasiswa perokok situasional melakukan reduksi disonansi kognitif. Hasilnya menunjukkan: reduksi disonansi kognitif hanya dengan dukungan keluarga berfokus pada bagaimana perokok situasional menciptakan kognisi bahwa dia sanggup berhenti merokok; reduksi disonansi kognitif hanya dengan dukungan pasangan berfokus pada bagaimana berhenti merokok adalah komitmen menjaga hubungan romantis dengan pasangan; dan upaya reduksi disonansi kognitif tanpa dukungan orang lain tidak dapat melakukan reduksi disonansi kognitif secara konsisten.

This research focuses qualitatively on how situational smokers commit cognitive dissonance redution upon their smoking behavior since they have decided to start smoking until after they have decided to quit smoking. It describes phenomenologically how three situational smokers from a same university commit cognitive dissonance reduction. The result displays: cognitive dissonance reduction with family support only focuses on how situational smokers creates his own cognitive that he will be able to quit smoking; cognitive dissonance reduction with romantic partner support only focuses on how smoking quitting is understood as a commitment to hold his romantic relationship; and cognitive dissonance reduction without any other person support cannot consistently be commited.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T46355
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library