Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sarah Dwiyanti Sumadilaga
"Rekening Ponsel CIMB Niaga adalah produk branchless banking pertama di Indonesia yang mendukung keuangan inklusif untuk kelompok unbanked dan underbanked. Masalah yang dihadapi oleh produk adalah rendahnya tingkat awareness dan tidak adanya pengetahuan maupun pemahaman target khalayak mengenai Rekening Ponsel. Produk juga mengalami penurunan tingkat pertumbuhan pengguna, padahal 1.000.000 pengguna ditargetkan pada akhir Desember 2014. Solusi yang diajukan adalah sebuah strategi komunikasi pemasaran yang dikembangkan berdasarkan Teori Difusi Inovasi dan Technology Acceptance Model. Strategi menggunakan media above the line dan below the line selama 6 bulan untuk menyasar segmen perempuan rumah tangga suburban dari SES BC.

Rekening Ponsel CIMB Niaga is the first branchless banking product in Indonesia that supports financial inclusion for the unbanked and underbanked. The problem faced by the product are low levels of awareness and lack of knowledge and understanding from the target audience about Rekening Ponsel. Product also encounters a decrease in user growth rate, whereas 1.000.000 user is targeted by the end of December 2014. The solution proposed is a marketing communication strategy developed based on Innovation Diffusion Theory and Technology Acceptance Model. The strategy uses above the line and below the line media for 6 months to target suburban women from SES BC."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-PDF
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Irna Silviana
"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menguji faktor yang mempengaruhi penerimaan pengguna (user) Rekening Ponsel CIMB Niaga dan pengaruhnya pada pembentukan sikap pengguna terhadap keinginan untuk melanjutkan pemakaian produk layanan Rekening Ponsel. Analisis faktor tersebut dapat berguna dalam mengembangkan strategi marketing yang efektif dan efisien untuk menaikkan jumlah pengguna Rekening Ponsel.
Sehubungan dengan tujuan tersebut, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui apakah variable TAM (Technology Acceptance Model) yaitu Usefulness, Ease of Use, Need for Interaction, Risk, Cost, dan Compatibility, berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Attitude, serta apakah variabel Attitude memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Continued Use Intention.
Populasi dari penelitian ini adalah pengguna (user) Rekening Ponsel CIMB Niaga. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yaitu menggunakan convenience sampling sebesar 158 orang, dan analisis terhadap data dilakukan menggunakan Structural Equation Model (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived usefulness, ease of use, need for interaction, cost, compatibility, mempengaruhi penerimaan pengguna Rekening Ponsel CIMB Niaga. Selain itu, juga ditemukan bahwa variabel Attitude berpengaruh positif terhadap Continued Use Intention.

This study aims to identify and examine the factors that influence user acceptance Rekening Ponsel CIMB Niaga and its influence on the formation of user attitudes towards the desire to continued use of Rekening Ponsel. Analysis of these factors may be useful in developing a marketing strategy that is effective and efficient to increase the number of users of Rekening Ponsel.
According to the objective, the hypothesis is to find if TAM (Technology Acceptance Model) with variable: Usefulness, Ease of Use, Need for Interaction, Risk, Cost, and Compatibility, have a significant relation toward variable Attitude, and does variable Attitude have a significant relation toward on the Continued Use Intention.
The population in this research is the user of Rekening Ponsel CIMB Niaga. The sampling technique is using non probability sampling and number of sampel decided by using convenience sampling which is 158 respondents. This followed by an analysis of the data with Structural Equation Model (SEM).
The reasearch has provided us with an interesting observation whereby perceived usefulness, ease of use, need for interaction, cost, compatibility, affecting user acceptance Rekening Ponsel CIMB Niaga. The Attitude variable have a significant relation with variable Continued Use Intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library