Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Agus Santoso
"ABSTRAK
Deregulasi di bidang moneter, perbankan, keuangan dan pasar modal dengan dikeluarkannya Pakdes 1987, Pakto 1988 dan Pakdes 1988, membawa dampak yang positif terhadap pertumbuhan pasar modal di Indonesia.
Pesatnya pertumbuhan pasar modal sangat menguntungkan pemerintah dan masyarakat. Bagi pemerintah, berkembangnya pasar modal memberikan salah satu sumber penerimaan negara. Bagi masyarakat, pasar modal dapat digunakan sebagai alternatif investasi dana yang mereka miliki. Dalam jangka panjang para investor memiliki dua kesempatan yang menguntungkan baik melalui dividen maupun capital gain.
Dengan meningkatnya jumlah perusahaan yang go public berarti semakin banyak alternatif bagi masyarakat untuk menginvestasikan uangnya di pasar modal.
Penampilan saham industri kehutanan, puIp dan kertas di BEJ akhir tahun 1994 kian membaik. Pada saat indeks harga saham gabungan (IHSG) BEJ cenderung turun, namun saham sektor pulp dan kertas di pasar modal justru menguat. Bukan hanya jumlah transaksinya yang besar, tapi harga sahamnya naik cukup tajam. Kenaikan harga saham pulp dan kertas itu diduga karena melonjaknya harga pulp sebagai bahan baku kertas, yang kemudian diikuti kenaikan harga kertas. Harga pulp dan kertas memang cenderung berfluktuasi tajam.
PT Indah Kiat Pulp & Paper Corporation (IKPPC) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri kehutanan. yang sahamnya diminati investor. Investor yang membeli saham IKPPC memerlukan informasi yang jelas dan lengkap mengenai profil perusahaan serta faktor-faktor lain baik intern maupun ekstern yang mempengaruhi perkembangan emiten dimasa yang akan datang.
Keputusan untuk membeli dan atau menjual saham yang ada tidaklah mudah karena hal ini tidak hanya bertitik tolak dari penilaian aktiva perusahaan, tetapi juga didasarkan pada kemampuan emiten menghasilkan pendapatan. Untuk itu perlu dilakukan analisis pada saham IKPPC agar dapat diketahui apakah saham yang beredar potensial untuk dibeli atau tidak. Apakah saham yang sudah dibeli telah memberikan keuntungan yang maksimal? Apakah pembelian saham tersebut merupakan alternatif terbaik daripada bentuk investasi Iain seperti mendepositokannya ke bank?
Dengan menggunakan valuation model, investor dapat menilai saham IKPPC dan mengetahui nilai sebenarnya (nilai intrinsik), sehingga dapat membandingkan apakah saham IKPPC yang beredar dihargai terlalu tinggi (overpriced) atau terlalu rendah (underpriced). Pendekatan ini penting untuk menentukan kapan saat harus membeli atau menjual saham IKPPC, serta sebagai antisipasi harga pasar saham dimasa yang akan datang."
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hani Dandian Irawan
"Entering a foreign market requires a specific strategy for a company in order for it to succeed in an increasingly volatile and uncertain global environment. Firms will need to implement different foreign operation modes that are well-tailored to the current market conditions of the countries in which they operate. This report investigates Franchising and Licensing as two foreign operation methods of 7-Eleven, one of the key players in international convenience store chains. Further, by looking at two contrasting geographic locations of 7-Eleven in Japan and Thailand, this report finds how the company should be able to overcome challenges and keep their presence alive in the corresponding market. This study has implications for creating business innovations and adapting mode packages as an extended strategy in the long term.

Memasuki pasar luar negeri memerkulan strategi khusus bagi sebuah perusahaan agar dapat berhasil dalam lingkungan global yang semakin bergejolak dan tidak menentu. Perusahaan perlu menerapkan mode operasi asing berbeda-beda yang telah disesuaikan dengan kondisi pasar di negara tempat mereka beroperasi. Laporan ini mengulas tentang Franchising dan Licensing sebagai dua metode operasi asing 7-Eleven, salah satu pemain kunci dalam rantai toko serba ada internasional. Selanjutnya, dengan melihat dua lokasi geografis yang kontras dari 7-Eleven di Jepang dan Thailand, laporan ini menemukan bagaimana perusahaan harus mampu mengatasi tantangan dan menjaga eksistensi mereka di pasar yang sesuai. Studi ini pun memiliki implikasi untuk menciptakan inovasi bisnis dan mengadaptasi mode packages sebagai strategi yang diperluas dalam jangka panjang."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library