Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammadin Razak
Jakarta: Perpustakaan Nasional RI, 2012
025.313 MUH p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Titik Pudjiastuti
"Perpustakaan Fakultas Sastra UI merupakan salah satu tempat penyimpanan naskah Nusantara yang patut dibanggakan. Di tempat ini tersimpan lebih dari 2500 naskah Nusantara yang ditulis dengan huruf dan bahasa daerah yang cukup beragam. Pada tahun 1997 telah terbit buku katalog naskah Fakultas Sastra UI, namun dari pengamatan kami, masih banyak naskah-naskah koleksi Perpustakaan Fakultas Sastra UI yang belum tercatat dalam buku tersebut.
Penelitian ini bertujuan menyusun katalogisasi naskah, membuat mikrofilm, dan menerbitkan katalog naskah dari naskah-naskah koleksi Perpustakaan Fakultas Sastra UI yang belum pernah didata Namun, karena keterbatasan waktu, dana dan tenaga, maka pada kesempatan ini usaha membuat mikrofilm dan menerbitkan katalognya belum dapat dilakukan. Dengan demikian, tujuan penelitian saat ini adalah menyusun katalogisasi naskahnya. Untuk itu, naskah-naskah koleksi Perpustakaan Fakultas Sastra UI yang belum didata akan diinventarisasi dan dideskripsikan.
Penelitian ini sepenuhnya penelitian kepustakaan. Untuk itu, sejumlah bahan rujukan yang relevan dengan tujuan penelitian digunakan sebagai dasar dalam penyusunan pola penelitian. Oleh karena tujuan utama penelitian ini adalah menyusun katalog naskah, maka berbagai katalog naskah Jawa dan Nusantara digunakan sebagai rujukan untuk menentukan pola penelitian dan penyusunan katalog naskahnya.
Berdasarkan inventarisasi naskah, diketahui bahwa jumlah naskah koleksi Perpustakaan Fakultas Sastra UI yang belum dideskripsikan berjumlah 254 naskah. Naskah-naskah tersebut adalah koleksi Pigeaud, PT Caltex Pacific Indonesia, Dina Nawaningrum, R. Tanojo, Arnir Rohkyatmo, Soemarsaid, Titik Pudjiastuti, Prof. Dr. Achadiati Ikram, dan Jurusan Sastra Daerah FSUI, Madura, Cirebon, dan RM Sajid
Dalam penelitian ini, setiap naskah diambil datanya sesuai dengan pola yang telah ditentukan. Berdasarkan data yang diperoleh, diketahui bahwa atas jenis isi teksnya ke-249 naskah tersebut dapat dipilah ke dalam 24 kategori, yaitu: Bahasa (BA), Cerita Historis (CH), Cerita Islam(CI), Cerita Kepahlawanan (CP), Cerita Santri Lelana (CS). Cerita Wayang (CW), Hukum (HU), Islam (IS), Kelompok Melayu. (KM,), Keris (KR), Lain-lain (LL), Legenda Setempat (LS), Majalah Jawa (MJ), Primbon (PR) Piwulang . (PW), Sastra Bali (SB), Sejarah (SJ), Silsilah (SL), Seni Suara (SS), Seni Tari. (ST), Upacara dan Adat Istiadat Keraton (UK), Upacara dan Adat Istiadat Rakyat. (UR), Warna Warni (WW), dan Wayang (WY).
Selain itu, dapat pula diketahui bahwa bahan naskah yang paling banyak digunakan adalah kertas polos, bahasa dan aksara yang terbanyak dipakai adalah bahasa dan aksara Jawa, dan bentuk penyajian teks yang paling banyak diterapkan adalah prosa."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2001
LP 2001 63
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Abdurrahman Hafizhuddin
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh microfilm marketing terhadap purchase intention. Penelitian ini menggunakan produk Wall’s Kopi Negeri dengan microfilmnya, yaitu Filosofi Kopi Negeri sebagai objek penelitian. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah masyarakat Indonesia, khususnya yang berdomisili di Pulau Jawa, berusia 17 tahun, dan pernah menonton minfilm Filosofi Kopi Negeri. Data yang didapatkan akan diolah menggunakan metode analisis regresi menggunakan software SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa microfilm marketing memiliki pengaruh yang positif terhadap purchase intention. Microfilm marketing mempengaruhi purchase intention konsumen melalui cognitive response dan juga affective response. Pada penelitian ini cognitive response akan dipengaruhi secara positif oleh variabel story plot. Sedangkan pada affective response variabel yang berpengaruh positif secara signifikan adalah story plot dan juga microfilm popularity.

This study aims to determine the effect of microfilm marketing on purchase intention. This study uses the product Wall's Kopi Negeri with its microfilm, namely Filosofi Kopi Negeri as the object of research. The sample used in this study is the Indonesian people, especially those who live in Java, are 17 years old, and have watched the film Filosofi Kopi Negeri. The data obtained will be processed using the regression analysis method using SPSS 22 software. The results of this study indicate that microfilm marketing has a positive influence on purchase intention. Microfilm marketing influences consumer purchase intention through cognitive response and also affective response. In this study, cognitive response will be positively influenced by the story plot variable. While the affective response will be positively influenced by story plot and also microfilm popularity.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library