Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dimas Prasetyo Chandra
"ABSTRAK
Ciputra Hospital adalah sebuah rumah sakit swasta yang baru berdiri. Berdasarkan
laporan kunjungan pasien tahun 2016, jumlah kunjungan pasien belum sesuai target
yang ditetapkan. Hal ini dipengaruhi oleh perilaku konsumen dalam memilih rumah
sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara faktor stimuli
eksternal, yaitu faktor bauran pemasaran dan faktor sosial budaya terhadap
keputusan konsumen dalam memilih Ciputra Hospital. Hasil penelitian
menujukkan faktor bauran produk, harga, tempat, proses, orang, dan bukti fisik
berhubungan dengan keputusan memilih Ciputra Hospital. Sedangkan faktor yang
paling dominan terhadap keputusan memilih Ciputra Hospital adalah faktor produk.

ABSTRACT
Ciputra Hospital is a new private hospital. Hospital report on 2016 shows that
number of patients is below target. This is related to consumer behavior in selecting
hospital. This study aimed to determine external stimuli factors associated with
consumer decision in choosing Ciputra Hospital. The external stimuli factors are
marketing mix and sociocultural factor. This study shows that product, price, place,
process, people and physical evidence are related to the decision to choose Ciputra
Hospital. While the most dominant factor on the decision to choose Ciputra
Hospital is the product factor.
"
2017
T47600
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dina Serly
"Pemilihan gubemur secara langsung yang telah dilakukan oleh Provinsi Lampung adalah wujud dari menjadikan Lampung sebagai model demokrasi, untuk itu calon gubemur bersalng untuk mendapatkan sebanyak mungkin pemilihnya dalam bentuk kampanye dan membentuk pencitlaan positif mengenai bagaimana sosok pemimpin yang diinginkan rakyat melalui gaya kepemimpinan yang dimiliki masing-masing calon sehingga mampu mempengaruhi keputusan memilih masyarakat, untuk memilih pemimpin terbaik bagi Provinsi Lampung. Untuk itu penelitian ini mencoba untuk menjawab apakah ada pengaruh kampanye politik dan gaya kepemimpinan terhadap keputusan memilih, apakah j uga ada pengaruh kampanye politik terhadap keputusan memilih dan apakah ada pengaruh gaya kepemimpinan terhadap keputusan memilih masyarakat pada pernilihan Gubernur Lampung 2008. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jauh pengaruh kesernuanya itu dengan keputusan memilih masyarakat. Steinberg (1981, h.12-20) merumuskan bahwa kampanye politik adalah sebuah usaha public relarions yang bertujuan untuk membujuk dan merangsang perhatian pemilih terdaftar, termasuk foating voters serta pendukung lawan, untuk memilih calon atau pasangan calon tertentu. Ada empat teknik kampanye, yakni door-to-door (pintu-ke-pintu), group discussion (kelompok diskusi), indirecl mass campaign (kampanye massa yang tidak langsung), dan direct mass campaign (kampanye massa yang langsung). Gaya kepemimpinan adalah suatu pola yang-konsisten yang kita tunjukkan dan diketahui oleh pihak lain ketika kita berusaha mempengaruhi kegiatan-kegiatan orang lain (Thoha, 2004, h.76). Penulis menggunakan tiga dimensi kepemimpinan William J Reddin yang menambahkan efektivitas dalarn modelnya yaitu ada gaya kepemimpinan yang efektif dan tidak efektii Gaya kepemimpinan yang efektif yaitu : Bureucrat, Developer, Benevolent Autocrat, dan Executive. Sedangkan gaya kepemimpinan yang tidak efektif yaitu:Deserter; Misionary, Autocrat, dan Compromiser. Penelitian ini memakai metode yang sifat explanatory reseafch,dengan pendekatan kuantitatit; menggunakan teknik statistik regresi linier- berganda (Mulnple Linear Regression) dari hasil uji F dan uji t ternyata acfa pengaruh secara bersamaan antara variabel kampanye politik (Xl) dan gaya kepernimpinan (X2) terhadap variabel keputusan rnemilih. (Y), ada pengaruh antara variabel kampanye politik (Xl) terhadap variabel keputiisan memilih (Y) dan terakhir ada pengaruh antara variabel gaya kepemimpinan (X2) terhadap variabel keputusan memilih (Y).

Direct election of govenor which had been conducted in Lampung Province was a form of' making Lampung as a democracy model. For that reason, govenor candidates had to compete to get as many as potential electors in campaign and formed positive image about the leader wanted by society through their leadership style. The candidates hoped they could influence society voting decision to choose the best leader for Lampung Province. This research tries to answer whether there are influence of political campaign and leadership style simultaneously to society voting decision, influence of political campaign partially to society voting decision, and influence of leadership style partially to society voting decision, in 2008 Lampung Governor Election. Steinberg (1981, h.12-20) formulated political campaign as a public relation effort to persuade and stimulate attention of listed elector, including floating voters and also opponent supporter, to choose a certain candidate couple or a certain candidate. There are four campaign techniques, namely door-to-door, discussion group, indirect mass campaign, and direct mass campaign. Leadership style is a consistent pattern, which we exposed and known by other people, when we try to influence others activities (Thoha, 2004, h.76). Researcher uses three leadership dimensions by William J. Reddin. Reddin enhances effectiveness in its model by categorizing leadership style to effective leadership style and ineffective leadership style. Including in effective leadership style are Bureaucrat, Developer, Benevolent Autocrat, and Officer. While ineffective leadership style contains: Deserter, Missionary, Autocrat, and Compromiser. This research uses explanatory research with quantitative approach, using statistical technique of Multiple Linear Regression. The result of F test and t test shows that there are influence of political campaign (Xl) and leadership style (X2) simultaneously to society voting decision (Y), influence of political campaign (Xl) partially to society voting decision (Y), and influence of leadership style (X2) partially to society voting decision (Y), in 2008 Lampung Govemor Election."
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2009
T29428
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Zainullah
"[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor faktor yang memengaruhi mahasiswa akuntansi dalam memilih mata kuliah pilihan Faktor faktor tersebut terangkum dalam 3 anteseden keputusan memilih dengan menggunakan komponen dari Theory of Planned Behavior yaitu attitude towards elective course selection subjective norm dan perceived behavioral control Responden penelitian ini berjumlah 93 dan merupakan mahasiswa akuntansi yang telah mengambil mata kuliah pilihan akuntansi Dengan menggunakan SmartPLS 2 0 attitude towards elective course selection dan perceived behavioral control terbukti memengaruhi keputusan mahasiswa memilih mata kuliah pilihan Adapun Subjective norm tidak terbukti memengaruhi keputusan mahasiswa memilih mata kuliah pilihan

ABSTRACT
This research investigates factors that influencing accounting student rsquo s decision choice of elective courses Using Theory of Planned Behavior factors divided into 3 antecedents of decision choice attitude towards elective course selection subjective norm and perceived behavioral control respondents are 93 accounting students that have taken elective accounting courses Using SmartPls 2 0 Attitude towards elective course and perceived behavioral control proven to be influencing student rsquo s decision choice of elective course Besides that subjective norm not proven to be influencing student rsquo s decision choice of elective course;This research investigates factors that influencing accounting student rsquo s decision choice of elective courses Using Theory of Planned Behavior factors divided into 3 antecedents of decision choice attitude towards elective course selection subjective norm and perceived behavioral control respondents are 93 accounting students that have taken elective accounting courses Using SmartPls 2 0 Attitude towards elective course and perceived behavioral control proven to be influencing student rsquo s decision choice of elective course Besides that subjective norm not proven to be influencing student rsquo s decision choice of elective course, This research investigates factors that influencing accounting student rsquo s decision choice of elective courses Using Theory of Planned Behavior factors divided into 3 antecedents of decision choice attitude towards elective course selection subjective norm and perceived behavioral control respondents are 93 accounting students that have taken elective accounting courses Using SmartPls 2 0 Attitude towards elective course and perceived behavioral control proven to be influencing student rsquo s decision choice of elective course Besides that subjective norm not proven to be influencing student rsquo s decision choice of elective course]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61835
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library