Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003
S26366
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhany Krishna Murti
Abstrak :
ABSTRAK
Dewasa ini di Indonesia perkembangan pengguna layanan internet berkembang dengan sangat pesat, dan dengan prediksi pertumbuhan pengguna yang sangat pesat, maka layanan mobile internet merupakan suatu sumber pemasukan sangat menjanjikan bagi Industri Telekomunikasi di dunia pada umumnya dan di Indonesia khususnya. Persaingan layanan mobile internet antara operator telekomunikasi di Indonesia sangat sengit, sehingga diperlukan strategi pemasaran yang sesuai dengan kemauan calon pelanggan. Dari operator ? operator tersebut, saat ini jumlah pelanggan layanan mobile internet yang paling banyak dimiliki oleh PT. Telkomsel melalui merek Telkomsel Flash. Dimana jumlah pelanggan telkomsel Flash yang masih sedikit sekali jika dibandingkan dengan jumlah total pelangan telkomsel. Maka potensi Telkmosel Flash sebagai sumber revenue baru untuk Telkomsel sangatlah besar, dan oleh karena itu Telkomsel perlu menganalisa faktor ? faktor yang mempengaruhi pelanggan dalam memilih layanan telkomsel flash sebagai bahan acuan untuk memfokuskan kekuatan internal dalam menghadapi persaingan atau meningkatkan jumlah pelanggan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan calon pelanggan dalam memilih suatu layanan mobile internet. Tesis ini bertujuan untuk menganalisa faktor ? faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih telkomsel flash sebagai sebagai bahan acuan bagi PT Telkomsel untuk memfokuskan kekuatan internal dalam menghadapi persaingan atau meningkatkan jumlah pelanggan. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa faktor motivasi, persepsi, dan sikap terbukti mempengaruhi keputusan pelanggan dalam memilih layanan Telkomsel Flash. Faktor motivasi (X1), persepsi (X2), dan sikap (X3) berpengaruh highly significant terhadap keputusan memilih (Y) layanan Telkomsel Flash. Makna highly significant menunjukkan bahwa motivasi, persepsi, dan sikap berpengaruh sangat nyata secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen memilih layanan Telkomsel Flash, sehingga dengan demikian semakin baik motivasi, persepsi, dan sikap konsumen terhadap Telkomsel Flash maka keputusan untuk memilih layanan tersebut akan semakin meningkat. Faktor motivasi (X1), persepsi (X2), dan sikap (X3) juga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen memilih layanan Telkomsel Flash.
ABSTRACT
Today in Indonesia internet user are developing very rapidly, and with a very rapid user growth prediction for mobile internet, made mobile internet service a very promising source of revenue for telecommunication industry in the world and Indonesia. The competition of mobile internet service among the operators in Indinesia is very fierce, so a marketing strategy which in accordance with the wishes of potential customers is a must. From those operators,PT Telkomsel with Telkomsel Flash Brand is the one who have the most number of subscribers of mobile internet servicesThe subscribers of Telkomsel Flash is still very little compared with the total number of Telkomsel customers. So the potentialof TelkmoselFlash as a new revenue source for Telkomsel is very large, and therefore Telkomsel need to analyze the factors that affect customers in choosing service Telkomsel flash as reference to focus the internal strength in the face of competition or increase the number of subscribers. Many factors can influence customer decision in choosing a mobile internet service. This tesis will analyze factors that influence customer decision to choose Telkomsel Flash as their mobile internet service as a reference materials for PT Telkomsel to focus its internal strength in the face of competition or to increase the number of Telkomsel Flash Subscriber. Research have proven that motivation, pereption, and attitude affect customer?s decision to chose Telkomsel Flash service.motivation (X1), perception (X2), and attitude (X3)high significantly affectthe decision to choce Telkomsel Flash service. High significantly affect here means that motivation, perception, and attitude altogether really give a concrete influence he decision to chose Telkomsel Flash service. Therefore, as the higher and more positive the motivation, perception, and attitude towards Telkomsel Flash, the decision to xhose Telkomsel Flash is more likely. Motivation (X1), perception (X2), and attitute (X3) also partially affect the consumer?s decision to chose Telkomsel Flash service.
2011
T29923
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Thomas
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T25539
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Anissa Mahani
Abstrak :
Penelitian ini berfokus pada kajian tentang perbedaan pada dimensi dimensi gaya hidup, konsep diri, dan faktor intemal dan eksternal terhadap susu dengan manfaat khusus diantara ketiga kelompok konsumen di DKI Jakarta dan sekitarnya. Perkembangan industri pengolahan susu memacu persaingan yang semakin ketat diantara perusahaan dalam industri tersebut. Dalam rangka mengembangkan produk susu dan menjawab persaingan global, maka sebagai produsen susu, manajemen FFI berusaha untuk melakukan survei untuk mendapatkan gambaran perbedaan individual pada pola konsumsi susu dengan manfaat khusus diantara tiga kelompok konsumen yaitu, kelompok konsumen scring, kelompok konsumen jarang dan kelompok nir konsumsi susu dengan manfeat khusus pada dimensi dimensi dimensi gaya hidup, konsep diri, faktor internal (persepsi, pembelajaran, daya ingat, motivasi, kepribadian, emosi, sikap dan nilai nilai dalam hidupnya) dan pengaruh eksternalnya (referensi kelompok, aktivitas pemasaran). Selanjutnya, penelitian ini bertujuan untuk menemukan kombinası terbaik dari dimensi-dimensi tersebut yang memaksimalkan perbedaan antar kelompok dan kemudian memprediksi pengelompokan konsumen atas dasar dimensi dimensi tersebut. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dan kuantitaf melalui proses interview dan Diskusi kelompok untuk menjadi masukan dalam pembuatan survei. Pengumpulan data dilakukan terhadap konsumen dilakukan di DKI Jakarta dan sekitarnya Pengolahan dan analisa data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 16. Dari hasil analisis, disimpulkan bahwa 1) Tenlapat perbedaan gaya hidup diantara tiga kelompok konsumen, 2) Tidak ada perbedaan konsep diri diantara liga kelompok konsumen, 3) Tidak ada perbedaan Nilai diantara tiga kelompok konsumen 4) Tidak ada perbedaan kepribadian diantara tiga kelompok konsumen, 5) 1erdapat perbedaan faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi konsumen dalam memilih susu diantara tiga kelompok konsanen; 6) Secara bersama-sama, Faktor Gaya hidup Tanggap Infonnasi, Faktor nilai eksistensi, Faktor pelbadi bertanggungjawab dan faktor Emosi & Motivasi dapat memprediksi pengelompokkan konsumen kedalam kelompok konsumen sering jarang dan nir konsumsi susu dengan manfaat khusus; 7) usulan untuk produsen susu perlu memaharni sikap konsumen dari kelompok niz konsumsi yang difokuskan pada potensi untuk mengkonsumsi susu dengan manfaat khusus. ......This research is focusing at the study of differencess of several dimensionals, lifestyle, self concept, internal and external factors about special benefit milk's consumption between the three's consumer groups. In term of developing the product and eager to be the number one in Milk industry, FFI want to capture Individual Differencess in consumer's sepecial benefit's milk consumption Pattern between the three's consumer groups, heavy users, light users and non users in several dimensionals: lifestyle, self concept, internal factor (perception. learning, memory, motivation, personality, emotion, attitude and values) and also external factor (refrence status, marketing activities). Then, this research's objective is to find the best combination from those dimensionals which can maximise the group's differencess afterwards, prediet consumer's groupness based on those dimensionals This qualitative and quantitative research are using interview, Focus Group Discussion to enrich questionnaire construction. The Data was gathered from consumers in DKI Jakarta. SPSS ver 16 programme is used to analyzed the dats. The conclusion are 1) there is a difference in lifestyle dimensional between the three consumer's group, 2) there is a difference in selfconcept dimensional between the three consumer's group, 3) there is no difference in value dimensional between the three consumer's group, 4) there is a difference in personality dimensional berween the three consumer's group, 5) there is a difference in internal and extemal dimensional between the duve consumer's group, ) together, Life style factor "information attentively, Values factor "Existens's personality factor responsibility, and factor cawtion & motivation', 7) suggestion to FFI, should understanding consumer's attitude in non users group that can be potencial to consume special benefit milk.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2009
T38324-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinuhaji, Krinta Rani
Abstrak :
[ABSTRAK
Seiring dengan pertumbuhan internet dan perdagangan elektronik, review online telah menjadi sumber informasi yang penting yang membantu konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Namun, pengembangan teoritis dan pengujian empiris di daerah ini penelitian ini masih terbatas. Penelitian yang dilakukan oleh penulis bertujuan untuk mengetahui pengaruh review online pada niat perilaku konsumen. Model penelitian yang digunakan adalah model heuristik-sistematis dari literatur teori dual-proses. Model ini diuji secara empiris dengan 120 pengguna dari situs review online yaitu openrice.com. Penelitian ini terdiri dari beberapa variabel yaitu niat perilaku, kualitas argument, kuantitas review yang dirasakan dan kredibilitas sumber. Selanjutnya ditemukan bahwa kualitas argumen review online (faktor sistematis), yang ditandai dengan tingkat informatif yang dirasakan dan tingkat persuasif yang dirasakan, berpengaruh signifikan pada niat perilaku konsumen. Selain itu, ditemukan juga bahwa kuantitas review yang dirasakan (faktor heuristis) memiliki dampak langsung pada niat perilaku. Sedangkan faktor heuristis lainnya yaitu kredibilitas sumber ditemukan bahwa tidak memiliki dampak langsung terhadap niat perilaku. Dua faktor heuristis yaitu kredibilitas sumber dan kuantitas review yang dirasakan juga memiliki pengaruh terhadap faktor sistematis yaitu kualitas argumen. Hasil ini konsisten dengan proposisi efek bias dalam model heuristik-sistematis, yang memaparkan keterkaitan antara faktor heuristik dan faktor sistematis. Berdasarkan temuan ini, nantinya akan dibahas implikasi bagi penelitian di masa yang akan dating, praktisi dan manjerial. ABSTRACT
Along with the growth of the Internet and electronic commerce, online reviews have become an important source of information that helps consumers to make purchasing decisions. However, the development of theoretical and empirical testing in this area of research is still limited. Research conducted by the authors aimed to determine the effect of online reviews on consumer behavioral intentions. The model used in this study is a model of heuristic-systematic literature dual-process theory. This model was tested empirically with 120 users of the online review site that is openrice.com. This study consists of several variables, behavioral intentions, argument quality, perceived quantity of review and source credibility. Furthermore, it was found that the quality of the arguments on online review (systematic factor), which is characterized of perceived informativeness and perceived persuasiveness, a significant influence on consumer behavior intention. In addition, the review also found that the the perceived quantity of review (heuristic factor) has a direct impact on behavioral intentions. While the other heuristic factors, namely the source credibility is found that does not have a direct effect on behavioral intentions. Two factors heuristic, source credibility and perceived quantity of review also have an influence on the systematic factor, argument quality. These results are consistent with the proposition bias effect heuristic-systematic model, which describes the relationship between heuristic factors and systematic factors. Based on these findings, will be discussed implications for research in the future, practitioners and manajerial. , Along with the growth of the Internet and electronic commerce, online reviews have become an important source of information that helps consumers to make purchasing decisions. However, the development of theoretical and empirical testing in this area of research is still limited. Research conducted by the authors aimed to determine the effect of online reviews on consumer behavioral intentions. The model used in this study is a model of heuristic-systematic literature dual-process theory. This model was tested empirically with 120 users of the online review site that is openrice.com. This study consists of several variables, behavioral intentions, argument quality, perceived quantity of review and source credibility. Furthermore, it was found that the quality of the arguments on online review (systematic factor), which is characterized of perceived informativeness and perceived persuasiveness, a significant influence on consumer behavior intention. In addition, the review also found that the the perceived quantity of review (heuristic factor) has a direct impact on behavioral intentions. While the other heuristic factors, namely the source credibility is found that does not have a direct effect on behavioral intentions. Two factors heuristic, source credibility and perceived quantity of review also have an influence on the systematic factor, argument quality. These results are consistent with the proposition bias effect heuristic-systematic model, which describes the relationship between heuristic factors and systematic factors. Based on these findings, will be discussed implications for research in the future, practitioners and manajerial. ]
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61697
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Juniarti Elizabeth
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini berfokus pada perilaku konsumen kaitannya dengan keberadaan usaha jual-beli pakaian bekas impor. Penelitian ini bertujuan untuk menggali dan memaparkan temuan pada faktor-faktor perilaku konsumen terkait dengan keberadaan usaha jual-beli pakaian bekas impor. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dan menggunAkan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sample. Sampel dalam penelitian berupa konsumen pakaian bekas impor yang berdomisili di JABODETABEK. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat temuan khusus pada faktor-faktor perilaku konsumen pakaian bekas impor sebagai bentuk permintaan diri yang bersifat psikologis berupa motivasi, kebutuhan, sikap, kepribadian dan konsep diri kaitannya dengan keberadaan usaha jual-beli pakaian bekas impor.
ABSTRACT This study focuses on consumer behaviour related to the existence of imported second hand clothing bussines. The purpose of this study is to probe and explain the factors of consumer behaviour related to the existence of imported second hand clothing business. This study was conducted to the consumer of imported second hand clothing that domiciled in JABODETABEK using qualitative method with purposive sample. The result of this study showed that there were some peculiar behaviour factors on consumer as the acquired psychological needs of the self such as, motivation, needs, attitude, personality and self concept that related to the existence of imported second hand clothing business.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S66200
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library