Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Teshani Picaulima
"Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh
Orientasi Pasar terhadap Kecepatan Inovasi dan Kinerja Produk Baru jasa pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (head office). Jenis penelitian yang dilakukan adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kriteria sampel pada penelitian ini adalah karyawan PT BFI Finance Indonesia Tbk (head office) pada level manajerial yang memiliki kontribusi langsung dengan proses manajemen produk BFI Syariah. Instrumen penelitian yang
digunakan adalah survei dengan kuesioner dan kemudian dianalisis dengan metode Regresi Linier. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara Orientasi Pasar terhadap Kecepatan Inovasi, terdapat pengaruh antara Orientasi Pasar dengan Kinerja Produk Baru, serta terdapat pengaruh antara Kecepatan Inovasi dengan Kinerja Produk Baru pada jasa pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (head office).
This research was conducted with the aim of analyzing the effect of
Market Orientation to the Speed ​​of Innovation and New Product Performance of PT BFI Finance Indonesia Tbk's financing services (head office). This type of research is explanatory with a quantitative approach. The sampling technique used is non-probability sampling with purposive sampling technique. The sample criteria in this study are employees of PT BFI Finance Indonesia Tbk (head office) at the managerial level who have a direct contribution to the BFI Syariah product management process. The research instrument that
used is a survey with a questionnaire and then analyzed by the method of Linear Regression. The results obtained from this study indicate that there is an influence between Market Orientation on the Speed ​​of Innovation, there is an influence between Market Orientation and New Product Performance, and there is an influence between the Speed ​​of Innovation and New Product Performance in the financing services of PT BFI Finance Indonesia Tbk (head office)."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Giovanni Anward
"Mengingat bahwa kebutuhan Baja Nasional tercatat lebih besar daripada suplai yang dapat dilakukan oleh industri dalam Negeri serta banyaknya serangan import, maka diperlukan peningkatan inovasi pada perusahaan Baja Nasional. Studi ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas relasi dan fleksibilitas bermitra dengan pemasok dapat berpengaruh terhadap performa inovasi yakni kualitas dan kecepatan inovasi melalui adanya berbagi pengetahuan. Melalui kuisioner yang didapat dari Asosiasi Perusahaan Baja Nasional IISIA diperoleh 107 responden perusahaan dan diolah menggunakan structural equation modelling (SEM) untuk menguji kecocokan model secara keseluruhan dan menguji hubungan kausalitas antar variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas relasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas inovasi hanya dengan melalui berbagi pengetahuan. Disisi lain kualitas relasi dapat meningkatkan kecepatan inovasi secara langsung tanpa adanya berbagi pengetahuan. Hasil berikutnya adalah Fleksibilitas bermitra dapat meningkatkan kecepatan inovasi secara signifikan dan juga terhadap kualitas inovasi tanpa adanya berbagi pengetahuan. Beberapa implikasi manajerial dan saran untuk penelitian selanjutnya disajikan juga dalam studi ini.

Given that most of the operational costs of steel companies are in the main raw materials, steel companies need to pay attention to how they relate to suppliers to improve innovation performance. Thus, this study aims to determine whether the relationship quality and flexibility of partnering with suppliers can affect innovation performance, namely the quality and innovation speed through knowledge sharing. Data was collected through a questionnaire obtained from the national steel company association IISIA and obtained 107 company respondents. The data were processed and analyzed using structural equation modeling (SEM) to test the overall fit of the model and test the causality relationship between variables. The results of this study indicate that the relationship quality has a significant effect on the innovation quality only through knowledge sharing. On the other hand, the quality of the relationship can increase the innovation speed directly without knowledge sharing. The next result is that flexibility of partnering can increase the innovation speed significantly and also the innovation quality without knowledge sharing. Several managerial implications and suggestions for further research are also presented in this study."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library