Ditemukan 13 dokumen yang sesuai dengan query
Candra Prasetio
"Penelitian ini ingin menganalisis pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan yang menggunakan ponsel iPhone di DKI Jakarta. Sampel penelitian adalah pengguna ponsel iPhone pertama kali di DKI Jakarta dengan jumlah 100 responden. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif. Penelitian ini menggunakan metode uji reliabilitas, uji validitas, regresi berganda, dan uji hipotesis yang terdiri dari uji R2, uji F, dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iPhone memiliki citra merek yang baik; loyalitas pelanggan ponsel iPhone adalah baik; dan citra merek ponsel iPhone memiliki hubungan yang positif terhadap loyalitas pelanggannya dan memiliki pengaruh yang signifikan.
The purpose of this research is to investigate the effect of brand image on customer loyalty of iPhone cell phone in Jakarta. The sample of this research is iPhone first-time users in Jakarta area as much as 100. This is a quantitative research with explanative design. This research using reliability test, validation test, simple reggresion, and hipothesis test with R2 test, F test, and t test. The result of this research are that brand image of iPhone have a good point as much as its customer loyalty, and iPhone’s brand image do have positive and significant effect on customer loyalty. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Samori, Hans David Leonardo Vence Mandani
"Brand image memiliki posisi penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen, karena salah satu keputusan dalam struktur pembelian adalah keputusan mengenai pilihan terhadap sebuah brand. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image yang terdiri dari dimensi attributes, benefits dan attitudes terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Indonesia kampus UI Depok dan telah memutuskan membeli smartphone iPhone. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa attributes dan attitudes memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan benefits tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Brand image has an important position in influencing the purchasing decisions by consumers, because one of the decisions in the structure of the purchasing is the decision regarding the choice of brand. The objective of this study is to determine the influence of brand image that consist of attributes, benefits and attitudes on purchasing decision. This study uses a quantitative approach with sampling techniques used is purposive sampling method. This research use 100 respondents who are students of Universitas Indonesia at campus UI Depok and have decided to purchase smartphone iPhone. The instrument of this research is using questionnaires and it is analysed by using SPSS. The result of this research showed that attributes and attitudes had a significant effect toward purchasing decision, while benefits doesn’t had a significant effect toward purchasing decision."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hart-Davis, Guy
New York: McGraw-Hill, 2012
004.167 HAR i
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hasibuan, Bagus Ahmad Pratama
"Semakin berkembangnya zaman, penggunaan ponsel pun semakin meningkat. Perusahaan yang bersaing dalam pangsa pasar ponsel semakin gencar melakukan inovasi ? inovasi baru dalam penjualan produknya. Apple merupakan salah satu perusahaan yang ikut bersaing dalam pasar ponsel tersebut. Salah satu kebijakan Apple dalam berinovasi adalah dengan cara merilis produk iPhone 5C bersamaan dengan iphone 5S tepat satu tahun setelah Apple merilis produk iPhone 5. Situasi ini mengakibatkan produk Apple iPhone 5 memiliki dua varian yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Penelitian ini akan membahas faktor ? faktor apa saja yang akhirnya mempengaruhi seseorang untuk memiliki minat beli varian produk Apple iPhone generasi 5. Objek penelitian ini adalah Apple iPhone 5, iPhone 5C, dan iPhone 5S. Penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling yang bertujuan mengetahui pengaruh antar faktor dengan jumlah responden sebanyak 274 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan faktor yang paling berpengaruh pada varian iPhone 5 adalah Charging and Operating Facilities dengan nilai signifikansi sebesar 0,922. Pada iPhone 5C yang paling berpengaruh adalah faktor physical attributes dengan nilai sebesar 0,811 , Dan pada iPhone 5S faktor yang paling berpengaruh juga physical attributes dengan nilai 0,781.
In the Growing period, the use of mobile phones is increasing. Companies competing in the market share of the mobile phone increasingly vigorous innovation ? new innovation in the sale of its products. Apple is one of the companies which compete in the mobile market. One of Apple's policy in innovating is by releasing the iPhone 5C products along with iPhone 5S exactly one year after Apple released its iPhone 5 products. This situation resulted the Apple iPhone 5 directly has two different variants at the same time. The object of this research are the Apple iPhone 5, iPhone 5C, and iPhone 5S. This research method is using structural equation modeling aimed at knowing the influence between the factor with the number of 274 respondents. The results showed the most significant factor in the type of iPhone 5 is Charging and Operating Facilities with a value of 0.922. On the iPhone 5C factor Physical Attributes with the value 0.811, and On the iPhone the most influential factor 5S is also Physical Attributes with the value 0.781."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S63801
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Desta Dauri Rasyid
"Brand personality merupakan strategi yang dapat mendorong konsumen untuk melakukan word of mouth. Saat ini, word of mouth menjadi penting karena word of mouth merupakan salah satu alternatif lain bagi konsumen untuk mencari informasi tentang suatu produk dan lebih dipercaya oleh konsumen dibandingkan iklan konvesional. Selain itu dengan adanya brand loyalty konsumen akan lebih merasakan word of mouth dibandingkan tidak melalui brand loyalty. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand personality terhadap word of mouth melalui brand loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan purposive sampling dan snowball sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 200 responden pengguna iPhone di Jakarta dan Depok. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling SEM . Hasil penelitian menunjukan bahwa brand personality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap word of mouth melalui brand loyalty.
Brand personality is strategy to encourage consumers to do word of mouth. Word of mouth is important because word of mouth is one of alternative for those seeking information about a product and more trusted by consumers than conventional advertising. In addition with brand loyalty customers would more feel word of mouth than not through brand loyalty. The objective of this study is to determine how the influence of brand personality on word of mouth through brand loyalty. This study uses a quantitative approach with purposive sampling and snowball sampling technique was applied in this research. This research use 200 respondents consumer iPhone in Jakarta and Depok. The instruement of this research is using questionnaires and it is analyzed by using Structural Equation Modeling SEM . The results of this research showed that brand personality had a significant effect on word of mouth through brand loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66557
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Kamila Shaumi Ihsan
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh corporate branding terhadap brand loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan rentang usia 18 tahun ke atas yang menggunakan iPhone dan telah mengganti iPhone tersebut sebanyak 2 kali dalam 3 tahun terakhir serta bertempat tinggal di DKI Jakarta. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Model penelitian ini di uji dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate branding berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty dan dimensi yang paling berpengaruh, yaitu dimensi symbolic benefits.
The objective of this research is to analyze the effect of corporate branding toward brand loyalty.This research applied quantitative approach by distributing questionnaires to 100 respondents in the age range of 18 years old and above who currently using iPhone and have replaced their iPhone at least two times in the last three years. This research used purposive sampling method and the research model was tested by using multiple regression analysis. The results showed that corporate branding has a significantly positive impact toward brand loyalty and the dimensions that have most influental impact are symbolic benefits."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S65594
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Zacky Fawwazul Hidayah
"
Apple merupakan salah satu merek yang dapat mempertahankan penjualan iPhone dengan price premium yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image Apple terhadap willingness to pay a price premium produk iPhone pada pembeli iPhone di wilayah DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan di DKI Jakarta dengan objek penelitian yaitu produk iPhone dari brand Apple. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan survei sebagai instrumen utama. Survei ditujukan kepada masyarakat Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta yang sudah pernah membeli produk iPhone. Hasil survei penelitian ini diolah menggunakan instrumen SPSS 23.0 melalui analisis statistik deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image Apple memiliki pengaruh terhadap willingness to pay a price premium produk iPhone pada pembeli iPhone di Wilayah DKI Jakarta sebesar 81,2%.
Apple is one of the brands that can maintain iPhone sales at its premium price. This study aims to analyze the effect of Apple's brand image on willingness to pay a price premium for iPhone products on iPhone buyers in the DKI Jakarta area. This research was conducted in DKI Jakarta with iPhone as the object of this research. The approach used in this study is quantitative with surveys as the main instrument. The survey is aimed at people of the Special Capital Region (DKI) Jakarta who have bought iPhone products. The survey results of this study were processed using the SPSS 23.0 instrument through descriptive statistical analysis and multiple regression analysis. The results of this study indicate that Apple's brand image influences the willingness to pay a price premium for iPhone products to iPhone buyers in DKI Jakarta by 81.2%.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sihite, Ester Lydya Natalina
"Tesis ini membahas hubungan coolness dan citra merek terhadap preferensi merek, studi pada ponsel pintar iPhone. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, responden mahasiswa pascasarjana komunikasi Universitas Indonesia, berjumlah 163 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa statistik deskriptif dan analisa regresi berganda untuk membuktikan hipotesa dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan coolness dan citra merek memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap pembentukan preferensi merek ponsel pintar.
This thesis disscusses about relationship between coolness and brand image toward brand preference. This research use quantitative explanatory design, the respondents are communication college student of University Indonesia, total respondents 163. Data analysis method are descriptive statistical analysis and regression to prove hypothesizing in this research. Results from this research are: coolness and brand image have significant and positive effect toward formation of brand preference of smartphone."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43766
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Adrian Kaiser
"Segmentasi semantik adalah sebuah task pada bidang computer vision yang dewasa ini menjadi semakin penting. Segmentasi semantik sendiri dapat dipakai untuk memisahkan satu benda dengan benda yang lainnya, baik pada dua dimensi maupun tiga dimensi. Segmentasi semantik tiga dimensi umumnya mengutilisasikan sebuah point cloud yang dapat diambil menggunakan sensor Light Detection and Ranging (LIDAR). Sejak 2020, Apple menyertakan sensor LIDAR pada beberapa model iPhone. Hal tersebut memungkinkan orang awam untuk merekonstruksi berbagai objek dan keadaan di sekitarnya. Berdasarkan hal tersebut, dapat dirumuskan sebuah aplikasi yang dapat membantu penggunanya untuk melakukan scan terhadap benda rumah tangga untuk mengetahui panjang, lebar, tinggi, dan volume melalui kombinasi dari segmentasi semantik dan beberapa metode lainnya. Dibandingkan juga performa beberapa model yang menjadi kandidat integrasi dengan aplikasi tersebut, yaitu Dynamic Graph Convolutional Neural Network (DGCNN), Kernel Point Convolutional Neural Network (KPConv), Point Transformer, dan Point Transformer dengan Contrast Boundary Learning (CBL). Hasil pengujian menujukkan bahwa Point Transformer dengan CBL memiliki Intersection over Union yang paling baik. Didapatkan juga bahwa DGCNN adalah model yang paling baik untuk diimplementasikan sepenuhnya pada iPhone untuk edge computing.
Semantic segmentation is a computer vision task that has become increasingly important in recent years. Semantic segmentation can be utilized to separate one object from another in a two dimensional or three dimensional environment. Semantic segmentation normally utilizes a point cloud that can be obtained using a Light Detection and Ranging (LIDAR) sensor. As of 2020, Apple has packaged a built-in LIDAR sensor on a few iPhone models. This allows everyday users to reconstruct all sorts of objects around them. Owing to thatfact, there can be formulized an application that helps its users to find the length, width, height, and volume of an object through a combination of semantic segmentation along with a few other methods. We also compared the performance of different models as candidates to be integrated into the application, which are Dynamic Graph Convolutional Neural Network (DGCNN), Kernel Point Convolutional Neural Network (KPConv), Point Transformer, and Point Transformer with Contrast Boundary Learning (CBL). We found that Point Transformer with CBL has the best Intersection over Union result. We also found that DGCNN is the best model to be fully implemented on an iPhone for edge computing."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Grimes, Shawn
"iOS 5 recipes : a problem-solution approach is your guide to developing solutions on iPad, iPhone, and other iOS 5 devices and platforms. This book provides in-depth code samples and discussions for scenarios that developers face every day. You'll find numerous examples of real-world cases that will enable you to build fully functional applications quickly and efficiently. The recipes included in this book are wide in scope, and have been geared toward the professional developer. You'll find clear and concise code samples accompanying each recipe, and will be presented with cutting-edge solutions that bring forth the best that the iOS 5 SDK has to offer. The recipes include, working with Interface Builder in the latest version of Xcode, building applications that incorporate animation and multimedia, building location-aware apps, and understanding best practices for application design and development."
New York: Springer, 2012
e20425452
eBooks Universitas Indonesia Library