Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Ghinaa Sakiinah
"Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Duta Merk Boyband EXO Terhadap Minat Beli Produk Nature Republic. Tujuan penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh EXO terhadap minat beli produk Nature Republic oleh masyarakat Indonesia yang difokuskan pada konsumen perempuan penggemar dari boyband EXO. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengolahan data sebanyak 59 responden, data penelitian dikumpulkan menggunakan metode kuesioner berbasis web.
Hasil penelitian menunjukkan respon positif dari penggemar Indonesia tentang penggunaan EXO sebagai duta merek Nature Republic. EXO dianggap mewakili individu dengan kulit bersih, sehat dan penampilan yang baik sehingga cocok dijadikan duta merek. Walaupun demikian, analisis data juga menunjukkan tidak ada korelasi antara peran EXO sebagai duta merek Nature Republic dengan besar kecilnya minat beli responden untuk membeli produk Nature Republic.
This research about influence of EXO Boyband Brand Ambassadors on Interest in Buying Nature Republic Products. The purpose of this research is to find out the extent of the influence of EXO on the purchase interest of Nature Republic products by Indonesian people which is focused on female consumers fans of the EXO boy band. The method used in this study is a quantitative method with data processing of 59 respondents, research data were collected using a web-based questionnaire method. The results showed a positive response from Indonesian fans about using EXO as the ambassador for the Nature Republic brand. EXO is considered to represent individuals with clean, healthy skin and good appearance making it suitable to be a brand ambassador. However, data analysis also shows that there is no correlation between EXO`s role as an ambassador for the Nature Republic brand and the size of respondents` buying interest in buying Nature Republic products."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Syifa Nabilah Humaira
"Strategi Marketing Public Relations atau MPR merupakan salah satu cara meningkatkan pelayanan atau produk. Tulisan ini dikhususkan untuk perusahaan musik asal Korea Selatan, SM Entertainment, yang menggunakan strategi MPR dalam pemasaran artisnya, EXO. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui strategi MPR apa yang mereka gunakan serta mana yang paling mempengaruhi pemasarannya. Analisis yang dilakukan melalui berbagai artikel berita dan hasil interpretasi penulis yang didukung oleh data, baik dari media sosial hingga prestasi yang dihasilkan oleh EXO. Tulisan ini didukung oleh teori dari public relations dan konsep marketing public relations. Hasil analisis memperlihatkan bahwa strategi marketing public relations dengan komponen lain didalamnya mampu membuat serta meningkatkan produk dan pendapatan perusahaan.
Strategy of Marketing Public Relations or MPR is one way to improve service or product. This paper is devoted to a South Korean music company, SM Entertainment, which uses the MPR strategy in its artist marketing, EXO. The purpose of this paper is to find out what MPR strategies they are using and which are most influencing their marketing. The analysis is done through various news articles and interpretation results of the author supported by the data, both from social media to the achievements generated by EXO. This paper is supported by the theory of public relations and the concept of marketing public relations. The results of the analysis show that public relations marketing strategy with other components in it is able to make and improve product and income company. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library