Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Abstrak :
ARPA (Advanced Research Project Agency) adalah proyek yang bertujuan membuat sebuah jaringan elektronik (dinamakan ARPANet) untuk mendukung kegiatan militer.....
SEBUPUI
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Nyi Indah Kristianingsih
Abstrak :
E-mail adalah salah satu alat komunikasi yang popular dewasa ini. Keberadaannya dinilai masih relatif barn dan terus berkembang. Sampai saat ini teori yang membahas bentuk komunikasi E-mail masih sangat terbatas. Menurut definisi, E-mail tergolong dalam surat yang ditulis secara elektronik, namun ditinjau dari segi bahasanya E-mail memperlihatkan ciri ragam bahasa lisan seperti dalam suatu percakapan atau dialog. Dalam skripsi ini saya meneliti kekhasan bahasa E-mail dalam E-mail pribadi berbahasa Jerman dan sekaligus membuktikan apakah E-mail merupakan laras tersendiri, jika dilihat dari kekhasan struktur dan bahasanya. Data yang dijadikan penelitian berasal dari 10 E-mail pribadi berbahasa Jerman. Saya menggunakan teori struktur E-mail dari Gunther dan Wyss, teori struktur surat dari Heinz-Helmut Luger, teori jenis dan bentuk kalimat dari Drosdowski, teori ragam bahasa tulis dari G.I. Becher Brunner-M. Mrotzek dan ragam bahasa lisan dari Schank/Schwitala sebagai landasan penelitian saya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-mail adalah suatu jenis teks baru yang memiliki struktur berbeda dengan surat biasa dan memiliki laras bahasa tersendiri, yaitu perpaduan antara bahasa tulis dan lisan.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2006
S15014
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Malakalamere
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini berfokus pada pengaruh permission e-mail marketing terhadap brand image dan consumer behavior. Penelitian ini menggunakan desain riset konklusif desriptif single cross-sectional kepada 185 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Responden yang dipilih merupakan responden yang memiliki Starbucks Card dan menyetujui untuk dikirimkan e-mail oleh Starbucks. Setelah mengolah data menggunakan Structural Equation Modeling SEM dengan AMOS 21, didapatkan hasil bahwa permission e-mail marketing mempunyai peran dalam membangun attitudes toward e-mail ad, attitudes toward e-mail ad mempunyai peran dalam membangun brand image, serta brand image dapat mendorong consumer behavior. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa perceived intrusiveness tidak melemahkan secara signifikan pengaruh permission e-mail marketing terhadap attitudes toward e-mail ad, serta brand image tidak dapat secara langsung mempengaruhi consumer response tanpa melalui intentions toward sender. Hasil lain yang didapatkan adalah dua aspek dari permission e-mail marketing, yaitu quality of information dan financial rewards merupakan aspek terpenting dalam membangun attitudes toward e-mail ad yang positif.
ABSTRACT
The focus of this study is the effect of permission e mail marketing on brand image and consumer behavior. This study used conclusive descriptive single cross sectional research and the 185 respondents were drawn through purposive sampling. The criteria of the respondents must had Starbucks Card and allow Starbucks to send them e mail advertising. The gathered data then analyzed using Structural Equation Model SEM with AMOS 21. The result showed that permission e mail marketing had a role in building attitudes toward e mail ad, attitudes toward e mail ad had a role in building brand image and brand image encouraged consumer behavior. The result also stated that perceived intrusiveness didn rsquo t weaken the effect of permission e mail marketing on attitudes toward e mail ad and brand image couldn rsquo t affect consumer response without intentions toward sender. Beside that, it also stated that the two aspects of permission e mail marketing, which was quality of information and financial rewards, had an important part in building positive attitudes toward e mail ad.
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hani Kusumaningsih
Abstrak :
ABSTRAK United Nations Information Centre (UNIC) menyediakan layanan referensi e-mail. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi jenis pertanyaan yang sering diajukan penggunan layanan referensi e-mail perpustakaan dan efektivitas dan efisiensi layanan referensi e-mail yang digunakan perpustakaan UNIC dalam memenuhi kebutuhan informasi penggunanya. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan analisis dokumen. Pengguna layanan referensi e-mail perpustakaan UNIC dapat dikategorikan menjadi dua, yaitu pengguna mahasiswa dan non-mahasiswa. Jumlah pengguna layanan referensi e-mail perpustakaan UNIC periode Maret 2014 sampai dengan Maret 2016 berjumlah 45 pengguna. Sedikitnya jumlah e-mail yang masuk memberi gambaran bahwa UNIC dalam memberikan informasi telah menjalani fungsinya sebagai pusat informasi bagi masyarakat sehingga pengguna tidak butuh lagi menghubungi pustakawan untuk menemukan sebuah. Pertanyaan referensi yang diterima melalui e-mail Selama bulan Maret 2014 sampai Maret 2016 adalah sebanyak 45 pertanyaan referensi. Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna adalah pertanyaan research questions. Tidak adanya pertanyaan mengenai bibliographic verification dikarenakan seluruh website UN merupakan sumber yang sudah terpercaya, sehingga apabila ada pengguna yang mencari data langsung dari website resmi UN semua data tersebut adalah orisinil. Layanan referensi e-mail perpustakaan UNIC sudah efektif dan efisien bila dilihat dari parameter pelayanan referensi digital berdasarkan Guidelines for Behavorial Performance of Reference and Information Services Providers tahun 2013 yang diterbitkan RUSA.
ABSTRACT United Nations Information Centre (UNIC) provides email reference service. The purpose of this study is to identify the type of the questions that are frequently asked by the e-mail reference service of the library and the effectiveness and efficiency of email reference service that is used in UNIC library in meeting the information needs of its users. The method used is quantitative and using document analysis for the data collection techniques. User's e-mail reference service in UNIC library can be categorized into two, the students and non-students. The number of users that use e-mail reference library of UNIC in the period of March 2014 until March 2016 reached to 45 users. The least amount of incoming emails illustrate that the method that UNIC in providing information has been undergoing its function as an information center for the community, so that users no longer need to find a contact librarian. Reference questions received via e-mail during the month of March 2014 to March 2016 is as much as 45 reference questions. Questions that are frequently asked by users is the question of research questions. The absence of a question about bibliographic verification is because all UN website is a source that is reliable. E-mail reference service in UNIC library are already effective and efficient viewed from the digital reference service parameters based on the Guidelines for Behavorial Performance of Reference and Information Services Providers in 2013, published by RUSA.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S64938
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irza Ayuputri
Abstrak :
Skripsi ini membahas mengenai perlindungan data pribadi atas surat elektronik berlangganan yang menggunakan sistem opt out dengan mengkaji konsep opt in dan opt out yang ada di dalam Hukum di Indonesia dan negara lain, seperti Amerika Serikat. Pengiriman surat elektronik ke banyak tujuan secara massal atau yang dikenal dengan istilah spamming merupakan masalah terbesar yang sangat umum terjadi dalam penggunaan layanan telekomunikasi seperti surat elektronik. Pendefinisian spam sebagai unsolicited commercial e-mail, yang termasuk di dalamnya berupa surat elektronik berlangganan, menimbulkan permasalahan-permasalahan terkait perlindungan data pribadi. Penelitian ini dilakukan dalam bentuk penelitian yuridis normatif, dengan meneliti bahan pustaka atau data sekunder, dengan alat pengumpulan data berupa studi dokumen, serta dilakukan dengan pendekatan kualitatif dimana Penulis melihat dan menganalisis norma-norma hukum dalam peraturan perundang-undangan yang berkembang dalam lingkup teknologi informasi. Hasil dari penelitian dalam penyusunan skripsi ini adalah bahwa tidak semua alamat surat elektronik merupakan data pribadi dan pendefinisian spam sebagai unsolicited commercial e-mail, apabila dikaji melalui konsep opt in dan opt out dapat menimbulkan perbedaan yang sangat besar, antara lain dalam hal legalitas dan efektivitas. Perbedaan penerapan hukum melalui sistem opt in dan opt out ini juga menjadi celah bagi pelaku spam untuk lepas dari tanggung jawab keperdataan. ......This thesis reviews the protection of personal data in commercial e mails, especially e mails with opt out system, by comparing and analyzing the concept and regulations of opt in and opt out system in Indonesia and United States of America. Spamming is still the biggest common problem on the use of telecommunication media such as e mail. Definitional problems subsist about the protection of personal data when the term 'unsolicited commercial e mail', including, but not limited to, the subscription e mail, is applied. This research conducted with a normative juridical research method, which also conducted with the literature research or secondary data and documents review, and the qualitative approach in which writer has done the analysis of the law and regulations, especially, of Information Technology. The results of this research indicated that not all of e mail addresses are personal data, and that the definitional problems of spam as 'unsolicited commercial e mails', if linked to the concept of opt in and opt out system, subsists, especially about legal and efectivity differences.
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tono Purwantoro
Abstrak :
Komunikasi dalam berbagai sisi kehidupan merupakan sarana kebutuhan paling mendasar dari hakekat keberadaan manusia. Tak terkecuali di setiap perusahaan tempat interaksi manusia dalam melakukan aktivitas kerjanya. Perusahaan yang dibangun atas dasar mencari profit sangat memerlukan komunikasi yang cepat namun akurat. Tujuannya agar mampu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para kliennya. Di AJB Bumiputera 1912, perusahaan yang bergerak di industri jasa asuransi jiwa sangat memahami benar bagaimana komunikasi sangat vital dalam berbagai aktivitas kerjanya. Menyadari akan keperluannya maka penggunaan sarana komputer dengan aplikasi e-mail dan internet merupakan satu alternatif pilihan perusahaan untuk mempercepat proses kerja para karyawannya dalam memberikan data. Tujuan akhir dari perusahaan agar tercipta kepuasan pelanggan. Sementara tujuan lainnya adalah dukungan proses pengambilan keputusan yang bisa mempengaruhi kinerja perusahaan dapat terlaksana secara cepat dan berpihak kepada keuntungan. Sebab, perhitungan keputusan saat ini didasarkan pada waktu singkat namun mampu mewujudkan keputusan besar. Selain sebagai fasilitas dan aktvitas kerja; komunikasi melalui e-mail dan internet menjadi alternatif cara bekomunikasi antarpribadi yang dilakukan antarpegawai di perusahaan AJB Bumiputera 1912. Bahkan kebiasaan baru dalam berkomunikasi ini menumbuhkan budaya kerja baru bagi pegawai terutama Manajer, asisten Manajer. Budaya baru senantiasi menumbuhkan cara atau etika kerja baru dalam aplikasi dan proses kerjanya. Selain itu tentunya menuntut kesiapan para sumber daya manusianya untuk mampu mengoperasionalkan pemakaian komputer dengan tersedianya saluran internet di ruang kerjanya. Begitu pun harapan dari perusahaan bahwa adanya barang mahal dan canggih tersebut mampu membantu para pekerja bekerja secara optimal tanpa dikekang batasan waktu dan jarak. Namun dari penelitian yang dilakukan masih ditemukan beberapa kendala yang masih menghambat jalan mulus saat melaksanakan pekerjaan. Ada beberapa kendala yang berujung tidak dapat optimalnya komunikasi yang ada sesuai dengan harapan dan tujuan perusahaan. Dalam hal ini ditemukan faktor pengambilan keputusan belum mampu terlaksana baik melalui kegiatan e-mail. Walaupun ditemukan adanya implikasi positip dari para karyawan dalam cara bekerja dan sesuai yang diharapkan dalam mencapai tujuan perusahaan. Sementara penggunaan komunikasi e-mail berlaku efektif dalam meraih tujuan komunikasi antarpribadi. Sesuai harapan dan tujuan dari pekerja saat berinteraksi dengan sesama antarpegawai atau dalam mewujudkan naluri sosialnya untuk berkomunikasi.
In the whole life of human activity, communication use as a potential and basic needs for the many side of essential humankind. Including the corporate or company which is a places for human being looking activity working for a living. As a corporate, the shareholders or the owners always concentrate to the whole employee or staff that the corporate are looking for profit. So, the company will be need more fast and use an accurate medium for communication. The whole reason is for a costumer satisfied or for the best cooperation between personal communication and the goal of productivity at the office.. In Bumiputera 1912, Mutual Life Insurance Company, which have activity for the financial services and specialization for the life insurance, must be understand the important thing of communication. So that communication will be support as a vital for the whole work activities.The hardware tools such as computers with e-mail and internet facilities will be need for faster and growing communication The facilities of e-mail communication with e-mail will be an alternative choice for the company to the fast process activity job such as sending and receiving datas between the employee. The goal of company are to be satisfied of customers and employee_ 'On the other hands, that facilities for making of decision from the Board of Management will be effects to the works activities. One of the good reason for that activity is to make a fast decision or activity so can be effect to the activity employee. For this decade, the countablitily of decision it depends on a short time. Because of that the company needs a faster communication for the decision. Communicating with e-mail in Bumiputera 1912 are also as an interpersonal communication between employee with the other unit. We found that there are a new habit for the communicating between employee especially between manager, assistant manager or directors. The new culture will be impact to the new way or ethic work for application and process. On the other hand, the human resources must accepted and can working with computer. The research found a little barriers. The e-mail communication facilities still not as a primary activity for working. There are still finding that the decision not always working with that communication. On the other hand, interpersonal communication with e-mail between the employee still process and there are activity for exchange data or information for the activity of each job description.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T11476
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diah Lukita Sari
Abstrak :
Tesis ini meneliti pengaruh usia, tingkat ekonomi, peran kelompok referensi dalam pemilihan produk investasi dan komitmen beragama terhadap minat investor individu berinvestasi di Reksa Dana Syariah. Manfaatnya dapat memberi kontribusi bagi strategi pemasaran produk Reksa Dana Syariah agar lebih tepat sasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan e-mail survey, menggunakan analisis Multinomial Logit. Hasil penelitian menunjukkan kelompok responden yang berusia > 40 tahun, dengan tingkat ekonomi menengah atas, dan dipengaruhi orang lain dalam menentukan instrument investasi, peluang berminat berinvestasi di Reksa Dana Syariah sangat besar, 663,149 kali peluang tidak berminat. Sedangkan variabel komitmen beragama bukan merupakan faktor yang berkorelasi secara signifikan.
This research is aimed to identify the influence of age, economic level, role of reference groups in selecting investment product and religion commitment to individual?s interest to make investment in Islamic mutual funds. The benefit of this research is to give contribution to Islamic mutual funds product marketing strategy in order to reach more rightful target. This thesis is a quantitative research using e-mail survey and Multinomial Logit Analysis. The result shows that a group of respondents over 40 years old, belong to middle to upper economic level, and be influenced by others in selecting instrument of investment, have a great probability to invest in Islamic mutual funds. The probability of the interested group is 663,149 times than the uninterested one. Whereas the religion commitment variable does not involve in the factors that are significantly correlated.
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T25032
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Irmaya Medikani
Abstrak :
Penelitian mengenai layanan rujukan e-mail dilakukan di Perpustakaan British Council pada bulan Mei 2004. Tujuan utamanya adalah untuk melihat perbandingan antara pertanyaan rujukan e-mail yang terjawab dan tidak terjawab. Pengumpulan data diperoleh melalui rekod e-mail tercetak antara bulan Februari-September 2003. Proses pengolahan data dijelaskan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar pemakai layanan rujukan e-mail di Perpustakaan British Council adalah pegawai (52%) dan hampir seluruh pertanyaan (88%) dapat dijawab oleh pustakawan. Pertanyaan yang masuk hampir setengahnya (46%) berjenis ready reference. Hasil penelitian berikutnya menunjukkan bahwa pertanyaan yang diajukan pemakai sebagian besar (58%) termasuk pada kelas 000 (umum) DDC 21st edition. Lebih dari setengah (51%) dari seluruh pertanyaan yang diajukan, bentuk jawaban yang diinginkan pemakai merupakan jawaban yang pendek dan faktual. Kemudian sumber yang paling banyak digunakan untuk menjawab pertanyaan adalah sumber di luar koleksi rujukan (56%). Layanan rujukan e-mail di perpustakaan British Council sudah cukup terpakai dan bermanfaat sebagai salah satu jenis layanan rujukan dan merupakan bagian dari layanan keseluruhan. Tetapi, untuk meningkatkan ke-efektif-an dan ke-efesien-annya diperlukan usaha-usaha sebagai berikut: 1. Adanya manual tertulis mengenai layanan rujukan e-mail agar prosedur dan deskripsi kerja dapat diketahui dengan jelas schingga layanan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan perpustakaan. 2. Dibuatnya formulir rujukan e-mail dalam benluk elektronik yang dapat membantu pustakawan untuk lebih mengerti kebutuhan informasi pemakai. 3. Membangun website menarik yang membuat layanan rujukan e-mail lebih terlihat di dalam homepage. Ini berguna sebagai promosi. 4. Pelatihan khusus mengenai cara menjawab pertanyaan yang diajukan lewat e-mail bagi staf yunior. 5. Selalu mencantumkan sumber referensi dari jawaban yang dikirimkan.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2004
S15305
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahdhi Thamus
Abstrak :
Perkembangan teknologi dibidang komunikasi dan informasi seharusnya didukung oleh peraturan perundang-undangan. Dalam penyelesaian perkara perdata di pengadilan, acara pembuktian merupakan bagian terpenting untuk membuktikan kebenaran suatu peristiwa atau adanya suatu hak yang dijadikan dasar oleh penggugat untuk mengajukan gugatan ke pengadilan, khususnya menyangkut alat bukti elektronik, berpengaruh pula terhadap sistem pembuktian perdata. Hakim sebagai praktisi hukum yang terikat dengan ketentuan undang- undang harus mampu menjelaskan kekuatan alat bukti dari suatu alat bukti berbentuk elektronik terutama e-mail. ......The development of technology should have been supported by laws and regulation. In the settlement of a civil proceedings, event of verification is the most essential part ini establishing the validity of an event as well as prevails as the basis for a plaintiff to file a lawsuit to a court, especially concerning electronic evidence which cloud affect the verification system in a civil proceedings. A judge, as legal practitioner bound by laws and regulations, is must be able to shed light upon the power of evidence, particularly electronic mail (e-mail).
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2013
S44819
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iswanda Fauzan Satibi
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang evaluasi layanan referensi e-mail perpustakaan Universitas Indonesia. Aspek evaluasi adalah luaran (output) yang mengukur efektivitas dan efisiensi penggunaan layanan, yang meliputi pengguna layanan, jenis pertanyaan, sumber yang digunakan untuk menjawab pertanyaan, format yang diinginkan pengguna, serta efektivitas dan efisiensi layanan. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan analisis dokumen dan wawancara semiterstruktur. Analisis dilakukan terhadap 366 tranksrip referensi e-mail selama September 2011 hingga Oktober 2013 dan wawancara terhadap empat orang mahasiswa UI. Hasil penelitian menunjukkan; 1) pengguna layanan referensi email Universitas Indonesia berjumlah 347 selama periode September 2011 hingga Oktober 2013 dapat dikategorikan menjadi tiga, yaitu pengguna mahasiswa UI, Dosen UI, dan pengguna yang berasal dari luar sivitas akademik UI dengan; 2) pertanyaan referensi yang diterima melalui e-mail periode September 2011- Oktober 2013 berjumlah 366 dengan rata-rata 15 pertanyaan per bulan. 3) pertanyaan yang terjawab periode September 2011 sampai Oktober 2013 sebesar 40% dan pertanyaan tidak terjawab sebesar 60%; 4) sebanyak 95% pengguna layanan referensi e-mail perpustakaan UI melakukan transaksi satu kali selama periode September 2011 sampai Oktober 2013; dan 5) Rata-rata jawaban terhadap pertanyaan referensi e-mail diberikan 83 jam setelah pertanyaan tersebut diterima.
ABSTRACT
This study discusses the evaluation of e-mail reference service in University of Indonesia librarys’. The evaluations criteria are depend on the transactions outputs to measures the effectiveness and efficiency of the use of the service by users. Such as, users of e-mail reference service, types of questions received, sources used to answer the questions, the format of resources that requesterd by users, and the effectiveness and efficiency of the service. This is quantitative research using survey method. Data colected by documents analysis and in-dept-interview. Analysis conducted on 366 e-mail reference transcripts during September 2011 – October 2013 and interviews with four UI’s students. The results showed: 1) the e-mail reference services users are amounted to 347 during the period September 2011 to October 2013 can be categorized into three categorize: UI’s students, UI’s Lecturer, and users from outside the UI’s academic community members; 2) reference questions received via e-mail period September 2011 - October 2013 totaled 366 with an average of 15 questions per month. 3) questions unanswered period September 2011 to October 2013 amounted to 40 % and the questions are not answered by 60 %; 4) 95% of users using once transactions time during the period September 2011 until October 2013 , and 5) the average response to the question of e - mail reference given 83 hours after the question is received.
2014
S54374
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>