Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Margaretha Nazhesda
"Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan penggunaan PR cyber untuk mendukung tugas dan fungsi Public Relations pemerintah, memeriksa hambatan untuk menggunakan Cyber PR di The Social Badan Administrasi Keamanan untuk Ketenagakerjaan, dan untuk mengetahui pendapat keanggotaan dari organisasi. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan strategi studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dengan informan. Itu hasil menunjukkan bahwa optimalisasi Cyber Cyber dalam mendukung tugas dan fungsi Hubungan Masyarakat Badan Administrasi Jaminan Sosial untuk Ketenagakerjaan telah dioptimalkan dalam aspek strategis dan bertarget. Optimalisasi Cyber PR telah dibuat hubungan, reputasi, dan relevansi secara strategis. Implikasi teknologi dari Arnold Pacey menunjukkan bahwa Cyber PR telah berjalan dengan baik berdasarkan aspek teknis dan kebutuhan untuk lebih ditingkatkan dalam aspek organisasi dan budaya. Kemudian, hambatan datang dari berbagai faktor termasuk kondisi lingkungan, bagian internal organisasi, dan sikap masyarakat yang cenderung pasif dan cuek. Berdasarkan sudut pandang peserta, informasi yang diberikan dengan PR siber yang ada Salurannya cukup menarik tetapi masih belum optimal karena pesertanya kurang tertarik pada mereka.
This study aims to illustrate the use of cyber PR to support the duties and functions of government public relations, examine barriers to using Cyber PR in The Social Security Administration Agency for Employment, and to find out membership opinions of organizations. This research uses descriptive qualitative case study strategy. Data collection techniques used were in-depth interviews with informants. The results show that the optimization of Cyber Cyber in supporting the tasks and functions of the Public Relations Administration Agency for Social Security for Employment has been optimized in strategic and targeted aspects. Optimization of Cyber PR has made strategic relationships, reputation and relevance. The technological implications of Arnold Pacey show that Cyber PR has run well based on technical aspects and needs to be further improved in organizational and cultural aspects. Then, obstacles come from various factors including environmental conditions, internal parts of the organization, and attitudes of people who tend to be passive and ignorant. From the participants point of view, the information provided with the existing cyber homework Channels is quite interesting but is still not optimal because the participants are less interested in them."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tan, Clementia Alfarine Joy Santoso
"Perkembangan teknologi digital dalam beberapa tahun terakhir telah membawa perubahan besar dalam aktivitas kehumasan yang kemudian menciptakan istilah cyber public relations. Era disrupsi menuntut perusahaan FMCG seperti PT Sasa Inti untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi dan penyebaran informasinya menggunakan media komunikasi digital. PT Sasa Inti adalah salah satu perusahaan bumbu masak di Indonesia yang sudah bertekad melakukan transformasi digital sejak tahun 2020. Makalah ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi cyber PR yang dilakukan dalam media komunikasi digital PT Sasa Inti. Analisis pelaksanaan strategi cyber PR dilakukan melalui desk research menggunakan kajian-kajian literatur dan observasi pada website dan media sosial Instagram, YouTube, dan TikTok resminya. Hasil analisis menunjukkan bahwa pelaksanaan cyber PR pada PT Sasa Inti dilakukan melalui publikasi media sosial yang bersifat informatif, interaktif, dan relevan dengan audiensnya. PT Sasa Inti juga tebukti telah melaksanakan prinsip-prinsip, strategi, dan metode cyber PR melalui berbagai prestasi yang diraih. Keberhasilan tersebut tercermin dari peningkatan engagement media sosial yang terus menanjak, berbagai penghargaan yang diterima, serta peningkatan akumulasi penjualan sebesar 12% daripada tahun sebelumnya.
The rise of digital technology in recent years has led to significant changes in public relations activities, which later coined the term cyber public relations. The era of disruption requires FMCG companies such as PT Sasa Inti to be able to follow technological developments and disseminate information through digital communication media. PT Sasa Inti is one of the Indonesian cooking spice companies that has taken steps to digital transformation since 2020. This paper aims to analyze the implementation of cyber PR strategies carried out in PT Sasa Inti's digital communication media. Desk research was used to conduct an analysis of the implementation of the cyber PR strategy, as well as observations on the official website and social media platforms Instagram, YouTube, and TikTok. This analysis of the implementation of the cyber PR strategy, conducted through desk research using literature studies and observations on the official websites and social media platforms Instagram, YouTube, and TikTok, demonstrates that PT Sasa Inti's cyber PR is carried out through social media publications that are informative, interactive, and relevant to the audience. The results show that PT Sasa Inti's implementation of the cyber PR strategy resulted in a variety of achievements. This success is reflected in the continuous increase in social media engagement, various awards received, and a 12% increase in accumulated sales over the previous year."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Ike Widya Ningrum
"Sering ditemukannya informasi yang tidak faktual dan terkadang tidak berimbang antara kenyataan dengan pemberitaan terkait organisasi pemerintahan membuat humas BKPM harus menerapkan strategi komunikasi dalam membangun citra organisasi. Implementasi Cyber Public Relations (CPR) dipandang perlu dilakukan oleh Humas BKPM guna penyampaian informasi yang kepada publik dalam membangun citra organisasi. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisa implementasi kegiatan CPR melalui dimensi e-governement, strategi pengelolaan CPR dan menilai citra organisasi dengan basic dimensions of corporate image. Metode penelitian yang dilakukan adalah kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara mendalam sebagai data primer dan dokumen internal BKPM sebagai data sekunder. Sedangkan paradigma yang digunakan adalah paradigma post-positivism. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra organisasi telah dibangun dengan mengimplementasikan CPR. Jika dilihat dari dimensi e-government sudah ada 7 dimensi yang terlaksana. Sedangkan untuk strategi pengelolaan media online sudah dilakukan dengan menentukan tujuan komunikasi, target audience, tema, isi dan pemilihan saluran media online.
Often the discovery of information that is not factual and sometimes unbalanced between the reality with the news related to government organizations to make public relations BKPM should implement communication strategies in building the image of the organization. Implementation of Cyber Public Relations (CPR) is deemed necessary by Public Relations BKPM in order to deliver information to the public in building the image of the organization. The purpose of this study is to know and analyze the implementation of CPR activities through the dimensions of e-government, CPR management strategies and assess the image of the organization with basic dimensions of corporate image. The research method is qualitative descriptive by conducting in-depth interview as primary data and BKPM internal document as secondary data. While the paradigm used is the postpositivism paradigm. The results show that organizational image has been built by implementing CPR. When viewed from the dimensions of e-government already exist 7 dimensions are implemented. As for online media management strategy has been done by determining the purpose of communication, target audience, theme, content and selection of online media channels."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T49451
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library