Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Ramayda Akmal, 1987-
Jakarta : Gramedia Pustaka Utama , 2019
899.221 RAM t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Dian Tri Asriani
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui praktik akuntansi dan tingkat transparansi dan akuntabilitas di 5 masjid agung di Provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga dari lima masjid sudah diaudit dengan opini wajar tanpa pengecualian yang berarti laporan keuangan yang dibuat sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku. Dari penilaian instrumen TANGO, masjid agung di DKI Jakarta berada pada kondisi mendekati ideal sebagai entitas yang transparan dan akuntabel, dengan beberapa kelemahan seperti kurangnya keterlibatan staf dan stakeholder dalam pengambilan keputusan, mekanisme pergantian kepemimpinan dan periodisasi yang belum konsisten, sistem rekrutmen yang kurang terbuka, terbatasnya akses terhadap laporan keuangan dan data-data internal organisasi yang masih terbatas masjid, keterbatasan SDM, dan minimnya keterlibatan masjid dalam pengambilan keputusan publik.
This study is aimed to find out about accounting practices and transparency and accountability of 5 great mosques in DKI Jakarta. This study discovered that three of five mosques have been audited with unqualified opinion which mean that financial statement made is compatible with the acceptable accounting standard. From TANGO assessment, great mosques in DKI Jakarta are close to the ideal condition to be transparent and accountable entity, but have some weaknesses such as the lack of staff and other stakeholder participation in decision making, inconsistency in regeneration mechanism, lack of openness in recruitment, limited access to financial statement and organizational data, lack of human resources, and lack of mosque involvement in public policy.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59115
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Adinda Viviani Riskiana
Abstrak :
ABSTRAK
Perilaku pembelanja kini mulai bergeser ke ritel modern dan bermunculannya
berbagai produk wafer, namun Tango masih yakin dengan adanya peluang untuk terus
mengembangkan ritel tradisional khususnya toko kelontong yang memiliki peran
penting dalam menentukan keputusan pembelian suatu produk karena toko merupakan
media paling dekat dengan konsumen akhir. Solusi yang diambil adalah
memaksimalkan potensi ruang pemasaran yang terdapat di toko kelontong, dengan
memberikan rancangan atmosfer toko yang menunjang kenyaman pembelanja sehingga
diharapkan mampu meningkatkan motivasi dalam tindakan pembelian produk.
Berdasarkan riset yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa atmosfer toko dan
pengaturan tata letak produk mempengaruhi pembelanja selama proses berbelanja
berlangsung, seperti penentuan tempat belanja dan kenyamanan.
Dengan tujuan meningkatkan motivasi pembelian produk Tango di toko
kelontong dan meningkatkan penjualan produk Tango, Tango akan menghadirkan
program komunikasi pemasaran yaitu Toko Kelontong Tango, berdasarkan konsep
shopper marketing dengan memberikan apa yang dibutuhkan oleh pembelanja melalui
point of purchase. Biaya untuk program dan produksi adalah Rp 87. 192.500 dan akan
diadakan juga evaluasi di akhir kampanye dan monitoring selama program Toko
Kelontong Tango berlangsung.
ABSTRACT
Despite of the shift of consumer behaviour to modern retails and the emergence of
various products of wafer, Tango still believes that there is an opportunity to develop
traditional retails. For example grocery stores, which has the important role in
determining any purchase decision by being the closest media to final consumer. The
solution is to maximise the potential of marketing space inside the grocery store by
providing a comfortable shopping atmosphere in order to increase the amount of
products purchased. Based on the research conducted, it can be concluded that the
atmosphere of the store and layout setting of the products will affect buyer during their
shopping process, such as their convenience or the place they are going to shop in.
With the aim to grow the motivation of Tango products purchase at the grocery stores
and also increase the sales of Tango products in general, Tango is presenting a
marketing communication program, Toko Kelontong Tango, based on the concept of
shopper marketing to provide what is required by the shopper through the point of
purchase. The estimated cost for this program and content production is Rp 87. 192.500.
There will be a monitoring during this campaign, and an evaluation will be held in the
end.
2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library