UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Proposal strategi shopper marketing toko kelontong pada produk Tango = Proposal for shopper marketing strategy of convenient store with Tango products

Adinda Viviani Riskiana; Harianja, Stephanus Panata, supervisor; Mohamad Benny Irawan, examiner; Ken Reciana Sanjoto, examiner (, 2016)
 Abstrak
ABSTRAK

Perilaku pembelanja kini mulai bergeser ke ritel modern dan bermunculannya
berbagai produk wafer, namun Tango masih yakin dengan adanya peluang untuk terus
mengembangkan ritel tradisional khususnya toko kelontong yang memiliki peran
penting dalam menentukan keputusan pembelian suatu produk karena toko merupakan
media paling dekat dengan konsumen akhir. Solusi yang diambil adalah
memaksimalkan potensi ruang pemasaran yang terdapat di toko kelontong, dengan
memberikan rancangan atmosfer toko yang menunjang kenyaman pembelanja sehingga
diharapkan mampu meningkatkan motivasi dalam tindakan pembelian produk.
Berdasarkan riset yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa atmosfer toko dan
pengaturan tata letak produk mempengaruhi pembelanja selama proses berbelanja
berlangsung, seperti penentuan tempat belanja dan kenyamanan.


Dengan tujuan meningkatkan motivasi pembelian produk Tango di toko
kelontong dan meningkatkan penjualan produk Tango, Tango akan menghadirkan
program komunikasi pemasaran yaitu Toko Kelontong Tango, berdasarkan konsep
shopper marketing dengan memberikan apa yang dibutuhkan oleh pembelanja melalui
point of purchase. Biaya untuk program dan produksi adalah Rp 87. 192.500 dan akan
diadakan juga evaluasi di akhir kampanye dan monitoring selama program Toko
Kelontong Tango berlangsung.


ABSTRACT

Despite of the shift of consumer behaviour to modern retails and the emergence of
various products of wafer, Tango still believes that there is an opportunity to develop
traditional retails. For example grocery stores, which has the important role in
determining any purchase decision by being the closest media to final consumer. The
solution is to maximise the potential of marketing space inside the grocery store by
providing a comfortable shopping atmosphere in order to increase the amount of
products purchased. Based on the research conducted, it can be concluded that the
atmosphere of the store and layout setting of the products will affect buyer during their
shopping process, such as their convenience or the place they are going to shop in.


With the aim to grow the motivation of Tango products purchase at the grocery stores
and also increase the sales of Tango products in general, Tango is presenting a
marketing communication program, Toko Kelontong Tango, based on the concept of
shopper marketing to provide what is required by the shopper through the point of
purchase. The estimated cost for this program and content production is Rp 87. 192.500.
There will be a monitoring during this campaign, and an evaluation will be held in the
end.
 File Digital: 1
Shelf
 TA-Adinda Viviani Riskiana.pdf ::

Catatan : Menu Anggota

 Metadata
No. Panggil : TA-Pdf
Pengarang :
Pengarang/kontributor lain :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 53 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-18-276060266 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434348