Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 26 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Shinta Lestari
Abstrak :
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengevaluasi dan mengukur efektivitas strategi distribusi PT Tirtalina dalam menyalurkan minuman ringan non alkohol, yaitu Coca-Cola, Fanta dan Sprite untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Untuk mengevaluasi strategi distribusi, skripsi ini akan melihat faktor-faktor apa raja yang harus dipertimbangkan dalam menyusun perencanaan saluran distribusi. Sedangkan untuk mengukur efektivitas strategi distribusi digunakan metode Program Linier. Penulis melaksanakan penelitian ini dengan menggunakan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian kepustakaan dilakukan untuk mendapatkan teori yang melatarbelakangi penelitian. Penelitian lapangan dilakukan untuk memperoleh data-data informasi melalui wawancara dengan pejabat yang berwenang. Untuk merencanakan strategi saluran distribusi yang akan dijalankan, terdapat beberapa faktor yang harus dipertimbangkan, seperti karakteristik produk, perantara, kebijaksanaan perusahaan, dan tingkat pelayanan yang diinginkan konsumen. Berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa tidak semua faktor mempengaruhi keputusan yang diambil oleh perusahaan tentang kebijaksanaan distribusi. Pada dasarnya dalam menjalankan strategi distribusi, perusahaan menghadapi trade-off tingkat keuntungan yang diharapkan dan anggaran biaya distribusi. Dalam skripsi ini, penulis mencoba menyajikan suatu metode Program Linier sebagai salah satu cara untuk dapat mencapai kondisi keuntungan yang cukup tinggi namun masih dalam batas anggaran biaya yang telah ditentukan. Dari hasil olahan program LINDO, terlihat bahwa nilai untuk Gudang Malangbong dan Gudang Cirebon adalah nol. Hal ini berarti bahwa kedua gudang tersebut tidak menghasilkan keuntungan yang optimal. Jadi, pengoperasian kedua gudang tersebut perlu ditinjau kembali.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1995
S18968
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
S9357
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Azwar Djaafar
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1980
S16509
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1985
S8853
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jefyodya Julyan
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1986
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1995
S9180
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ramzy Damasetio
Abstrak :
ABSTRAK
Industri apparel olahraga merupakan industri yang memproduksi outfit untuk kebutuhan olahraga. Di Malang kini tengah berkembangdan masih eksis hingga saat ini di tengah gempuran dari apparel asing yang lebih ternama. Oleh karena itu penelitian ini akan membahas mengenai pola distribusi dari apparel lokal Malang. Pola distribusi akan dilihat dari masing-masing karakteristik lokasi tiap simpul serta dikaitkan dengan perbedaan harga serta jangkauan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa, industri rumah tangga mempunyai tempat yang terbatas dan aksesibilitas yang kurang baik sehingga menempatkan produknya di toko display tersendiri. Sementara itu industri skala sedang mempunyai tempat cukup luas dan strategis untuk menarik pelanggan. Distribusi apparel paling banyak ke dalam kota. Industri skala rumah tangga memiliki jangkauan yang lebih jauh dari industri skala sedang. Tim olahraga yang berada di luar daerah lebih banyak memakai produk dari industri apparel olahraga berskala rumah tangga dikarenakan harga jualnya yang jauh lebih murah. Sedangkan, industri skala sedang jumlah pemesan yang berasal dari dalam kota lebih banyak.
ABSTRACT
Sport apparel industry is an industry that products for sport needs. In Malang is currently developing it and still exists until now in the middle more popular foreign apparel attack. Therefore, this research is discussing about distribution channel system of local apparel in Malang. Distribution system is seen from each local characteristic associated with each node as well as price differences and distances between vertices. The research result revealed that home industry has limited space and poor accessibility. So, they display their products by themselves. Meanwhile, secondary industry has broad space and strategic to attract the customers. Home industry has longer range than secondary industry. Other sport teams wear more home industry apparel because the selling price is cheaper. While secondary industry has more orders from within the city.
2016
S65152
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ardiyanto Budi Santoso
Abstrak :
Ramcha merupakan sebuah UMKM yang memproduksi dan menjual produk sprei dan bed cover. Strategi bisnis yang dilakukan oleh Ramcha adalah diferensiasi dengan menghasilkan produk yang berkualitas bagus. Namun, meskipun telah berlangsung sejak 2012, perkembangan bisnis Ramcha belum maksimal. Setelah dilakukan pemetaan kondisi bisnis, hasil analisis menunjukkan terjadi permasalahan di saluran distribusi dan promosi. Tujuan dari penelitian ini akan membantu Ramcha dalam mengembangkan saluran distribusi melalui website dan media sosial, serta melakukan promosi menggunakan iklan media sosial. ...... Ramcha is a SME that produces and sells sprei and bed cover. Business strategy undertaken by Ramcha is differentiation with produces high quality products. Although it has been going on since 2012, the business development is not maximized. After mapping of business conditions, the result shows there are problems in distribution channels and promotion. The purpose of this thesis is to help Ramcha develop distribution channels through website and social media, and promotion uses social media ads.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T46044
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
B. Meity Harleni Soeleman
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1985
S17166
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Djuliana Moa
Abstrak :
In a competitive business environment, it is unportant for a company to synergize each functional department to achieve it's goal. Especially in the customer driven market when company focus on satisfy needs and wants of the customer, marketing functional being an important role for the business success. Place is one of marketing mix. The others is price, promotion and product. Strategy of distribution channel relating to its decision in chosing the chain which make company's product reach its customer in prise time, is to make company s product to be in prise time, right location and suitable quantity. In a competitive business, distribution strategy is not only what the product sell by the company but how the company sell the product. In this research, we would like to have an xmderstanding of PT Elex Media Komputindo's supply chain strategy in distributing its product: CHIP Magazine. The strategy focused in this research consist of: level of distribution channel, amount of intermediaries of each chain, and beneficial relationship implemented by PT Elex Media Komputindo to its intermediaries. The goal of PT Elex Media Komputindo was to increase sales and expanding market share. This research used qualitative method. In Depth interview with key persons in distribution channel strategy planning and implementation of CHIP Magazine was conducted by researcher to gain important information for this script. This research found that FT Elex Media Komputindo had used some level of distribution channel. In order to increase company's revenue and to expand market share, FT Elex Media Komputindo developed some beneficial relationship with it's intermediaries as well as took part to lightened civilization through IT magazine.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>